Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3479 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Robinson, O. Preston
Englewood Cliffs, N.J: Prentice Hall Inc., 1959
658.85 ROB s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hartzler, FE
Jakarta: hratara KArya Aksara, 1982
658.802 02 HAR pt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fernald, Charles H.
New York: Prentice-Hall, 1959
658.8 FER s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kirkpatrick, Charles A.
Cincinnati, Ohio: South-Western Publishing, 1976
658.85 KIR s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ocko, Judy Young
New York: Fairchild Publications , 1961
658.87 OCK s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi atensi pembelanja maupun evaluasi
pembelanja pada suatu merk ketika berhadapan dengan rak supermarket.
Penelitian ini terfokus pada penentuan prioritas in-store factors, yaitu lokasi,
discount frame, dan desain kemasan menggunakan metode Eye Tracking.
Penelitian ini memperlihatkan bahwa dua dari ketiga faktor in-store, yaitu
discount frame dan desain kemasan, berpengaruh secara signifikan terhadap
atensi. Sedangkan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap evaluasi
pembelanja pada suatu merk adalah lokasi dan discount frame. Hasil uji statistik
pada faktor out-store juga menunjukkan bahwa preferensi konsumen tidak
berpengaruh pada atensi pembelanja pada rak.

Abstract
There are many factors that influence the shopper attention and the evaluation
when facing supermarket shelves. This research focused on determining the
priority of in-store factors, namely location, discount frames, and packaging
design using Eye Tracking method. This study shows that two of the in-store
factors, the discount frames and packaging design, significantly influence
attention. While the factors that significantly influence the evaluation of a shopper
at product discounted are the location and discount frames. The results of
statistical tests on the out-store factors also show that consumer preferences have
no effect on the shopper attention on the shelf"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43691
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Afrida Sary Puspita
"Tesis ini membahas tentang store atmosphere pada gerai 7-Eleven cabang Grand Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana store atmosphere pada gerai 7-Eleven cabang Grand Indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan analisis mean. Berdasarkan hasil analisis mean terhadap empat dimensi dari store atmosphere pada gerai 7-Eleven cabang Grand Indonesia, maka diperoleh hasil yang tergolong memiliki nilai kategori yang sangat tinggi sehingga pihak 7-Eleven harus tetap mempertahankannya.

This thesis discusses the store atmosphere in 7-Eleven outlets branch Grand Indonesia. The purpose of this study to analyze how the atmosphere at the outlet store 7-Eleven branches of Grand Indonesia. The research approach used is quantitative descriptive with type of research that uses analysis of mean. Based on the mean analysis of the four dimensions of store atmosphere on store 7-Eleven branches of Grand Indonesia, the obtained results that are categorized as having a very high value categories, so that the 7-Eleven should keep it."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30331
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Endang Cahyani Mei Yanti
"Salah satu ciri dari industri ritel adalah hambatan masuknya rendah (low barrier to entry), hal tersebut yang selalu menjadi faktor pendorong bagi retailer lokal maupun retailer asing untuk selalu melakukan ekspansi usahanya. Pesatnya pembangunan pusat-pusat perbelanjaan (shopping center) seperti plaza dan mall di Indonesia di satu pihak telah memberi peluang bagi Para retailer dalam melakukan ekspansi usahanya, tetapi di lain pihak telah ikut memicu tingginya intensitas persaingan karena semakin banyak retailer yang bermain di bisnis ritel. Ditambah lagi dengan derasnya arus globalisasi dan liberalisasi perdagangan dunia banyak retailer asing yang melakukan ekspansi usaha di pasar domestik.
Matahari Department Store meskipun termasuk salah satu retailer lokal terbesar di Indonesia namun dewasa ini tidak bisa menghindar dari ketatnya persaingan di bisnis ritel baik yang datang dari retailer lokal maupun retailer asing. Untuk itu Matahari Department Store memerlukan pemantauan perubahan-perubahan lingkungan eksternalnya kemudian mengantisipasi perubahan-perubahan eksternal tersebut dengan menggunakan sumber daya dan kemampuan yang dimiliki perusahaan.
Berdasarkan teori manajemen strategis, penelitian ini mencoba untuk dapat merumuskan strategi peningkatan daya saing yang dibutuhkan perusahaan khususnya Matahari Department Store agar bisa mempertahankan kepemimpinan pasar. Perumusan strategi dilakukan dengan alat Analisis Proses Hirarki Analitik (PHA) untuk mendapatkan prioritas-prioritas elemen yang perlu dikembangkan di bisnis ritel. Penelitian diawali dengan menganalisis lingkungan eksternal dan lingkungan internal perusahaan untuk mengetahui pengaruhnya terhadap kinerja perusahaan. Kemudian penelitian diakhiri dengan analisis hasil uji Proses Hirarki Analitik.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa Matahari Department Store perlu melakukan strategi diferensiasi harga, produk dan layanan khususnya untuk segmen pasar kelas A plus dan segmen kelas A untuk dapat meningkatkan daya saingnya dalam menghadapi era globalisasi."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T10407
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Baduara, Sotar
Jakarta: Akademika Pressindo, 1984
658.85 Bad s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Baduara, Sotar
Jakarta: Akademika Pressindo, 1984
658.85 Bad s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>