Ditemukan 53720 dokumen yang sesuai dengan query
"Dalam konteks global, saat ini berkembang tren yang mengombinasikan
konsep pemasaran dan komunikasi. Tren tersebut dikenal sebagai komunikasi
pemasaran. Praktik ini dipelajari baik oleh mahasiswa ekonomi maupun komunikasi. Dua disiplin tersebut menciptakan sinergi yang luarbiasa untuk meningkatkan profit perusahaan, termasuk untuk memerluas pangsa pasar. Tulisan berikut ini mengangkat studi kasus atas Kompas, sebuah koran nasional, ketika memanfaatkan strategi komunikasi pemasaran untuk memerluas pangsa pasarnya di daerah dalam hal ini, Bandung. Strategi komunikasi pemasaran yang terbukti efektif dalam memerluas pangsa pasar Kompas di area Bandung adalah promosi penjualan, promosi periklanan, publisitas, aktivitas kehumasan, personal selling dan penjualan langsung."
MIMBAR 28:2 (2011)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jatinangor-Bandung: LP3, Fikom Unpad, 2012
JKKOM 1:1 (2013)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Cole, Kris
Jakarta: Quantum,
302.2 COL k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
KAJ 4(2-4) 1999
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
"Dalam konteks global, saat ini berkembang tren yang mengombinasikan konsep pemasaran dan komunikasi. Tren tersebut dikenal sebagai komunikasi pemasaran. Praktik ini dipelajari baik oleh mahasiswa ekonomi maupun komunikasi. Dua disiplin tersebut menciptakan sinergi yang luarbiasa untuk meningkatkan profit perusahaan, termasuk untuk memperluas pangsa pasar. Tulisan berikut ini mengangkat studi kasus atas Kompas, sebuah koran nasional, ketika memanfaatkan strategi komunikasi pemasaran untuk memperluas pangsa pasarnya di daerahâdalam hal ini, Bandung. Strategi komunikasi pemasaran yang terbukti efektif dalam memperluas pangsa pasar Kompas di area Bandung adalah promosi penjualan, promosi periklanan, publisitas, aktivitas kehumasan, personal selling dan penjualan langsung"
340 MIMBAR 27:2(2011)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Pandu Satria Jati Bonifasius
"
ABSTRAKPenelitian ini melakukan deskripsi analisis terhadap manajemen komunikasi krisis humas pemerintah dengan menggunakan kerangka berpikir dari Image Restoration Theory serta Pedoman Umum Pengelolaan Komunikasi Krisis dalam Peraturan Menteri PAN RB nomor 29 tahun 2011. Kasus yang diteliti adalah Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM menghadapi dua periode pemberitaan negatif seputar korupsi pimpinan instansi tersebut. Analisis dilakukan terhadap dimensi sebelum, selama, dan setelah krisis. Penelitian menemukan bahwa strategi pemulihan krisis sudah dilakukan namun belum ideal sehingga perlu meningkatkan kualitas dan kapabilitas sumber daya manusia, memberi perhatian penuh pada strategi pemulihan citra, serta melaksanakan evaluasi pelaksanaan komunikasi yang telah dilakukan selama ini.
ABSTRACTThis research gives analyzes to Crisis Communication Management of the Government Public Relations by using Image Restoration Theory and The General Guidelines of Crisis Communication Management from The Regulation of Ministry of Administrative Reform and Bureaucratic Reform (PAN RB) No. 29/2011 as the guidelines. The case is Public Communication Center of Ministry of Energy and Mineral Resources (ESDM) faced two periods of negative publicity because of the corruption case. Analysis was performed on three dimension: before crisis, during crisis, and after crisis. The research found that the crisis recovery strategy has been carried out but not ideal, so it is necessary to improve the quality and capabilities of human resources, to give full attention to the image recovery strategies, and doing evaluation of the communication crisis that has been done so far."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43739
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Jakarta: FIKOM Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama), {s.a.}
384 WACA 5:21 (2007)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
KAJ (8) 1997
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Hernowo Hasim
Bandung: Mizan Pustaka, 2016
302.2 HER f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Kompas, 2008
302.2 TUJ
Buku Teks Universitas Indonesia Library