Ditemukan 79955 dokumen yang sesuai dengan query
Gracia Virginia
"Penelitian ini membahas mengenai tahap perkembangan Caring Teens Community (CTC) yang merupakan program dari Yayasan Sejiwa. Kelompok ini bertugas menjadi anggotanya sebagai agen tindak bullying di dunia pendidikan. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kualitatif dengan pemilihan metode deskriptif. Hasil penelitian menggambarkan elemen dalam proses pembentukan kelompok yang mengidentifikasikan keterbatasan kelompok yaitu tujuan yang tidak dapat diukur, sistem keanggotaan yang terbuka, minimnya fasilitator, dan minimnya sumber dana. Keterbatasan inilah yang pada akhirnya mempengaruhi perkembangan kelompok CTC yaitu rasa nyaman yang dirasakan hanya satu anggota, proses pemilihan berdasarkan delegasi, tingkat cohesiveness rendah, masalah belum terselesaikan, perubahan yang tidak terjadi pada semua anggota."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S57924
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anastasia Velda Demetria Raharjo
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana komunitas merek (brand community) Pigeon Teens atau dikenal dengan Teens Club memanfaatkan pendekatan digital dalam membangun loyalitas merek pada segmen remaja di Indonesia. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data survei terhadap 30 anggota komunitas Teens Club. Variabel yang diteliti mencakup brand community identification, digital community engagement, dan brand loyalty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community identification,memiliki pengaruh signifikan terhadap digital community engagement, yang pada akhirnya meningkatkan brand loyalty. Penelitian selanjutnya disarankan untuk melibatkan lebih banyak responden, mengeksplorasi faktor eksternal, dan menggunakan desain longitudinal guna memahami dinamika komunitas merek dalam jangka panjang.
This study aims to analyze how the brand community of Pigeon Teens, known as Teens Club, utilizes digital approaches to build brand loyalty among the teenage segment in Indonesia. A quantitative approach was applied, using survey techniques to collect data from 30 members of the Teens Club community. The variables studied include brand community identification, digital community engagement, and brand loyalty. The results show that brand community identification significantly influences digital community engagement, which subsequently enhances brand loyalty. Future studies are recommended to involve larger sample sizes, explore external factors, and adopt a longitudinal design to better understand the dynamics of brand communities over time."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Clark, Mary Jo
New Jersey : Prentice-Hall, 2003
610.734 3 CLA c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Buchingham: Open University Press, 1999
610.734 3 COM
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hitchcock, Janice E.
New York: Delmar, 1999
610.73 HIT c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sharry, John
London: Sage Publications, 2004
615.5 SHA s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Flores, Jamil Maidan
Jakarta: The ASEAN Secretary General, 1999
341.247 3 FLO a (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Lundy, Karen Saucier
Masschusetts: New York: Jones and Bartlett , 2009
610.734 3 LUN c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Lundy, Karen Saucier
Massachusetts: Jones and Bartlett , 2009
610.73 LUN c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
TAA 22:1 (2012)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library