Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 232690 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arkazha Aradenta
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh dari enam sub dimensi perceived benefits dari program loyalitas yang terdiri dari monetary savings, convenience, exploration, entertainment, recognition, dan social benefits terhadap loyalitas pada program, yang dimediasi oleh variabel satisfaction with the program, perceived relationship investment, dan relationship quality berdasarkan studi Mimouni-Chaabane dan Volle (2010). Serta model perceived relationship investment (PRI) yang disajikan oleh De Wulf et al (2001) dan model yang diperbaiki dari value perception on loyalty Yi & Jeon (2003). Skripsi ini mengambil studi kasus program loyalitas café lokal di Indonesia, yakni café Chatime. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasilnya, subdimensi perceived benefit convenience, recognition, dan social benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived relationship investment (PRI). Subdimensi perceived benefit convenience, entertainment, exploration, recognition, dan social benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction with the program. PRI dan satisfaction with the program berpengaruh positif dan signifikan terhadap relationship quality, dan relationship quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalty to program. Namun tidak ditemukan pengaruh signifikan dari satisfaction with the program dan perceived benefits terhadap loyalty to the program. Hasil penelitian program loyalitas ini dapat digunakan praktisi pemasaran untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggannya.

This research discusses about the effect of six sub dimension from loyalty program which consists of monetary savings, convenience, exploration, entertainment, recognition and social benefits on loyalty to the program, which mediated by variables such as satisfaction with the program, perceived relationship investment, and relationship quality based on Mimouni-Chaabane & Volle's study (2010). Also perceived relationship investment (PRI) model from De Wulf et al. (2001) and refined value perception on loyalty model by Yi & Jeon (2003). This research takes a case study of Indonesia's local café, which is Chatime Cafe's loyalty program. Structural equation modeling (SEM) is used for data processing. The results are three sub dimensions convenience, recognition, and social benefits positively influence perceived relationship investment (PRI). Sub dimensions convenience, entertainment, exploration, recognition, and social positively influence satisfaction with the program. PRI and satisfaction with the program also positively influence relationship quality, and relationship quality positively influences loyalty to the program. But neither satisfaction with the program and perceived benefits has influence to loyalty to the program. Results of this study of loyalty program can be used by marketers to build long-term relationships with its customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56029
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Rachmadhania
"Terlepas banyaknya program loyalitas pada e-commerce marketplace, penelitian hubungan antara loyalty program dengan online relationship quality masih langka. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi hubungan antara faktor – faktor (antecedents) dan konsekuensi dari online relationship quality dalam industri e-commerce marketplace dan untuk mengetahui bagaimana program loyalitas memoderasi variabel attitudinal dan behavioral loyalty sebagai konsekuensi dari online relationship quality. Data dikumpulkan dari 769 pengguna e-commerce marketplace di Indonesia sebagai responden dalam penelitian ini. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan structural equation modeling - partial least squares (SEM-PLS). Hasil pengujian menunjukkan bahwa 10 dari 11 hipotesis yang mengukur pengujian langsung antecedents online relationship quality dan konsekuensi dari online relationship quality diterima, hal tersebut menunjukkan bahwa online relational bonds dan persepsi reputasi vendor mempengaruhi online relationship quality. Hasil pengujian yang menguji moderasi loyalty program menunjukkan 1 dari 4 hipotesis diketahui memoderasi hubungan online relationship quality dengan konsekuensinya yaitu EWOM pada kelompok subsample Low loyalty Program. Namun 3 hipotesis lainnya menunjukkan bahwa loyalty program tidak memperkuat hubungan online relationship quality dengan variabel online customer review dan behavioral loyalty. Penelitian ini memberikan gambaran bagaimana antecedents dari online relationship quality dan konsekuensinya dan moderasi loyalty program yang dilakukan e-commerce dapat disesuaikan sebagai panduan untuk memperkuat kualitas hubungan e-commerce dengan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Despite the abundance of loyalty programs in e-commerce, their interplay with online relationship quality is scarce. The purpose of this study is to investigate the antecedents and consequences of online relationship quality in the e-commerce marketplace and to test if and how a loyalty program moderates consumer attitudinal and behavioral loyalty as the online relationship quality outcomes. The study is explanatory research, data were collected from 769 e-commerce marketplace buyers in Indonesia that participated in this study by completing questionnaires. The research hypotheses were tested using structural equation modeling - partial least squares (SEM-PLS). The results showed that 10 out of 11 hypotheses that measured the direct effect of antecedents online relationship quality on consequences online relationship quality are supported, it exhibits that online relational bonds and perceived vendor reputation affected online relationship quality. To assess the moderation of loyalty program, this study split samples into low and high loyalty program group. However only 1 out of 4 hypotheses of moderating effect from loyalty program are supported, it showed that loyalty program moderates the connection between online relationship quality and EWOM. This study provides wide antecedents of online relationship quality and their consequences towards attitudinal and behavioral loyalty with loyalty program for e-commerce marketplace, through being aware of them e- commerce could adjust their suitable guideline to sustain their relationship quality with online customers and choose a suitable loyalty program to help increasing customer loyalty."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ari Tri Nugraha
"Persaingan bisnis antar perusahaan semakin meningkat, hal ini akan mendorong perusahaan untuk lebih dapat kompetitif sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain. Perusahaan akan berusaha untuk mencari pola bisnis yang lebih menguntungkan, salah satunya dengan menerapkan alih daya (outsourcing) untuk mengurangi biaya pada produksi. Akan tetapi semakin meningkatnya daya saing, beberapa perusahaan sudah menerapkan outsourcing ini pada kompetensi inti. Salah satu bisnis yang menerapkannya adalah pada bengkel perbaikan bodi kendaraan. Mereka menggunakan tenaga kerja teknisi dari outsourcing, dimana kompetensi inti bengkel perbaikan bodi kendaraan adalah melakukan pekerjaan perbaikan pada bodi kendaraan yang dilakukan oleh teknisi bengkel. Banyak riset menjelaskan mengenai outsourcing hanya dapat dijalankan pada selain kompetensi inti. Untuk dapat melihat keberhasilan penggunaan outsourcing pada kompetensi inti, maka kualitas relasional antara klien dan vendor harus selalu terjaga. Vendor sebagai pihak penyedia layanan harus meningkatkan kualitas pembelajaran dan pertumbuhan nilai bisnis agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Hasil riset ini menjelaskan bahwa kualitas relasional dipengaruhi oleh kualitas pembelajaran manajerial dan pertumbuhan nilai bisnis.

Business competition for companies is increasing, this situation encourage companies to improve more competitive to compete with other companies. Company improve business strategy to get profitable business schame, one of strategy is implementing outsourcing is reduce costs in production. Outsourcing usually is applied at non core competencies. However, increasing competitiveness, some companies have implemented outsourcing in core competencies. Automotive body repair workshop that applied outsourcing on core competence. They use a technicians workforce from outsourcing, where the core competency of a workshop is conduct repair of body and maintenance works. This case interesting to conduct research, because many studies explain that outsourcing applied on non core competencies. Outsourcing need relationship quality to maintained cooperate. To see the success of the use of outsourcing, the relational quality between clients and vendors must always be maintained. Vendors should be improved learning quality and bussinness growth value. Result of this research explain that management learning quality and bussiness growth value has impact to relationship quality."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
T55194
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufiq Nur
"Komersialisasi industri sepakbola dan perkembangan aktivitas sponsorship, khususnya sponsorship olahraga membuat banyak perusahaan menggunakan strategi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh variabel relationship quality terhadap attitude toward a sponsor, dan purchase intention dengan variabel sincerity sebagai mediator dari fans klub olahraga, yaitu Real Madrid FC. Penelitian ini menggunakan sampel fans klub Real Madrid yang berdomisili di Jabodetabek dengan menggunakan metode non-probability sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode structural equation modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship quality berpengaruh terhadap attitude toward a sponsor dan purchase intention dengan dimediasi secara penuh oleh sincerity dari fans klub Real Madrid pada konteks sponsorship kacang Dua Kelinci pada Real Madrid FC.

The commercialization of football industry and the growing of sponsorship activities, specifically sport sponsorship make many companies use this strategy. The purpose of this research is to analyze the impact of relationship quality to attitude toward a sponsor and purchase intention with sincerity as a mediator of sport fans club, Real Madrid FC. This research uses samples of Real Madrid fans club who domicile in Jabodetabek area using non-probability sampling method. The data collected then analyzed with structural equation modelling method. The result of this research shows that the relationship quality is the factor that affect attitude toward a sponsor and purchase intention with sincerity as a full mediator of Real Madrid fans club in sponsorship kacang Dua Kelinci to Real Madrid FC."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahni Soraya Putri
"Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara tingkat apresiasi dan kualitas hubungan romantis pada dewasa muda yang berpacaran. Pengukuran tingkat apresiasi menggunakan alat ukur Appreciation Inventory (Adler, 2002) dengan koefisien reliabilitas sebesar 0.940 dan pengukuran kualitas hubungan romantis menggunakan alat ukur Partner Behaviours as Social Context dan Self Behaviours as Social Context (Ducat, 2009) dengan masing-masing koefisien reliabilitas cronbach alpha sebesar 0.930 dan 0.920. Responden penlitian ini berjumlah 434 orang yang terdiri dari 207 laki-laki dan 227 perempuan yang memiliki karakteristik berusia 20-40 tahun, sedang berpacaran dan memiliki keinginan untuk menikah.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan antara tingkat apresiasi dan kualitas hubungan romantis pada dewasa muda yang sedang berpacaran (r = 0.337, p < 0.01). Dengan kata lain, semakin tinggi tingkat apresiasi individu maka semakin tinggi kualitas hubungan romantis individu tersebut.

This purpose of study was to find correlation between level of appreciation and romantic relationship quality among young adults who are dating. Level of appreciation was measured with Appreciation Inventory (Adler, 2002) which had cronbach alpha coefficient 0.940 and romantic relationship quality was measured with Partner Behaviours as Social Context and Self Behaviours as Social Context (Ducat, 2009) which had cronbach alpha coefficient 0.930 for report about the partner and 0.920 for self-report. Respondents on this research were 434 respondents which 207 males and 227 females. Characteristics of respondents aged 20-40 years old, in a relationship and have an intention to get married.
The result of this study showed that there was a positive significant correlation between level of appreciation and romantic relationship quality among young adults who are dating (r = 0.337, p < 0.01). This result means that the higher level of appreciation, the higher romantic relationship quality.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S58771
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sovi Mutia
"Menciptakan customer loyalty merupakan cara efektif untuk menjaga profitabilitas perusahaan. Salah satu usaha untuk menciptakan customer loyalty adalah dengan mengadakan loyalty program. Loyalty program sendiri merupakan salah satu implementasi dari relationship marketing. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana praktek relationship marketing yang dilakukan oleh The Body Shop lewat loyalty program ldquo;Love Your Body Club rdquo; dapat mempengaruhi customer loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 100 orang member The Body Shop di Jakarta dan dianalisis menggunakan analisis linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa relationship marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas member The Body Shop di Jakarta.

Creating customer loyalty is the effective way to save profitability of a company. One of the ways to achieve customer loyalty is creating loyalty program. Loyalty program is one of the implementation in relationship marketing. The objective of this research is to analyze how relationship marketing practice conducted by The Body Shop through loyalty program ldquo Love Your Body Club rdquo could affect customer loyalty. This quantitative research was accomplished by collecting questionnaires from 100 members of The Body Shop in Jakarta and analyzed with linear regression. The result of this research indicated that relationship marketing had a significant influence to customer loyalty of The Body Shop members in Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S68419
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devita Sari
"Tujuan penelitian untuk mengukur pengaruh service quality dalam membangun trust, customer satisfaction, commitment, dan customer loyalty. Penelitian eksplanatori digunakan untuk menguji 9 hipotesis penelitian. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, data dikumpulkan dari 413 responden yang telah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil. Selanjutnya model penelitian dianalisis dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil pengolahan data memperlihatkan 8 hipotesis signifikan. Terbukti bahwa service quality memiliki dampak langsung terhadap trust, customer satisfaction, dan commitment, yang selanjutnya commitment mempemgaruhi loyalty. Akan tetapi, penelitian ini tidak dapat membuktikan adanya pengaruh langsung customer satisfaction terhadap commitment. Temuan penelitian ini menambah perkembangan literatur secara empirikal tentang service quality, relationship quality, dan customer loyalty. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan bagaimana faktor relationship quality dapat mempengaruhi customer loyalty, dan mendorong hubungan secara jangka panjang pada pelanggan setelah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil yang berkaitan.

The purpose of this research is to measure the effect of service quality in building trust, customer satisfaction, commitment, and customer loyalty. The explanatory research consist of  9 hypotheses. By using the convenience sampling technique, data was collected from 413 respondents who have used home service car repair and maintenance services. Furthermore, the research model was analyzed using PLS-SEM. The results of data processing 8 hypotheses are significant. The result of research proves has a direct effect on trust, customer satisfaction, and commitment, furthermore, commitment affects loyalty. However, this study cannot prove a direct effect of customer satisfaction on commitment. The findings of this study add to the empirical literature on service quality, relationship quality, and customer loyalty. In addition, this research also explains how relationship quality factors can affect customer loyalty, and long-term customer relationships after using home service car repair and maintenance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silalahi, Lovando Ardinata Suryadi
"Dikarenakan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapat pelanggan baru lebih mahal dibanding mempertahankan pelanggan yang ada. Penelitian ini menganalisis bagaimana Push-in Factors Switching Barriers dan Pull-in Factors Relationship Quality mempengaruhi loyalitas pelanggan Telkomsel dari segmen muda yang berusia 18-27 tahun. Segmen muda ini adalah generasi yang memiliki potensi kontribusi ARPU dalam 10 tahun kedepan. Untuk menguji model yang ada, peneliti menyebarkan kuesioner dan berhasil mendapatkan 879 kuesioner dan kemudian membagi responden menjadi 6 kategori berdasarkan pemasukan dan zona domisili mereka. Setelah itu hasil yang didapat akan menjadi insight dan menjadi dasar dari strategi bisnis yang lebih tertarget.

Because the cost to get new customers is more expensive than maintaining existing customers. This research analyzes how Push in Factors Switching Barriers and Pull in Factors Relationship Quality influence Telkomsel 39 s customer loyalty from young segment aged 18 27 years. This young segment is a generation that has potential contribution of ARPU in the next 10 years. To test the existing model, the researcher distributed the questionnaire and managed to get 879 questionnaires and then divided the respondents into 6 categories based on their income and their domicile zone. After that the results obtained will become insight and become the basis of a more targeted business strategy."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Aradhita
"Temuan terbaru menyatakan bahwa meskipun pertumbuhan berkelanjutan terus terjadi di industri es krim, relatif terhadap seluruh dunia, konsumsi Indonesia untuk es krim secara signifikan lebih rendah dibandingkan banyak negara lainnya.Tingkat konsumsi ini telah membuat pemain dalam industri untuk memikirkan strategi alternatif guna mendorong konsumen Indonesia untuk mengkonsumsi es krim. Produsen es krim premium, Häagen-Dazs Indonesia, melihat kesempatan untuk menggunakan pemasaran relasional untuk berkomunikasi dengan konsumennya.
Skripsi ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap validasi empiris dari relationship model dalam aplikasinya terhadap merek nasional yang memiliki posisi yang kuat pada sektor produk kemasan. Structural equation modeling (SEM) digunakan untuk menguji model dan hipotesis.
Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi kualitas merek memiliki pengaruh terhadap kepercayaan. Kedua,di samping efek persepsi kualitas, hasil menunjukkan bahwa persepsi orientasi hubungan memiliki dampak positif langsung pada kepercayaan dan komitmen afektif, yang kemudian, mempengaruhi loyalitas sikap. Namun, efek ini terbatas pada kasus di mana konsumen memiliki tingkat sikap terhadap merek yang tinggi.

Recent findings stated that despite the sustainable growth that happened in the ice cream industry, relative to the rest of the world, Indonesian consumption for ice cream is significantly lower than many other countries globally. The low consumption has made ice cream players to think of alternative strategies to push the interest of Indonesian in consuming ice cream. Premium ice cream maker,Häagen-Dazs Indonesia, see the opportunity of using relationship marketing to communicate with its consumers.
This thesis aims to contribute to the empirical validation of the relationship model to the case of strong national brands positioned on frequently purchased packaged goods markets. Structural equation modeling is used to test the model and hypotheses.
The result shows that perceived quality impacts trust. Second, in addition to the effects of perceived quality, the result shows that perceived brand relationship orientation has direct positive impacts on trust and affective commitment, which in turn, influences attitudinal loyalty. However, this effect is limited to the case where consumers have a high level of attitude toward the brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46880
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahraini Athirah
"Artikel ini mengangkat mengenai kegagalan relasi intersubjektif pada isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pada dasarnya, persoalan KDRT tidak dapat dipisahkan dari persoalan relasi. Pendefinisian terhadap KDRT dilihat berdasarkan hubungan antara pelaku dan korban dalam relasi keluarga. Dalam konteks KDRT, persoalan terkait relasi menjadi begitu penting. Pasalnya, seseorang yang gagal untuk diakui sebagai subjek yang independen dalam suatu relasi akan menjadikan individu tersebut rentan didominasi. Hal ini terjadi akibat dari minimnya empati ketika berelasi, sehingga subjektivitas orang lain sulit untuk direkognisi. Persoalan kegagalan relasi inilah yang mendasari penelusuran filosofis. Artikel ini menggunakan pendekatan analisis riset feminis dan memoing berdasarkan pengumpulan data mengenai relasi dan KDRT dari berbagai sumber. Data yang terkumpul dianalisis secara filosofis dengan pendekatan intersubjektivitas Jessica Benjamin untuk menunjukkan motif dan bagaimana KDRT bekerja. Hasil yang ditemukan menunjukkan bahwa KDRT merupakan bentuk dari kegagalan manusia dalam berelasi.

This article discusses the failure in intersubjective relation with regards to domestic violence cases (KDRT). Generally, the problem of domestic violence is inseparable with relationship issues. The definition of domestic violence is based on the relationship between the abuser and the victim within family relations. In the context of domestic violence, issues regarding relation is crucial. The reason is, someone who is failed to be recognized as an independent subject within a relationship will turn them to be susceptible for being dominated. This phenomenon occurs due to the lack of empathy during relationship therefore subjectivity towards others is difficult to be recognized. This problem of relational failure underlies philosophical inquiry. This article applies the analytical approach of feminism research as well as memoing that is based on data collection regarding relationships and domestic violence from various sources. The collected data was analyzed philosophically using Jessica Benjamin intersubjectivity approach aiming to show the motives of how domestic violence works. The findings indicated that domestic violence is a form of individuals’ failure to relate."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>