Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 150024 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Primardiani Indirasari
"Tujuan penelitian ini adalah menganalisis sejauh mana tingkat fanatisme pada merek Apple di kalangan mahasiswa FISIP UI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa FISIP UI yang memiliki lebih dari satu produk Apple. Metode yang peneliti gunakan adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel Purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis berdasarkan nilai mean. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat fanatisme pada merek Apple di kalangan mahasiswa FISIP UI cukup tinggi, hal ini terlihat melalui kecenderungan nilai mean yang tinggi.

The objective of this research is to analyze the extent to which level of fanaticism towards the Apple brand amidst the students of FISIP UI. The sample of this research is 100 students at FISIP UI. Researcher used questionnaire as research instrument and analyzed with value of the mean. The result of this research indicates that the level of fanaticism towards the Apple brand amidst the students of FISIP UI is high enough, this is indicated by tendency of the high value of the mean."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53004
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochamad Aby Rachman
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai Ultras Gadungan, yang merupakan kelompok Ultras
dari kelompok suporter sepakbola asing Milanisti Indonesia. Penelitian ini akan
menjelaskan bagaimana proses kemunculan Ultras Gadungan, proses bertahannya
kelompok tersebut, peran yang dimiliki dan perbandingannya dengan kelompok
referensinya di Italia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan
menggunakan tiga informan yang memiliki latar belakang sebagai Ultras Gadungan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses terbentuknya kelompok Ultras ini
diakibatkan oleh image negatif klub dan kelompok suporter lokal, serta adanya
globalisasi dalam sepakbola. Hasil penelitian ini juga menjelaskan proses pembentukan
kelompok Ultras ini dari lima tahap pembentukan kelompok Tuckman yaitu forming,
storming, norming, performing, dan adjourning. Selain itu, hasil penelitian ini juga
menjelaskan peniruan terhadap Ultras AC Milan yang merupakan kelompok referensi
Ultras Gadungan, adanya eksklusifitas yang dimiliki Ultras Gadungan, dan jaringan
sosial yang dibangun dengan kelompok referensi sebagai proses bertahannya Ultras
Gadungan hingga saat ini. Terakhir, hasil penelitian ini juga membandingkan peran
Ultras Gadungan yang berbeda maknanya dengan kelompok referensinya, Ultras AC
Milan.

ABSTRACT
This study discusses about Ultras Gadungan, which is an Ultras Group from foreign
football fans club, Milanisti Indonesia. This study will explain how Ultras Gadungan
exist, the sustainability process of this group, and the comparison of role between Ultras
Gadungan and Ultras AC Milan in Italy. This study used qualitative approach and used
three informant with Ultras Gadungan as their background. The result of this study
showed that Ultras Gadungan exist because of local club and local fans club negative
image, and also globalization in football. This study is also explained the formation
process of Ultras Gadungan using five stages of Tuckman’s group development
(forming, storming, norming, performing, adjourning). Another thing that showed in
this study is the imitation process from Ultras AC Milan as Ultras Gadungan’s reference
group, the exclusivity in Ultras Gadungan, and the social network between Ultras
Gadungan and Ultras AC Milan, as the sustainability process of Ultras Gadungan.
Lastly, this study showed the different meaning of role in comparison between Ultras
Gadungan and their reference group, Ultras AC Milan."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S56485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riska Nindi Trafanti
"ABSTRAK
Invasi industri musik K-Pop, yang dikenal dengan istilah hallyu, telah menjelma menjadi sebuah budaya populer yang menyebar hampir di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Kajian mengenai budaya musik korea pun telah banyak dilakukan dengan melihat fanatisme yang banyak dipengaruhi oleh aspek kemajuan sosial media hingga kedekatan budaya. Studi ini berupaya melengkapi hasil kajian sebelumnya. Oleh karena itu penulis berargumen bahwa tingkat keterpaparan konten budaya musik K-Pop merupakan aspek yang mempengaruhi tingkat fanatisme penggemar. Studi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei terhadap sekitar 96 responden

ABSTRACT
The invasion of the K Pop music industry, known as hallyu, has been transformed into a popular culture spreading almost around the world including Indonesia. The previous study about Korean culture has been explain about fanaticism that influenced by several aspects like social media and cultural proximity. This study attempts to complement the results of previous studies by looking at the relationship of socio economic status and the level of content exposure with level of fanaticism of adolescent fans in Indonesia. This study argue that the cultural content exposure of K Pop music is one of the aspect that influence the level of fanatism of fans in Indonesia. This study uses quantitative research method with survey data collection technique to about 96 respondents."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Alifa Nisfiyani
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa tingkat etnosentrisme konsumen di kalangan mahasiswa FISIP UI khususnya pada produk sepatu lokal juga apakah ada perbedaannya berdasarkan jenis kelamin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jumlah sampel sebanyak 100 orang mahasiswa dari berbagai jurusan. Instrumen penelitian ini menggunakan kuisioner dan menggunakan metode non probability sampling dalam penggunaannya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat etnosentrisme konsumen pada produk sepatu lokal di kalangan mahasiswa FISIP UI cukup tinggi dan tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

The objective of this research is to analyze the level of consumer ethnocentrism among FISIP UI students especially towards local shoes product, also to see if there is any difference based on gender.
This research using quantitative method and the total sample is 100 students of FISIP UI. Using questionaire as research instrument and collected it with non probability sampling method.
The result of this research shows that level of consumer ethnocentrism towards local shoes product among FISIP UI students is not too high and also there is no difference between boys and girls.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45805
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erika Darmayanti
"Kekuatan dimiliki semua merek baik merek baru atau lama yang diukur dari ekuitas merek Ekuitas merek dimiliki pula oleh Samsung sebagai salah satu merek smartphone yang saat ini banyak digunakan Minat beli smartphone Samsung terus meningkat dilhat dari laba Samsung yang terus meningkat Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menganalisis ekuitas merek dan minat beli smartphone Samsung Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 mahasiswa ekstensi FISIP UI dengan menggunakan teknik purposive sampling Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan ekuitas merek dan minat beli mahasiswa ekstensi FISIP UI terhadap smartphone Samsung adalah baik

Every brand both new and old has power which is measured through its brand equity Brand equity is also owned by Samsung as one smartphone brand that is currently widely used Purchase intention on Samsung smartphone continues to increase in line with its increasing profits Thus this research is aimed at analyzing Samsung smartphone rsquo s brand equity and purchase intention Quantitative approach is used in this research The data is obtained from questionnaires given to 100 FISIP UI extension students using purposive sampling technique Analysis results of this research show that FISIP UI extension students rsquo brand equity and purchasing intention on Samsung smartphone is good."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumban Gaol, Meylisa
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana citra merek JanSport di kalangan penggunanya. Penelitian ini juga mencoba memberi saran yang bermanfaat bagi praktisi pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang Mahasiswa FISIP UI yang memiliki dan menggunakan ransel JanSport. Metode yang peneliti gunakan adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa JanSport memiliki citra merek yang positif.

This study aims to analyse the brand image of JanSport according to its product users. Researcher also attempts to provide beneficial suggestions and implications for marketing practitioners or whoever may find it useful. This research is held by using quantitative approach. The sample for this research is no less than 50 customers of JanSport Backpacks who currently posses and use the product. This research use non-probability sampling method and purposive sampling technique. The data gathered by using questionnaire as the research instrument. Data analyses procedures starts from reliability and validity test, descriptive statistics of the respondents and descriptive statistic analysis of research variable. Study concludes that JanSport has a positive brand image in the eye of its customers.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S54573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rengganis Rizka Prasanti
"

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan collective narcissism sebagai moderator dalam hubungan antara ideologi politik dan intoleransi politik. Ideologi politik diduga dapat memprediksi intoleransi politik terhadap kelompok yang berbeda nilai, baik pada kelompok ideologi nasionalis sekuler maupun religius. Selain itu, diduga bahwa collective narcissism secara individual dapat menjelaskan intoleransi politik dan juga dapat memoderasi hubungan ideologi politik dan intoleransi politik. Partisipan sejumlah 256 orang WNI yang telah berusia di atas 18 tahun (Musia = 29,81, rentang pendidikan SMP - S3) mengisi kuesioner secara online melalui Survey UI. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ideologi politik dapat menjelaskan intoleransi pada kelompok partisipan berideologi nasionalis sekuler tapi tidak pada kelompok partisipan berideologi religius. Collective narcissism ditemukan dapat memprediksi intoleransi politik pada kedua kelompok, dan hubungan ideologi politik dengan intoleransi politik. Pada kedua kelompok tidak ditemukan peran moderasi dari collective narcissism terhadap hubungan ideologi politik dengan intoleransi politik.


The objective of this study is to see the role of collective narcissism as moderator in the correlation between political ideologi and political intolerance. Political ideology was assumed to predict political intolerance towards social groups with different political views, in both secular nationalist and religious ideological groups. It was also assumed that collective narcissism can individually predict political intolerance, while also moderating the correlation between political ideology and political intolerance. The participants, 256 Indonesian citizens who are at least 18 years old, with education backgrounds ranging from junior high school to doctoral degree (Mage = 29,81), filled in questionnaires online in Survey UI. Results reveal that political ideology only explains political intolerance in the secular nationalist group of participants, but not in the religious group. Collective narcissism is found to predict political intolerance in both ideological groups, along with the correlation between political ideology and political intolerance. In both ideological groups, no moderating effect is found from collective narcissism in the correlation between political ideology and political intolerance.

"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10676
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shely Fitrianisa
"ABSTRAK
Artikel ini membahas mengenai kepemilikan sebuah alat teknologi komunikasi yang sedang digemari oleh remaja saat ini. Kebutuhan yang cukup tinggi terhadap teknologi komunikasi di zaman modern ini tidak hanya sekadar sebagai sebuah alat komunikasi saja, tetapi melibatkan prestise yang berperan dalam menentukan identitas seseorang. Dalam memeroleh identitas kalangan menengah-atas, sebagian mahasiswa cenderung mengonsumsi barang-barang bermerek sebagai salah satu dari gaya hidup lifestyle mereka. Barang merek tersebut salah satunya adalah produk-produk keluaran perusahaan Apple Inc. yang menciptakan standar gawai mewah bagi kalangan masyarakat menengah-atas. Penelitian ini dilakukan dengan pengamatan terlibat terhadap sejumlah mahasiswa di FISIP UI untuk melihat bagaimana budaya konsumen mahasiswa consumer culture berkaitan dengan identitas. Perilaku untuk memperoleh identitas sebagai kalangan atas dengan memaknai produk Apple sebagai alat penunjang, tidak terlepas dari skema-skema yang dimiliki oleh setiap individu. Dalam kajian Antropologi Kognitif, skema-skema tersebut menjadi tuntunan bagi individu dalam berperilaku dengan acuan skema di masa lalu, dan ekspektasi di masa depan. Dengan menggunakan pemahaman tentang skema untuk memahami perilaku mahasiswa dengan gawai yang dimilikinya, maka perbedaan pengetahuan antar individu menjadi suatu hal yang sangat penting untuk melihat interpretasi dan penilaian mereka terhadap produk Apple.Kata Kunci: Antropologi Kognitif, Apple Inc, Consumer Culture, Identitas, Lifestyle, Mahasiswa

ABSTRACT
This article focuses on the ownership of communication technology which is popular amongst college students. The needs for great device on this modern era is high. The function is not only for communication, but also includes prestige tied to a person rsquo s identity. To achieve the identity of high class society, some college students tend to consume branded goods as part of their lifestyle. Among branded goods that college students consume are the products of Apple Inc. which has become the standard of high taste technology for high class society. This research was conducted participant observation among college students at FISIP UI to saw how consumer culture relates to self identity. The action to obtain the identity of a high class person by using Apple products, also cannot be understood apart from schemas that every individual has. In cognitive anthropology, schemas take part in guiding every individual action with reference to past schemas, and future expectations. By using schemas to understand the behavior of college students with their gadgets, we can see the differences of knowledge between one person and the other is important in their interpretation and valuation of Apple products.Key Word Anthropology Cognitive, Apple Inc, Collage Students, Consumer Culture, Identity, Lifestyle, Scheme."
2016
S66270
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Melani Setyaningrum
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis asosiasi merek dan keputusan pembelian konsumen iPhone Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Sampel dalam penelitian ini adalah 162 mahasiswa I FISIP UI pengguna iPhone Dengan menggunakan metode non probability sampling serta teknik purposive Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa merek iPhone dinilai memiliki asosiasi asosiasi di benak konsumennya dan dimensi dimensi asosiasi merek merupakan salah satu faktor yang melatar belakangi keputusan pembelian konsumen iPhone.

The objective of this research is to analyze the brand association and the consumer purchase decision of iPhone This research applied quantitative approach The samples of this research is 162 students of FISIP UI that were iPhone users collected using non probability sampling and purposive technique This research used questionnaire as research instrument and analyzed with descriptive statistical analysis
The results of this research indicate that the iPhone rsquo s brand associations has embedded in the minds of consumers and the dimensions of brand association is one of the background factors of consumer rsquo s purchasing decision of iPhone.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>