Ditemukan 216658 dokumen yang sesuai dengan query
Dita Christiani
"Penurunan penjualan secara global pada tahun ini oleh McDonald's selaku salah satu pemimpin pasar dalam industri restoran cepat saji, serta adanya prediksi bahwa jumlah gerai restoran cepat saji di Indonesia akan terus meningkat hingga 9.100 gerai di tahun 2017, mengindikasikan bahwa kompetisi dalam industri restoran cepat saji kian memanas. Sekarang, kepuasan bukanlah satu-satunya parameter untuk mengukur kesetiaan seorang konsumen terhadap sebuah restoran cepat saji. Adalah kejenuhan konsumen, suatu faktor penting yang sampai saat ini belum mendapatkan banyak perhatian dari restoran cepat saji yang ada. Kejenuhan konsumen ini lah yang nantinya akan mendorong seorang konsumen untuk mencari alternatif lain dan berpindah dari suatu merek tertentu.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh frekuensi kunjungan, tingkat stimulasi optimal, dan kontrol diri terhadap tingkat kejenuhan konsumen pada restoran cepat saji. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang berkunjung ke sebuah restoran cepat saji yang sama dalam periode waktu dua dan enam minggu. Data diolah dengan metode Uji Chow dan Uji ANOVA Satu Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa frekuensi kunjungan tidak berpengaruh secara positif terhadap tingkat kejenuhan konsumen, begitu juga dengan periode kunjungan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat stimulasi optimal dan kontrol diri seseorang, maka akan semakin jenuh pula ia terhadap suatu restoran cepat saji.
The decrease of global sales value which was faced by McDonald's as one of the market leaders in fast food restaurant industry, and the prediction that fast food outlets will keep growing to 9.100 outlets in 2017, indicates that competition in fast food restaurants industry have become tougher than before. Nowadays, satisfaction is not merely the measurement for consumer brand loyalty towards a fast food restaurant. Consumer satiation is an important factor that hasn't got sufficient attention from the existing fast food restaurants. Consumer satiation is a factor that would lure a consumer to seek for alternatives, and switch to another brand. This research intends to analyze the effect of frequency of visit, optimal stimulation level, and self control towards consumer satiation level in fast food restaurants. The research sample includes people who visited the same fast food restaurant in either two weeks or six weeks. The data is processed with Chow Test method and One-Way ANOVA method. The result shows that frequency of visit doesn't have a positive effect towards consumer satiation level, nor period of visit. Further, the result also shows that the higher optimal stimulation level and self control an individual has, the higher consumer satiation s/he experiences."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59118
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Harahap, Nadia Soraya
"Window display sebuah toko pakaian adalah salah satu kunci peritel untuk menarik perhatian konsumen yang nantinya dapat berkembang menuju keinginan untuk masuk ke dalam toko dan melakukan pembelian. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui pengaruh promotion information, merchandise information, new fashion information, store image, dan product fit yang terdapat pada window display toko pakaian terhadap perilaku pembelian konsumen yaitu keputusan untuk masuk ke dalam toko dan keputusan melakukan pembelian dan peran variabel consumer knowledge sebagai moderasinya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promotion information, merchandise information dan store image memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan untuk masuk ke dalam toko sedangkan new fashion information serta product fit memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Sementara itu konsumen dengan tingkat pengetahuan yang cukup terpengaruh untuk masuk ke dalam toko.
Window display of clothing store is key instrument of many retailers to capture consumers intention and draw them into a store and make a purchase. Therefore, researcher wanted to determine the effect of promotion information, merchandise information, new fashion information, store image, and product fit from window display on consumer entry decision and purchase decision and the role of consumers knowledge as a moderating variable. This research used Structural equation Modeling (SEM) as data analysis technique. The result showed that promotion information, merchandise information and store image has a positive effect on consumers entry decision while new fashion information and product fit has a positive effect on consumers purchasing decision. Meanwhile, consumers with a good level of clothing knowledge are more influenced by window display in their purchasing decision."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44808
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Galih Adri Sahasika
"Industri halal merupakan salah satu industri yang berkembang paling pesat di pasar global. Hal ini didukung dengan pertumbuhan populasi muslim yang tinggi menjadikan industry halal semakin menjanjikan. Dalam industry halal, peran logo halal memainkan peran penting terutama pada sector makanan halal. Muslim secara umum diperintah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang halal. Dengan adanya logo halal konsumen muslim bisa mengidentifikasi mana yang telah menerapkan Syariah Islam dan mana yang belum sehingga mereka bisa mengetahui produk siapa yang aman untuk di konsumsi. Pada kenyataannya konsumen dari industri halal tidak hanya orang muslim saja tetapi ada juga konsumen non muslim. Penelitian ini ingin mengidentifikasi pengaruh dari logo halal pada reputasi yang dirasakan, kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada restoran cepat saji. Penelitian ini juga ingin mengidentifikasi perbedaan antara kedua kelompok konsumen yaitu konsumen muslim dan non muslim dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM).
The halal industry is one of the fastest growing industries in the global market. This is supported by the high Muslim population growth which makes the halal industry more promising. In the halal industry, the role of the halal logo plays an important role especially in the halal food sector. Muslims in general are ordered to always consume halal food. With the halal logo, Muslim consumers can identify which ones have implemented Islamic Sharia and which have not, so they can find out whose products are safe for consumption. In fact consumers of the halal industry are not only Muslims but there are also non-Muslim consumers. This study wants to identify the effect of the halal logo on perceived reputation, customer trust and customer loyalty in fast food restaurants. This study also wants to identify the differences between the two groups of consumers namely Muslim and non-Muslim consumers by using the Structural Equation Modeling (SEM) method."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nuruddin Asyifa
"Penelitian ini ditujukan untuk melihat implikasi pengaruh identitas halal perusahaan, identifikasi pelanggan perusahaan lawson, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan generasi Z dan milenial muslim di pasar produk ritel khusus corner makanan & minuman. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS menggunakan SmartPLS 4.0 untuk menguji hipotesis-hipotesis yang diajukan. Data primer dikumpulkan melalui survei dengan mengajukan kuesioner kepada 369 responden di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa HCIS, HCID, dan HCIP mempengaruhi secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Namun, HCIS dan HCIP saja yang mempengaruhi signifikan dan positif terhadap CCI, sedangkan HCID tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap CCI. CCI dapat memperkuat secara signifikan pengaruh positif terhadap KK terhadap LK dan CCI juga dapat mempengaruhi secara signifikan secara langsung terhadap LK. Temuan dari penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan beserta manajerial maupun pemangku kepentingan lainnya baik secara etis, sosial, dan manajerial sebagai strategi pemasaran kampanye identitas perusahaan halal ritel.
This research is aimed at looking at the implications of the influence of the company's halal identity, Lawson company customer identification, and customer satisfaction on the loyalty of Generation Z and Muslim millennial customers in the retail product market specifically for food & beverage corners. Data analysis used the PLS Structural Equation Modeling (SEM) method using SmartPLS 4.0 to test the proposed hypotheses. Primary data was collected through a survey by submitting questionnaires to 369 respondents in the Jabodetabek area. The research results show that HCIS, HCID, and HCIP have a significant and positive influence on customer satisfaction. However, only HCIS and HCIP have a significant and positive effect on CCI, while HCID does not have a significant and positive effect on CCI. CCI can significantly strengthen the positive influence of KK on LK and CCI can also significantly influence directly on LK. The findings from this research can be used by companies and their managers and other stakeholders both ethically, socially and managerially as a marketing strategy for halal retail corporate identity campaigns."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fatimah Zahara
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan dengan penggunaan telemedicine pada penduduk di Jabodetabek pasca pandemi COVID-19. Berdasarkan studi sebelumnya, faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi telemedicine dapat dilihat dari tiga kategori, yakni telemedicine sebagai layanan kesehatan, konteks penggunaan, dan karakteristik masyarakat. Faktor yang dianggap krusial dari faktor lainnya adalah kepercayaan. Meskipun penggunaan telemedicine melonjak selama pandemi, tren pascapandemi menunjukkan adanya penurunan dalam penggunaan dan adanya preferensi untuk melakukan kunjungan dokter secara langsung. Ini menunjukkan masih adanya masalah kepercayaan dan skeptisme terhadap teknologi di kalangan masyarakat. Berdasarkan aspek tersebut, peneliti berargumen bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan maka semakin tinggi tingkat penggunaan telemedicine karena tingkat kepercayaan yang tinggi dapat memengaruhi keputusan dalam penggunaan telemedicine. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara daring pada penduduk Jabodetabek berusia minimal 20 tahun dan pernah menggunakan telemedicine. Selain itu, dilakukan wawancara mendalam kepada empat responden yang dipilih berdasarkan tinggi atau rendahnya penggunaan telemedicine dan tinggi atau rendahnya kepercayaan pada telemedicine. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan pada telemedicine memiliki hubungan signifikan terhadap tingkat penggunaan telemedicine dengan arah pengaruh yang positif. Selain itu, aspek kepercayaan terhadap perawatan memiliki nilai hubungan paling tinggi dengan penggunaan telemedicine dalam konteks Jabodetabek.
This study aims to determine the relationship between trust and the use of telemedicine among residents in the Greater Jakarta area (Jabodetabek) after the COVID-19 pandemic. Based on previous studies, the factors influencing telemedicine adoption can be categorized into three groups: telemedicine as a health service, context of use, and community characteristics. Among these factors, trust is considered the most crucial. Although telemedicine usage surged during the pandemic, post-pandemic trends show a decline in its use and a preference for in-person doctor visits. This indicates persistent issues of trust and skepticism towards the technology among the community. Based on these aspects, the researchers argue that the higher the level of trust, the higher the level of telemedicine use, as high levels of trust can influence the decision to use telemedicine. This research employs a quantitative approach by distributing online questionnaires to residents of Jabodetabek who are at least 20 years old and have used telemedicine. In addition, in-depth interviews were conducted with four respondents selected based on their high or low use of telemedicine and their high or low trust in telemedicine. The results show that the level of trust in telemedicine has a significant relationship with the level of telemedicine use, with a positive direction of influence. Furthermore, the aspect of trust in care has the highest relational value with the use of telemedicine in the context of Jabodetabek."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Eveline
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah insecure attachment (anxiety attachment, avoidance attachment) mempengaruhi perilaku self-gifting baik sebagai reward atau untuk mengatasi personal disappointment. Dalam penelitian ini menggunakan riset deskriptif single-cross sectional design, dengan metode pengumpulan data dengan self-administered questionnaire Google Forms dengan skala likert 1-6 yang dilakukan pada 150 responden yang diperoleh melalui purposive sampling dengan melakukan screening pada konsumen yang pernah melakukan self-gifting dalam sebulan terakhir. Olah data kemudian dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Dan hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa anxiety attachment dan avoidance attachment mempengaruhi likelihood to engage self-gifting for personal disappointment. Pada penelitian ini juga anxiety attachment terbukti mempengaruhi likelihood to engage self-gifting for reward. Dan sementara itu, avoidance attachment terbukti tidak mempengaruhi likelihood to engage self-gifting for reward
This study examines whether the insecure attachment (anxiety attachment and avoidance attachment) affects the self-gifting behavior either as a reward or to overcome personal disappointment. This study used the descriptive research method, single-cross sectional design, and Google Forms self-administered questionnaire with a likert scale of 1-6, that conducted on 150 respondents obtained through purposive sampling by screening on the consumers who have done self-gifting within a month. The data was then processed and carried out using SmartPLS 3.0. This study's results indicate that attachment anxiety and avoidance attachment affects the likelihood to engage in self-gifting for personal disappointment. The anxiety attachment is also proven to affect the likelihood to engage in self-gifting for the reward. Meanwhile, the avoidance attachment is not proven to affect the likelihood to engage in self-gifting for the reward"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hutapea, Meriati Elisabet Magdalena
"Diabetes Melitus Tipe 1 merupakan penyakit kronis yang melibatkan perubahan perilaku baik pola hidup maupun aktivitas dalam sehari-hari. Tidaklah mudah untuk mencapai perubahan perilaku yang dapat secara langsung mempengaruhi pengendalian glukosa darah dan komplikasi. Serangkaian tindakan pengobatan yang rutin dipatuhi pada dasarnya bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Ketidakpatuhan pada umumnya dapat meningkatkan masalah kesehatan bahkan dapat memperburuk penyakit yang dideritanya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hubungan tingkat kepatuhan perawatan diri anak dengan DMT1 tentang pemeriksaan glukosa darah harian dan pemberian terapi insulin. Penelitian ini dilakukan secara
cross sectional dengan teknik
consecutive sampling terhadap 49 anak diabetes melitus tipe 1 usia 1 – 18 tahun di wilayah Jabodetabek. Data diperoleh dari pengisian logbook selama 14 hari. Analisis menggunakan spearman sesuai jenis data. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan kepatuhan pemeriksaan glukosa terhadap kadar glukosa prepandrial dan postpandrial (p>0.05). Demikian pula didapatkan tidak ada hubungan tingkat kepatuhan terapi insulin dengan kadar glukosa prepandrial dan postpandrial (p>0,05). Namun secara univariat didapatkan dara bahwa tingkat kepatuhan insulin sudah sesuai, tetapi tidak demikian dengan tingkat kepatuhan glukosa darah yaitu kurang baik. Hasil penelitian ini memberikan dasar ilmiah dalam memberikan asuhan keperawatan pada anak diabetes melitus tipe 1, bahwa perawatan diri pada anak diabetes melitus tipe 1 harus dipantau dan ditingkatkan agar mendapatkan kualitas hidup yang baik.
Kata kunci :
Diabetes melitus tipe 1, kepatuhan pemeriksaan glukosa, kepatuhan insulin
Type 1 Diabetes is a chronic disease involving changing behaviour in both lifestyle and daily activities. Series of treatment that routinely obeyed in fact not easy to follow. Nonadherence in general can increase health problem even worsen his ilness. The Research aimed to find out correlation between level of adherence self-treatment with type 1 diabetes mellitus about checking daily blood glucose and giving therapy of insulin. The research used cross sectional design with consecutive technique sampling to 49 children suffering type 1 diabetes mellitus aged 1 – 18 years old in Jabotabek areas. Data was collected from filling out logbook for 14 days. Analysis used Spearman method according to the type of databased on type of data. The result of the study showed that there was no compliance relationship of blood glucose examination with prepandrial blood glucose level (p>0,05). It was found that there was no association with the level of insulin compliance with prepandrial blood glucose levels (p>0,05). Nevertheless, univariate data showed that the level of insulin compliance was appropriate, but not so with the level of blood glucose adherence that is not good. This research gives scientific basis in giving nursing care to children with type 1 diabetes that self care in children with type 1 diabetes mellitus must be monitored and increased to get good quality of life.Key words : Type 1 diabetes mellitus, adherence of glucose checkup, insulin adherence"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Helmi Aldian Prasetio
"Penelitian ini menganalisis hubungan tingkat dukungan sosial terhadap tingkat self efficacy mencari kerja pada fresh graduate. Temuan studi sebelumnya Kanfer (2001) menyebutkan seseorang dengan tingkat efikasi diri dalam mencari kerja yang tinggi akan mengalami waktu pengangguran relatif singkat. Dukungan sosial menjadi bagian yang terpenting dalam pembentukan sikap efikasi diri fresh graduate dalam mendapatkan kerja, studi sebelumnya menjelaskan bahwa tingkat efikasi diri seseorang mencari pekerjaan membutuhkan dukungan sosial dari kerabat terdekat seperti keluarga dan teman, hal tersebut dikarenakan oleh dukungan sosial menjadikan individu lebih merasa nyaman, meningkatkan kepercayaan diri, dan merasa berkompeten atau bernilai dalam menghadapi kendala atau kesulitan dalam kegiatan pencaharian kerja pada fresh graduate. Studi ini berhipotesis bahwa dukungan sosial memiliki hubungan positif terhadap tingkat efikasi diri mencari kerja pada kalangan fresh graduate di Jabodetabek, hal tersebut sebab kemampuan mencari kerja tak lepas dari faktor eksternal seperti pemberian dukungan sosial yang mendorong pada sikap percaya diri, membangkitkan harga diri, dan membantu kebutuhan dalam pencaharian kerja, sehingga terbangunnya kepercayaan untuk peluang mendapatkan kerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner online untuk mengukur tingkat dukungan sosial terhadap tingkat efikasi diri mencari kerja fresh graduate. Hasil penelitian menjelaskan terdapat hubungan positif antara tingkat dukungan sosial dengan Tingkat Job Search Self Efficacy pada fresh graduate di Jabodetabek. Sumber dukungan sosial keluarga memiliki signifikansi paling besar karena keluarga merupakan agen sosial primer dan mengetahui rangkaian awal proses pencarian kerja para fresh graduate, dan keluarga dapat memberikan semua jenis dukungan yang diperlukan saat mencari kerja. Temuan lainnya adalah dukungan penghargaan memiliki signifikansi paling tinggi dikarenakan dukungan tersebut mendukung keyakinan untuk memperoleh pekerjaan sebab terdapat penilaian atas harga diri (self esteem) yang didapat dari validasi orang lain.
This study to analyze the relationship between the level of social support and job search self efficacy among fresh graduates. The findings of previous research Kanfer (2001), someone with a high level of self-efficacy in looking for work will experience a relatively short time being unemployed. Social support is the most important part in the formation of a fresh graduate's self-efficacy attitude in getting a job, previous research explains that a person's level of self-efficacy in seeking or getting a job requires social support from closest relatives such as family and friends, this is because social support makes individuals feel more comfortable, increases self-confidence, and feels competent or worthy in dealing with obstacles or difficulties in working life activities for them. This study argues that social support has an influence on the level of self-efficacy in looking for work among fresh graduates in Jabodetabek, this is due to the ability to find independence from external factors such as by offering social support that encourages self-confidence, raises self-esteem, and help their needs in work activities so that they have more chances to build trust to get a job. This study uses a quantitative method with online survey to measure the level of social support and the job search self efficacy. The results of the study explain that there is a positive relationship between the level of social support and the level of Job Search Self Efficacy in fresh graduates in Jabodetabek. In addition, sources of family social support and appreciation support have the highest significance, this is because the family is the primary social agent and knows the initial sequence of the job search process for fresh graduates, plus the family can provide all kinds of support needed when looking for job. Another finding from this study is that reward support has the highest significance from other types of social support (emotional, instrumental, and information) this is because it supports the belief to get a job because of self-esteem (self- esteem) obtained from validation from others."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dam Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mochammad Erisman
"
ABSTRAKFokus dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh kecocokan fungsional dan kecocokan image tanggung jawab sosial perusahaan terhadap perilaku merek konsumen. Tanggung jawab sosial perusahaan (atau CSR) dapat dimanfaatkan menjadi sebuah sistem yang memberikan kesempatan yang terfokuskan untuk diferensiasi produk di mata konsumen. Penelitian ini akan dilakukan di daerah JABODETABEK menggunakan desain eksperimen faktorial 2x2. Perusahaan fiktif dengan produk mereka serta kegiatan sosial yang dikejar akan dibuat sebagai stimuli untuk penelitian ini. Peranti lunak SPSS akan digunakan untuk pengolahan data terutama untuk independent sample T test.
ABSTRACTThe focus of this research is to demonstrate the effect of functional fit and
image fit of company?s corporate social responsibility on consumer brand attitude. Corporate social responsibility (Or in short CSR) can be utilized by being a system that gives a focused opportunity for differentiation for the consumers. This research will be conducted in JABODETABEK area using 2x2 factorial experiment design. Fictitious companies alongside their products and pursued social cause will be made as stimuli for this experiment. SPSS will be used as data processing, mainly for independent sample T Test."
2016
S65347
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Khansa Nabila
"Kerusakan lingkungan terutama yang disebabkan oleh sampah dan limbah memang telah menjadi permasalahan klasik di Indonesia. Hal ini membuat isu sampah maupun limbah menjadi perhatian tidak hanya bagi komunitas, melainkan juga pelaku bisnis dan menciptakan permintaan baru di pasar. Permintaan terhadap produk ramah lingkungan mendorong perusahaan untuk menyusun strategi guna memasuki pasar ramah lingkungan melalui rencana green marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing terhadap minat beli produk-produk ramah lingkungan pada konsumen Zero Waste Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan teknik pemilihan sampel purposive. Kuesioner penelitian ini disebarkan kepada responden melalui daring. Data kemudian dianalisis dan diinterpretasikan dengan melalui teknik regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh signifikan positif antara strategi green marketing dengan minat beli konsumen khususnya pada dimensi green promotion dan green place. Penelitian ini merekomendasikan perusahaan untuk memaksimalkan strategi green promotion secara optimal dan sederhana agar informasi dapat mendorong minat beli konsumen pada produk ramah lingkungan.
Environmental damage, especially caused by rubbish and waste, has become a classic problem in Indonesia. This makes the problem of waste a concern not only for the community but also for businesses and creates new demand in the market. The demand for environmentally friendly products encourages companies to develop strategies to enter a "green" market through a green marketing mix strategies. This study aims to analyze the effect of green marketing on purchasing intention in environmentally friendly products for Zero Waste Indonesia's consumers. This study uses a quantitative approach by collecting primary data through the distribution of questionnaires with a purposive sample selection technique. The questionnaire was distributed to respondents through digital media. The data were analyzed and interpreted using multiple linear regression techniques. This study found a significant effect between green marketing strategies and consumer purchasing intention, especially in the dimensions of green promotion and green place. This study recommends the company maximize its green promotion strategy and make it easy for consumers to understand so that information can encourage consumers' purchasing intention in environmentally friendly products."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library