Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 19828 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eisenmann, Thomas R.
Boston: McGraw-Hill Irwin, 2002
384.3 EIS i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Laudon, Kenneth C., 1944-
Boston: Pearson, 2017
658.872 LAU e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Habib Algifari
"Pada era informasi saat ini, untuk dapat bersaing secara global, setiap perusahaan harus memiliki persiapan dan perencanaan objektif pada produk atau jasa yang dimiliki. Persiapan dan perencanaan objektif perusahaan tersebut tersusun pada dokumen strategi bisnis digital. Tujuan utama penyusunan dokumen strategi bisnis digital pada organisasi, untuk memberikan gambaran target jangka panjang maupun target jangka pendek yang ingin dicapai oleh perusahaan melalui unit bisnis, produk, maupun organisasi secara keseluruhan. PT Patih Indo Permai merupakan agen perjalanan milik swasta yang didirikan pada Januari 1988. PT Patih Indo Permai memiliki produk untuk penjualan tiket pesawat dengan model bisnis B2C.
Berdasarkan hasil FGD yang dilakukan dengan general manager, dan beberapa kepala divisi dari PT Patih Indo Permai, diperoleh beberapa sasaran strategis pada produk Patihgo Mobile. Penelitian ini menggunakan metode penyusunan strategi chaffey 2009. Strategi bisnis yang dihasilkan menggunakan tiga tahapan metode penyusunan strategi chaffey 2009 yaitu: tahapan strategy analysis, strategy objective, dan strategy definition.
Penelitian ini menghasilkan strategi bisnis digital untuk produk Patihgo Mobile. Strategi yang disusun berfokus pada sasaran strategis yang dianalisis dengan mempertimbangkan lingkungan eksternal dan sumber daya internal pada perusahaa.

In this information era, in order to compete globally every companies should have a preparation and objective planning on their products or services. Companies preparation and objective planning are arranged on e-business strategy documents. The main purposes of e-business strategy is to ilustrate long term goals and short term target that company want to achieve from their business unit, product or in the entire organization. PT Patih Indo Permai is a privately owned travel agency that was established in January 1988. PT Indo Patih Permai have products for airline ticketing sales with B2C business models.
Based on FGD that was performed along with general manager, several division head from PT Patih Indo Permai are acquired several strategic objectives on Patihgo Mobile product. This research uses strategy formulation Chaffey 2009. Business strategy generated using three stages of strategy formulation methods Chaffey 2009 consist of strategy analysis, strategy objectives and strategy definition.
This research resulted in the digital business strategy for Patihgo Mobile products. The strategy focuses on the strategic objectives that were analyzed by considering the external environment and internal resources in the company's busines.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
O`Brien, James A., 1936-
New York: McGraw-Hill, 2002
658.403 8 OBR m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Afuah, Allan
Boston: McGraw-Hill, 2006
658.84 AFU i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Afuah, Allan
New York: Mc Graw-Hill, 2003
658.84 AFU i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mas Mokhamad Soedarmaji
"
ABSTRAK
Pada era perkembangan komputer khususaya dalam teknologi informasi, internet merupakan sebuah fenomena tersendiri dengan sifatnya yang fleksibel, mudah dipakai dan relatif murah. Internet telah menjadi suatu perangkat teknologi informasi yang dapat menjangkau pengguna internet di seluruh dunia.
Globalisasi yang melanda dunia membuat kompetisi pads bidang bisnis semakin ketat, Ini mendorong kalangan bisnis untuk mencari berbagai terobosan untuk memperkuat daya saing terhadap yang lain. Internet adalah salah satu wahana alternatif dan merupakan suatu pasar bisnis berskala besar yang sedang dan terus berkembang. Hal ini membuat pars kalangan bisnis untuk melakukan suatu perdagangan atau transaksi melalui inter-net, atau yang disebut dengan perdagangan elekronik.
Dalam Skripsi ini akan dijelankan mengenai cara melakukan perdagangan atau transaksi bisnis melalui internet, yaitu dengan mengimplementasikan program aplikasi Net.Commerce yang merupakan salah sate produk dari IBM untuk mewujudkan suatu perdagangan elektronik berbasis internet dengan mendirikan toko elektronik. Sistem perdagangan tersebut dibuat dan uji cobs dilakukan di perusahaan PT.USI JAYA / IBM melalui jaringannya yang ada.
Pada Skripsi ini akan dibahas mengenai aplikasi Net.Commerce itu sendiri dan beberapa tahapan proses. Diantaranya adalah yang pertama yaitu proses instaiasi, lalu dilanjutkan dengan proses penggunaan dan implementasi, yang terakhir adalah mengenai cara pembuatan toko dengan uji coba melakukan perdagangan elektronik melalui internet yang menggunakan sistem Net.Commerce. Perangkat keras yang digunakan adalah RISC System/6000 sebagai server, dan ThinkPad sebagai client, sedangkan perangkat iunaknya berupa internet browser seperti Netscape Navigator 3.0 dan sistem dari Net.Commerce yang mengandung IBM DB2 Versi 2.I.2 atau diatasnya dan IBM Internet Connection Secure Server (ICSS) Versi 4.1.1. Dan sistem operasi yang dipergunakan adalah AIX 4. I.5.
Setelah sistem dapat dijalankan, maka proses perdagangan melalui internet, yaitu dengan mengunjungi sites sebagai toko elcktronik yang menawarkan berbagai produknya dan melakukan pembelian atas produk tersebut dapat terlaksana.
"
1997
S39459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nisa Aziza
"ABSTRAK
Peningkatan jumlah pengguna internet menjadi salah satu pemicu
meningkatnya para pengguna e-commerce di Indonesia. Namun, perkembangan
industri e-commerce di Indonesia tidak sejalan dengan penyediaan infrastruktur
yang sepadan. Salah satu infrastruktur yang dinilai buruk adalah sistem
pembayaran. Bank, sebagai pihak penyelenggara sistem pembayaran, terus
berupaya mengembangkan produk teknologi sistem pembayaran. Salah satunya
dengan mengembangkan aplikasi internet banking yang juga merupakan salah satu
upaya untuk mereduksi biaya operasional perbankan. Sebuah penelitian terkait
persepsi pengguna terhadap teknologi tersebut dibutuhkan untuk membantu para
manajer dan desainer perangkat lunak. Penelitian ini merupakan studi kasus pada
KlikBCA. Analisis faktor yang berhubungan dengan proses penerimaan pengguna
terhadap produk teknologi internet banking untuk transaksi berbelanja online akan
dilakukan menggunakan model terintegrasi TAM dan TTF. Analisis akan dilakukan
dan data akan diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan rendahnya manfaat yang dirasakan, namun
kemudahan yang tinggi dan rendahnya kecocokan antara tugas dan teknologi, yang
menyebabkan teknologi ini berada pada kuadran II dalam kerangka
usefullness/EOU Grid.

ABSTRACT
The increasing number of internet users in Indonesia, is one of the triggers
of the rising e-commerce users. However, the development of e-commerce industry
in Indonesia is not in line with the provision of infrastructure that is commensurate.
One considered as poor is payment system infrastructure. Bank, as the organizer of
the payment system, continue to develop their payment system technology
products. One of them is by developing internet banking application which is also
one of the efforts to reduce the cost of banking operations. A study on the user's
perception of the technology is needed to help managers and software designers.
This research is a case study on KlikBCA. Analysis of factors associated with the
acceptance process of the users of internet banking technology products for online
shopping transactions will be conducted using an integrated model of TAM and
TTF. The analysis will be performed and the data will be processed using Structural
Equation Modeling (SEM).. The results showed low perceived benefits, but the ease
of high and low match between task and technology, which led to this technology
is in quadrant II within the framework of usefullness / EOU Grid."
2015
S59303
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khairunnisa
"ABSTRAK
Lelang melalui internet e-auction merupakan suatu modernisasi lelang yang memungkinkan pembeli atau peserta lelang dapat berpartisipasi dengan melakukan penawaran secara tertulis tanpa perlu hadir pada suatu tempat pelaksanaan lelang melainkan cukup menggunakan media internet. Lelang melalui internet diselenggarakan DJKN melalui KPKNL atau Balai Lelang dan dapat diakses melalui situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Selain itu terdapat lelang melalui internet yang diselenggarakan situs yang tidak terdaftar di DJKN. Perumusan masalah yang akan dianalisis dalam tesis ini yaitu tentang perbedaan prosedur pelaksanaan lelang pada situs yang tidak terdaftar di DJKN dan keabsahan dan akibat hukumnya ditinjau dari peraturan lelang di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif, jenis data yang digunakan data sekunder berupa sumber hukum kepustakaan didukung dengan data primer berupa wawancara kepada informan. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif sehingga menghasilkan data deskriptif analitis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan lelang melalui internet yang diselenggarakan situs yang tidak terdaftar di DJKN tidak sesuai dengan peraturan lelang yang berlaku di Indonesia serta tidak ada perlindungan hukum berdasarkan peraturan lelang.

ABSTRACT
Auction via internet e auction is modernization of auctions that enable buyers or bidders to participate by offering in writing without attend an auction site but simply use the internet media. E auction is conducted by DJKN through KPKNL or Auction Hall and can be accessed through www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id website. In addition, there are e auctions which are organized by site that is not registered in DJKN. This thesis will analyze the implementation of those kind of e auction from applicable auction rules point of view in Indonesia. The research method used is normative juridicial or legal research literature. The results showed that the implementation of e auction organized by sites that are not registered in DJKN is not appropriate with the applicable auction rules in Indonesia, there is no legal protection under the auction rules."
2017
T47912
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zura Akhmad Fakhrurrozi
"ABSTRAK
Perkembangan transaksi online e-commerce yang kian marak membuat para pelaku bisnis perlu untuk melaksanakan berbagai strategi untuk bertahan dalam persaingan melalui peningkatan customer engagement. Dalam tulisan ini membahas tentang pengaruh pembedaan jenis platform terhadap strategi peningkatan customer engagement dan implikasi tingkat customer engagement yang terbentuk pada salah satu jenis e-commerce yang tengah berkembang yaitu social commerce. Penulis berfokus pada penelitian platform Instagram dan Shopee Gynda Hijab Store untuk melihat perbedaan antara keduanya. Kedua platform tersebut merupakan media yang digunakan dalam bisnis social commerce namun dalam jenis media yang berbeda, dimana Instagram merupakan sebuah media sosial dan Shopee sebagai sebuah online marketplace C2C. Perbedaan fleksibilitas media berdasarkan regulasi yang diterapkan pada kedua platform tersebut telah membuat Gynda Hijab Store perlu menurunkan strategi yang berbeda untuk memengaruhi cutomer stimuli melalui empat aspek, yaitu sales related information, personalization, interactivity, dan user generated content. Hasilnya tingkat customer engagement pada Gynda Hijab Store menunjukan suatu perbedaan, adapun tingkat pengukuran customer engagement merujuk pada konsep yang dicetuskan oleh Dave Evans yaitu mulai dari tahap consumption, curation, creation, hingga collaboration.

ABSTRACT
he development of e commerce these days resulted in urgency for businessman to implement various strategies to stand out in competition through the enhacement of customer engagement. This paper discuss about the effect occured by different type of platform on implementation strategies and its implication to the level of customer engagement in social commerce. The author focus on research of Instagram and Shopee account ldquo Gynda Hijab Store rdquo to see the differentiation between these two platforms. Both of the platforms are the media used for social commerce business in two different type, in which Instagram as social media and Shopee as online marketplace C2C. The difference of media flexibility based on its regulation applied in these two platforms resulted Gynda Hijab Store needs to determine different strategies to influence customer stimuli through four aspects sales related information, personalization, interactivity, and user generated content. This results in the different of customer engagement level, the measurement refers to Dave Evan rsquo s concept consumption, curation, creation, and collaboration."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>