Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 76747 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Imam Adhimulya
"Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat hubungan antara kebutuhan untuk terhubung (meliputi variabel kepuasan dan ketidakpuasan akan kebutuhan untuk terhubung) dengan penggunaan Blackberry Messenger (BBM). Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah alat ukur pemenuhan kebutuhan untuk terhubung yang merupakan adaptasi dari alat ukur yang dikembangkan oleh Sheldon dkk. (2011) dan Deci dan Ryan (2012).
Untuk mengukur frekuensi penggunaan Blackberry Messenger, penulis mengembangkan alat ukur berdasarkan seberapa sering subjek menggunakan BBM dengan tujuan-tujuan komunikasi interpersonal yang dikemukakan oleh Devito (2011). Partisipan pada penelitian ini berjumlah 154 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia pengguna perangkat Blackberry.
Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan positif yang signifikan antara kepuasan akan kebutuhan untuk terhubung dengan penggunaan BBM. Temuan lainnya adalah tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara ketidakpuasan akan kebutuhan untuk terhubung dengan frekuensi penggunaan BBM.

This research aimed to find the correlation between need for relatedness (consist of relatedness-need satisfaction and relatedness-need dissatisfaction) and the Blackberry Messenger (BBM) use. Need for relatedness scale which developed by Sheldon et al. (2011) and Deci and Ryan (2012) was used in this research to measure satisfaction and dissatisfaction of relatedness need.
To measure the BBM use, the researcher developed the measurement instrument based on how often people use BBM for interpersonal communication aims that explained by Devito (2011). The participants are 154 college students of University of Indonesia who
use Blackberry devices.
The result shows that there is significant positive correlation between the satisfaction of relatedness-need and the frequence of BBM use. The other result shows that there is no correlation between the relatedness-need dissatisfaction and the frequence BBM use.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S47766
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juniana Francisca
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penentu penting dari intensi berkelanjutan terhadap Mobile Shopping melalui Blackberry Messenger (BBM). Ada 138 kuesioner efektif yang diperoleh untuk analisis survei. Dua langkah pemodelan persamaan structural (SEM) digunakan untuk memvalidasi model pengukuran dan menguji hipotesis. Responden penelitian ini adalah mahasiswa yang memiliki pengalaman dengan M-Shopping BBM. Model penelitian ini dikembangkan oleh Hung, Yang & Tsieh (2012) dan menggunakan lima variabel yaitu konfirmasi, manfaat yang dirasakan, kepuasan, kepercayaan, dan intensi berkelanjutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kepuasan adalah faktor utama niat kelanjutan konsumen terhadap M-Belanja BBM.

The purpose of this study is to examine critical determinants of consumers? continuance intentions toward mobile shopping Blackberry Messenger. There were 138 effective questionnaires obtained for survey analysis. Two steps of structural equation modeling were used to validate the measurement model and test the hypothesized relationships. Survey respondents were university students who were had experience in Blackberry Messenger mobile shopping. The model of this study was developed by Hung, Yang & Tsieh (2012). In particular, this study identified five factors of consumer?s continuance intentions, confirmation, perceived usefulness, satisfaction, trust, and continuance intention. The results showed that trust and satisfaction were the main factors of consumer's continuance intentions toward M-Shopping BBM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44558
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Novi Suhartini
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5174
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Friztyana Putri
"Perkembangan teknologi membuat individu menggunakan media sosial untuk dapat terhubung dengan orang lain, salah satunya mahasiswa baru yang sedang beradaptasi dan memenuhi kebutuhan relatedness dengan interaksi sosialnya. Hal tersebut dapat membuat mahasiswa baru merasakan fear of missing out (FoMO). Penelitian dengan desain korelasional ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemenuhan kebutuhan relatedness dalam kebutuhan psikologis dasar dan FoMO pada mahasiswa baru. Sampel pada penelitian ini memiliki karakteristik pengguna aktif media sosial dengan jumlah 115 mahasiswa baru S1 di Indonesia. Hasil menunjukkan adanya hubungan negatif yang signifikan antara pemenuhan kebutuhan relatedness dan FoMO pada mahasiswa baru. Penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian kualitatif mengenai pengalaman individu di media sosial yang berhubungan dengan tingkat FoMO dan pemenuhan kebutuhan relatedness.

Technological development makes people use social media to be connected with others, one of them is first-year undergraduate students who are adapting and trying to fulfill relatedness need with their social interactions. This can make first-year students feel fear of missing out (FoMO). This correlational research aims to determine the relationship between relatedness need in basic psychological needs of satisfaction and FoMO in first-year students. The sample are 115 first-year undergraduate students in Indonesia who are active social media users. The result shows that there is a significant negative relationship between the relatedness need satisfaction and FoMO in first-year students. Future research can conduct qualitative research on individual experiences on social media related to FoMO and relatedness need satisfaction."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silviani
"Makalah ini menganalisis hubungan antara budaya praktis, produk, dan perspektif remaja yang memiliki telepon genggam BlackBerry dan Samsung. Pada era modern ini, telepon genggam pintar telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, termasuk remaja. Hal ini dapat berhubungan dengan kebiasaan remaja yang mendorong mereka untuk sangat bergantung kepada telepon genggam pintar. Dengan mewawancarai 21 mahasiswa Universitas Indonesia, penulis menemukan apakah budaya praktis yang ada di remaja, bagaimana BlackBerry dan Samsung (produk) merepresentasikan budaya tersebut, dan perspektif apa yang dibawa. Makalah ini mengambil kesimpulan bahwa remaja membutuhkan BlackBerry dan Samsung karena kedua telepon genggam pintar ini menawarkan aplikasi canggih, khususnya sosial media dan fitur chatting yang merepresentasikan kebutuhan remaja akan berkomunikasi dalam cara yang instan dan cepat.

This paper examines the interrelation between cultural practices, products, and perspectives of teenagers owning both BlackBerry and Samsung. In this modern era, smartphones seems to become the primary needs for people, especially teenagers. This must have the connection between teenagers’ culture which lets them to be very addicted to smartphones. By interviewing 21 students from Universitas Indonesia and analyzing the development of smartphone via BlackBerry and Samsung, I found out what are the cultural practices of teenagers in Indonesia, how BlackBerry and Samsung (products) reflect the practices, and what perspectives they bring. This paper concludes that teenagers need both BlackBerry and Samsung because they both offer sophisticated applications especially social media and chatting features which reflect the teenagers’ needs to communicate with people in an instant and easy way.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rinan Alqiacy
"Mobile instant messenger adalah suatu teknologi komunikasi yang dapat mengirimkan pesan dengan cepat melalui perantaraan jaringan internet dari satu mobile ke mobile yang lain. Mobile instant messenger yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah WhatsApp dan LINE. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori Technology Acceptance Model TAM , di mana perceived usefulness dan perceived ease of use sebagai faktor penentu penggunaan teknologi mobile instant messenger. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sifat eksplanatif dan deskriptif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use berhubungan secara positif dan signifikan terhadap penggunaan WhatsApp dan LINE.

Mobile Instant Messenger is a communication technology that can send messages quickly through the medium of the Internet network from one mobile to another mobile. Mobile instant messenger that will be examined in this study is WhatsApp and LINE. This study aims to test the theory of Technology Acceptance Model TAM , in which perceived usefulness and perceived ease of use as determinants of the use of mobile instant messenger technology. The research method used is quantitative research with explanative and descriptive nature. This research found that perceived usefulness and perceived ease of use were positively and significantly associated with the use of WhatsApp and LINE."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S67556
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Neshya Alexandra
"Penelitian ini meneliti kecenderungan konsumen pengguna Blackberry Smart Phone menunjukkan perilaku anti-brand reaction setelah tidak lagi menggunakan produk tersebut (post-exit situation). Perilaku anti-brand reaction berupa mengeluh kepada publik, terobsesi untuk merusak brand, perilaku buruk lainnya muncul karena faktor internal psikologis konsumen yaitu attachment style yang dibentuk oleh dua dimensi, yaitu anxiety dan avoidance.
Efek dari attachment style tersebut dimediasi oleh dua faktor yaitu loss of self image dan loss of benefit yang diderita konsumen pasca pemutusan hubungannya dengan brand. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional dengan metode analisis data menggunakan teknik Structural Equation Modeling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi dari attachment style berpengaruh signifikan terhadap anti-brand reaction terutama ketika kedua dimensi tersebut berinteraksi dan interaksinya dimediasi oleh loss of self image dan loss of benefit yang dirasakan bersamaan oleh konsumen pasca pemutusan hubungan.

The purpose of this research is understanding consumers tendency for showing anti-brand reaction behavior after they?re no longer using Blackberry Smart Phone (post-exit situation). Anti-brand reaction behavior such as complain to public, obsess about harming the brands, and other negative behavior are predicted by consumer internal psychology factor, attachment style, which formed by two dimensions called anxiety and avoidance.
The effect of attachment style is mediated by loss of self image and loss of benefit suffered by consumer after brand relationship ends. Methodology of this research is descriptive correlation and data analysis using Structural Equation Modeling.
The result shown that both of attachment style dimensions have significant effect on anti-brand reaction, particularly when they are interacted and their interaction was mediated by loss of self image and loss of benefit that occurred simultaneously after brand relationship ends.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45820
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luh Gde Pratiwi Mayasari
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5363
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Diaudin
"Pada saat sekarang ini dimana teknologi berkembang sangat cepat, telah banyak menimbulkan inovasi dalam produk elektronika, salah satunya adalah produk elektronik komunikasi. salah satu produk smartphone yang terkenal pada saat ini adalah Blackberry. Peredaran perangkat Blackberry di Indonesia tidak terlepas dari peran distributor yang mendistribusikan dan memasarkan Blackberry kepada konsumen. Namun di dalam praktiknya terdapat Peredaran Blackberry rekondisi atau yang lebih di kenal dengan Blackberry BM rekondisi yang sudah cukup mencemaskan,karena telah merugikan banyak pihak baik produsen maupun konsumen, oleh karena itu. Konsumen dan pelaku usaha mempunyai hubungan yang sangat penting dimana keduanya saling membutuhkan. Dari hubungan keduanya terdapat kedudukan yang tidak seimbang antara konsumen dan pelaku usaha dimana kedudukan konsumen lebih rendah daripada pelaku usaha. Oleh karena itu diperlukan perlindungan hokum terhadap konsumen agar tidak dirugikan oleh pelaku usaha.

At the present time where technology is developing very fast, has generated a lot of innovation in electronics products, one of which is electronic communication products. one of the famous smartphone product at the moment is Blackberry. distribution of Blackberry devices in Indonesia can not be separated from the role of distributors who distribute and market the Blackberry to consumers. But in practice there Distribution Blackberry reconditioned or more in the know with BM reconditioned Blackberry is quite worrying, because it has hurt many people both producers and consumers. Consumers and businesses have a very important relationship which both need each other. Of the relationship between the two positions are not balanced between consumers and businesses where consumers notch lower than businesses. It is therefore necessary legal protection to consumers that are not harmed by firms.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2013
S45809
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>