Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 185393 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siti Indira Tiziomi
"ABSTRAK
Penting bagi suatu perusahaan taksi untuk menjaga brand image-nya karena dapat
menjadi preferensi utama konsumen dalam membuat keputusan. Brand image
benefits memiliki 5 dimensi yaitu, functional, symbolic, social, experiential, dan
appearance enhances, yang diukur untuk melihat pengaruhnya terhadap kepuasan
dan loyalitas konsumen. Penelitian terhadap 120 responden konsumen taksi Blue
Bird menemukan bahwa brand image benefits berpengaruh terhadap overall
satisfaction dalam dimensi functional, experiential, dan appearance enhances.
Brand image benefits pada dimensi experiential, dan appearance enhances
berpengaruh terhadap loyalty intention. Loyalty intention berpengaruh terhadap
overall satisfaction. Brand image benefits mempengaruhi loyalty intention via
overall satisfaction, dengan full maupun partial mediation.

ABSTRACT
It is important for a taxi company to maintain its brand image, because it can be
main preference for consumers. Brand image benefits has 5 dimensions,
functional, symbolic, social, experiential, and appearance enhances, that measured
to identify its effects to satisfaction and loyalty. From 120 Blue Bird consumers,
showed that brand image benefits significantly affect overall satisfaction in
functional, experiential, and appearance enhances dimensions. Brand image
benefits in experiential, and appearance enhances has a significant effect on
loyalty intention. Loyalty intention does influence overall satisfaction. Brand
image benefits acts on loyalty intention via overall satisfaction by full and partial
mediation."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34719
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suryo Utomo
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh country of origin image terhadap pembentukan brand equity pada salah satu produk otomotif, yaitu kendaraan roda dua dengan mengambil studi kasus pengguna sepeda motor Bajaj Pulsar. Dalam penelitian ini, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa country of origin image mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap sumber brand equity. Selain itu sumber brand equity yang merupakan variabel mediasi terdiri dari tiga variabel, yaitu brand distinctiveness, brand loyalty, dan brand awareness. Hanya variabel brand loyalty yang mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap brand equity. Sebaliknya country of origin image tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand equity. Interpretasi, limitasi, dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjut.

This research investigates the effect of country of origin image on the formation of brand equity on one of the automotive product, specifically in two-wheeled vehicle. The case study used is Bajaj Pulsar Motorcycle. In this research, Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.5 program has been used to process the data. The result shows that country of origin image has a positive and significant effect on brand equity dimensions. Furthermore, among three mediating variables of brand equity dimensions (those are brand distinctiveness, brand loyalty, and brand awareness/associations), it is proven that there is only one mediating variable, brand loyalty, which has a positive and significant effect on brand equity. However, it is found that country of origin image has not significant effect on brand equity. Interpretations, limitations, and managerial implications are discussed further."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S43945
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lusiana
"Skripsi ini membahas mengenai gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan. Penelitian ini dilakukan pada bulan September - November tahun 2012. Adapun tujuan diadakannya penelitian ini untuk mengetahui gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh kepala kantor dan selanjutnya melihat bagaimana pencapaian visi dan misi yang terdapat di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dan didukung dengan wawancara serta observasi langsung di lapangan. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh kepala kantor ialah gaya kepemimpinan demokrasi. Dampak dalam penerapan gaya demokrasi ini ialah sebagian besar para pegawai memahami secara jelas tupoksi yang diembannya sehingga pelaksanaan misi berjalan lancar dan hampir mengalami kemajuan yang berkesinambungan dalam mewujudkan visi yang terdapat di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan.

This thesis analyzes the leadership style which is implemented by the Head of the South Jakarta Administration Library and Archive Office. This research was conducted in September - November 2012. The aim of this research is to understand the leadership style of the head of office and to observe how it affects the achievement of the vision and mission of the South Jakarta Administration Library and Archive Office. The approach used in this research is quantitative, conducted through a survey method. Collection of the data is carried out through questionaires and supported by a interview and a direct observation on the field. Results of the research show that the leadership style of the head of the office is democratic leadership. The effects of the implementation of this democratic leadership style is that most of the employees understand clearly the tasks that they are responsible of. This results in a smooth operation of their mission, nearly resulting in a continuous progress in achieving the visions of the South Jakarta Administration Library and Archive Office."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44746
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hari Zainuddin Rasyid
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pengaruh customer perceived value, brand
image, dan switching costs terhadap niat konsumen untuk menggunakan (intention
to use) brand Indosat Mentari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
berupa descriptive research. Model yang digunakan dalam penelitian ini mengacu
pada model penelitian yang digunakan oleh Ogwo & Igwe (2012) serta Asiegbu,
Igwe, & Iruka (2012). Sementara untuk mengukur customer perceived
valuedigunakan pengukuran PERVAL (perceived value) yang dikembangkan oleh
Sweeney & Soutar (2001) dengan melihat dimensi nilai dari perceived value yaitu
emotional value, social value, monetary value, serta convenience value. Hasil
penelitian ini menemukan bahwa dimensi dari customer perceived value, yaitu
meliputi nilai fungsional (kinerja/kualitas), nilai fungsional (harga), nilai sosial,
serta nilai emosional, memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niat
konsumen untuk menggunakan. Sementara switching costs dan brand image tidak
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen untuk menggunakan.

ABSTRACT
This thesis discusses the influence of customer perceived value, brand
image, and switching costs on consumer’s intention to use brand Indosat Mentari.
This research is a descriptive quantitative research. The model used in this study
refers to the research model used by Ogwo & Igwe (2012) and Asiegbu, Igwe, &
Iruka (2012). As for measuring the customer perceived value using PERVAL
measurement that was developed by Sweeney & Soutar (2001) by looking at the
value dimensions of perceived value, they are emotional value, social value,
monetary value, and convenience value. The results of this study found that the
dimensions of customer perceived value, which includes the functional value
(performance/quality), functional value (price), social value, and emotional value,
has a significant and positive impact on consumer’s intention to use. While
switching costs and brand image do not have a significant impact on consumer’s
intention to use."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Renaldo Ercho
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana citra celebrity endorser yaitu Ariel ?Noah? mempengaruhi brand image yang terdiri dari favorability, strength, dan uniqueness of brand association produk XL bebas terhadap purchase decision konsumen. Brand image dari produk XL akan terbentuk di dalam persepsi konsumen berdasarkan citra dari Ariel ?Noah? yang diketahui memiliki kasus video seksual. Setelah menuntaskan masa hukumannya , Ariel kembali berkarya dan digunakan PT. XL Axiata Tbk. sebagai endorser dengan menyesuaikan tema produk sesuai kebebasan Ariel yaitu XL Bebas. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh antara credibility dan attractiveness celebrity endorser terhadap brand image. 2 faktor brand image yaitu favorability dan strength of brand association berpengaruh terhadap purchase decision. Namun salah satu bagian brand image yaitu uniqueness of brand association diketahui tidak berpengaruh terhadap purchase decision konsumen.

ABSTRACT
This tesis discusses how the affect of celebrity endorser image Ariel ?Noah? affect brand image consisting favorability, strength, and uniqueness of brand association on consumer purchase decision for XL Bebas product. Brand Image of XL will be formed based on the consumer's perception of the image of Ariel "Noah" whose known having sex video case. After completing his sentence, Ariel back to work and hired by PT. XL Axiata Tbk. as a product endorser of XL Bebas to make same theme according to Ariel freedom. Based on this research, it is known that the result are significant between celebrity endorser credibility and attractiveness of the brand image. 2 factors of brand image, namely favorability and strength of brand association have influenced on purchase decision. But one part of the brand image called the uniqueness of brand association didn?t have any affect on consumers purchase decision.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Septiawan
"Skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh dari brand evaluation, satisfaction dan trust terhadap brand loyalty serta brand relationship sebagai variabel mediasi pada penjualan smartphone di Jabodetabek. Menggunakan data survei terhadap 150 responden yang tersebar di Jabodetabek. Peneliti menemukan bahwa brand relationship yang menjadi variabel mediasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty sebagai variabel dependen. Selain itu dari penelitian ini juga didapat hasil bahwa brand evaluation dan brand satisfaction berpengaruh terhadap brand relationship. Dari penelitian ini didapati kesimpulan bahwa brand evaluation dan satisfaction berpengaruh terhadap brand relationship, kemudian didapati juga hasil bahwa brand relationship berpengaruh terhadap brand loyalty.

This thesis aims to see whether there is an effect of brand evaluation, satisfaction and trust on brand loyalty and brand relationship as a mediating variable in smartphone sales in Jabodetabek. Using survey data of 150 respondents spread across Jabodetabek. Researchers found that brand relationship as a mediating variable has a significant effect on brand loyalty as the dependent variable. Apart from that, this research also shows that brand evaluation and brand satisfaction have an effect on brand relationships. From this study it was found that brand evaluation and satisfaction have an effect on brand relationship, then it was also found that brand relationship has an effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khairunnas
"Tesis ini membahas tentang membangun suatu merek pada bisnis baru yang membutuhkan waktu cukup lama, dan biasanya pada bisnis baru tersebut selalu menghadapi dilemma apakah ingin mengembangkan identitias merek mereka, ekspansi atau membuka cabang lebih banyak dan mengembangkan produk baru. Untuk membangun suatu identitas merek bisa dengan membuat logo, slogan, bahasa yang digunakan, produk atau jasa yang ditawarkan, seragam perusahaan,dan lain-lain. Berdasarkan hasil penelitian pada Nordhenbasic, pengaruh brand identity design terhadap proses pembentukan brand awareness cukup baik walaupun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

This thesis tries to discuss about how to build a brand in a new business that usually takes time. A new business usually faces a dilemma, which is to develop their brand identity, expansion which means opening more outlets, or developing a new product. Brand identity can be built by creating logo, slogan, language, product or services that are offered, uniform, etc. Based on the research on Nordhenbasic, the influences of brand identity design on the process of creating brand awareness are good enough, although there are still got a lot of minuses that should be fixed."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T29951
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Triza Mudita
"Tujuan dari penelitian adalah memahami komponen kognitif (kompetensi dan kehangatan) dan komponen afektif (kekaguman, merendahkan, iri dan kasihan) dalam citra negara (country image/CI), dan hubungannya dengan citra produk negara (product country image/PCI), ekspektasi terhadap produk luar negeri (expectation of foreign product/EFP), dan kesediaan membeli (willingness to buy/WTB). Riset ini dilaksanakan menggunakan desain riset deskriptif cross-sectional untuk menguji hubungan antar variabel. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan memanfaatkan mahasiswa sebagai sampel. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisa regresi. Model konseptual mengaplikasikan BIAS Map dalam konteks citra negara. Penelitian ini menggunakan negara Korea Selatan sebagai obyek penelitian, khususnya makanannya. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa kehangatan memiliki peranan penting dalam model penelitian; kegaguman merupakan satu-satunya komponen afektif yang mempengaruhi kesediaan membeli; dan ekspektasi terhadap produk luar negeri telah berhasil dimasukkan ke dalam model. Temuan dari penelitian bermanfaat bagi perusahaan internasional yang menggunakan asosiasi negara asal produk (country of origin/COO) sebagai alat promosi pemasaran.

The purpose of this study is to recognize the cognitive components (competence and warmth) and affective components (admiration, contempt, envy and pity) of country image (CI), and its relation to product country image (PCI), expectation of foreign product (EFP), and willingness to buy (WTB). The research is conducted using single cross-sectional descriptive research design to test relationships between the variables. The data is collected using survey method with university students as sample. The hypotheses are tested using regression analysis. The conceptual model is applying the BIAS map on country image context. The research is using South Korea as the research object, specifically on Korean food. The result shows that warmth plays important role in the model; admiration is the only affective component that influence willingness to buy; and expectation of foreign product is successfully added into the model. The findings in the research is beneficial for international companies that are using country of origin (COO) association as a promotional marketing tool."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tantri Kuswantiningsih
"Dalam tesis ini, dilakukan pengujian terhadap elemen bauran pemasaran yang dilakukan oleh Dian Pelangi sebagai merek pakaian muslim (hijab fesyen) terhadap ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis elemen bauran pemasaran yang mempengaruhi pembentukan ekuitas merek melalui dimensi-dimensi pembentuk ekuitas merek. Metode penentuan sampel yang digunakan non-probability sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik convenience sampling pada wanita muda baik mahasiswi maupun yang sudah bekerja dan menggunakan hijab. Teknik pengolahan data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi program LISREL 8.7. Hasil penelitian menunjukkan dari 330 responden ditemukan bahwa produk, distribusi, dan promosi berpengaruh positif terhadap pembentukan ekuitas merek, sedangkan harga tidak akan mempengaruhi persepsi kualitas target pasar Dian Pelangi.

This thesis examined elements of the marketing mix which is done by Dian Pelangi as a brand of Muslim clothing (hijab fashion) on brand equity. This study aims to analyze the elements of the marketing mix affects as the formation of brand equity through dimensions of brand equity. Sampling methods is non-probability sampling with techniques of data collection using convenience sampling technique on both university students and young women who are already working and using hijab. Data analysis techniques is using Structural Equation Model (SEM) with LISREL 8.7 as an application program. The results showed that out of 330 respondents found the product, distribution, and promotion have positive influence on the formation of brand equity, while price will not affect the perceived quality of the target market Dian Pelangi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Made Bayu Wedagama
"Suatu perubahan yang dilakukan meskipun hanya sedikit ataupun terlihat kecil (atau dapat dikatakan tidak terlalu mencolok), tetapi tetap saja akan sangat berpengaruh kepada banyak hal; untuk saat ini dan nantinya. Penelitian ini mengambil studi kasus mengenai perubahan logo yang telah dilakukan oleh Unilever terhadap merek / produk AXE. Perubahannya hanya sebatas pada karakteristik huruf AXE itu sendiri dimana dari observasi respondensi yang dilakukan sebelum mengarah pada sampel populasi yang lebih representatif, ternyata kebanyakan orang yang mengetahui (setidaknya pernah melihat ataupun mendengar) tentang merek AXE; baik buyer maupun user, menunjukkan kecenderungan tidak menyadari akan perubahan logo tersebut. Berdasarkan fenomena ini dilakukanlah konstruk penelitian dengan acuan Brand Element (yang memiliki kriteria pembentukan: Memorability, Meaningfulness, Likeable, Transferable, Adaptability, dan Protectability) terhadap keseluruhan performa dari logo baru AXE dibandingkan dengan logonya yang lama.

A change taken even just a little (less significant), but still it would be devastating to many things; now or other time. This research takes a case study on the logo's change which has been carried out by Unilever on AXE's brand / product. The change is limited to the characteristics of the AXE letter itself where correspondence from the observations made before leads to a more representative population samples, most people who know (or at least had seen or heard) about the AXE's brand; both buyers and users, showed a tendency not aware of the change in the logo. Based on this phenomenon conducted this study to construct a reference Brand Element (its formation criterias: Memorability, Meaningfulness, Likeable, Transferable, Adaptability, and Protectability) to the overall performance of the new logo of AXE compared with its old logo."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32286
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>