Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 211091 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bayu Fazri Kurnia
"Sepeda motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang bertumbuh pesat di Indonesia karena sepeda motor merupakan alat transportasi yang murah dan dapat mempercepat perjalanan khususnya masyarakat perkotaan. Dalam penelitian ini, saya mengusulkan efek pengalaman merek untuk membangun daya tahan yang lama terhadap merek dan pengaruh antara pelanggan dengan kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas. Penelitian dilakukan pada 225 responden pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 3 bulan. Sebuah model peneltian dengan lima hipotesis untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen dan variabel dependennya. Sebagai hasil dari studi ini, pengalaman merek, kepuasan, kepercayaan memiliki efek positif loyalitas merek.

The motorcycle is a types of vehicles which rapidly grow in Indonesia because of its low-priced has made motorcycle as considerable transportation to speed up a ride for urban communities. In this research, I proposed to build a brand experience to effect durability of the brands and the relationship between customers trust, satisfaction, and loyalty. The research was conducted within 3 months by distributing a questioner to 225 respondents of whom are owner of Honda motorcycle in Jabodetabek. The research consisted of five hypothesizes to determine the relationship between the independent variables and the dependent variables. As a result of this study, brand experience, satisfaction, trust has a positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44579
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hasna Rizki Mardhiana
"Penelitian ini menguji pengaruh aktivitas rebranding terhadap kepuasan pelanggan, dan pengaruh aktivitas rebranding ini terhadap loyalitas pelanggan terhadap persepsi konsumen Blue Bird Group. Variabel rebranding memiliki indikator pengukuran yang sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Muzellec et al. (2003). Selain itu, variabel kepuasan pelanggan diukur dengan indikator hasil penelitian dari Fornell et al. (1996). Selanjutnya variabel loyalitas pelanggan diukur dengan dimensi dan indikator menurut teori Dick and Basu (1994) dan Baloglu (2002). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebagai instrumen utama, dengan responden yang memenuhi kriteria, seperti mengetahui adanya kegiatan rebranding yang dilakukan oleh Blue Bird Group, dan pernah berwisata menggunakan jasa angkutan Blue Bird Gorup, sebelum dan setelah rebranding, masing-masing. masing-masing setidaknya dua kali. Tanggapan responden kemudian diolah menggunakan SPSS 24.0 melalui analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Temuan dari penelitian ini adalah rebranding berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, dan rebranding berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

This study examines the effect of rebranding activity on customer satisfaction, and the effect of this rebranding activity on customer loyalty towards consumer perceptions of Blue Bird Group. The rebranding variable has measurement indicators in accordance with the theory put forward by Muzellec et al. (2003). In addition, the customer satisfaction variable is measured by the research results indicator from Fornell et al. (1996). Furthermore, customer loyalty variables are measured by dimensions and indicators according to the theory of Dick and Basu (1994) and Baloglu (2002). This study uses a quantitative approach with distributing questionnaires as the main instrument, with respondents who meet the criteria, such as knowing the existence of rebranding activities carried out by the Blue Bird Group, and having traveled using the Blue Bird Gorup transportation service, before and after the rebranding, respectively. each at least twice. Respondents' responses were then processed using SPSS 24.0 through descriptive statistical analysis and simple linear regression analysis. The findings of this study are rebranding has a positive effect on customer satisfaction, and rebranding has a positive effect on consumer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prathita Anantadewati
"Salah satu strategi untuk mendapatkan kepuasan konsumen adalah dengan strategi brand image. Untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah ada pada setiap organisasi, brand image menjadi sangat penting karena konsumen selalu mencari produk atau layanan yang bermerek dalam lingkungan pasar yang kompetitif saat ini. Keberhasilan organisasi merupakan konsekuensi langsung dari brand image yang diukur sebagai fitur yang penting pada strategi pemasaran saat ini. Hal tersebut menjadi suatu fenomena yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap customer satisfaction pada co-brandIng Wall rsquo;s Oreo Cookies and Cream. Pada variabel brand image terdapat tiga dimensi, yaitu attribute, benefit dan attitude. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang sesuai dengan kriteria responden yang telah ditentukan. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang kuat terhadap customer satisfaction pada co-branding Wall rsquo;s Oreo Cookies and Cream dengan dimensi benefit yang memiliki nilai mean tertinggi pada variabel brand image.

One of strategies to get customer satisfaction is brand image strategy. In order to attract new customers and retain the existing customers for any organisation, the brand image is very important because of the fact that the customers always seek for branded products or services in this current competitive market environment. Organisational success is a direct consequence of brand image and which is measured as a significant feature of current marketing strategy. It becomes an interesting phenomenon. This study aimed to examine the effect of brand image on customer satisfaction on co branding Wall rsquo s Oreo Cookies and Cream. In brand image variable, there are three dimensions, namely attribute, benefit and attitude. This study used the quantitative approach with distributing questionnaire to 100 respondents that appropriate with the criteria of this study. The technique of sampling in this study used non probability sampling. The result of this study showed that brand image has a strong effect on customer satisfaction on co branding Wall rsquo s Oreo Cookies and Cream with benefit dimension that has the highest mean value in brand image variable."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aufa Ahda
"Inovasi merupakan variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan yang bergerak di industri high-tech untuk mendapatkan keunggulan kompetitif jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari inovasi pada keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek dengan studi pada Apple iPhone. Penelitian ini melibatkan 301 responden dari seluruh Indonesia yang sedang menggunakan iPhone dalam minimal dua belas 12 bulan terakhir. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling SEM.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi memiliki pengaruh positif terhadap keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek, sedangkan keyakinan terhadap merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.

Innovation could lead firms in high tech industry to a long term competitive advantages. This research aims to analyze the impact of innovation towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty with the study of Apple iPhone by the help of 301 respondents from all over Indonesia who have been using iPhone for the last twelve 12 months.
Results of this study shows that innovation has a positive effect towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty. However, brand trust was found to be has no effect towards brand loyalty but customer satisfaction has a positive effect towards brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devina Noreen
"ABSTRAK
Brand equity merupakan salah satu aspek penting dalam membangun customer satisfaction. Dalam dunia bisnis, customer satisfaction adalah hal yang fundamental dan memiliki peranan penting saat konsumen akan mengulangi pembelian repurchase intention. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand equity dengan dimensi brand loyalty, brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap customer satisfaction dan terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan perempuan generasi millennial yang pernah menggunakan dan membeli produk pembalut Charm di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dianalisis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention.

ABSTRACT
Brand equity plays an important role in building customer satisfaction. In the world of business, customer satisfaction is fundamental and plays an important role in affecting consumers repurchase intention. The objective of this research is to determine the effect of brand equity with dimension of brand loyalty, brand awareness, brand association, and perceived quality towards customer satisfaction and towards repurchase intention of Charm product. In this quantitative research, the type of sampling method used was purposive sampling. The sample size of 100 respondents are millennials who used and bought Charms sanitary napkins in Jakarta and Depok. The data were collected with the help of questionnaire and was analysed using SPSS 23 application. The results show brand equity has a significant effect with customer satisfaction and customer satisfaction has a significant effect with repurchase intention."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Areza Pradityo
"Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis pengaruh perceived value terhadap customer satisfaction dan brand trust pada Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang mengetahui Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia dan pernah menggunakan layanan dari maskapai penerbangan tersebut lebih dari 2 kali dengan metode non-probabiiity sampling dan teknik purposive.
Dalam penelitian ini, instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner serta regresi yang digunakan adalah regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Perceived value juga disimpulkan memiliki pengaruh positif terhadap brand trust.

The aim of this study is to analyze the effects of perceived value on customer satisfaction and brand trust on the AirAsia Indonesia Airline Carrier. This study uses 100 sample that knows AirAsia Indonesia and have flown with them for more than twice. The processing of the data uses non-probability method and the technique of purposive sampling.
In this study, survey through questionnaire are the instruments of study and linear regression are the method of analyzing the outcome. The results of this study indicates that there is significant positive effect between perceived value and customer satisfaction, which customer satisfaction is affected by perceived value, whereas significant positive effect are also found on the correlation between perceived value and brand trust, which brand trust is affected by perceived value.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rai Kusumah Jayanenggala
"Kajian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust studi pada Maskapai Penerbangan Lion Air Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan penyebaran 100 kuesioner dengan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling kepada penumpang Lion Air yang dalam satu tahun terakhir menggunakan maskapai penerbangan Lion Air Indonesia minimal 3 kali. Pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 dan SEM-PLS. Hasil Penelitian menunjukan bahwa brand experience memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand loyalty melalui brand satisfaction dan brand trust, brand experience memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty, brand experience memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand satisfaction, brand experience memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand trust, brand satisfaction tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty dan brand trust memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand loyalty. Untuk penelitian selanjutnya, hasil kajian merekomendasikan untuk menambah variabel lainnya yang juga mempengaruhi brand loyalty seperti brand love dan brand personality.

This study is aimed to analyze the influence of Brand Experience toward Brand Loyalty through Brand Satisfaction and Brand Trust in the study of Lion Air Indonesia Airline. This study uses quantitative approach, with 100 questionnaires distributed by non-probability sampling methods and purposive sampling technique to service users that have used Lion Air Indonesia Airline minimum 3 times in one last year. The descriptive analysis data process is using SPSS 22.0 and data analysis is using SEM-PLS. The study aims to shows that brand experience has a significant positive influence toward brand experience through brand satisfaction and brand trust, brand experience has a significant positive influence toward brand loyalty, brand experience has a significant positive influence on brand trust, brand satisfaction has no significant influence on brand loyalty, and brand trust has a significant positive influence on brand loyalty. The study suggests that further research is expected to examine other variables that influence brand loyalty as brand love and brand personality"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pulungan, Kla Ydrea
"Melalui experiential marketing sebuah merek dapat memberikan pengalaman yang berkesan untuk konsumennya. Pengalaman tersebutpun dapat melekat lama pada ingatan konsumen. Pengalaman yang berkesan tersebut dapat menciptakan dorongan kepada konsumen untuk melakukan pembelian ulang Repurchase Intention.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention restoran Marco Padang Street Gallery Pondok Indah Mall. Penelitian ini menggunakan Non-Probability sampling dengan teknik convenience sampling, penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen dari Marco Padang Street Gallery Pondok Indah Mall.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara experiential marketing terhadap repurchase intention.

Experiential marketing is a form of advertising that focuses primarily on helping consumers experience recognise towards a brand. The experience may take a long lasting memory if it influences positively to the consumers. Consumers usually use the positive experiences in order to repurchase in the future.
This research examine the influence of experiential marketing that Marco Padang provide on consumers repurchase intention. The method of approach of study uses non probability samplings with convenience technique, and conducted on 100 respondesnts.
The result of this study demonstrate that there is a correlation between Experiential Marketing to the Repurchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S68424
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kevin Zaprilan Lovis
"Citra merek dan kepercayaan pelanggan adalah hal yang penting dalam pembentukan loyalitas pelanggan. Di era persaingan bisnis yang ketat ini, loyalitas pelanggan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam membangun loyalitas pelanggan, diantaranya adalah melakukan pengelolaan citra merek yang baik dan juga menjaga kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan melalui upaya komunikasi dari public relations untuk membentuk persepsi public relations yang baik. Terlebih bagi industri fintech lending yang bergerak pada bidang keuangan dan teknologi, citra dan kepercayaan menjadi dua hal penting yang juga perlu diperhatikan dalam membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh persepsi public relations terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan tidak langsung melalui citra merek dan kepercayaan pelanggan pada industri fintech lending. Dengan menggunakan paradigma positivis dan pendekatan kuantitatif, penelitian ini dilakukan terhadap 400 sampel penelitian dengan menggunakan survei berbentuk kuesioner. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis jalur SPSS menunjukkan bahwa persepsi public relations tidak mempengaruhi loyalitas pelanggan secara langsung dan signifikan. Tidak hanya itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa persepsi public relations mempengaruhi loyalitas pelanggan secara tidak langsung melalui citra merek dan kepercayaan pelanggan secara parsial. Akan tetapi, pengaruh tidak langsung melalui citra merek lebih baik dibandingkan dengan kepercayaan pelanggan.

Brand image and customer trust are important in the formation of customer loyalty. In this era of intense business competition, customer loyalty is an important thing to focus on. Many things can be done in building customer loyalty, including managing a good brand image and also maintaining customer trust in the company through communication efforts from public relations to form a good public relations perception. Especially for the fintech lending industry that is engaged in finance and technology, image and trust are two important things that also need to be considered in shaping customer loyalty. This study aims to measure the effect of public relations perceptions on customer loyalty directly and indirectly through brand image and customer trust in the fintech lending industry. Using a positivist paradigm and a quantitative approach, this research was conducted on 400 research samples using a survey and questionnaire as data collection tools. The results of the research using SPSS path analysis show that the perception of public relations does not affect customer loyalty directly and significantly. But the results of the study also show that the perception of public relations affects customer loyalty indirectly through brand image and customer trust partially. However, indirect effect through brand image is better than customer trust. "
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qidran Amali
"Perkembangan zaman membuat dunia bisnis semakin kompetitif, berbagai perusahaan pada industri yang sama akan senantiasa terus mencari strategi terbaik untuk menguasai pangsa pasar, tak terkecuali pada indutsri akomodasi butik hotel, salah satunya adalah Artotel Thamrin Jakarta yang perlu mengembangkan beberapa strategi guna memperkuat pengalaman merek yang diberikan kepada konsumennya hal tersebut dilakukan untuk dapat memenangkan kompetisi dan dapat menghasilkan keterikatan merek yang positif yang didapatkan dari pengalaman konsumen setelah menggunakan layanan hotel itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari pengalaman merek, kepercayaan merek, usia, dan pendapatan terhadap keterikatan merek pada Artotel Thamrin Jakarta. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat hubungan antara pengalaman merek, keterikatan merek dan kepercayaan merek pada Artotel Thamrin Jakarta. Selain itu, ditemukan juga bahwa pendapatan dan umur tidak memoderasi hubungan dari pengalaman merek, keterikatan merek, dan kepercayaan merek pada Artotel Thamrin Jakarta.

The business world is increasingly competitive where various companies in the same industry will continue to look for the best strategy to dominate market share, including the boutique hotel accommodation industry which develops several strategies to strengthen the brand experience provided to its consumers and generate positive brand attachment that is obtained from consumer experience after using the hotel services itself. Boutique hotel accommodation need to do that to win the competition and can produce a positive brand attachment that is obtained from the experience after using the hotel services itself. The purpose of this paper is to determine the impact of brand experience, brand trust, age, and income on brand attachment at the Artotel Thamrin Jakarta. This type of research is descriptive research, with the scientific benefits of being applied science, carried out in a cross-sectional manner based on the time of the study, and based on the quantitative method with survey techniques. The results of this study also found that there is a relationship between brand experience, brand attachment, and brand trust in Artotel Thamrin Jakarta. In addition, it was also found that income and age did not moderate the relationship between brand experience, brand attachment, and brand trust in Artotel Thamrin Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>