Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 40877 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Juster, F. Thomas
Princeton, New Jersey: Princeton University Press, 1964
339.4018 JUS a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Levenbach, Hans
California: Lifetime Learning Publications, 1981
303.4 LEV b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hilda Azizah Manilet
"Skripsi ini menganalisis inefisiensi yang terjadi didalam proses pengiriman kendaraan yang dilakukan PT.INL sebagai perusahaan jasa freight forwarder. Tujuan dari penelitian ini adalah mengurai faktor-faktor penyebab dari inefisiensi tersebut yang menjadi penyebab panjangnya lead time (waktu tempuh) yang dibutuhkan dalam proses pengiriman kendaraan.
Metode yang digunakan dalam mengidentifikasi faktor-faktor tersebut adalah diagram fish bone. Salah satu dari faktor-faktor penyebab tingginya lead time adalah belum efisiennya rute yang dilakukan oleh PT. JLN sebagai perusahaan jasa pengangkut yang disewa oleh PT. INL untuk mengantarkan kendaraan yang dikirim dari pelabuhan Jakarta ke pelabuhan Banjarmasin dan pelabuhan Balikpapan.
Melihat kondisi tersebut, peneliti telah melakukan percobaan modifikasi rute yang ada dengan menggabungkan 2 rute berbeda menjadi satu. Untuk melihat penghematan yang dihasilkan dari penggabungan tersebut, digunakan metode clark and wright saving heuristic (CWSH). Dari penghitungan yang telah dilakukan, ditemukan adanya penghematan waktu tempuh sebanyak 70,84 jam atau 2,9 hari, penghematan jarak tempuh sebanyak 1133,4 mil dan penghematan biaya bahan bakar sebesar Rp.62.486.933.

This thesis analyzes the inefficiency that occurs in the process of delivery vehicles in PT.INL as freight forwarder company. The purpose of this study was to unravel the causal factors of inefficiency that cause the length of lead time that needed in the delivery process of vehicles.
The method used in the parse identification of these factors is fish bone diagram. One of the factors causing the high lead time is inefficient route made by the PT. JLN as carrier services company hired by PT. INL to deliver vehicles that are sent from port of Jakarta to port of Banjarmasin and port of Balikpapan.
Seeing this condition, the researcher modificated existing routes by combining two different routes into one. To see the saving results from the merger, this research used method called clark and wright saving heuristic (CWSH) . Results of calculation performed generate lead time savings of as much as 70.84 hours or 2.9 days, saving as much mileage 1133.4 miles and fuel cost savings for Rp.62.486.933.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47055
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill Book , 1974
331.702 3 EDU
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Soly Deo Glory
"

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah atribut kualitas layanan elektronik pada situs website mobil mewah resmi akan mempengaruhi kepuasan pelanggan (e-satisfaction), dan apakah kepuasan pelanggan pada situs website resmi mobil mewah (e-satisfaction) akan mempengaruhi loyalitas pelanggan (e-loyalty), dan apakah loyalitas pelanggan pada website resmi (e-loyalty) akan membentuk pengaruh positif terhadap brand attitude pada merek mobil mewah. Studi ini berfokus pada konsumen mobil mewah aktual yang memiliki mobil mewah atau pernah membeli mobil mewah dengan kriteria mobil mewah memiliki kapasitas mesin sama dengan atau lebih dari 3000cc dengan harga sama dengan atau lebih dari 1 Milyar Rupiah, dan dengan kriteria lainnya yaitu konsumen harus telah mengunjungi situs web resmi mobil mewah dalam enam bulan terakhir. Melalui survei online, penulis meminta responden untuk mengevaluasi persepsi mereka tentang atribut layanan elektronik yang tersedia pada situs web resmi merek mobil mewah berdasarkan pengalaman mereka dengan situs tersebut. Sebanyak 423 responden diperoleh. Dari sembilan dimensi kualitas layanan elektronik yang diidentifikasi, deskripsi produk, presentasi produk, efisiensi, dan customer service pada website adalah dimensi signifikan yang mempengaruhi keseluruhan konsumen mobil mewah dalam kepuasan elektronik. E-satisfaction mempengaruhi e-loyalty, tetapi e-loyalty tidak signifikan mempengaruhi brand attitude. Meskipun pertumbuhan penggunaan internet meningkat dan minat pada mobil premium dari berbagai kalangan masayrakat meningkat, hanya sedikit penelitian yang berfokus pada bagaimana konsumen mobil mewah memandang situs website resmi perusahaan mobil mewah tersebut. Temuan penelitian ini memberikan implikasi praktis yang dapat dipertimbangkan bagi perusahaan merek mobil mewah dengan membuktikan bahwa dalam pertumbuhan teknologi dan penggunaan internet, strategi pemasaran dengan situs web resmi dapat berpengaruh pada kepuasaan dan loyalitas konsumen pada situs perusahaan.

Kata kunci: mobil mewah, website resmi, e-service quality, e-satisfaction, e-loyalty.


 

The purpose of this paper is to examine whether e-service quality attributes on the official luxury car website will affect customer satisfaction (e-satisfaction), and whether customer satisfaction on the official website of luxury cars (e-satisfaction) will affect customer loyalty (e-loyalty), and examine whether customer loyalty (e-loyalty) will form a positive affect to brand attitude on luxury car brands. This study focused on actual luxury consumers who have or have purchased luxury cars and have visited the luxury car official website in the past six month. An online survey asked participants to evaluate their perceptions of e- service quality attributes that is available on luxury car brands official sites based on their experience with the sites. Total 423 respondents obtained. Data processing is performed by using methods of Partial Least-Squares. First, measurement/ outer model to test the validity and reliability of the observed variables whether the observed variables can measure latent variables and to test the feasibility of indicators. The next method is inner model analysis to find out the relationship between variables and how the direct & indirect effects between variables. Of the nine e-service quality dimensions identified, product describe, product present, effectivity, and customer service were significant dimensions affecting luxury car consumers overall in e-satisfaction. E- satisfaction affecting e-loyalty, but e-loyalty were not significant affected brand attitude. Despite the growth of internet usage and the increasing interest in luxury consumption by consumers from a variety of demographic groups, little research has focused on how luxury consumers perceive luxury brands own official website and how luxury car brands develop their own official website sites to meet demographically dissimilar customers necessities and how luxury car brands build and establish luxury atmosphere inside the internet media. The findings of the study provide valuable practical implications to luxury car companies by proving that in the growth of technology and internet usage, the marketing strategy by website official is applicable to engage luxury consumers by noticed the e-service quality attributes to find out the e-service quality attributes that affected luxury customers satisfaction (e-satisfaction) and loyalty (e- loyalty).

 

 

Keywords luxury car, official website, e-service quality, e-satisfaction, e-loyalty.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rantri Ridho Salma
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi pengaruh pengalaman sensorik terhadap konsumen emosi, niat perilaku, dan perilaku pembelian, secara terpisah. Secara khusus, untuk memeriksa
hubungan tersebut pada konsumen Starbucks. Selanjutnya untuk menguji pengaruh kelima indera manusia pada emosi konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Starbucks konsumen yang telah mengunjungi toko setidaknya sekali dalam periode 3 bulan dihitung berdasarkan waktu mereka mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan Analisis Regresi Berganda dalam menguji hubungan antar variabel. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa ada efek positif dari pengalaman sensorik pada konsumen positif emosi. Selanjutnya, emosi positif secara positif mempengaruhi niat perilaku. akhirnya, niat perilaku positif mempengaruhi perilaku membeli. Efek dari pengalaman sensorik pada
perilaku pembelian harus melalui dua variabel yaitu emosi positif dan perilaku niat. Selanjutnya, efek panca indera pada emosi positif dari yang paling ke yang paling sedikit signifikan adalah sentuhan, rasa, suara, bau.
ABSTRACT
The purpose of this study was to verify the effect of sensory experience on consumer emotion, behavioral intention, and purchase behavior, separately. In particular, to check
relationship to Starbucks consumers. Furthermore, to examine the influence of the five human senses on consumer emotions. The sample used in this study was Starbucks consumers who had visited the store at least once in a 3-month period calculated based on the time they filled out the questionnaire. This study uses Structural Equation Modeling (SEM) and Multiple Regression Analysis in testing the relationship between variables. The results of this study found that there is a positive effect of sensory experience on consumers' positive emotions. Furthermore, positive emotions positively influence behavioral intentions. Finally, behavioral intentions positively influence buying behavior. Effects of sensory experience on buying behavior must go through two variables, namely positive emotions and behavioral intentions. Furthermore, the effects of the five senses on positive emotions from the most to the least significant are touch, taste, sound, smell."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Icu Surtini Marwati
"Artikel ini berbicara mengenai fenomena Factory Outlet di Indonesia yang dikaji dengan menggunakan buah pemikiran Jean Baudrillard tentang masyarakat konsumeris. Dewasa ini, manusia tidak lepas kaitannya dengan kegiatan konsumsi, mulai dari konsumsi barang maupun jasa. Kegiatan konsumsi ini bukan semata pemenuhan kebutuhan atas nilai guna suatu barang, namun juga untuk memenuhi nilai rasa dan nilai simbolis yang dapat menempatkan konsumen ke dalam suatu kelas masyarakat tertentu. Hadirnya Factory Outlet yang menyediakan barang-barang ternama dengan harga murah memperlihatkan adanya indikator perilaku konsumeris masyarakat. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sandang, dengan membeli produk dari Factory Outlet masyarakat turut pula membeli citraan yang dimiliki barang tersebut. Dengan demikian, konsep konsumeris dari Jean Baudrillard dapat menjelaskan bahwa fenomena Factory Outlet yang semakin menjamur di Indonesia terjadi karena konsumsi objek tidak lagi sekedar memenuhi nilai fungsi, namun juga nilai simbolis dan nilai rasa dari objek tersebut.

This article talks about the phenomenon of Factory Outlet in Indonesia, which is discussed using the thought of Jean Baudrillard about the consumer society. Nowadays, people can’t be separated from consumption, either the consumption of goods or services. Consumption activity is not merely the fulfillment of the above requirements for a use value, but also to fulfill a sense of value and symbolic value that can put consumers into a particular class of people. The existence of Factory Outlet providing branded goods at a low price indicate the presence of consumer society . Not only to meet the needs of clothing, by buying products from Factory Outlet, people by the image of the products at the same time. Thus, the concept of consumer society from Jean Baudrillard is able to explain that phenomenon of Factory Outlet in Indonesia which now is mushrooming. The concept of consuming the object for the consumer is no longer just to meet a use value but also the sign and symbolic value.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nersesian, Roy L.
New York: Quorum Books , 1990
658.4 NER c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Monique Isabelle Sudarma
"ABSTRAK
Makalah ini membahas tentang analisa dan prakira dampak dari komponen siklis padamakroekonomi indikator data Australia 1978-2015 yang diambil dari situs web RBA.Makalah ini dilakukan dengan detrending masing-masing seri dengan mendapatkankomponen siklus untuk menyelidiki siklus bisnis mengenai amplitudo fluktuasi dan derajatco-movement dengan output riil GDP Riil . Makalah ini juga membandingkan fakta-faktasiklus bisnis yang didokumentasikan di Stock dan Watson 1999 untuk ekonomi AS, dimana beberapa seri dapat tidak konsisten saat dibandingkan dengan data seri Australia.Makalah ini juga menyajikan time series beberapa komponen siklis untuk dibandingkanbesarnya fluktuasi dan pola. Makalah ini juga mengenalkan intervensi pemerintah dalambentuk sistem jaminan sosial PAYG dalam analisis serta prakira untuk melihat lebih jauhpola dan dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat.

ABSTRACT
This report aims to analyze and forecast the effects of cyclical components onmacroeconomics indicators of the Australia data series 1978 2015 taken from the RBA rsquo swebsite. This is done by detrending each series in order to obtain the cyclical components toinvestigate the business cycle regarding the amplitude of fluctuation and degree of comovementwith real output Real GDP . This report also compares the facts of business cycledocumented in Stock and Watson 1999 for US economy, where some series can beinconsistent when comparing with the Australia data series. It also presents the time paths ofsome cyclical components to compare the magnitude of fluctuation and patterns. It alsointroduces government intervention in the form of PAYG social security system in theanalysis as well as forecast to further foresee patterns and impact to the welfare of thesociety."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Paima Ulibasa
"Perkembangan ritel yang begitu pesat menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan ritel baik dalam maupun luar negeri. Hal ini mengharuskan pihak manajemen perusahaan ritel mengembangkan strategi untuk bertahan di industri ritel khususnya hipermarket. Salah satu strategi yang marak diterapkan adalah dengan menggunakan nama tokonya sebagai merek produk yang dikenal dengan Private Label Brand (PLB). Hal ini menarik perhatian penulis untuk melakukan penelitian terhadap niat pembelian produk PLB. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian produk PLB dan juga dampak persepi risiko dan kesadaran harga yang dirasakan konsumen terhadap niat pembelian.
Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara citra toko dan niat pembelian, selain itu ditemukan juga pengaruh yang besar antara kualitas pelayanan dan niat pembelian. Perusahaan ritel disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya demi menciptakan citra PLB yang baik sehingga niat pembelian konsumen juga turut meningkat. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti hendaknya lebih fokus dalam memilih objek penelitian untuk menghindari ambiguitas pada responden dan juga mempertimbangkan adanya variabel product familiarity untuk hasil yang lebih mendalam.

The tremendous growth of retail caused the fierce competition among the retail company both in our country and also overseas. Thus, the management of the company has to develop some strategies in order to survive in the retail industry especially in the hypermarket area. One of the famous strategies applied is to label the product according to the store`s name which is well known as Private Label Brand (PLB). This case brings the attention of the writer to do some researches on purchase intention for PLB product. This thesis aims to investigate whether or not there is influence between the store image and service quality towards purchase intention for PLB products and also the effect of perceive risks and price consciousness the costumers feel towards the purchase intention.
The data perceived by using Structural Equation Model (SEM) which reveals not only that there is a slight influence between the services and the purchase intention, but also big influence between service quality and purchase intention. As the conclusion, the retail companies need to improve their service quality in order to create good store image PLB so the costumer purchase intention will increase. For the future research, it is advised for the writer to be more specific in choosing the object of the research to avoid the ambiguity of the respondents and also to include the product familiarity for the better result.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45953
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>