Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 193140 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Annisa Lucky Ariastuti
"ABSTRAK
Pada Penelitian ini membahas tentang strategi bersaing untuk mencapai kepuasan pelanggan yang menjadi keunggulan bersaing Perusahaan Precast, karena apabila kepuasan pelanggan tercapai kemungkinan pelanggan tersebut untuk repeat order ada, dan merekomendasikan produk ke pihak lain yang akan menjadikan keuntungan terhadap Perusahaan. Strategi bersaing yang digunakan adalah analisa value chain dengan harapan Perusahaan Precast dapat mengendalikan aktivitas yang dapat mempengaruhi kesuksesannya. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan survei yaitu penyebaran kuesioner.
Hasil dari penelitian ini mengetahui aktivitas value chain yang mempengaruhi dan yang dominan pada peningkatan keunggulan bersaing dalam mencapai kepuasan pelanggan.

ABSTRACT
This research discusses about competitive strategy for achieving customer satisfaction that will become a competitive advantage for Precast Company, if the customer satisfied with our product there?s a chance to repeat order and that customer will recommend the product to other customer that will gain profitability to the company. The competitive strategy is value chain analysis, in this research use this strategy in expectation to make Precast company success with control their beneficial activities. The method of this research is quantitative method with survey which is by distributing questionaires.
The result of this research to know what factors or activities of value chain and the dominant activities that may effect on increasing competitive advantage in achieving customer satisfaction."
2012
S43910
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Benny Hariara
"Tidak bisa kita pungkiri pada masa sekarang ini kualitas sangat dibutuhkan didalam setiap industri konstruksi. Setiap orang menginginkan bahwa konstruksi yang telah mereka beli atau investasikan memiliki umur yang cukup panjang sehingga target keuntungan mereka telah tercapai sebelum masa pakai dari konstruksi itu berakhir. Untuk dapat memastikan bahwa umur pakai dari konstruksi itu sesuai dengan yang telah mereka perhitungkan maka dibutuhkan suatu parameter yang disebut dengan mutu. Mutu dari konstruksi yang baik tentu saja akan menjamin usia pakai dari konstruksi itu. Kepastian mutu dari setiap material yang dipakai oleh industri konstruksi sangat menentukan mutu dari konstruksi itu sendiri PT. PPI (Pacific Prestress Indonesia) adalah salah satu perusahaan yang bergerak didalam bidang penyedia material berbahan beton yang menggunakan ISO 9001: 2000 sebagai jaminan akan kualitas produk yang mereka buat. Mutu dan pelayanan adalah sarana untuk mencapai kepuasan dan ikatan dengan pelanggan. Tujuan keseluruhan bisnis bukanlah untuk menghasilkan produk atau jasa yang bermutu, atau memberikan pelayanan yang prima. Tujuan utama adalah menghasilkan pelanggan yang puas dan setia yang akan terus menjalin bisnis. Oleh karena itu, memberikan mutu yang tinggi dan pelayanan yang prima adalah suatu keharusan apabila ingin mencapai tujuan utama: pelanggan yang puas dan setia. Dari hasil yang didapat dalam menerapkan ISO 9001: 2000, faktor sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam kesulitan menjalankan segala persyaratan yang ada dalam ISO 9001: 2000, faktor sumber daya manusia ini yang lama-kelamaan membentuk suatu budaya organisasi perusahaan menjadi kurang peduli akan pentingnya menjalankan semua persyaratan yang ada dalam ISO 9001: 2000.

We can not deny that, at this time, quality is very needed in every construction industry. Every people wants that the construction that they have buy or invest have long enough lifespan so their profit target have been reach before the construction age is ended. To make sure that the lifespan of the construction agree with the lifespan that they have counted so its need a parameter called quality. The quality of good construction will guarantee the lifespan of the construction. Quality assurance of every material used in construction industry affected the construction quality itself. PT. PPI (Pacific Prestress Indonesia) is one of a company that moves to supply concrete material that using ISO 9001: 2000 as a guarantee of their product. Quality and service is a medium to reach satisfaction and bond with customer. The whole purpose of business is not to make a qualified product or service, or giving the first-rate service. The main purpose is to make a satisfied and loyal customer that will always build business. So, giving the high qualified of product and first-rate service is a must if we want to reach the main purpose: a satisfied and loyal customer. From the result of applying ISO 9001: 2000, human resource factor is the, main factor of the difficulty of approaching all the condition written in ISO 9001: 2000, this human resource factor eventually make an organizational behavior becoming less aware of approaching all the condition written in ISO 9001: 2000."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S35311
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ditto Ferakhim
"Jaminan kualitas sangatlah penting di setiap industri rekayasa dan konstruksi. Karena di setiap industri rekayasa dan konstruksi, resiko selalu terdapat di setiap proyek. Resiko yang timbul dari waktu yang tidak tepat dalam menyelesaikan suatu proyek sangatlah besar, karena banyak faktor eksternal lain yang akan timbul yang dapat mempengaruhi performa dari suatu proyek. Oleh karena itu, sangatlah penting suatu sistem manajemen mutu yang diakui secara internasional diterapkan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak efisien yang dapat menghasilkan kualitas yang buruk dari produk dan jasa yang diterima oleh pelanggan. Salah satu dari standar di bidang sistem manajemen mutu adalah ISO 9001:2000 yang sudah diakui di dunia internasional. Dalam standar ISO 9001:2000 terdapat delapan prinsip manajemen mutu yang dibahas. Salah satu prinsip tersebut adalah fokus terhadap pelanggan. Kepuasan Pelanggan adalah hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan manapun. Jika pelanggan tidak puas, dia akan menghentikan bisnisnya dengan anda. Semua upaya yang dilakukan untuk mencapai mutu dan memberikan pelayanan yang unggul tidak akan ada artinya sama sekali jika tidak berusaha untuk memuaskan pelanggan. PT.PPI adalah perusahaan yang khusus bergerak di industri manufaktur dalam pembuatan beton pracetak. Kepuasan pelanggan terhadap mutu produk merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan yang bergerak di industri manufaktur. Oleh karena itu di sini dibutuhkan mekanisme pengukuran kepuasan pelanggan terhadap mutu produk yang lebih efisien dan akurat. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa ketepatan jadwal pengiriman produk merupakan hal yang harus diperhatikan oleh PT. PPI untuk ditingkatkan. Karena hal ini merupakan hal yang dianggap sangat penting oleh pelanggan. Sedangkan performance dari ketepatan jadwal pengiriman produk tersebut, terlihat belum sesuai seperti apa yang diharapkan oleh pelanggan.

Quality assurance is very important for enggineering and construction. Because risks always occur in almost every project established. Risk that occurs from delay time of one project is so many. Because there are a lot of external factor that will affect the performance of its project. Therefore, it is very important to apply quality management system that internationally approved to prevent inefficiency. One of the quality management system standard is ISO 9001:2000. In standard ISO 9001:2000, there are eight quality management principles. One of the princple is customer foccus. Customer satisfaction is very important for almost every companny. If the customer is not satisfied, the customer will stop doing bisnis with you. Every efforts that have been done by every company to reach good quality, will be meaningless if they do not satisfy the customers. PT.PPI is a manufactur company that produces high quality prestressed and precast concrete products. Customer satisfaction of quality of products is very important to gain loyalty and trust from its customer for all manufacturer industry. Because of that, PT. PPI needs efficient mekanism to measure the customer satisfaction for quality of products. From the result of the study, it is found that the late of delivery time of product is need to be concerned by PT. PPI to be improve. Because it is very important for the consumers, meanwhile its performance is not satisfied the customers."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, [2006;2006, 2006]
S35183
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Annisa
"Semakin ketatnya persaingan pada industri e-commerce menyebabkan perusahaan harus memiliki strategi yang inovatif untuk dapat memenangkan kompetisi ini. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah dengan menerapkan customer relationship management (CRM). Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi pelanggan yang sudah ada pada salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia. Identifikasi pelanggan dengan konsep CRM, yaitu customer lifetime value (CLV) merupakan salah satu pelaksanaan dari analytical CRM. Relational database management system digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai pelanggan berdasarkan atribut yang dimiliki. Model Recency, Frequency, dan Monetary (RFM) dijadikan atribut untuk mensegmentasikan pelanggan dengan metode clustering k-means. Pemetaan customer value matrix juga digunakan untuk membantu dalam pembuatan program maintaining pelanggan sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Hasil dari penelitian ini berupa 9 segmen pelanggan dimana 3 diantara memiliki nilai CLV yang rendah dari semua model analisis. Selain itu, pelanggan yang paling menguntungkan bagi perusahaan adalah pelanggan pada segmen 6 dan 9 karena memiliki nilai CLV tinggi dan penilaian karakteristik lain yang paling baik. Untuk itu, kedua segmen tersebut merupakan pelanggan yang harus dijaga hubunganannya dengan perusahaan agar terciptanya profit.

The increasing of competition in e-commerce industry forces the company to have an innovative strategy in order to lead this competition. One of these strategy which can be implemented is customer relationship management concept. In the implementation, the company needs to understand the target of customer based on behavior and characteristics in the transaction process. The study aims to identify the existing customer of e-commerce's company in Indonesia. Identifying customer is one of the activity in analytical CRM. Customer lifetime value is a concept of CRM to identify the customer loyalty. The used of the existing database can help in analyzing customer. Relational database management system approach is used to retrieve the information about RFM (recency, frequency, and monetary) atribut of each customer. RFM model is used as atribut to differentiate customer with clustering k-means method. Finally, mapping the customer's segment into customer value matrix is used to help in creating maintaining customer program in order to increase customer loyalty. Result from this study is 9 segments of customer where 3 clusters have the lowest CLV and another analysis model. Beside that, segment 6 and 9 have high CLV and high in another model of assessment. Both segments are the customer which have high loyalty. Company should maintain the relationship very well with those kind of customer"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63333
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihaloho, Ifka Desy A.
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh customer perceived value terhadap word of mouth oleh pelanggan Garuda Indonesia di Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 Pelanggan Garuda Indonesia di Depok dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik accidental. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer perceived value memiliki pengaruh terhadap word of mouth pelanggan Garuda Indonesia di Depok dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth.

The objective of this research is to analyze the effect of customer perceived value to Word Of Mouth (WOM) by customer of Garuda Indonesia in Depok. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 customers of Garuda Indonesia in Depok, collected using non probability sampling and accidental sampling This research used questionnaire as research instrument and analyzed using linear regression.
The result of this research shows that customer perceived value has influence to word of mouth and the residue effected by some other factor. The analysis indicated that emotional value, social value and functional value have a significant effect on word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Redhy Wayka Putra
"Dengan adanya banyak factor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap Bank Syariah, peneliti ingin mengetahui pengaruh dari kepercayaan, kepuasan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan kepada Bank Syariah. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling ( SEM ).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan, kepercayaan berpangaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif terhadap citra perusahaan sedangkan untuk kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

With many factors that are affect on Customer Loyalty in Islamic Banking, researchers want to know how Trust, Customer Satisfaction and Image affecting Customer Loyalty in Islamic Banking. The analysis technique used is Structural Equation Modeling (SEM).
The results show that image has a significant and positive effect on trust, trust has a significant and positive effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a significant and positive effect on image and customer satisfaction does not has a significant effect on customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Mohamad Raihan Salim Hanafiah
"Pada kondisi perusahaan precast concrete di Indonesia saat ini ditemukan bahwa setiap pergantian pemimpin atau direksi baru, sistem di perusahaan tersebut akan menyesuaikan pemimpinnya. Perubahan sistem tersebut akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan tergantung pada pemimpin kala itu. Dengan menerapkan sistem yang konsisten tanpa dipengaruhi pergantian kepemimpinan, diharapkan daya saing perusahaan dapat dipertahankan dan dikembangkan dengan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi inovasi leadership system yang perlu diterapkan perusahaan precast concrete bangunan gedung dan infrastruktur dalam upaya meningkatkan daya saing. Metode analisis deskriptif akan menggambarkan siapa saja pelaku leadership system beserta seberapa besar pengaruhnya dalam upaya meningkatkan daya saing. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan ialat bantu instrumen penelitian berupa kuesioner. Dalam penelitian ini akan penulis melakukan analisis data terhadap 90 responden yang bekerja dibidang perusahaan beton pracetak.. Setelah pengumpulan data penulis melakukan analisis deskriptif dengan bantuan perangkat lunak SPSS untuk mendapatkan nilai homogenitas, reliabilitas dan kecukupan data serta menggunakan perangkat lunak SmartPLS yang membantu penulis untuk mendapatkan hubungan nilai signifikansi dari variabel leadership system yang ditemukan melalui studi pustaka dan masukan para pakar. Dari hasil analisis didapatkan bahwa dari ke-15 dimensi leadership system (Berpengaruh secara Ideal, Integritas Personal, Kemampuan Pengambilan Keputusan dan Risiko, Kepekaan Eksternal, Keterampilan Komunikasi dan Interpersonal, Keterampilan Manajemen, Keterbukaan atas Perubahan, Motivasi Inspirasi, Pelibatan Pemangku Kepentingan, Pemecahan Masalah, Pengembangan dan Pemberdayaan, Pertimbangan Individu Pegawai, Profesional atas Pengalaman, Stimulasi Intelektual dan Suportivitas, serta Visioner dan Strategis) yang penulis dapatkan dari studi pustaka dan masukan pakar di tahap awal, dan didapatkan hanya variabel, Kemampuan Pengambilan Keputusan dan Risiko yang berpengaruh secara signifikan terhadap daya saing. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai T-Statistics variabel X3 terhadap variabel Y pada SmartPLS sebesar 2,312 (lebih besar dari 1.96, nilai level signifikansi 5%). Serta didapatkan 3 dari 5 indikator awal yang mempengaruhi variabel X3 (Kemampuan Pengambilan Keputusan dan Risiko) diantaranya indikator X3.2, X3.3, dan X3.4.

In the current condition of precast concrete in Indonesia, it is found that every new leader or director changes, the system in the company will adjust the leader. Changes to the system will affect the company's performance depending on the leader at that time. By implementing a consistent system without being influenced by changes in leadership, it is hoped that the company's competitiveness can be maintained and developed effectively. This study aims to develop a leadership system that needs to be implemented by precast concrete for buildings and infrastructure in an effort to increase competitiveness. The descriptive analysis method will describe the player of the leadership system in each company activity and how much influence they have in an effort to increase competitiveness. The research method carried out in this study is by using quantitative methods with research instruments in the form of questionnaires. In this study, the authors will analyze data on 90 respondents who work in the field of precast concrete companies. After collecting data the authors conduct a descriptive analysis with the help of SPSS software to get the value of homogeneity, reliability and data adequacy and use SmartPLS software which helps the author to get The significance value relationship of the leadership system variable was found through a literature study and expert input. From the results of the analysis, it was found that of the 15 dimensions of the leadership system (Ideally Influential, Personal Integrity, Decision and Risk Making and Risk, External Sensitivity, Communication and Interpersonal Skills, Management Skills, Openness to Change, Inspirational Motivation, Stakeholder Engagement, Problem Solving, Development and Empowerment, Individualize Consideration, Professional Experience, Intellectual Stimulation and Supportiveness, as well as Visionary and Strategic) which the authors obtained from literature studies and expert input in the early stages, and found only variables, Decision Making Ability and Risk that had a significant effect to competitiveness. This is evidenced by the T-Statistics value of the X3 variable on the Y variable on SmartPLS of 2,312 (greater than 1.96, the significance level value is 5%). Also, this research has obtained 3 of the 5 initial indicators that affect the X3 variable (Decision and Risk Making Abilit) including indicators X3.2, X3.3, and X3.4."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nopy Cahyati
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen karir
organisasi dan kompetensi karir mempengaruhi kepuasan karir pada pegawai
staff PT SCG Pipe and Precast Indonesia, serta untuk mengetahui apakah
kompetensi karir dapat memediasi pengaruh manajemen karir organisasi
terhadap kepuasan karir. Responden penelitian ini adalah 89 pegawai staff PT
SCG Pipe and Precast Indonesia. Hasil penelitian menemukan bahwa
kepuasan karir dipengaruhi secara positif oleh manajemen karir organisasi
dan kompetensi karir. Pada uji mediasi menggunakan teknik causal step
Baron dan Kenny (1986) dengan metode regresi berganda pada SPSS, dan
didapat kesimpulan bahwa kompetensi karir memediasi secara parsial antara
pengaruh manajemen karir organisasi terhadap kepuasan karir.

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of organizational career management and career competencies on employee career satisfaction and determine whether career competency mediates the effect of organizational career management towards career satisfaction. 89 respondents are employees of the staff of PT SCG Pipe and Precast Indonesia. Results of this research found that career satisfaction is positively influenced by organizational career management and career competencies. To determine mediation in this study uses causal step analysis developed by Baron and Kenny (1986) and uses multiple linear regression analysis in SPSS. The result found that career competency partially mediates between organizational career management influence on career satisfaction."
2015
S60170
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lindsay Beanning
"In the current age of globalization, technology and information are one of the most rapidly developing aspects of world life. Technological advances to facilitate customers and companies in many fields, one of which is the banking sector. Some banking transactions that can be done via the internet or online are fund transfers, payment of electricity/water bills and e-commerce, investment and top-up of credit/data packages, etc. Digital banking transactions in Indonesia grew 158% in the last 5 years from January 2018 to April 2023. One of them can be seen in the growth of BNI Mobile Banking users in February 2023 reaching 14.03 million users. This number jumped 25% (YoY) when compared to the same period the previous year of 11.22 million users. E-Service Quality in its interaction with services is the degree to which a service effectively and efficiently facilitates the shopping, purchasing and delivery processes of products and services. The utilitarian dimension in the study includes security/privacy and practicality (which includes usability and ease of use). The hedonistic dimension is more subjective and personalized than the utilitarian dimension and is more related to fun and enjoyment than task completion. This dimension reflects the potential pleasure and emotional value of shopping for and using products. This research uses the PLS-SEM approach. Based on the results of the analysis, this study reveals that there are variables that can optimally improve service quality and customer loyalty for BNI mobile banking in Indonesia.

In the current age of globalization, technology and information are one of the most rapidly developing aspects of world life. Technological advances to facilitate customers and companies in many fields, one of which is the banking sector. Some banking transactions that can be done via the internet or online are fund transfers, payment of electricity/water bills and e-commerce, investment and top-up of credit/data packages, etc.  Digital banking transactions in Indonesia grew 158% in the last 5 years from January 2018 to April 2023. One of them can be seen in the growth of BNI Mobile Banking users in February 2023 reaching 14.03 million users. This number jumped 25% (YoY) when compared to the same period the previous year of 11.22 million users. E-Service Quality in its interaction with services is the degree to which a service effectively and efficiently facilitates the shopping, purchasing and delivery processes of products and services. The utilitarian dimension in the study includes security/privacy and practicality (which includes usability and ease of use). The hedonistic dimension is more subjective and personalized than the utilitarian dimension and is more related to fun and enjoyment than task completion. This dimension reflects the potential pleasure and emotional value of shopping for and using products. This research uses the PLS-SEM approach. Based on the results of the analysis, this study reveals that there are variables that can optimally improve service quality and customer loyalty for BNI mobile banking in Indonesia."
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Afiifah Ghifari, aurthor
"Customer value anticipation (CVA) merupakan konsep yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Konsep CVA dapat membantu perusahaan untuk memahami perubahan customer value pelanggan mereka dan mengembangkan poduk yang sesuai dengan perubahan value tersebut. Dengan mengembangkan dan menawarkan produk yang sesuai dengan value pelanggan, maka perusahaan dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas dari pelanggan. Penelitian ini melihat bagaimana pengaruh customer value anticipation terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dari persepsi pelanggan. Nasabah dari Bank Negara Indonesia dipilih untuk menjadi objek penelitian. Variabel CVA dibagi menjadi CVA-capability dan CVA-calm. Dari penelitian ditemukan bahwa hanya CVA-capability berpengaruh baik terhadap customer satisfaction dan customer loyalty.

The concept of customer value anticipation (CVA) is very important especialy for a company. The CVA concept help company to understand the change in customer value and develop product that suit to customer value changing. By being able to present product that suit to what customer want and need, company can increase the satisfaction and loyalty from customer. The purpose of this research is to anlyze the impact of CVA concept to customer satisfaction and loyalty from customer perception. Therefore customer from Bank Negara Indonesia are being chosen as research object. The construct of CVA variable are divided into two different construct: CVA-capability and CVA-calm. This research found that only customer value anticipation-capability has positive impact to both customer satisfaction and loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>