Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 204343 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amanda Reswari
"Skripsi ini menjelaskan mengenai tujuh variabel yaitu extrinsic rewards, intrinsic reward, training, expectancy, employee motivation, job satisfaction dan knowledge sharing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh employee motivation factors (extrinsic rewards, intrinsic rewards, training, expectancy) terhadap job satisfaction dan knowledge sharing pada karyawan Base Maintenance Unit PT. GMF AeroAsia. Objek penelitian menggunakan 210 orang karyawan Base Maintenance Unit. Penelitian ini dilakukan menggunakan penyebaran kuesioner. Data diolah menggunakan analisis regresi berganda dan analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa extrinsic rewards tidak berpengaruh terhadap motivasi karyawan sedangkan intrinsic rewards, training, expectancy berpengaruh terhadap motivasi karyawan dan employee motivation berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan knowledge sharing.

This research explain seven variables (extrinsic rewards, intrinsic rewards, training, expectancy, employee motivation, job satisfaction and knowledge sharing). The purpose of this research is to analyze how the employee motivation factors (extrinsic rewards, intrinsic rewards, training, expectancy) influences on job satisfaction and knowledge sharing in Base Maintenance Unit at GMF AeroAsia. Research object in this research use 210 (two hundred and ten) of GMF Base Maintenance Unit employees. This research uses questionnaire for collecting data. Data was tested by using multiple regression analysis and simple regression. The results of this research show that there is no significant influence of extrinsic rewards towards employee motivation. Meanwhile, intrinsic rewards, training and expectancy have significant influence towards employee motivation and there is significant influence of employee motivation towards job satisfaction and knowledge sharing.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59674
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yutta Siani Hayati
"Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kepuasan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi pada PT. X). Penelitian ini melanjutkan penelitian yang dilakukan oleh Faheem Ghazanfar, dkk (2011), yaitu mengungkapkan hubungan yang signifikan antara kepuasan kompensasi dengan motivasi kerja dalam konteks perusahaan milik negara di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di kantor pusat PT. X. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara setiap dimensi kepuasan kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan. Artinya, H0 ditolak dan Ha diterima.

This study aims to determine the influence of Satisfaction with Compensation to Employee Work Motivation (Study at PT. X). This study is continuing previous research by Faheem Ghazanfar, et. al. (2011), which revealed significance between satisfaction with compensation and work motivation in context of public service at Indonesia. The research was conducted at PT. X Head Office. The approach of this study is a quantitative approach, data collection techniques is through questionnaires. Data analysis techniques used in this study is a simple linear regression. The results of hypothesis testing indicate a significant influence of Satisfaction with Compensation to Employee Work Motivation. That is mean, H0 rejected and Ha accepted."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45226
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bona Patrick Leonard P.S.
"Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh motivasi dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja dan keterikatan karyawan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menyoroti hubungan atau pengaruh antar variabel-variabel penelitian dan menguji hipotesa, dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan metode survey melalui kuesioner dengan skala liker 1 sampai 5. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan Start-up Digital di Indonesia.Sampel penelitian berjumlah 265 orang. Analisis data dilakukan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial (Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, iklim organisasi, kepuasan kerja, dan keterikatan karyawan mempunyai pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja; Motivasi, dan iklim organisasi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja dan keterikatan karyawan. Kepuasan kerja dan keterikatan karyawan sebagai variabel mediasi meningkatkan hubungan antara motivasi dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan.

This study is aimed at testing the influence of motivation and organizational climate on employee performance through job satisfaction and employee attachment as mediating variables. This study uses a quantitative approach that highlights the relationship or influence between research variables and tests hypotheses, using primary data collected using the survey method through questionnaires with a liker scale of 1 to 5. The population in this study is Digital Startup Employees in Indonesia. The study sample numbered 265 people. Data analysis was carried out using descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis (Structural Equation Modeling (SEM) using the Lisrel 8.80 program. The results showed that motivation, organizational climate, job satisfaction, and employee attachment had a positive and significant direct influence on job satisfaction; Motivation and organizational climate have a significant positive influence on job satisfaction and employee engagement. Job satisfaction and employee engagement as mediating variables increase the relationship between motivation and organizational climate to employee performance."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Ayu Pithaloka
"Studi ini menyelidiki peran keterikatan karyawan dan kepuasan kerja dalam hubungan antara persepsi dukungan organisasi dan keinginan karyawan untuk terus bekerja di perusahaan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterikatan karyawan, kepuasan kerja, dan dukungan organisasi mempengaruhi keinginan karyawan untuk tetap bersama perusahaan. Mengingat pentingnya dukungan organisasi dalam meningkatkan keinginan karyawan untuk tetap bekerja diperusahaan yang dapat dilihat dari tingkat keterikatan karyawan dan juga kepuasan kerja karyawan PT. Yodya Karya (Persero). Analisis kuantitatif dengan teknik Structure Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji pengaruh dukungan organisasi. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh positif antara persepsi dukungan organisasi terhadap keinginan karyawan untuk tetap tinggal di perusahaan yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Temuan ini dapat membantu untuk lebih memahami bahwa keinginan tinggal karyawan di perusahaan harus didukung yang dapat dilihat dari kepuasan kerja.

This study investigates the role of employee engagement and job satisfaction in the relationship between perceived organizational support and employees' intention to stay at the company. The main objective of this study is to determine how employee engagement, job satisfaction, and organizational support perceptions affect employees' intention to stay with the company. Given the importance of organizational support in increasing employees' intention to stay working in the company, which can be seen from the level of employee engagement and also job satisfaction of PT Yodya Karya (Persero) employees. Quantitative analysis with Structure Equation Modeling (SEM) technique is used to test the effect of perceived organizational support. The result of the study is that there is a positive influence between perceived organizational support on employees' intention to stay in the company mediated by job satisfaction. This finding can help to better understand that employees' intention to stay in the company must be supported which can be seen from job satisfaction."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Alyssa Leadi
"ABSTRAK
Tingkat pertumbuhan industri di Indonesia yang cenderung tinggi menuntut setiap industri untuk memiliki performa yang baik sehingga mampu bersaing secara kompetitif. Performa perusahaan yang baik dipengaruhi oleh produktivitas pekerja yang dipengaruhi oleh tingkat Job Satisfaction yang dimiliki oleh setiap pegawai. Secara langsung maupun tidak langsung Job Satisfaction dapat mempengaruhi banyak aspek bagi suatu perusahaan termasuk Customer Satisfaction yang merupakan focus utama bagi perusahan yang bergerak di bidang service. Ada banyak teori yang mendukung mengenai pentingnya meningkatkan Job Satisfaction bagi suatu perusahaan. Salah satunya Herzberg‟s Two Factors Theory yang menekankan bahwa terdapat 2 faktor utama yang dapat mempengaruhi Job Satisfaction pegawai yaitu Motivators dan Hygiene Factors. Pada penelitian ini, penulis melakukan pengujian Herzberg‟s Two Factors Theory pada salah satu Professional Service Firm di Indonesia. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap 156 responden melalui kusioner Job Descriptive Index dan kuisioner berlandaskan Herzberg‟s Two Factors Theory.Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat Job Satisfaction pegawai dan mencari faktor dominan yang mempengaruhi Job Satisfaction pegawai. Setelah itu penelitian ini juga dilanjutkan dengan perancangan strategi menggunakan System Analysis Tools (SAT) guna meningkatkan Job Satisfaction pegawai di Professional Service Firm tersebut.

ABSTRACT
The growth rate of Industries in Indonesia has grown so significance that made this country has to increase its industrial performance that influence industrial competiveness. Industrial performance influenced by workers' productivity. Many aspects that influence workers' productivity organization commitment, work engagement and Job Satisfaction. Job Satisfaction has a big impact for a company espescially for service company since Job Satisfaction affects Customer Sarisfaction. There are many theories that support the importance of improve Job Satisfaction for company. Herzberg?s Two Factors theory explained about the factors that affecting Employee Job Satisfaction. They are Motivator Factors and Hygiene Factors. This research examined Herzberg?s Two Factors Theory in Professional Service Firm in Indonesia. There are about 156 respondends that participate in this research. The dominant factors were found through Job Descriptive Index and questionnaire that related with Herzberg‟s Two Factors Theory were used in this research. At the end, based on the results, researchers was trying to make a strategy to imptove Job Satisfaction Level in Professional Service Firm"
2016
S63915
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nanda Dwi Rusmayanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap intensi keluar karyawan tetap pada head office PT X Indonesia. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu kepuasan kerja yang akan diukur dengan Minnoseta Satisfaction Questionaire sedangkan variabel dependen dari penelitian ini yaitu intensi keluar yang akan diukur dengan berdasarkan teori Mobley, Horner, dan Hollingsworth.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampel dari penelitian ini sebanyak 84 karyawan tetap PT X Indonesia yang telah berkerja minimal satu tahun. Data penelitian ini akan dianalisa menggunakan analisis deksriptif dan analisis inferensial.
Hasil penelitian ini merupakan kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan negatif terhadap intensi keluar karyawan. Penelitian ini menyarankan kepada pihak PT X Indonesia untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan, karena dengan meningkatkan kepuasan kerja akan mengurangi intensi keluar karyawan di PT X Indonesia.

This research examines the analysis influences of job satisfaction on employee turnover intention at Head Office PT X Indonesia. The independent variable is job satisfaction which is scaled with Minnoseta Satisfaction Questionaire and the dependent variable is turnover intention which is scaled with Mobley, Horner, and Hollingsworth's theory.
The research used quantitative methos with questionnaire as an research instrument. Subject of the research is 84 employees in PT X Indonesia for more than a year. Data gathered from research will be analysed using desriptive analysis and inferential analysis.
Job satisfaction was significantly and negatively related employee turnover intention. This research suggests that management of PT X Indonesia should paid more attention to their employee's satisfaction, because their satisfaction will decreased turnover intention in PT X Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S54592
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nilam Ayuningtyas
"Akibat besarnya kerugian yang ditimbulkan turnover, dua area penelitian telah berkembang, yaitu (1) area yang meneliti alasan-alasan mengapa individu meninggalkan pekerjaannya (employee turnover) dan (2) area yang meneliti alasan-alasan mengapa individu bertahan dalam pekerjaannya (employee retention). Penelitian ini meneliti tiga variabel yang termasuk dalam pendekatan retensi karyawan, yaitu job embeddedness, job satisfaction, dan organizational trust. Penelitian ini menguji job embeddedness terhadap organizational trust dengan juga menguji efek dari job satisfaction terhadap organizational trust. Dihipotesiskan bahwa baik job embeddedness maupun job satisfaction akan mempengaruhi organizational trust secara positif dan signifikan, di mana efek job embeddedness terhadap organizational trust akan lebih besar daripada efek job satisfaction. Hasil pengujian persamaan model struktural dengan pendekatan regresi berganda yang dilakukan terhadap data yang diperoleh dari 203 partisipan menunjukkan bahwa job embeddedness mempengaruhi organizational trust secara positif dan signifikan (koefisien regresi = 0.82) sedangkan pengaruh job satisfaction terhadap organizational trust adalah negatif dan tidak signifikan (koefisien regresi = -0.07). Dengan demikian, job embeddedness mampu mempengaruhi organizational trust lebih baik dari job satisfaction.

Due to significant losses caused by turnover, two research areas have emerged (1) area studying the reasons why an individual leaves his/her job (employee turnover) and (2) area studying the reasons why an individual retains his/her job (employee retention). This research studies three variables included in retention research approach, which are job embeddedness, job satisfaction, and organizational trust. The influence of job embeddedness and job satisfaction to organizational trust is the focus of this research. It is hypothesized that both job embeddedness and job satisfaction will positively and significantly influence organizational trust. Results from structual equation modeling with multiple regression approach to data gathered from 203 participants shows that job embeddedness is positively and significantly influence organizational trust (regression coefficient = 0.82) while job satisfaction shows a negative and non significant result (regression coefficient = - 0.07). Thus, job embeddedness appears to be a better predictor for organizational trust than job satisfaction."
Depok: Universitas Indonesia, 2013
S44752
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diandra Widyasanti
"Di era modern yang terus berkembang, perubahan dalam dunia kerja mendorong organisasi untuk lebih adaptif dalam memenuhi kebutuhan dan ekspektasi karyawan. Generasi Milenial dan Z, yang kini mendominasi angkatan kerja, membawa perspektif dan nilai-nilai baru terhadap lingkungan kerja, termasuk harapan akan pengakuan, peluang pengembangan, dan suasana kerja yang mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Discretionary HR Practices terhadap Employee Job Satisfaction dengan Job Crafting sebagai variabel mediasi, khususnya pada karyawan Generasi Milenial dan Z. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada karyawan tetap non-manajerial yang telah bekerja minimal satu tahun, dengan data responden yang terkumpul sebanyak 304. Analisis penelitian ini dilakukan dengan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Discretionary HR Practices memiliki pengaruh positif terhadap Employee Job Satisfaction, baik secara langsung maupun melalui mediasi Job Crafting. Lalu, Job Crafting juga memiliki pengaruh terhadap Employee Job Satisfaction. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya implementasi kebijakan HR strategis yang mendukung pengembangan karyawan untuk menciptakan lingkungan kerja yang mempromosikan keterlibatan dan kepuasan kerja.

In the continuously evolving modern era, changes in the workplace demand organizations to be more adaptive in meeting employees' needs and expectations. Millennials and Generation Z, who now dominate the workforce, bring new perspectives and values to the workplace, including expectations for recognition, development opportunities, and a supportive work environment. This study aims to analyze the influence of Discretionary HR Practices on Employee Job Satisfaction, with Job Crafting as a mediating variable, specifically among Millennial and Generation Z employees. Using a quantitative approach, data were collected through online questionnaires distributed to permanent, non-managerial employees who have worked for at least one year, with a total of 304 respondents. The analysis was conducted using SPSS software. The results indicate that Discretionary HR Practices positively influence Employee Job Satisfaction, both directly and through the mediation of Job Crafting. Additionally, Job Crafting itself has an impact on Employee Job Satisfaction. These findings highlight the importance of implementing strategic HR policies that support employee development to create a work environment that fosters engagement and job satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifqi Achmad Naufal
"Kinerja Karyawan pada lingkungan perusahaan menjadi hal yang penting untuk pertumbuhuan serta perkembangan perusahaan sehingga naik dan turunnya perlu untuk diperhatikan agar menjaga keberlangsungan perusahaan dalam bersaing dengan kompetitor-kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Authentic Leadership dan Work Motivation terhadap Employee Performance dan pengaruh tidak langsung melalui mediasi Job Satisfaction. Data empiris dikumpilkan dari 190 karyawan kontrak AccessCo dengan menggunakan metode survei online. Studi ini di analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan Uji Inner dan Outer Model untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Authentic Leadership dan Work Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Performance, baik secara langsung maupun melalui mediasi Job Satisfaction. Lebih lanjut, penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu media pengmabil keputusan atau penentuan kebijakan bagi perusahaan serta memberikan suasana baik dan menigkatkan semangat kerja para karyawan perusahaan.

Employee performance in the company environment is important for the growth and development of the company so employe performance increases and decreases need to be paid attention to in order to maintain the company's sustainability in competing with its competitors. This research aims to examine the influence of authentic leadership and work motivation on employee performance and the indirect influence through the mediation of job satisfaction. Empirical data was collected from 190 AccessCo contract employees using an online survey method. This study was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) and Inner and Outer Model Testing to test the proposed hypothesis. The research results show that authentic leadership and work motivation have a positive and significant effect on employee performance, both directly and through the mediation of job satisfaction. Furthermore, it is hoped that this research can become a medium for making decisions or determining policies for companies as well as providing a good atmosphere and increasing the work morale of company employees."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indinesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Madona Antonia Carini
"ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh job insecurity dan employee empowerment terhadap job satisfaction
dalam meningkatkan employee performance pada karyawan Service Contract United Nations
Development Programme (UNDP) Indonesia di Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dan juga didukung dengan data kualitatif untuk penunjang hasil temuan, serta bersifat eksplanatif.
Hasil penelitian membuktikan job insecurity berpengaruh negatif terhadap job satisfaction,
employee empowerment berpengaruh positif terhadap job satisfaction, dan job satisfaction
berpengaruh positif terhadap employee performance. Maka disarankan agar manajemen UNDP
Indonesia, mencermati faktor-faktor internal dan organisasional sebelum membuat kebijakan
tentang status karyawan Service Contract dengan memperpanjang masa kontrak menjadi lebih dari
satu tahun, memberi pemberdayaan dengan cara peningkatan pendelegasian tugas secara maksimal
dalam batas kompetensi dan keterampilannya, serta menyediakan anggaran untuk pendidikan dan
pelatihan yang relevan dengan tugas dan tanggungjawab dalam pekerjaan. Karena job satisfaction
karyawan dalam suatu perusahaan atau organisasi menjadi kunci di dalam meraih employee
performance yang baik

ABSTRACT
This thesis discusses the effects of job insecurity and empowerment employee against employee
job satisfaction in improving the performance of the Service Contract Employee in United Nations
Development Programme (UNDP) Indonesia in Jakarta. This research is also supported by
quantitative and qualitative data to support the findings, and also explanative. The research shows
that job insecurity has a negative effect on job satisfaction, employee empowerment has positive
effect on job satisfaction, and job satisfaction has a positive effect on employee performance. It is
suggested that the management of UNDP Indonesia, should look more closely at the internal
factors and the organizational policy on the status of employees with extend the contract period to
be more than one year, giving empowerment by increasing the delegation of tasks to the fullest
within the limits of their competence and skills, and provide the budget and engage employees in
the planned education and training which relevant to the duties and responsibilities in the work.
Job satisfaction of employees within a company or organization is key in achieving a good
employee performance"
2016
T46792
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>