Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 209115 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wirawan Herdyanto
"Dengan dicanangkannya Gerakan Nasional Cinta Museum (GNCM) sejak tahun 2010 oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, keberadaan dan aktifitas museum di Indonesia kini menjadi sorotan dan mengalami peningkatan. Melalui GNCM diharapkan dapat menggairahkan masyarakat untuk berkunjung dan menghidupkan museum. Museum Nasional sebagai museum terbesar dan tertua di Indonesia merupakan salah satu museum yang direvitalisasi dan reposisi. Adanya ketidak-seimbangan antara anggaran yang dikeluarkan dengan fluktuasi jumlah pengunjung mengindikasikan kemungkinan bahwa pemanfaatan atau pengelolaan jasa yang ditawarkan oleh Museum Nasional tidak sesuai dengan apa yang dicari atau butuhkan oleh pengunjung.
Penelitian ini membahas pengaruh perceived service quality, emotional satisfaction, dan image terhadap repeat visit dan recommendation bagi first time visitor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empathy merupakan dimensi perceived service quality yang paling berpengaruh terhadap laten tersebut. Sedangkan perceived service quality itu sendiri berpengaruh terhadap emotional satisfaction dan image museum namun tidak memiliki hubungan langsung terhadap recommendation dan repeat visit. Laten satisfaction memiliki hubungan positif dengan image namun negative terhadap recommendation dan repeat visit. Image memiliki hubungan positif dengan recommendation dan repeat visit dan menjadi variabel moderasi bagi perceived service quality.

The launch of the National Love Museum Movement (GNCM) in 2010 by the Ministry of Culture and Tourism put a spotlight on the existence of museums in Indonesia and their activities. GNCM is expected to encourage people to visit and museums. The National Museum, the largest and oldest museum in Indonesia, is one of the museums that is being revitalized and repositioned. An imbalance between the budget spent and the fluctuations in the number of visitors indicates the possibility that the services being offered by the National Museum do not correspond to what is sought or needed by visitors.
This study discusses the influence of perceived service quality, emotional satisfaction, and image in firsttime visitors? intention to make a repeat visit to and recommend the museum. Results of this study indicate that empathy is the most influential dimensions in the perception of service quality. While the perceived service quality itself affects the emotional satisfaction and image of the National Museum, it has no direct relation with recommendations and repeat visits. Satisfaction latent has a positive relationship on the image, but negative for recommendation and repeat visits. Image has a positive relationship on recommendations and repeat visits and could function as a moderating variable for perceived service quality.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dita Monicasari
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap brand image dan dampaknya dalam keputusan pembelian konsumer. Bentuk penelitian ini adalah eksplanatori. Untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini, penelitian ini menggunakan dua tipe analisis.
Penelitian ini menggunakan analisis teori, dimana penelitian ini menggunakan beberapa teori untuk memperkuat hasilnya. Penelitian ini juga menggunakan analisis data, dimana penelitian ini memaparkan data untuk memperkuat hasilnya.
Berdasarkan analisis menggunakan teori, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan brand ambassador memberikan dampak serta pengaruh terhadap brand image. Berdasarkan analisis menggunakan data, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memberikan dampak terhadap keputusan pembelian konsumen.

This research aims to examine the influence of Brand Ambassador on Brand Image and its effect on consumer purchasing decision. Types of research is explanatory research. To get the result, this research is using two analysis.
This research is using a theoretical-based analysis, which there are some theories to strengthen the result. This research is also using a data-driven analysis, displaying data to strengthen the result.
According to the analysis of the theories, the result shown that brand ambassador significantly influence brand image. According to the analysis of data, the result also shown that brand ambassador significantly influence consumer purchasing decision.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Hari Zainuddin Rasyid
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pengaruh customer perceived value, brand
image, dan switching costs terhadap niat konsumen untuk menggunakan (intention
to use) brand Indosat Mentari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
berupa descriptive research. Model yang digunakan dalam penelitian ini mengacu
pada model penelitian yang digunakan oleh Ogwo & Igwe (2012) serta Asiegbu,
Igwe, & Iruka (2012). Sementara untuk mengukur customer perceived
valuedigunakan pengukuran PERVAL (perceived value) yang dikembangkan oleh
Sweeney & Soutar (2001) dengan melihat dimensi nilai dari perceived value yaitu
emotional value, social value, monetary value, serta convenience value. Hasil
penelitian ini menemukan bahwa dimensi dari customer perceived value, yaitu
meliputi nilai fungsional (kinerja/kualitas), nilai fungsional (harga), nilai sosial,
serta nilai emosional, memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niat
konsumen untuk menggunakan. Sementara switching costs dan brand image tidak
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen untuk menggunakan.

ABSTRACT
This thesis discusses the influence of customer perceived value, brand
image, and switching costs on consumer’s intention to use brand Indosat Mentari.
This research is a descriptive quantitative research. The model used in this study
refers to the research model used by Ogwo & Igwe (2012) and Asiegbu, Igwe, &
Iruka (2012). As for measuring the customer perceived value using PERVAL
measurement that was developed by Sweeney & Soutar (2001) by looking at the
value dimensions of perceived value, they are emotional value, social value,
monetary value, and convenience value. The results of this study found that the
dimensions of customer perceived value, which includes the functional value
(performance/quality), functional value (price), social value, and emotional value,
has a significant and positive impact on consumer’s intention to use. While
switching costs and brand image do not have a significant impact on consumer’s
intention to use."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Purwo Sulistiyo
"ABSTRAK
Perusahaan berusaha memperluas mereknya agar produk yang dihasilkan dapat masuk ke kategori lain hal ini dilakukan juga untuk meningkatkan keuntungannya. Brand Beng-beng yang dikenal sebagai wafer coklat kini memiliki bentuk lain sebagai minuman coklat serbuk. Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand extension beng-beng ke drink beng-beng terhadap parent brand equity. Penelitian ini memiliki tujuan umtuk mengetahui adanya pengaruh dari faktor-faktor brand extension terhadap parent brand equity melalui penerimaan produk extension. Penelitian ini mencakup salah satu fenomena di industri fast moving consumer goods (FMCG) Indonesia tepatnya di Kota Depok. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling berupa teknik purpossive sampling dengan jumlah sample yang digunakan adalah 100. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Adapun software yang digunakan untuk penelitian ini adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan antara Consumer Innovativeness, parent brand reputation, dan Perceived Risk, terhadap Evaluation of Brand Extension, selanjutnya terdapat pengaruh signifikan antara Perceived Fit dan Brand Extension Advertisement terhadap Evaluation of Brand Extension serta Evaluation of Brand Extension terhadap Parent Brand Equity.

ABSTRACT
The company is trying to enlarge its brand so that the products produced can enter into other categories, this is also done to increase profits. Beng-beng brand known as chocolate wafers, now has another form as powdered chocolate drinks. This study discusses the effect of extension brand beng-beng to drink beng-beng on parent brand equity. This study aims to determine the effect of brand extension factors on the parent brand equity through the acceptance of extension products. This study covers one of the phenomena in the fast moving consumer goods (FMCG) industry in Indonesia, precisely in Depok City. This research was conducted quantitatively. The sampling technique used in this study is nonprobability sampling in the form of purposive sampling technique with the number of samples used is 100. This study uses the analysis of Structural Equation Modeling (SEM). The software used for this study is SmartPLS 3.0. The results of this study indicate a non-significant effect between Consumer Innovativeness, parent brand reputation, and Perceived Risk, on the Evaluation of Brand Extensions, furthermore there is a significant influence between Perceived Fit and Brand Extension Advertisement on Evaluation of Brand Extensions and Evaluation of Brand Extension on Parent Brand Equity."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Indah Farida
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand love. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan instrument kuesioner yang disebar kepada 100 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat dimensi brand experience sensory, affective, behaviour, dan intellectual yang berpengaruh langsung terhadap brand love adalah behaviour dan intellectual. Sedangkan sensory dan affective tidak memiliki pengaruh langsung terhadap brand love. Hal ini menunjukkan bahwa brand love yang ada pada setiap konsumen Vaseline muncul akibat pola pikir serta perilaku mereka selama bersinggungan dengan merek Vaseline.

This research aims to analyze the effect of brand experience towards brand love. This research uses a quantitative approach by conducting survey using a questionnaire presented the instrument to 100 respondents. The data processing used multi regression method.
The result of this research presents that the four dimensions of brand experience sensory, affective, behaviour, and intellectual which is directly influenced towards brand love from behaviour and intellectual. Whereas the sensory and affective have no direct influence toward brand love. This result shows the brand love from Vaseline consumer appears due to their mindset and behavior interrelated with Vaseline brand.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeky Ali Buyung
"Penelitian ini menggambarkan bagaimana respon suatu perusahaan dalam penanganan gangguan akan berpengaruh terhadap perceived justice of service recovery, recovery satisfaction, overall satisfaction, dan brand credibility serta pengaruh task motivational orientation dan relation motivational orientational yang akan menjadi moderator antara respon organisasi (acknowledge dan prompt action) terhadap perceived justice of service recovery. Pada penelitian kali ini akan mengambil studi pada brand indihome dengan 225 responden yang berada di daerah Telkom Regional 2 (Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi) dan pernah mengalami gangguan. Hasil penelitian didapatkan informasi bahwa acknowledgement dan prompt action mempengaruhi secara positif terhadap perceived justice yang dapat berpengaruh secara positif pula terhadap recovery satisfaction, overall satisfaction, dan brand credibility. Selain itu relation motivational orientation dapat memoderasi pengaruh antara acknowledgement terhadap perceived justiced sedangkan task motivational orientation tidak menjadi moderasi antara prompt action terhadap perceived justiced.<

This research describes how organizational response on service failures will affect perceived justice of service recovery, service satisfaction, overall satisfaction, and brand credibility with task motivational orientation and relation motivational orientational as a moderator among organizational response (acknowledge and prompt action) towards perceived justice of service recovery. The research will take a study on indihome brand with 225 respondents in Telkom Regional 2 area (Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Depok, and Bekasi) and have experienced with service failure. The research found that acknowledgement and prompt action positively affects to perceive justiced which in turn affects to recovery satisfaction, overall satisfaction, dan brand credibility. Moreover relation motivational orientation moderated acknowledgement to perceive justiced while task motivational orientation is not moderated prompt action to perceive justiced."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Indira Tiziomi
"ABSTRAK
Penting bagi suatu perusahaan taksi untuk menjaga brand image-nya karena dapat
menjadi preferensi utama konsumen dalam membuat keputusan. Brand image
benefits memiliki 5 dimensi yaitu, functional, symbolic, social, experiential, dan
appearance enhances, yang diukur untuk melihat pengaruhnya terhadap kepuasan
dan loyalitas konsumen. Penelitian terhadap 120 responden konsumen taksi Blue
Bird menemukan bahwa brand image benefits berpengaruh terhadap overall
satisfaction dalam dimensi functional, experiential, dan appearance enhances.
Brand image benefits pada dimensi experiential, dan appearance enhances
berpengaruh terhadap loyalty intention. Loyalty intention berpengaruh terhadap
overall satisfaction. Brand image benefits mempengaruhi loyalty intention via
overall satisfaction, dengan full maupun partial mediation.

ABSTRACT
It is important for a taxi company to maintain its brand image, because it can be
main preference for consumers. Brand image benefits has 5 dimensions,
functional, symbolic, social, experiential, and appearance enhances, that measured
to identify its effects to satisfaction and loyalty. From 120 Blue Bird consumers,
showed that brand image benefits significantly affect overall satisfaction in
functional, experiential, and appearance enhances dimensions. Brand image
benefits in experiential, and appearance enhances has a significant effect on
loyalty intention. Loyalty intention does influence overall satisfaction. Brand
image benefits acts on loyalty intention via overall satisfaction by full and partial
mediation."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34719
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pritta Miranda
"

Penelitian ini menjelaskan terkait bagaimana sebuah merek menjadi pilihan bagi konsumennya diantara banyaknya merek lainnya yang dijelaskan melalui konsep preferensi merek. Preferensi merek dapat dipengaruhi dari berbagai faktor lainnya dari sebuah merek seperti asosiasi merek, pengalaman merek, dan kepribadian merek. Penelitian ini difokuskan dengan menguji sebuah merek dengan kategori produk keterlibatan rendah sebagai objek penelitian. Adapun produk keterlibatan rendah yang diuji dalam penelitian ini adalah minuman kopi dari sebuah merek kopi lokal, yaitu Kopi Kenangan. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan melakukan survei online kepada konsumen Kopi Kenangan sebanyak 175 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asosiasi merek, pengalaman merek, dan kepribadian merek berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi merek pada produk keterlibatan rendah (dalam hal ini produk Kopi Kenangan)  sebesar 49,8% dan sisanya sebesar 50,2% dijelaskan oleh faktor lain diluar yang diuji dalam penelitian ini.

 

 


This study explains how a brand is a choice for consumers among the many other brands that are explained through the concept of brand preference. Brand preference can be influenced by various other factors of a brand such as brand association, brand experience, and brand personality. This research is focused on a brand with a low involvement product category as the object of research. The low involvement product  in this study is a coffee drink from a local coffee brand, namely Kopi Kenangan. The data collection in this study was conducted by conducting an online survey to 175 consumers of Kopi Kenangan. The results showed that brand association, brand experience, and brand personality significantly influence to brand preference on low involvement products (in this case Kopi Kenangan product) by 49.8% and the remaining 50.2% is explained by other factors outside of this research.

 

 

"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akbari Jamalullail Faisal
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas pemasaran menggunakan media sosial mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kuesioner online. Penelitian ini menunjukkan bahwa kustomisasi, hiburan dan interaksi merupakan faktor terkuat yang mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Sampel yang digunakan sebagai bahan penelitian adalah sebanyak 368 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara aktivitas pemasaran menggunakan media sosial terhadap ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia

The purpose of this study was to find out how marketing activities using social media affect brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia. This
study shows that customization, entertainment and interaction are the strongest factors that influence brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia. The sample used as the research material was as many as 368 respondents spread throughout Indonesia and showed that there was a positive influence between marketing activities using social media on brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Renaldo Ercho
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana citra celebrity endorser yaitu Ariel ?Noah? mempengaruhi brand image yang terdiri dari favorability, strength, dan uniqueness of brand association produk XL bebas terhadap purchase decision konsumen. Brand image dari produk XL akan terbentuk di dalam persepsi konsumen berdasarkan citra dari Ariel ?Noah? yang diketahui memiliki kasus video seksual. Setelah menuntaskan masa hukumannya , Ariel kembali berkarya dan digunakan PT. XL Axiata Tbk. sebagai endorser dengan menyesuaikan tema produk sesuai kebebasan Ariel yaitu XL Bebas. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh antara credibility dan attractiveness celebrity endorser terhadap brand image. 2 faktor brand image yaitu favorability dan strength of brand association berpengaruh terhadap purchase decision. Namun salah satu bagian brand image yaitu uniqueness of brand association diketahui tidak berpengaruh terhadap purchase decision konsumen.

ABSTRACT
This tesis discusses how the affect of celebrity endorser image Ariel ?Noah? affect brand image consisting favorability, strength, and uniqueness of brand association on consumer purchase decision for XL Bebas product. Brand Image of XL will be formed based on the consumer's perception of the image of Ariel "Noah" whose known having sex video case. After completing his sentence, Ariel back to work and hired by PT. XL Axiata Tbk. as a product endorser of XL Bebas to make same theme according to Ariel freedom. Based on this research, it is known that the result are significant between celebrity endorser credibility and attractiveness of the brand image. 2 factors of brand image, namely favorability and strength of brand association have influenced on purchase decision. But one part of the brand image called the uniqueness of brand association didn?t have any affect on consumers purchase decision.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>