Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 188768 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ceryl Adinda Primadara
"Pertumbuhan konsumen kelas menengah menimbulkan tren gaya hidup baru di Jakarta, yaitu konsumsi restoran kelas menengah khususnya pada tipe restoran casual-dining. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh variabel Price-Quality Schema, Prestige Sensitivity, dan Self-Congruity terhadap Perceived Quality dari konsumen anak muda pada restoran casual-dining. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen restoran casual-dining di Jakarta yang berusia 18-33 tahun dengan metode nonprobability sampling. Data hasil penelitian diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Price-Quality Schema dan Self-Congruity merupakan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Perceived Quality dari konsumen anak muda pada konteks restoran casual-dining.

The growth of middle-class consumers creates new lifestyle trend in Jakarta. The new lifestyle trend is consumption of middle class restaurants, specifically casualdining restaurants. The purpose of this research is to analyze the effect of Price- Quality Schema, Prestige Sensitivity, and Self-Congruity on Perceived Quality of young adult consumers in casual-dining restaurants context. This research uses sample of young adult consumers from 18-33 age group who have visited casualdining restaurant in Jakarta using nonprobability sampling method. The data collected then analyzed using Structural Equation Modeling method. The result of this research shows that Price-Quality Schema and Self-Congruity are factors that affect Perceived Quality of young adult consumers in casual-dining restaurants context.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55912
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Annisa Fitria
"Bertambahnya jumlah restoran di Indonesia setiap tahunnya berdampak terhadap kompetisi di industri tersebut yang semakin ketat. Agar dapat menonjol di antara kompetitor yang ada, maka citra baik di mata konsumen diperlukan oleh suatu restoran. Hal ini dapat terpenuhi melalui penyebaran word of mouth positif pada komunitas. Penelitian ini menguji apakah perilaku karyawan yang terdiri dari aspek layanan pribadi dan fungsional dalam industri restoran memiliki dampak pada kepuasan pelanggan dan niat seseorang melakukan word of mouth. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan metode survei dan kuesioner dibagikan kepada 198 responden yang sudah pernah ke salah satu restoran yang bertipe casual dining dan berlokasi di sekitar Jakarta. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM), yaitu software AMOS 22. Berdasarkan hasil penelitian, baik aspek personal maupun fungsional secara signifikan dapat memprediksi kepuasan pelanggan, walaupun aspek fungsional berperan lebih besar dibandingkan aspek personal. Hasil dari kepuasan pelanggan pada akhirnya akan berpengaruh positif pada WOM. Ditemukan pula bahwa keunikan dari tema restoran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk merekomendasikan restoran ke teman ataupun koleganya.

The increasing of restaurant numbers every year has affected the intensity of competition in the restaurant industry. In order to be stand out among competitors, the good perceived image of the restaurant is needed and could be maintained by positive word of mouth spread in the community. The present study examines if employee behavior comprising of personal and functional service aspects in casual dining restaurant has an impact on customer satisfaction and word of mouth intention. Using a survey approach, the questionnaire was distributed to 198 respondents which were already been to one of the particular casual dining restaurants in Jakarta. The data were analyzed using structural equation modeling with AMOS 22. Based on the results of the study, both personal and functional aspects can significantly predict customer satisfaction, although the functional aspects have contributed more significantly than the personal aspects. In addition, the result revealed that customer satisfaction will eventually affect word of mouth positively. It was also found that the uniqueness of the restaurant theme, atmosphere are the factors that affect the tendency of someone to recommend the restaurant to friends or colleagues."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53551
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novasari Putri Wulandari
"Pertumbuhan konsumen kelas menengah atas menimbulkan tren gaya hidup baru di Jakarta, yaitu konsumsi restoran kelas menengah atas khususnya pada tipe restoran casual-dining. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan antara variabel-variabel Service Qualities yaitu Physical Environment Quality, Interactional Quality, dan Outcome Quality, serta pengaruhnya terhadap variabel Consumer Utilitarian Attitudes Toward Brands, Consumer Hedonic Attitides Toward Brands, dan Brand Preference dari konsumen restoran casual-dining. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen berusia 18-33 tahun yang pernah mengunjungi restoran casual-dining di Jakarta dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir dengan metode non-probability sampling. Data hasil penelitian dioleh menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Physical Environment Quality, Interactional Quality, dan Outcome Quality saling berhubungan dan memiliki pengaruh positif satu sama lain. Kemudian, Interactional Quality dan Outcome Quality memiliki pengaruh positif terhadap Utilitarian Attitude dan Hedonic Attitude. Pada akhirnya, Utilitarian Attitude dan Hedonic Attitude terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Brand Preference.

The growth of middle-class consumers creates new lifestyle trend in Jakarta. The new lifestyle trend is consumption of upper-middle class restaurants, specifically casual-dining restaurants. The purpose of this research is to analyze the relationship between the variables of Service Qualities, which are Physical Environment Quality, Interactional Quality, and Outcome Quality, as well as their effects on Consumer Utilitarian Attitudes Toward Brands, Hedonic Attitudes Toward Brands, and Brand Preference in casual-dining restaurants. This research uses sample of young adult consumers from 18-33 age group who have visited casual-dining restaurant in Jakarta in the last 6 (six) months using non-probability sampling method. The data collected then analyzed using Structural Equation Modeling method. The result of this research shows that Physical Environment Quality, Interactional Quality, and Outcome Quality are interrelated and have positive effects on each other. Interactional Quality and Outcome Quality positively affect Utilitarian Attitude and Hedonic Attitude. Finally, Utilitarian Attitude and Hedonic Attitude positively affect Brand Preference.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59108
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisaa Endah Purwanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari variabel service encounters elements terhadap experiential value dan variable customer satisfaction serta variabel experiential value terhadap customer satisfaction pada restoran fast food KFC dan Lotteria. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini berjumlah 300 orang konsumen restoran KFC dan Lotteria. Model penelitian dengan tujuh hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa faktor yang paling mempengaruhi experiential value adalah interaction with service employees dan restaurant environments factors pada KFC dan Lotteria. Tetapi pada restoran fast food Lotteria, Interaction service with employees tidak mempengaruhi experiential value secara signifikan.

The purpose of this study is to identify the impact and relation from some service encounters elements to experiential value and customer satisfaction, then experiential value to customer satisfaction toward customer satisfaction of fast food restaurants. This research uses exploratory and descriptive design research conducted in one time period (cross sectional design). Respondents of this study are 300 people who visit KFC and Lotteria. The seven-hypotheses research model in this study are tested with Structural Equation Modeling (SEM). The results finds that almost all variables have a significant and positive relationship for both fast food restaurants KFC and Lotteria. Only one variable in Lotteria that have unsignificant result that is interaction with service employees toward experiential value of Lotteria fast food restaurants."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56308
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syarifah Salma A’idah
"Salah satu bentuk ulasan digital saat ini adalah consumer review website (CRW). Website Zomato merupakan salah satu CRW yang banyak digunakan dan indeks popularitas restoran yang ada di dalamnya memudahkan penggunanya untuk memilih restoran yang terbaik, terutama di Kota Bandung yang terkenal akan kulinernya. Mengingat indeks popularitas di sini penting, perlu diketahui distribusi spasial restoran berindeks popularitas, karakteristiknya, dan faktor yang mempengaruhi distribusi spasial indeks popularitas restoran di Kota Bandung. Data yang diperlukan berupa data atribut restoran, POI fungsional, kawasan CBD, jaringan jalan, penggunaan lahan dan kepadatan penduduk. Metode analisis yang digunakan berupa Nearest Neighbor Analysis (NNA), Kernel Density, Near Analysis, uji ANOVA/Kruskal Wallis, dan uji Pearson Product Moment. Hasil yang didapatkan berupa restoran terbanyak berada pada Kecamatan Bandung Wetan, Kecamatan Coblong, dan Kecamatan Sumur Bandung. Restoran dengan popularitas tinggi, sedang, dan rendah memiliki karakteristik distribusi spasial yang mengelompok dan kepadatan yang besar di lokasi yang memiliki kemudahan aksesibilitas, terdapat POI fungsional yang mendukung, dekat dengan pusat kegiatan, dan berada di permukiman. Rata-rata jarak restoran ke jaringan jalan, POI Fungsional, dan penggunaan lahan dimana restoran tersebut berada menjadi faktor yang berpengaruh terhadap indeks popularitas restoran. Hasil korelasi antara kepadatan penduduk dan indeks popularitas restoran menunjukkan tidak ada korelasi diantara keduanya.

One form of digital review today is the consumer review website (CRW). The Zomato website is one of the most widely used CRWs and the restaurant popularity index in it makes it easy for users to choose the best restaurant, especially in the city of Bandung which is famous for its culinary. Given the importance of the popularity index here, it is necessary to know the spatial distribution of the popularity indexed restaurant, its characteristics, and the factors that affect the spatial distribution of the restaurant popularity index in Bandung. The data needed are restaurant attribute data, functional POI, CBD area, road network, land use and population density. The analytical methods used are Nearest Neighbor Analysis (NNA), Kernel Density, Near Analysis, ANOVA/Kruskal Wallis test, and Pearson Product Moment test. The results obtained in the form of the most restaurants are in Bandung Wetan District, Coblong District, and Sumur Bandung District. Restaurants with high, medium, and low popularity have the characteristics of clustered spatial distribution and large density in locations that have easy accessibility, have functional POIs that support, are close to the center of activity, and are located in residential areas. The average distance of the restaurant to the road network, functional POI, and land use where the restaurant is located are factors that affect the restaurant popularity index. The correlation between population density and restaurant popularity index shows no correlation between the two. "
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
July Hartini
"Untuk memenuhi kebutuhan fisiologis yang paling mendasar dari manusia, maka mengkonsumsi suatu jenis makanan adalah perilaku yang biasa dilakukan. Salah satu jenis makanan yang cukup populer adalah fast food fried chicken. Produk ini menjadi mayoritas pilihan di kalangan mahasiswa yang menjadikan fast food sebagai gaya hidup. Konsumsi fast food fried chicken disenangi karena praktis, cepat, efisien, dan harganya terjangkau, namun disisi lain dapat menyebabkan kegemukan serta memicu kanker. Walaupun mahasiswa sudah menyadari resikonya, tapi kecenderungan membeli masih tetap. Hal ini tidak sesuai dengan pemikiran mahasiswa yang kreatif dan kritis dalam mengolah informasi.
Dengan teori Feslinger, dijelaskan bahwa suatu kondisi dimana seseorang mempunyai sikap, keyakinan dan perilaku yang saling bertentangan dikenal sebagai disonansi kognitif. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi disonansi adalah faktor pilihan, dimana mahasiswa masih memiliki pilihan untuk mengkonsumsi makanan lain. Disamping itu, keteramalan konsekuensi atas tindakan, yaitu resiko yang diakibatkan setelah mengkonsumsinya, juga sudah diketahui secara pasti oleh mahasiswa.
Dari penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya, didapatkan hasil bahwa terjadi disonansi kognitif pada mahasiswa dan juga pengambilan keputusan membeli dipengaruhi oleh faktor situasional dan lingkungan saat mengkonsumsi fast food fried chicken. Rancangan solusi yang diajukan adalah dengan menggunakan metode pcndekatan kualitatif yaitu Indepth Interview dan Focus Group Discussion. Dengan metode ini diharapkan diketahui alasan terjadinya disonansi dan dapat menyadarkan mahasiswa untuk mengurangi disonansi yang terjadi.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
T38391
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Elbert Ongko
"Kemajuan teknologi dan internet telah mentransformasi lanskap bisnis di seluruh industri, dengan munculnya berbagai saluran berbasis teknologi yang mentransformasi perilaku konsumen saat ini. Strategi omnichannel merupakan strategi pemasaran baru berbasis teknologi diseluruh platformnya dan mengintegrasikan banyak saluran untuk menawarkan shopping journey yang lengkap dan lancar untuk seorang konsumen. Ada gap antara perilaku konsumen yang sudah berubah dengan praktik implementasi strategi omnichannel. Paper ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan analisis faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen omnichannel saat berbelanja. Model penelitian ini dibentuk berdasarkan model UTAUT2 dan memasukkan variabel penelitian lainya. Model diuji dengan sampel berjumlah 495 responden konsumen restoran omnichannel menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ialah, berurut dari yang paling kuat: habit, facilitating conditions, personal innovativeness, hedonic motivation, performance expectancy dan social influence.

The advance of technologies has transformed the business landscape all across industries. The omnichannel strategy is a new advanced form of marketing, where by using technology across platforms, enable integration of different channels for consumers to shop with a unique and complete shopping experience. There is a gap between the behavior of consumers and the know-how of companies in implementing omnichannel strategy. This paper aims to analyse the factors that influence omnichannel consumers’ behavior in shopping. An original model was developed based on variabels used in UTAUT2 and other previous research. The model was tested with a sample of 495 consumers of omnichannel restaurants using Structural Equation Modelling. The results indicate that key determinants of purchase intention in omnichannel context are, in order of importance: habit, facilitating conditions, personal innovativeness, hedonic motivation, performance expectancy and social influence."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Armelia Kawe
"Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh service quality perception dan merchandise quality perception terhadap brand trust dan behavioral intentions pada industry Casual Dining Restaurant, yaitu pada restoran Warunk Upnormal. Penelitian ini menguji peran langsung dari service quality perception yang terdiri dari lima dimensi; tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy , dan merchandise quality perception, serta menguji peran brand trust sebagai variabel mediasi. Data dalam penelitian ini diperoleh dari 431 pelanggan Warunk Upnormal yang pernah mengunjungi dan makan di Warunk Upnormal, berusia 17-25 tahun, dan berdomisili di Jabodetabek. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM dengan menggunakan Lisrel 8.80. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1 service quality perception dan merchandise quality perception berpengaruh positif terhadap brand trust, 2 service quality perception and merchandise quality perception berpengaruh positif terhadap behavioral intentions, dan 3 brand trust berpengaruh positif terhadap behavioral intentions.

This research aims to analyze the effects of service quality perception and merchandise quality perception toward brand trust and behavioral intentions on Warunk Upnormal Restaurant as a casual dining restaurant. This research examine direct role of service quality perception that consist of five dimensions tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy , and merchandise quality perception, and also examine the role of brand trust as mediating variable. The data were collected from 431 customer from Warunk Upnormal, that have an experience eating in Warunk Upnormal, aged 17 25 years old, and live in Jabodetabek. Data analysis was performed using structural equation modeling SEM with Lisrel 8.80. The result shows that 1 service quality perception and merchandise quality perception positively influence brand trust, 2 service quality perception and merchandise quality perception positively influence behavioral intentions, 3 brand trust positively influences behavioral intentions. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68314
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vira Kania Maharani
"Perubahan tradisi di masyarakat yang semakin modern dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin meningkat. Kebutuhan masyarakat tidak bisa terlepas dengan adanya teknologi yang mendukung dan menunjang berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mengubah cara konsumen membeli makanan dengan munculnya sebuah fasilitas untuk memesan dan mengantar makanan dengan layanan online food delivery. Layanan ini menjadikan para pengguna untuk memanfaatkan efektivitas dan efisiensi ketika memesan makanan sehingga tidak perlu lagi datang ke restoran. Penelitian ini menggunakan variabel yang berupa aspek alasan penggunaan online food delivery yaitu lokasi restoran yang dipilih, popularitas, rating dan diskon harga. Pengumpulan sampel responden menggunakan survei kuesioner dengan metode purposive sampling yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis spasial. Hasil akhir berupa karakteristik lokasi restoran online food delivery dan preferensi konsumen berdasarkan karakteristik lokasi restoran online food delivery-nya.

Changes in traditions in an increasingly modern society are influenced by technological developments. The needs of society must be connected to the existence of technology that supports various activities in daily life. This changes how consumers buy food with the emergence of a facility to order and deliver food with online food delivery services. This service allows users to take advantage of effectiveness and efficiency when ordering food, so they no longer need to visit a restaurant. This research uses variables in the form of aspects of the reasons for using online food delivery, namely the location of the restaurant chosen, popularity, rating and price discounts. Respondent samples were collected using a questionnaire survey with a purposive sampling method, which will then be analysed using descriptive statistical and spatial analysis. The result is the locations’ characteristics of online food delivery restaurants and consumer behaviour based on the locations’ characteristics of online food delivery restaurants in South Tangerang City."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Daffa
"Tren pembukaan restoran kafe saat ini muncul secara konstan secara bersamaan. Walking Drums Cafe merupakan jenis cafe yang terus berkembang di Pati Unus dan Margonda. Dalam penelitian ini, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki peran persepsi kualitas (PQ), keadilan harga (PF), Atmosphere (ATM) dan kepuasan pelanggan (STF) pada niat berkunjung kembali (RI) pelanggan dan niat dari mulut ke mulut (WOM) terhadap Walking Drums Cafe. Untuk tujuan ini, data empiris dikumpulkan melalui instrumen survei tertulis dari pelanggan yang pernah mengunjungi atau sedang mengunjungi Walking Drums Cafe. Hipotesis dianalisis dengan estimasi kemungkinan maksimum. Temuan menunjukkan bahwa PQ dan PF  tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap STF sementara ada pengaruh yang signifikan dari ATM ke STF, PQ ke PF, dan STF terhadap WOM dan RI. Beberapa wawasan teoritis dan manajerial yang signifikan juga disajikan.

The trend of an opening of a cafe restaurants currently emerged in a constant way simultaneously. Walking Drums Cafe is the type of cafe which is growing continuously in Pati Unus and Margonda. In this research,  the aim of the current study is to investigate the role of perceived food quality (PQ), price fairness (PF), Atmosphere (ATM), and customer satisfaction (STF) on customers' revisit intention (RI) and word-of-mouth (WOM) intentions towards Walking Drums Cafe. For this purpose, the empirical data were collected by means of a written survey instrument from customers who had previously visited or currently visiting the Walking Drums Cafe. The hypotheses were analyzed with maximum-likelihood estimation. The findings revealed that PQ and PF didn’t have a significant impact to STF while there’s a significant impact from ATM to STF, PQ to PF, and STF to WOM and RI .Some significant theoretical and managerial insights are also presented."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>