Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 187106 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rahadia Utami
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh product placement smartphone
Samsung Galaxy SIII, pada serial drama Korea yang berjudul “To The Beautiful
You”. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness dan attitude toward drama
tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude toward brand/product, sedangkan
attitude toward actor dan attitude toward product placement berpengaruh
signifikan terhadap attitude toward brand/product. attitude toward actor dan
attitude toward brand/product berpengaruh terhadap purchase intention. Hasil
penelitian ini menyarankan marketer agar mampu memilih endorser yang tepat
untuk menggunakan produknya dalam product placement yang ditampilkan dalam
sebuah serial drama, karena aktor memiliki pengaruh yang cukup tinggi baik
terhadap attitude toward brand/product, maupun purchase intention.

ABSTRACT
This study focused on the effect of Samsung Galaxy SIII smartphone product
placement, in Korean drama series entitled "To The Beautiful You". This research
is descriptive quantitative research design. The results of this study showed that
brand awareness and attitude toward drama have insignificant effect on attitude
toward the brand / product, while the attitude toward the actor and attitude toward
product placement significantly influence the attitude toward the brand / product.
Attitude toward actors and attitude toward brand/product significantly influence
purchase intention. The results of this study suggest that marketers have to choose
the right endorser to use the product in product placement featured in a drama
series, because the actor has a high enough influence both on attitude toward the
brand / product, and purchase intention."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34777
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ode Pramoedya
"Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh penempatan produk Samsung Galaxy SIII pada Drama Korea BIG terhadap minat beli konsumen. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang telah menonton Drama Korea BIG dan tergabung dalam komunitas penggemar drama Korea dengan usia 18 tahun keatas. Metode yang peneliti gunakan adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel Snowball. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penempatan produk Samsung Galaxy SIII memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. penempatan produk memiliki hubungan sebesar 4.5% dan sisanya sebesar 95.5% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze how the effect of product placement of Samsung Galaxy SIII in BIG (2012) Korean Drama toward purchase intention. This is a research with quantitative approach. The sample of this research is 100 viewer of “BIG” Korean Drama that join with Korean Drama Fan Base and already 18 years old. Researher used non-probability sampling method with Snowball technique. This research used questionaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicates that product placement of Samsung Galaxy SIII in BIG Drama have a effect toward purchase intention, although it is not strong. Product placement effect purchase intention equal to 4.5% and the residue equal to 95.5% effected by other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45668
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindyati Dwi Andari
"ABSTRAK
Penempatan produk adalah cara yang digunakan pemasar untuk melakukan promosi merek maupun produk dengan cara menyisipkannya ke film. Dengan menerapkan strategi penempatan produk yang baik dapat membentuk minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan pengaruh penempatan produk lipstik Maybelline The Powder Mattes pada film ldquo;The Guys rdquo; dalam menciptakan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif metode survei, menyebarkan kuesioner ke 100 responden, wanita, pernah menonton film ldquo;The Guys rdquo; dan belum pernah membeli produk lipstik Maybelline The Powder Mattes, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara penempatan produk dengan minat beli.

ABSTRACT
Product placement is the way that marketers use to promote brand or product by inserting it into a movie. Applying a good product placement strategy can create consumer purchase intention. This research was conducted with the aim to explain the influence of product placement of Maybelline The Powder Mattes Lipstick in The Guys movie in creating consumer purchase intention. This study was conducted using quantitative research approach and the type of explanative research, the number of survey respondents were 100 respondents, women, ever watched The Guys movie and never bought Maybelline The Powder Mattes Lipstick, to the technique of taking samples of non probability sampling. The results showed that product placement has effect on purchase intention."
2017
S67414
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Najdja Sadine Eldiena
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari product placement (yang terdiri dari audience involvement dan celebrity worship) terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand awareness dan perceived product quality. Sampel yang digunakan merupakan penonton drama Business Proposal berusia 18-34 tahun, sadar akan merek Goobne yang muncul dalam drama tersebut, dan berdomisili di Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan secara online melalui kuesioner berbentuk Google Form dan berhasil mengumpulkan data sebanyak 205 orang setelah melalui tahap screening. Data yang sudah terkumpul diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software Smart PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara audience involvement yang terdiri dari emotional involvement dan referential reflection terhadap purchase intention yang dimediasi oleh celebrity worship, brand awareness, dan perceived product quality, kecuali pada entertainment-social (bagian dari celebrity worship) yang ditemukan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel lainya.

This research was conducted to determine whether there is an effect of product placement (which consists of audience involvement and celebrity worship) on purchase intention which is mediated by brand awareness and perceived product quality. The sample used is audience of the drama Business Proposal aged 18-34 years, aware of the Goobne brand that appears in the drama, and domiciled in Indonesia. Sampling was carried out online through a questionnaire in the form of a Google Form and managed to collect data on 205 people after going through the screening stage. The data that has been collected is processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method using the Smart PLS-SEM software. The results showed that there was a significant influence between audience involvement which consisted of emotional involvement and referential reflection on purchase intention which was mediated by celebrity worship, brand awareness, and perceived product quality, except for entertainment-social (part of celebrity worship) which was found to have no effect significant to other variables."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Rian Anggoro
"Penelitian ini menguji efektifitas product placement pada mobile games terhadap dua jenis memori responden, eksplisit dan implisit. Sebuah eksperimen 2 (stimulus) x 2 (memori) dilakukan untuk mengetahui kenaikan memori eksplisit dan implisit responden, ketika dibandingkan dengan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen lainnya. Hasil penelitian menunjukkan partisipan yang terpapar product placement mendapatkan nilai lebih tinggi dibandingkan grup kontrol. Penelitian ini menyarankan pelaku bisnis untuk lebih berani menggunakan games sebagai medium promosi, karena memiliki efektifitas yang baik bagi merek.

This study tests mobile games as medium of product placement and its effectiveness toward both kinds of memory; explicit and implicit. A 2 (stimulus) x 2 (memory) experiment is used to observe how respondent memories increases compared to other/control group. The result shown product placement on mobile games are effective toward explicit and implicit memory. The increase of memory is higher on sport game instead of racing game. This research suggest advertiser to use in-game advertising as promotional medium, because of its good effectiveness."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61854
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfiana Anasta Putri
"Penelitian ini membahas brand placements dalam komik strip online Instagram dengan merujuk pada akun Instagram @maghfirare dan variabel- variabel pembentuknya yang berupa: perhatian, penerimaan, referensi, dan etika serta regulasi. Berdasarkan kajian teori lebih lanjut, penelitian ini menguji hubungan antara variabel- variabel tersebut dengan sikap terhadap brand dengan menggunakan uji regresi logistik. Hasil penelitian membuktikan bahwa sikap terhadap brand placements secara keseluruhan memiliki hubungan positif terhadap sikap pada brand, dengan variabel yang memiliki hubungan dengannya berupa variabel penerimaan. Maka, untuk membuat brand placements dalam akun @maghfirare lebih efektif, diperlukan konten promosi yang sangat terintegrasi dengan jalan cerita agar khalayak tidak terganggu dengan apa yang mereka pahami sebagai usaha promosi. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan model yang sama untuk melihat brand placements dalam media baru lainnya.

This research's focus is the new form of brand placements in Instagram online comic strip and the variables that shaped it, in regard to maghfirare's Instagram account. These variables are attention, acceptance, reference, ethics and regulation. Based on further study, this research used logistic regression to test on the relationship between said variables toward audiences' brand attitude. The result of this research found that audiences' general attitude toward brand placement could influence attitude towards the placed brands positively. Furthermore, brand attitude could be affected by audiences acceptance towards the brand placements. Thus, to make a brand placement in maghfirare's comic strip more effective, it's important to think about the integration between promotion content so that audiences won't be bothered by what they thought as promotion attempt. Further research could test the model for brand placements in other medium, especially those classified as new media."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66838
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Haris Utiarahman
"Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh penempatan produk Torabika Creamy Latte pada program televisi Ini Talkshow terhadap minat beli konsumen Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang telah menonton program Ini Talkshow dengan usia 18 tahun ke atas dan merupakan mahasiswa aktif FISIP UI Metode yang peneliti gunakan adalah non probability sampling serta teknik pengambilan sampel purposive sampling Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penempatan produk Torabika Creamy Latte dengan dimensi visual audio dan plot connection memiliki pengaruh yang lemah terhadap minat beli konsumen.

The purpose of this study was to analyze the influence of product placement Torabika Creamy Latte on television program Ini Talkshow on consumer buying interest This study uses a quantitative approach The sample in this study are 100 people who have been watching program Ini Talkshow with age 18 over years and is an active student Social UI Methods that researcher use are non probability sampling and purposive sampling technique The instrument of this study using a questionnaire and analyzed using linear regression Results of this study indicate that the product placement Torabika Creamy Latte with visual dimension audio and plot connection has weak influence on consumer buying interest."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S61353
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bernadeth Madelinee
"Sinetron telah lama menjadi bagian integral dari industri televisi di Indonesia, dan masih menjadi hiburan pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia. Praktik product placement telah mendapatkan popularitas sebagai strategi pemasaran di industri hiburan, termasuk sinetron, sebagai cara halus untuk mempromosikan produk kepada penonton. Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis praktik penempatan produk di sinetron Indonesia, dengan fokus pada contoh penempatan produk Lemonilo di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Data pada studi ini menggunakan data sekunder. Penelitian ini bersifat deskriptif dan metodologi yang digunakan adalah kajian literatur. Kesimpulan menunjukkan bahwa product placement dalam sinetron seringkali menyimpang dari esensi awal dari product placement dan memiliki implementasi yang cenderung berlebihan dan terlalu bersifat hard-selling

Soap operas have long been an integral part of the television industry in Indonesia, and is still the entertainment of choice for many Indonesians. The practice of product placement has gained popularity as a marketing strategy in the entertainment industry, including sinetron, as a subtle way to promote products to the audience. This paper aims to analyse the practice of product placement in Indonesian soap operas, focusing on the example of Lemonilo product placement in the soap opera Tukang Ojek Pengkolan. The data in this study uses secondary data. This research is descriptive and the methodology used is literature review. The conclusion shows that product placement in soap operas often deviates from the original essence of product placement, which is implicit promotion, and has an implementation that tends to be explicit and too hard-selling.

"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Wina Aprilia Tirtapradja, examiner
"Skripsi ini membahas pengaruh institutionalized heterosexuality terhadap karakter-karakter termarginalisasi di Glee, serta strategi-strategi yang digunakan oleh karakter-karakter tersebut untuk bertahan dan mensubversi nilai-nilai tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis tekstual yang berfokus pada perkembangan karakter perempuan dan karakter non-heteroseksual.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Glee menampilkan institutionalized heterosexuality sebagai nilai-nilai yang represif, kuat, dan kasar. Kemudian, Glee mempromosikan penerimaan dan penghargaan diri sebagai sebuah alternatif alih-alih mematuhi nilai-nilai institutionalized heterosexuality. Melalui dua poin tersebut, Glee mensubversi institutionalized heterosexuality.

This mini thesis discussed the influence of institutionalized heterosexuality to the marginalized characters in Glee and the strategies used by the characters to survive and subvert the norms. This is a qualitative textual analysis research which focused on the character development of the female and the non-heterosexuals.
This research found that Glee portrays institutionalized heterosexuality as repressive, powerful, and violent norms. Moreover, Glee promotes the self-acceptance and self-embracing as the alternative instead of conforming the institutionalized heterosexuality. Through these two points Glee subverts the institutionalized heterosexuality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S52464
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rizqi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5333
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>