Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 96864 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S8614
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sitorus, Boyke B. A.
"PT. Kereta Api (Persero) adalah suatu Perusahaan Persero jasa transportasi yang mengatur sistem transportasi Kereta api di Indon!~sja, dimana perusahaan ini merupakan sarana dan prasarana penting dalam mengatasi sebagian sistem transportasi di negara kits.
Saat ini sistem angkutan Kereta Api merupakan saran angkutan massa yang dianggap paling cepat dan murah serta dapat melayani pergerakan orang 1 penumpang dalam jumlah cukup besar tanpa mengalami suatu hambatan 1 kemacetan dalam perjalanannya.
Penulisan ini dilakukan untuk membahas bagaimana PT. Kereta Api Indonesia mengatasi anus penumpang untuk jalur jurusan Jakarta - Bandung. Perkembangan kota Bandung mempunyai dampak yang sangat berpengaruh sekali pada sistem transportasi antara Jakarta - Bandung. Dimana untuk kegiatan bisnis,pendidikan, rekreasi dan fain-Iain pada kondisi saat ini jika menggunakan mobil pribadi dan kendaraan umum, sudah sering mengalami kemacetan pada ruas jalan yang dilalui.
Pandangan masyarakat umum terhadap PT. Kereta Api, dalam melayani arus Penumpang Jakarta - Bandung selalu kurang puas . Dimana masyarakat selalu berpandangan bahwa masih banyak talon - talon penumpang yang tidak kebagian ticket atau nomor tempat duduk, atau sering juga akibat terlambatnya jadwal pemberangkatan. Tetapi walaupun masih begitu pelayanannya, masih banyak yang mernilih moda angkutan kereta api sebagai saran angkutan umum yang saat ini tergolong paling ekonoinis.
Dalam hal ini, PenuIis akan men evaluasi an membahas Pelayanan PT Kereta Api Indonesia dengan data-data survey dan teori-teori yang ada sehingga pelayanan dapat maximal memenuhi apa yang diinginkan dari calon penumpang."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S35609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aan Sefiadanna
"Hubungan Masyarakat PT. Kereta Api DAOP I Jakarta merupakan unit yang dibentuk oleh pihak direksi PT. Kereta Api. Salah satu tugas yang diemban adalah membina dan menjaga hubungan dengan publiknya, termasuk media massa. Press Relations hares selalu terbina dan terjaga baik oleh humas, karena humas merupakan juru bicara atau corong dari instansi. Baik dan buruknya instansi sangat tergantung dari peran humas dalam instansi tersebut.
Berdasarkan hal tersebut, tesis ini akan membahas mengenai bagaimana press relation yang dilakukan oleh humas PT. Kereta Api DAOP I, melalui kegiatan apa press relations itu dilakukan, kemudian bagaimana pelaksanaan press relations tersebut. Untuk penelitian ini penulis mengambil obyek penelitian sebagai studi kasus, yaitu Humas PT. Kereta Api Daerah Operasi I Jakarta.
Dalam penelitian ini penulis mengacu pada pemikiran-pemikiran, pendapat-pendapat para ahli, definisi maupun konsep-konsep yang berkaitan dengan public relations, serta menggunakan acuan mengenai ketentuan-ketentuan apa yang dilakukan dalam membina hubungan antara humas dengan pubiknya, yaitu media massa (Press Relations).
Metode yang digunakan penulis dalam penelitian Ini adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalul wawancara mendalam, penelitian lapangan, penelitian kepustakaan, dimana data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder kemudian hasil yang diperoleh penulis deskrifsikan.
Terakhir dapat ditarik kesimpulan bahwa, Humas PT. Kereta Api DAOP I Jakarta telah mencoba berusaha dengan benar-benar menjalin hubungan yang baik dengan media massa melalui kegiatan-kegiatannya. Dimana tujuannya adalah agar hubungan yang telah terbina selama ini dapat terjaga, terlaksana dan dapat ditingkatkan, sehingga media massa selalu memberikan peniialan yang baik bagi Instansi., walaupun dalam kegiatan tersebut ada berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T7660
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putra Tegar Adi
"Dalam memberikan pelayanan public yang baik dan berkualitas kepada para pengguna jasa kereta api, PT. Kereta Api Indonesia Persero memiliki telah melakukan berbagai upaya peningkatan pelayanan yang telah dilterapkan guna meningkatkan pelayanan pada kereta api kelas ekonomi Non-Public Service Obligation (Non-PSO). Dari sisi pelayanan intangibleyang diberikan PT. KAI Persero kepada para pengguna jasa kereta api sudah berupaya memberikan pelayanan dengan baik. Namun dari sisi dimensi pelayanan tangibles yang dilakukan pada kereta ekonomi Non-PSO new image terdapat kendala pada layout kursi yang kurang sesuai dengan ekspetasi para penggguna jasa kereta api yang menjadi faktor penghambat untuk menerapkan upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan PT. KAI. Beberapa langkah konkret sudah dilakukan guna mengatasi hal ini dengan menarik kembali armada kereta api ekonomi Non-PSO new image yang bermasalah dan melakukan koordinasi dengan PT. INKA untuk dilakukan perbaikan terhadap layout kursi agar sesuai dengan kebutuhan para pengguna jasa kereta api.

In providing good and quality public services to rail service users, PT. Kereta Api Indonesia Persero has undertaken various efforts to improve the services that have been implemented to improve service on the economy class train Non-Public Service Obligation (Non-PSO). In terms of intangibles service provided by PT. KAI Persero to the railway service users have been trying to provide good service. However, in terms of service dimension tangibles conducted on non-PSO new economy train there are obstacles in the seat layout that is less in line with the expectations of railway service users who become the obstacle factor to implement efforts to improve services conducted by PT. KAI. Several concrete steps have been taken to overcome this by withdrawing the non-PSO new economy's problematic railway fleet and coordinating with PT. INKA for improvements to the turret layout to suit the needs of train users.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahan Syahrul Arifin
"[Penelitian ini menganalisa kualitas pelayanan Kereta Api (KA) Matarmaja
dengan memperbandingkan persepsi penilaian pengguna KA Matarmaja dari 5 dimensi Servqual yakni Bukti langsung (Tangibles), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), empati (Empathy) dan kinerja internal KA Matarmaja. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur sejauh mana kualitas pelayanan KA Matarmaja jurusan Pasar Senen-Kota Malang PP dalam memberikan pelayanan transportasi dari sisi pelanggan dan pencapaian sesuai
dengan kinerja internal. Sampel penelitian dilakukan pada 100 penumpang KA Matarmaja yang berangkat dari Stasiuan Pasar Senen dalam kurun waktu Oktober-November 2014. Hasilnya menunjukkan, persepsi masyarakat terhadap pelayanan KA Matarmaja masih belum memuaskan, sedangkan kinerja internal menyebutkan sudah baik
dan memuaskan. Namun demikian ada beberapa hal yang harus diperbaiki utamanya mengenai ketepatan jadwal dan peningkatan kualitas petugas;This research analyze the service quality of Matarmaja train by comparing the user perception KA Matarmaja from 5 Servqual dimensions such as Tangibles, Reliability ,Responsiveness, Assurance, and Empathy with Matarmaja train internal performance. The purpose of this research is to measure the service quality of Matarmaja train for Pasar Senen -Kota Malang service route in giving the transportation sevice from the side of customers and internal performance achievement. The research sampling is done by giving questionnaire to 100 passengers of Matarmaja train on October - November 2014. The result shows that people's perception on Matarmaja train service is still not satisfying, where as for the internal performance has already good and satisfying. Although there are some things should be fixed, primarily for the punctuality and officer's quality increasing., This research analyze the service quality of Matarmaja train by comparing
the user perception KA Matarmaja from 5 Servqual dimensions such as Tangibles,
Reliability ,Responsiveness, Assurance, and Empathy with Matarmaja train
internal performance.
The purpose of this research is to measure the service quality of
Matarmaja train for Pasar Senen -Kota Malang service route in giving the
transportation sevice from the side of customers and internal performance
achievement.
The research sampling is done by giving questionnaire to 100 passengers
of Matarmaja train on October - November 2014. The result shows that people's
perception on Matarmaja train service is still not satisfying, where as for the
internal performance has already good and satisfying. Although there are some
things should be fixed, primarily for the punctuality and officer's quality
increasing.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T43521
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suryawan Sudibyo
"Skripsi ini membahas tentang penilaian tata kelola teknologi informasi pada PT Kereta Api Indonesia (persero) yang berdasarkan pada kerangka kerja COBIT khususnya pengukuran maturity level. Hal ini dilakukan karena tata kelola teknologi dibutuhkan untuk memastikan bahwa investasi teknologi informasi yang dilakukan oleh perusahaan dapat membantu dan selaras dengan tujuan bisnis perusahaan. Berdasarkan hasil pemetaan tujuan bisnis PT Kereta Api Indonesia (persero) dengan tujuan bisnis COBIT terdapat 30 IT Process dan 183 Control Objectives yang teridentifikasi. PT Kereta Api Indonesia (persero) memiliki 4 proses pada level Managed and Measurable, 11 proses pada level defined, 13 proses pada level repeatable but intuitive dan 2 proses level pada level ad-hoc.

This paper discusses about the assessment of information technology governance on PT Kereta Api Indonesia (persero) based on COBIT framework and specifically with maturity level models. Evaluation of IT governance is needed to make sure that the investment made by organization is aligned with their business goals. Mapping of PT Kereta Api Indonesia's business goals with COBIT's business goals identified 30 IT Process and 183 Control Objectives. PT Kereta Api Indonesia has 4 process at level managed and measurable, 11 process at level defined, 13 process at level repeatable but intuitive and 2 process at level ad-hoc."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46203
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wira Pratama
"[ABSTRAK
Pertumbuhan perekonomian di Indonesia kian lama kian meningkat dan
terus tumbuh ditengah krisis ekonomi yang melanda dunia. Kondisi seperti ini
memerlukan sarana insfrastruktur yang sangat memadai sebagai alat mobilitas
masyarakat dari daerah satu ke daerah lainnya. Pembangunan industri transportasi
juga merupakan salah satu rencana yang harus dijalankan oleh pemerintah dalam
melakukan pembangunan dan percepatan ekonomi Indonesia. Kereta api adalah
jawaban dari masalah transportasi di Indonesia. Akan tetapi PT Kereta Api
Indoensia pada masa lalu selalu terpuruk dan dianaktirikan. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mendapatkan gambaran dan pembelajaran tentang bagaimana
sebuah organisasi perusahaan berkembang dan berevolusi dari masa kemasa.
Sehingga kita dapat memprediksi bagaimana organisasi tersebut pada masa yang
akan datang.

ABSTRACT
Indonesia's economy has been increasing even though world's economic crisis. A
county in this situation needs a proper infrastructure for public to mobilize from
one point to other. The development in transportation industry is one of the aspect
government needs to process immediately to optimize the economic growth.
Developing public train as mass transportation might have been the answer for
Indonesia all along.But in the other side, PT Kereta Api Indonesia, as one of
Indonesia's co rporate in public train transportation, had been through the worse in
their history. The main purpose of this study and research is to get the descriptions
about how an organization in a company grows and develops from time to time.
So that we can learn about the pattern and predict the strategy for the future, Indonesia’s economy has been increasing even though world’s economic crisis. A
county in this situation needs a proper infrastructure for public to mobilize from
one point to other. The development in transportation industry is one of the aspect
government needs to process immediately to optimize the economic growth.
Developing public train as mass transportation might have been the answer for
Indonesia all along.But in the other side, PT Kereta Api Indonesia, as one of
Indonesia's co rporate in public train transportation, had been through the worse in
their history. The main purpose of this study and research is to get the descriptions
about how an organization in a company grows and develops from time to time.
So that we can learn about the pattern and predict the strategy for the future]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Pratomo
"Perubahan tampilan visual dan perbaikan layanan, merupakan langkah-langkah yang sering dilakukan oleh perusahaan jasa untuk memperbaiki citra merek dan memperoleh kembali kepercayaan konsumennya serta menarik calon pelanggan baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rebranding perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi kereta api, terhadap citra merek perusahaan tersebut. Penelitian menggunakan metode non probabilita sampling dengan teknik purposive, dan melibatkan 120 responden yang merupakan pengguna jasa transportasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang pernah beberapa kali menggunakan jasa transportasi perusahaan tersebut dari atau sebelum tahun 2008 hingga tahun 2013.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa rebranding (renaming, redesign, dan repositioning) berpengaruh terhadap citra merek, dimana renaming, dan repositioning berpengaruh positif terhadap citra merek, sedangkan redesign berpengaruh negatif terhadap citra merek. Pengaruh rebranding terhadap citra merek perusahaan diketahui sebesar 35,4%, dan dimensi repositioning adalah dimensi yang paling kuat pengaruhnya terhadap citra merek.

Changes in corporate brand visual identity and services improvement, are the steps that often performed by service companies to improve brand image, regain the Trust, and attract more customers or prospects. The purpose of this study is to clarify the rebranding concept and investigate the influence of rebranding toward brand image of railway transport services (PT Kereta Api Indonesia (Persero). This study gathered data from 120 respondents, who are passengers that had several time using the company?s transportation services from 2008 or before 2008 to 2013.
The results found that rebranding (renaming, redesign, and repositioning) influences brand image. Renaming and repositioning is found positively influence brand image but redesign negatively influence brand image. The effect of rebranding to the brand image of company is at 35.4%. The results also found that repositioning have most powerful influence on brand image."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S53213
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S8650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>