Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16838 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Schaefer, Mark W.
"Introduction -- The rise of the citizen influencer -- Igniting epidemics -- The roots influence -- Social proof and reciprocity -- The seventh weapon -- Personal influence : the marketer?s holy grail -- Klout and the evolution of social influence -- Controversy and turmoil -- The business benefits of social influence -- How to increase your Klout score -- The future of social scoring -- Conclusion social influence : a personal view -- Appendices -- Acknowledgements"
New Delhi: McGraw-Hill , 2012
658.872 SCH r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cialdini, Robert B.
New York: Simon & Schuster, 2016
153.852 CIA p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Khairunnisa Eka Putri
"Saat ini, internet, media sosial, aplikasi seluler, dan teknologi komunikasi digital lainnya telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi miliaran orang di dunia. Dengan melihat jumlah pengguna potensial media sosial yang cukup besar dengan mereka meluangkan beberapa jam sehari untuk mengakses media sosial di berbagai platform, tidak heran para pemasar menggunakan media sosial sebagai salah satu saluran pemasaran. Salah satu yang menggunakan Social Media Marketing Activities (SMMA) adalah Netflix Indonesia. Penelitian ini mengidentifikasi pengaruh SMMA terhadap Attitudes Toward The Brand dan Brand Experience. Selain itu, penelitian ini juga mengidentifikasi pengaruh Attitudes Toward The Brand dan Brand Experience terhadap Repurchase Intention hingga efek moderasi Customer Engagement terhadap Brand Experience dan Repurchase Intention. Penelitian ini dilakukan pada 224 responden dilakukan dengan kuesioner daring dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) untuk melihat hubungan antar variabel, dan moderasi dengan menggunakan aplikasi IBM AMOS 26.

The internet, social media, mobile applications, and other digital communication technologies are now part of billions of people's daily lives all over the world. Given the large number of potential social media users with whom they spend several hours a day accessing social media on various platforms, it's no wonder marketers use social media as a marketing channel. Netflix Indonesia is one of the companies that uses Social Media Marketing Activities (SMMA). This study identifies the influence of SMMA on Attitudes Toward The Brand and Brand Experience. In addition, this study also identifies the influence of Attitudes Toward The Brand and Brand Experience on Repurchase Intention to the moderating effect of Customer Engagement on Brand Experience and Repurchase Intention. This study was conducted on 224 respondents conducted with an online questionnaire and analyzed using the Structural Equation Model (SEM) method to see the relationship between variables, and moderation using the IBM AMOS 26 application."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Horne, Alistair
New York: Praeger, 1956.
943.087 HOR r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Zahra Lidini Hanifa
"Pemanfaatan platform media sosial untuk berkomunikasi dan mempromosikan produk atau layanan telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena ini juga berdampak secara signifikan pada perubahan perilaku konsumen. Oleh karena itu, pada penelitian ini ingin mengetahui pengaruh social media marketing dan social brand engagement terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara daring dan memperoleh 142 responden. Data yang diperoleh pada penelitian ini dianalisis menggunakan metode PLS- SEM untuk memverifikasi model penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing dan social brand engagement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention. Namun, pada penelitian ini ditemukan bahwa social media marketing lebih mempengaruhi social brand engagement dibandingkan purchase intention.

The utilization of social media platforms for communication and promotion of products or services has experienced rapid growth in recent years. This phenomenon has significantly impacted changes in consumer behaviour. Therefore, this research aims to determine the influence of social media marketing and social brand engagement on purchase intention. This study employs a quantitative research method by distributing online questionnaires and obtaining 142 respondents. The collected data is analysed using the PLS-SEM method to verify the research model. The results of this study indicate that social media marketing, and social brand engagement have a positive and significant influence on purchase intention. However, it is found that in this research, social media marketing has a greater influence on social brand engagement compared to purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Macy, Beverly
"Summary:
With The Power of Real-Time Social Media Marketing, you'll learn how to take advantage of today's "fluid" business environment and develop innovative ways to meet market demands. And here's the best part: all your toolsùFacebook, Twitter, YouTube, and other sitesùare free!"
New York: McGraw-Hill, 2011
658.872 MAC p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Yosephine Tm
"ABSTRAK
Maraknya penggunaan internet sebagai media komunikasi telah mengubah gaya pertukaran informasi dan marketing saat ini. Salah satu media yang populer adalah social media, dimana semua orang dapat saling memberikan pendapat dengan cukup bebas. Perusahaan sebagai penyedia produk dan jasa sudah selayaknya mengikuti trend ini dengan juga ikut serta dalam arus informasi bebas ini. Penelitian ini mengamati pengaruh akun social media terhadap brand equity. Penelitian dilakukan terhadap 2 brand yaitu Loreal dan Pantene sebagai representasi dari consumer goods. Dengan terlebih dahulu melakukan ekstraksi atas post yang dipilih dari beberapa akun social media dengan menggunakan content analysis, penelitian dilanjutkan dengan kuesioner kuantitatif atas sejumlah responden atas konsep aktivitas social media marketing dan brand equity.
Ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari aktivitas social media marketing terhadap brand equity tiap brand. Hal ini dipengaruhi oleh segi komunikatif sebuah akun media social yang membuatnya multifungsi dalam konsep marketing communication.

ABSTRACT
The current digital lifestyle has changed the way people exchange the information and hence, the way people do marketing. One of the media that has been very popular is social media, where everyone may gives their opinions over something without any significant bounderies. Companies who supplies both products and services should follow the communication trend and involve themselves in the free trade of information. This research is implemented on 2 brands : Loreal and Pantene as the representative of consumer goods. Prior to extracting the posts of selected social media accounts, the research conducted a content analysis followed by quantitative questionnaire to respondents towards social media marketing activities and brand equity.
It is found that on individual basis, there is significant influence from social media marketing activities towards brand equity. This is an impact of a communicative and well managed social media account which enables it to be multifunctional in marketing communication.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sentanu, Bintang Pramudya
"Mengikuti perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen, perusahaan saat ini menggunakan media sosial seperti Instagram sebagai alat pemasaran atau disebut sebagai pemasaran media sosial. Hal ini dapat menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai industri terutama industri kecantikan khususnya skincare berkaitan dengan peran media sosial sebagai media interaksi antara brand dengan konsumen serta sebagai tempat menyampaikan konten yang relevan dan menarik kepada konsumen. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing elements terhadap consumer-brand engagement dan brand knowledge pada brand Kahf dengan menganalisis data dari 210 responden yang merupakan laki-laki pengguna produk skincare Kahf, mengikuti akun Instagram Kahf, dan tinggal di Jabodetabek. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menemukan jika elemen electronic word of mouth, customization, dan interaction dalam pemasaran media sosial brand Kahf merupakan faktor utama yang memengaruhi consumer-brand engagement, yang mana consumer-brand engagement juga memengaruhi brand knowledge.

Following technological advancements and changes in consumer behavior, companies nowadays utilize social media platforms such as Instagram as a marketing tool, commonly referred to as social media marketing. This presents an opportunity that can be leveraged by various industries, particularly the beauty industry, specifically skincare, in relation to the role of social media as a means of interaction between brands and consumers, as well as a platform for delivering relevant and engaging content to consumers. This quantitative study aims to examine the influence of social media marketing elements on consumer-brand engagement and brand knowledge for the Kahf brand, by analyzing data from 210 male respondents who are users of Kahf skincare products, follow the Kahf Instagram account, and reside in the Jabodetabek area. The data in this study were analyzed using Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The findings of this study reveal that electronic word of mouth, customization, and interaction elements in Kahf's social media marketing are the main factors influencing consumer-brand engagement, which, in turn, also impacts brand knowledge."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Yani Rossa Safira
"Penggunaan sosial media telah mengalami kenaikan yang signifikan dari seluruh negara terutama Indonesia. Sosial media telah menjadi sebagai jembatan setiap pengguna melakukan aktivitasnya dalam dunia maya. Bahkan sosial media telah dimanfaatkan penggunanya mulai dari perusahaan, pemerintahan serta lainnya untuk memasarkan bisnis yang dijalankan. Fenomena ini akhirnya memunculkan adanya pengaruh Sosial Media Marketing Activities dalam meningkatkan Brand Equity. Terlihat dari beberapa perusahaan seperti perusahaan retail Indonesia yang memanfaatkan Social Media Marketing Activities untuk memasarkan produknya pada kalangan generasi Z dan Milenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Equity yang dimediasi oleh Brand Love and Brand Trust pada perusahaan retail Indonesia di kalangan generasi Z dan Millenial. Penelitian ini dilakukan menggunakan sampel 300 data responden yang didapatkan dari penyebaran kuesioner secara online dengan spesifikasi karakteristik harus mengikuti salah satu media sosial perusahaan retail Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Activities tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap Brand Equity. Begitu juga, Brand Love tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Equity. Sedangkan, Brand Trust berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity.  Penelitian ini dapat membantu perusahaan retail Indonesia aspek-aspek apa saja yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan pemanfaatan Social Media Marketing Activities secara tepat di kalangan generasi Z dan Millenial.

The use of social media has experienced a significant increase from all countries, especially Indonesia. Social media has become a bridge for every user to carry out their activities in cyberspace. Even social media has been used by its users, ranging from companies, governments and others to market the business they run. This phenomenon finally gave rise to the influence of Social Media Marketing Activities in increasing Brand Equity. It can be seen from several companies such as Indonesian retail companies that utilize Social Media Marketing Activities to market their products to Generation Z and Millennials. This study aims to analyze the influence of Social Media Marketing on Brand Equity mediated by Brand Love and Brand Trust in Indonesian retail companies among Generation Z and Millennials. This research was conducted using a sample of 300 respondent data obtained from distributing questionnaires online with the specification of the characteristics of having to follow one of the Indonesian retail company's social media. The results of the study show that Social Media Marketing Activities have no significant positive effect on Brand Equity. Likewise, Brand Love does not have a significant positive effect on Brand Equity. Meanwhile, Brand Trust has a significant positive effect on Brand Equity. This research can help Indonesian retail companies in what aspects need attention in increasing the proper utilization of Social Media Marketing Activities among Generation Z and Millennials."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ginda Lukita
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh realisasi anggaran corporate social responsibility yang dikeluarkan perusahaan perbankan terhadap ROE perusahaan pada periode 2010 s.d. 2015. Pengeluaran anggaran perusahaan untuk kegiatan CSR diduga akan berpengaruh negatif terhadap ROE perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan hal yang berbeda. Realisasi anggaran CSR yang dilakukan bank komersial Indonesia ternyata tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ROE.

ABSTRACT
This paper aim to analyze the influence of corporate social responsibility budget realization of banking company towards its ROE on period of 2010 until 2015. Companies rsquo budget expanditure on CSR activity is estimated to negatively influence its ROE. The result of the analysis however shows the opposite. CSR budget realization of Indonesia rsquo s commercial banks does not significantly influence its ROE."
2016
S66548
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>