Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 147104 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Afriani Ajeng Sukarno
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara atribut produk sepatu merek Wakai terhadap sikap konsumen. Dalam penelitian ini, variabel atribut terdiri dari kualitas, desain, fitur, kemasan, merek dan harga. Variabel sikap konsumen terdiri tiga komponen sikap; kognitif, afektif dan konatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen remaja akhir (berusia 18-21 tahun) kelas menengah atas di Jakarta. Dengan teknik purposive jusgemental. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap sikap konsumen.

The objective of this research is to analyze the effect of product attribute toward customer attitude. This research applied quantitative approach. In this resarch, the variable of product attributes includes quality, design, fitur, brand and price. The variable of customer attitude include the three components; cognitive, affective and conative. The sample of this research is 100 late teens(aged 18-21) upper middle class in Jakarta.with purposive judgemental technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that product attribute have a very strong effect toward customer attitude.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S55001
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anitasia Amalia
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup sehat terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 90 anggota komunitas olahraga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) sebagai responden. Penarikan sampel ini menggunakan metode non-probability sampling dan teknik purposive. Penelitian ini dianalisis menggunakan linear regression dimana hasilnya menunjukkan bahwa gaya hidup sehat memiliki pengaruh terhadap minat beli, meskipun tingkat pengaruhnya lemah. Gaya hidup sehat memiliki pengaruh sebesar 12% terhadap minat beli dan sisanya sebesar 88% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze the influence of healthy lifestyle on purchase intention. This research applied quantitative approach and involves 90 members of sports community in Social and Political Science of University of Indonesia (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia or FISIP UI) as respondents. The samples were collected by using non-probability sampling method and purposive technique. This research is analyzed by using linear regression in which its results indicates that a healthy lifestyle may affect purchase intention, although the influence is weak. Healthy lifestyle may have influence up to 12% towards purchase intention, whereas the remaining percentage of 88% is influenced by some other factors.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45196
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aria Cendana Kusuma
"ABSTRAK
Tesis ini menganalisis pengaruh celebrity endorsement, product involvement, dan need for cognition, terhadap sikap terhadap iklan (attitude toward the ad), sikap terhadap merek (attitude toward the brand), serta minat membeli (purchase intetion) dari konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan riset konklusif yang bersifat kausal dimana bertujuan untuk menguji hipotesis dan khususnya untuk memeriksa hubungan antara variabel-variabel dependen dan independen yang diuji. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan antara penggunaan celebrity endorsement dan tingkat product involvement, khususnya bagi responden dengan tingkat product involvement rendah. Disisi lain, penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan antara penggunaan celebrity endorsement dan tingkat need for cognition seseorang, walaupun pada responden dengan need for cognition tinggi tidak sampai pada minat membeli. Sehingga dalam kaitannya dengan penggunaan celebrity endorser dalam iklan, dapat dikatakan bahwa faktor need for cognition lebih mempengaruhi sikap dan minat membeli responden/konsumen dibandingkan dengan faktor product involvement.

ABSTRACT
This paper analyzed the effects of celebrity endorsement, product involvement, and need for cognition to attitude toward the advertisement, attitude toward the brand, and purchase intention. This study used quantitative methods and was a conclusive research with causal type, which its objective was to test the hypothesis and especially to verify the relationship between its independent and dependent variables. This study showed that there is an effect and a relationship between celebrity endorsement and product involvement, especially for respondents with low level of product involvement. On the other hand, this study also showed that there is an effect and a relationship between celebrity endorsement and need for cognition, although for the respondents with high level of need for cognition didn’t reach to purchase intention. So in relation with the celebrity endorsement, need for cognition factor gives more effects on respondents/customers’ purchase intention and attitudes, rather than product involvement factor."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34766
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fike Kireina
"Fokus penelitian ini adalah Rebranding yang dilakukan PT. Pos Indonesia sejak 2009 yang masih berlangsung hingga saat ini. Langkah awal yang dilakukan PT. Pos Indonesia pada proses Rebranding-nya adalah merevitalisasi aset-aset fisik yang dimiliki. Akan tetapi, PT. Pos Indonesia tidak melakukan perubahan apapun pada aset-aset visual seperti logo atau nama yang biasanya menjadi target pengubahan pada Rebranding. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari Respon Potential Customer Atas Rebranding terhadap Customer-Based Brand Equity dan Brand Preference. Peneliti menyebarkan kuesioner pada 100 pengusaha online shop di DKI Jakarta. Penelitian ini menemukan bahwa Respon Potential Customer Atas Rebranding memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Customer-Based Brand Equity dan Brand Preference.

This research focused on the process of rebranding which has been practiced since 2009 until now by PT. Pos Indonesia. The initial step taken by PT. Pos Indonesia on its rebranding process is to revitalize the physical assets owned. However, PT. Pos Indonesia did not make any changes to its visual assets such as the logos or names, which are commonly done by many firms on the process of its rebranding. The purpose of this study is to investigate the influence of potential customer’s response on rebranding toward customer based brand equity and brand preference. This study gathered data from 100 online shop owners in DKI Jakarta. The results indicate that the Response of Potential Customer on Rebranding has a positive and significant effect toward the Customer-Based Brand Equity and Brand Preference."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54435
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihite, Ester Lydya Natalina
"Tesis ini membahas hubungan coolness dan citra merek terhadap preferensi merek, studi pada ponsel pintar iPhone. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden mahasiswa pascasarjana komunikasi Universitas Indonesia, berjumlah 163 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa regresi berganda untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan coolness dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pembentukan preferensi merek ponsel pintar.

This thesis disscusses about relationship between coolness and brand image toward brand preference. This research use quantitative explanatory design, the respondents are communication college student of University Indonesia, total respondents 163. Data analysis method are descriptive statistical analysis and regression to prove hypothesizing in this research. Results from this research are: coolness and brand image have significant and positive effect toward formation of brand preference of smartphone."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43766
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Audrie Diandra Satvika
"Penelitian ini berfokus pada pengaruh persepsi kepribadian merek terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, dan perilaku word-of-mouth pada restoran Pizza Hut. Penelitian ini melibatkan 210 responden yang meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program Lisrel 8.51.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kepribadian merek pada Pizza Hut yang diukur melalui lima dimensi kepribadian merek, yakni sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness, memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, serta perilaku word-of-mouth.
Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi konsumen terhadap kepribadian merek Pizza Hut, maka semakin konsumen memilih Pizza Hut sebagai merek pilihan mereka serta bersikap setia, dan pada akhirnya konsumen cenderung untuk merekomendasikan dan menyampaikan hal-hal yang positif tentang merek Pizza Hut.

This research is focused on the effects of brand personality perceptions toward brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior at Pizza Hut restaurant. The study involved 210 respondents covering Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. Data processing in this study uses Structural Equation Modeling with LISREL program 8.51.
The results of this study indicate that the perception of the brand personality at Pizza Hut as measured by the five dimensions of brand personality, that is sincerity, excitement, competence, sophistication and ruggedness, has a positive influence on brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior.
This study shows that the better the consumer perceptions of Pizza Hut brand personality, the more consumers choose Pizza Hut as their preferred brand and be loyal, and ultimately consumers tend to recommend and deliver positive information about Pizza Hut.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sarah Kusumawardhini
"Pertumbuhan komunitas Muslim menunjukkan jumlah yang besar dibandingkan dengan populasi dunia. Selain itu, masyarakat Muslim juga ditemukan untuk menjadi target pasar yang besar bagi perusahaan consumer goods. Merek Islam atau Halal adalah salah satu konsep pemasaran untuk mencapai masyarakat Muslim di mana dasar branding Islam didasarkan pada hukum dan pedoman Islam. Melihat tren ini, penelitian ini akan mencari tahu tentang apa yang efek dari karakteristik produk terhadap pembeli dan apakah hal ini akan mempengaruhi niat pembelian produk yang menggunakan branding Islam. Selain itu, nilai kesadaran dan religiusitas akan menjadi variabel moderasi keterlibatan produk (product involvement) dan variabel harga untuk beralih (switching cost) sebagai penentu karakteristik produk. Studi akan membantu pemasar untuk menetapkan strategi atau melihat manfaat dari merek Islam mereka saat ini.

The rise and growth of Muslim communities is a showing a great number on world population. In addition, the Muslim communities is also found to be a great target market for marketers. Islamic branding is one of the marketing concept to reach the Muslim communities where the basis of Islamic branding is based on the Islamic law and guidelines. Looking at this trend, this research will find out on what is the effect of perceived on product characteristics toward the purchase intention of product with Islamic branding. In addition, the value consciousness and religiosity will be the moderation variable for product involvement and switching variables as the determinants of product characteristics. The studies will help marketers to set a strategy or see the benefit of their current Islamic branding.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haryo Prabowo Sigit Purwanto
"Tesis ini membahas pengaruh Perceived Value terhadap Co-Brand Equity, Co-Brand Preference, dan Continuance intention pada Industri Fashion Aliran Streetwear di Indonesia. Penelitian yang berbentuk Conclusive Research Design ini mengumpulkan data dengan menggunakan instrumen kuesioner dengan metode Non-probability Sampling dengan tipe Convenience Sampling yang ditargetkan kepada konsumen penikmat produk Fashion Streetwear yang merupakan produk dari hasil Co-Branding di antara dua atau lebih merek. Hasil dari penelitian ini menunjukan pengaruh positif Perceived Value terhadap Co-Brand Equity, Co-Brand Preference, dan Continuance intention pada Industri Fashion Aliran Streetwear di Indonesia. Diharapkan hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi pihak akademisi, pelaku usaha, dan peneliti berikutnya.

This thesis discusses the influence of Perceived Value on Co-Brand Equity, Co-Brand Preference, and Continuance intention in the Streetwear Fashion Industry in Indonesia. This research in the form of Conclusive Research Design collects data using a questionnaire instrument with the Non-probability Sampling method with the Convenience Sampling type which is targeted at consumers who are connoisseurs of Fashion Streetwear products which are products from the results of Co-Branding between two or more brands. The results of this study shows the positive influence of Perceived Value on Co-Brand Equity, Brand Preference, and Continuance intention in the Streetwear Fashion Industry in Indonesia. In addition, it is hoped that the results of this research can be useful for academics, business actors, and future researchers."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Hidayati Pertiwi
"H&M merupakan merek mode high street asal Swedia yang baru memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013 dengan animo masyarakat yang cukup besar pada saat acara pembukaan gerai perdananya di Indonesia. Sampai dengan kuartal I 2014, H&M memiliki tiga gerai di Indonesia dengan gerai H&M Grand Indonesia yang merupakan gerai H&M terbesar di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kongruensi citra diri terhadap preferensi merek H&M dengan sampel konsumen H&M Grand Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel purposive. Pada penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kongruensi citra diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap preferensi merek H&M.

H&M is a high street fashion brand from Swedia which just entered Indonesian high street fashion market in 2013 and got a high enthusiasm from people on H&M?s first store opening. Until first quartal in 2014, H&M has three stores in Indonesia and the biggest store located in Grand Indonesia.
This research was intended to analyze the effect of self image congruence on H&M's brand preference with H&M Grand Indonesia consumer?s sample. This research used quantitative approach and purposive sampling technique with 100 respondents. This research proved that self image congruence had a significant effect on H&M?s brand preference.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S55458
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asysyifa Azzahra
"Dengan semakin berkembang dan menjamurnya produk lokal di Indonesia, serta semakin banyaknya jenis media yang dapat memasarkan produk-produk tersebut, penting bagi para pelaku usaha untuk memahami strategi dalam mengelola mereknya agar dapat bersaing dengan merek lokal maupun merek luar.
Penelitian ini membahas tentang perbandingan penerapan brand functional value dan brand experiential value terhadap evaluasi konsumen pada konteks strategi local branding dan foreign branding. Evaluasi konsumen pada penelitian ini diwakili oleh perceived quality, attitude toward the brand, purchase intention, dan komunikasi word of mouth. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x2 yang menggunakan merek fiktif sebagai objek uji.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan efek penerapan value pada aspek evalusi konsumen dalam konteks local branding dan foreign branding. Kombinasi strategi foreign branding dan experiential value menghasilkan nilai perceived quality, attitude toward the brand, dan purchase intention paling tinggi, sedangkan kombinasi strategi foreign branding dan functional value menghasilkan nilai word of mouth paling tinggi.

In today rsquo s local products growing number in Indonesia, as well as the increasing number of media types to market these products, it is important for local businessperson or organization to understand the strategy in managing their brands in order to compete with local and foreign brands.
This study discusses the comparison between the application of brand functional value and brand experiential value toward consumer evaluation in the context of local branding and foreign branding strategy. Consumer evaluation is represented by perceived quality, attitude toward the brand, purchase intention, and word of mouth. The research method used is experimental research with 2x2 factorial design using fictitious brand as test object.
The finding shows that there are differences in value application effect toward consumer evaluation in local and foreign branding context. The combination of foreign branding strategy and experiential value produces the highest perceived quality, attitude toward the brand, and purchase intention, while the combination of foreign branding strategy and functional value yields the highest word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>