Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 128584 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mario Chandra Putra
"Penelitian ini membahas mengenai perkembangan Futsal di Indonesia. Futsal yang awalnya hanya merupakan olahraga rekreasi, kini mulai cenderung mengarah konsumtif. Futsal bahkan menjadi pilihan gaya hidup bagi sebagian kelompok masyarakat Indonesia. Melalui metode kualtitatif yang digunakan, penelitian ini memperlihatkan bagaimana Futsal menjadi pilihan bagi kelompok masyarakat menengah di Jakarta dan bagaimana mereka menjalani dan memaknai kegiatan Futsal tersebut. Penelitian ini juga memperlihatkan bagaimana peran industri dalam membantu mengembangkan olahraga Futsal.

This study will explain about Futsal development in Indonesia. Futsal, at the beginning, is just a recreation sport, but nowadays Futsal is heading into consumptive lifestyle. Futsal even turned out to be a choice of lifestyle for a certain group in society. With the used of qualitative approach, this study showed how Futsal become a choice for middle class group in Jakarta, and how they lived and interpret Futsal activity. This study also showed the role of industry in developing Futsal sport."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S56562
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ronny Khalishadi Suryanegara
"Skripsi ini membahas tentang Pelaksanaan Program Inovasi Tambak Bagi Kelompok Tani Mina Lestari Sebagai Bagian Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (Studi Kasus Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan PT. PLN (Persero) PLTU Lontar dengan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Penelitian ini memaparkan tentang pelaksanaan program inovasi tambak bagi kelompok tani mina lestari. Selain itu penelitian ini juga mencoba menggambarkan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program inovasi tambak bagi kelompok tani mina lestari.

This thesis discusses abou the implementation of innovative pond programs for farmer groups mina farm sustainably as part of Corporate Social Responsibility (A Case Study of the Partnership and Community Development PT. PLN (Persero) PLTU Lontar). This research is qualitative with descriptive interpretive. The data were collected by means depth interview. The results showed process of program implementation and the factors supporting and inhibiting the implementation program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S46021
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ilham Nizam
"ABSTRAK
Relasi sosial yang berbentuk integrasi dengan komunitas lokal merupakan solusi terkait maraknya konflik sosial yang terjadi dari implikasi kegiatan operasi perusahaan ekstraktif. Desentralisasi di Indonesia telah menguatkan sense of localism komunitas lokal atas sumber daya alam bermanfaat di lingkungannya. Beberapa studi sebelumnya menekankan bila praktik tanggung jawab sosial perusahaan dapat membangun integrasi yang kuat melalui pemenuhan harapan sosial. Penelitian ini dilakukan untuk melihat relasi sosial perusahaan CNOOC SES Ltd dengan Komunitas Lokal, juga turut menjelaskan proses sejumlah faktor yang berperan dalam membangun relasi sosial perusahaan dengan komunitas lokal selain dari praktik tanggung jawab sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data proses wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa integrasi yang lemah terjalin yang terlihat dari permasalahan rekognisi masyarakat, kerjasama, partisipasi program, dan maraknya keluhan masyarakat. Integrasi tersebut dibentuk oleh dinamika beberapa faktor seperti performa tanggung jawab sosial yang tidak maksimal, prosedur yang tidak menerapkan keadilan, dan aktor serta organisasi sosial lokal sentral yang tidak mampu memanfaatkan peilibatannya. Relasi sosial yang berbentuk integrasi dengan komunitas lokal merupakan solusi terkait maraknya konflik sosial yang terjadi dari implikasi kegiatan operasi perusahaan ekstraktif. Desentralisasi di Indonesia telah menguatkan sense of localism komunitas lokal atas sumber daya alam bermanfaat di lingkungannya. Beberapa studi sebelumnya menekankan bila praktik tanggung jawab sosial perusahaan dapat membangun integrasi yang kuat melalui pemenuhan harapan sosial. Penelitian ini dilakukan untuk melihat relasi sosial perusahaan CNOOC SES Ltd dengan Komunitas Lokal, juga turut menjelaskan proses sejumlah faktor yang berperan dalam membangun relasi sosial perusahaan dengan komunitas lokal selain dari praktik tanggung jawab sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data proses wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa integrasi yang lemah terjalin yang terlihat dari permasalahan rekognisi masyarakat, kerjasama, partisipasi program, dan maraknya keluhan masyarakat. Integrasi tersebut dibentuk oleh dinamika beberapa faktor seperti performa tanggung jawab sosial yang tidak maksimal, prosedur yang tidak menerapkan keadilan, dan aktor serta organisasi sosial lokal sentral yang tidak mampu memanfaatkan peilibatannya.

ABSTRACT
Social relation in the form of integration with local communities is a solution related to widespread social conflict that occurs from the implication of mining companies operation activities. Decentralization in Indonesia has strengthened the sense of localism of local communities over beneficial natural resource environment. Several previous studies have emphasized that corporate social responsibility practices can built strong integration through fulfillment of social expectation. The aim of this studies is to see the social relation of CNOOC SES Ltd company with the local communities, and also explain the process of a few factors that play role in building company social relation with local community apart from practice of social responsibility. The method used in this research is a qualitative with data collection technique process of in depth interview and observation. The result of this studies reveal that this integration runs weakly, it is seen from the problems of society recognition, cooperation, program participation, and the widespread public grievance. This integration is shaped by the dynamics of several factors such as inadequate social responsibility performance, not applying procedural fairness, and vested and non vested group that unable to utilize their involvement."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Asri Gita Pratiwi
"Tesis ini membahas tentang proses kajian dampak sosial yang dilakukan Artha Graha Network guna untuk mengantisipasi dan mencegah dampak negatif dan mengoptimalkan dampak positif dari setiap kegiatan bisnis yang dilakukan perusahaan di lingkungan masyarakat serta latar belakang dari pelaksanaan tanggung jawab sosial di Artha Graha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa pihak Artha Graha menggunakan gambaran yang diperoleh dari kajian dampak sosial menjadi rekomendasi dan guidance bagi mereka dalam melaksanakan aktifitas tanggung jawab sosial perusahaannya.

This thesis discusses about the social impact assessment process conducted by Artha Graha Network in order to anticipate and prevent negative impacts and optimize the positive impacts of any company's business activity in the community as well as the background of the implementation of social responsibility in Artha Graha. This research used a qualitative approach with the type of research is case study. The findings of this research showed that Artha Graha uses images obtained from the social impact assessment to be the recommendation and guidance for them to implement corporate social responsibility activities."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T31962
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sianturi, Agnes Theresia
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis (1) bentuk insentif pajak yang diberikan atas program CSR pada PT XYZ, (2) pengaruh insentif pajak tersebut terhadap beban pajak penghasilan badan PT XYZ, dan (3) hambatan yang dihadapi PT XYZ dalam menerapkan insentif pajak tersebut. Penelitian dilakukan melalui pendekatan kualitatif, dimana pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan, salah satunya dengan wawancara mendalam, dan dengan studi literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk insentif pajak yang diterima oleh PT XYZ berupa deductible expense yang akan berpengaruh pada pajak penghasilan badan PT XYZ, dimana biaya-biaya CSR yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto akan menurunkan jumlah penghasilan kena pajak, yang akan menyebabkan menurunnya jumlah pajak penghasilan badan yang terutang. Adapun hambatan yang dihadapi oleh PT XYZ dalam mengakui biaya CSRnya sebagai deductible expense adalah ketidakjelasan peraturan mengenai kriteria subjek dan objek, serta tata cara atau prosedur atas sumbangan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto, ditambah kurangnya sosialisasi akan peraturan tersebut.

This thesis aims to analyze (1) the form of tax incentives granted in CSR programs, (2) the effect of tax incentives on corporate income tax expense's PT XYZ, and (3) the barriers that XYZ encountered in applying the tax incentive policy. The study was conducted through a qualitative approach, where data collection is done by field studies, one of them with in-depth interviews, and the study of literature. These results indicate that the form of tax incentives received by PT XYZ a deductible expense that will affect corporate income tax PT XYZ, where the costs of CSR that can be deducted from gross income will reduce the amount of taxable income, which will lead to the declining number of tax corporate income owed. The obstacles faced by PT XYZ in recognizing costs as a deductible expense CSR is unclear regulations on the criteria of subject and object, as well as the procedure or procedures that donations can be deducted from gross income, plus the lack of socialization to these rules."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alifia Fara Maharani
"Penelitian ini menguji pengaruh pengungkapan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) terhadap profitabilitas dan tarif pajak efektif perusahaan perbankan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan cara pengujian statistik melalui model regresi data panel yang diolah menggunakan aplikasi STATA 12.0. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan teknik dokumentasi dan content analysis. Sampel yang diambil dalam penelitian ini terdiri dari 10 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian tahun 2013-2017. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini adalah CSR Indeks yang dihitung menggunakan pedoman GRI-G4, sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah Profitabilitas dan Tarif Pajak Efektif. Penelitian ini juga didukung oleh variabel kontrol, antara lain ukuran perusahaan, Capital Adequacy Ratio, Loans to Deposits Ratio, Non Performing Loan, Leverage, dan Capital Intensity. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap profitabilitas namun cenderung tidak memiliki pengaruh terhadap tarif pajak efektif perusahaan.

This study examined the effect of corporate social responsibility (CSR) disclosure on profitability and effective tax rate at bank listed in Indonesia Stock Exchannge by statistical tests through panel data regression models which are processed by STATA 12.0. This study used secondary data with documentation techniques and content analysis. The sample of this study consisted of 10 banks listed in Indonesia Stock Exchange during period 2013-2017. The independent variable used in this study is CSR Index and refers to GRI-G4 Guidelines, while the dependent variables in this study is Profitability and Effective Tax Rates. This study is also supported by control variables, including SIZE, Capital Adequacy Ratio, Loans to Deposits Ratio, Non Performing Loans, Leverage, and Capital Intensity. The results showed that CSR disclosure has a positive effect to profitability but has no effect to effective tax rate."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Hanif Risnanto
"ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus untuk menganalisis Integrasi Strategi Implementasi Corporate Social Responsibility dengan Perencanaan Strategis Perum LPPNPI yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan navigasi penerbangan. Penelitian ini melakukan penyusunan program-program CSR tahun 2016 sampai dengan 2017 yang diintegrasikan dengan standar Global Reporting Initiative GRI dan hubungan program-program tersebut yang diukur melalui Key Performance Indicators. Data primer dalam penelitian ini bersumber dari hasil wawancara dengan key informant Perum LPPNPI. Key informant untuk proses wawancara adalah para pejabat yang berdasarkan dokumen internal perusahaan memiliki tanggung jawab dan kapabilitas sesuai dengan pertanyaan. Sedangkan data sekunder dalam penelitian ini bersumber dari Laporan Tahunan, RKAP, Dokumen Internal Perusahaan dan literatur lain sebagai penunjang. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa program-program terkait CSR yang dilakukan oleh Perum LPPNPI sebagian besar sesuai dengan standar GRI dan memiliki hubungan dengan KPI Perum LPPNPI.

ABSTRACT
This study was a case study to analyze Integration of Corporate Social Responsibility Implementation Strategic with Perum LPPNPIs Strategic Plan which a company in air navigation service industry. This study created CSR programs in 2016 to 2017 which was integrated with Global Reporting Initiative GRI standards and the relation of those standards which was measured with Key Performance Indicators. Primary data collected through interview with Perum LPPNPIs key informant. Key informant in interview process was functionaries who have responsibilities and capabilities to the question. Secondary data obtained from Annual Report, RKAP, Perum LPPNIs Internal Document and other literatures. This study showed Perum LPPNPIs CSR programs had accomplished most of GRI standards and have a relation with Perum LPPNPIs KPI."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christine Henny Lydia Pepah
"Tesis ini membahas indikator program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) PT. Nusa Halmahera Minerals, aspek-aspek pada laporan TSP, dan pengintegrasiannya pada laporan Global Reporting Initiatives (GRI) korporasi.
Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan indikator yang tidak sesuai dengan tujuan program, yaitu keuangan dan kuantifikasi pertanian. Aspek dalam laporan bersifat teknis, sehingga lebih digunakan untuk kepentingan internal. Pengintegrasian indikator ke GRI korporasi sangat minim keterlibatan site.
Perlu digunakan indikator yang lebih tepat agar dampak program dapat diukur dan termonitor dalam laporan TSP. Pelaporan GRI perlu lebih melibatkan site agar lebih akurat dan mudah didiseminasi ke pemangku kepentingan lokal.

This thesis is discussing Corporate Social Responsibility (CSR) indicators at PT.Nusa Halmahera Minerals, aspects in CSR reports, and its integration to corporate?s Global Reporting Initiatives (GRI).
This qualitative descriptive research shows that indicators used (financial and agriculture) were not aligned with program?s objectives. Reporting aspects are technical and mainly for internal purposes. Site?s involvement in integration process of indicators to GRI was minimum.
Precise indicators are needed to better measure impacts of CSR programs and monitor them in the reports. More site?s involvement needed to improve the accuracy of GRI reporting and for better dissemination to local stakeholders.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35352
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ellena Nurfazria Handayani
"Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab atas kegiatan bisnisnya kepada masyarakat sekitar dalam rangka menjaga kelangsungan hidup. Penelitian ini membahas tentang pengaruh program CSR yang dilakukan oleh Lifebuoy terhadap tingkat reputasi perusahaan, brand equity serta social equity brand produk tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan CSR yang dilakukan oleh Lifebuoy memiliki pengaruh yang positif terhadap reputasi perusahaan, brand equity dan social equity brand. Dengan demikian, sebaiknya Lifebuoy terus melaksanakan dan meningkatkan program CSR-nya secara terencana dan berkelanjutan sebagai wujud kepedulian Lifebuoy akan kebersihan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Corporate Social Responsibility (CSR) is a social activity undertaken by the company as a form of responsibility for its business activities to the surrounding community in order to maintain sustainability. This study discusses the influence of CSR programs conducted by Lifebuoy on the level of corporate reputation, brand equity and social equity brand.
The results showed that CSR activities are conducted by Lifebuoy has a positive influence on corporate reputation, brand equity and social equity brand of this product. Thereby, Lifebuoy should continue to implement and improve its CSR programs in a planned and sustainable as a form of concern for hygiene and health of the people of Indonesia.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T29979
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rininta Octarini
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas program Corporate Social Responsibility di
perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods. Metode yang digunakan
adalah metode kualitatif yang digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana
implementasi sebuah program CSR dapat membentuk reputasi perusahaan di mata
stakeholder-nya dan juga membentuk perilaku masyarakat terkait kesehatan gigi
dan mulut. Melalui penelitian ini diketahui implementasi program ini sudah
sangat baik, namun belum ditunjang oleh strategi komunikasi yang dapat
membentuk perubahan perilaku masyarakat. Meskipun demikian, program CSR
terbukti dapat membentuk reputasi perusahaan di mata para peserta program.
Untuk masa mendatang, penelitian ini dapat disertai dengan melakukan evaluasi
perencanaan dan evaluasi proses untuk dapat memperkaya hasil penelitian
terhadap reputasi dan tercapainya tujuan CSR.

ABSTRACT
This research discusses the CSR Program in the consumer goods
company. The research uses qualitative method in order to describe how the
implementation of a CSR program could form the reputation of a company by its
stakeholder and also in shaping societies’ behavior. The research discovered that
the implementation of the program is already been well-executed but haven’t been
supported by a communication strategy that could help shape the societies’
behavior. However, the CSR program is proved to have been successful in
forming the corporate reputation on its participant. In the future, this research
should be equipped with a planning and process evaluation in order to enrich the
result of the research related on reputation and reaches the CSR purposes."
2014
T42098
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>