Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 25840 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4781
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indriani Irsan
"ABSTRAK
Kondisi persaingan yang terjadi dalam semua bidang industri dewasa ini membuat semua perusahaan memusatkan perhatian pada cara bagaimana mereka dapat mencapai tujuannya seefektif dan seefisien mungkin. Permasalahan yang ingin penulis ketahui adalah bagaimanakah PT Penta Valent, sebagai Pedagang Besar Farmasi, melaksanakan strategi distribusinya yang memungkinkan dapat mencapai pasar konsumen potensial yang membutuhkan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dalam mengungkapkan secara mendalam mengenai peranan PT Penta Valent dalam mendistribusikan obat-obatan, bentuk distribusi digunakan, perilaku jaringan distribusi serta audit dari strategi distribusi yang dilakukan oleh Penta Valent.
Pembahasan itu dilakukan dengan cara membandingkan dengan teori yang ada, data hasil wawancara ditambah dengan penyebaran kuesioner (sebagai data pendukung yang disebarkan dengan metode stratified random sampling) kemudian dianalisa unsur demi unsur untuk melihat apakah strategi distnbusi yang dilaksanakan tersebut sudah tepat atau belum untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat ini.
Berdasarkan hasil audit yang dilakukan, diambil kesimpulan bahwa PT Penta Valent telah menjalankan strategi distribusi secara tepat yang mana terlihat bahwa semua faktor yang mempengaruhi bentuk saluran yang tepat dan tingkat pelayanan yang diinginkan dapat dipenuhi dan dapat menghasilkan komunikasi yang balk dengan para anggota saluran dengan dihasilkannya suatu standar pelayanan konsumen yang diterapkan sendiri oleh perusahaan berdasarkan informasi dari konsumen maupun anggota saluran lainnya.
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4791
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4865
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4852
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Muhammad Mahesa Renjana
"Tesis ini membahas tentang strategi pengembangan pasar melalui pembuatan profil perusahaan dan website pada UMKM yang bergerak pada industri usaha penjahitan dan pembuatan jas, yaitu PT Lora Blessindo. Aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh PT Lora Blessindo masih sangat minim. Untuk itu, tujuan dari business coaching ini adalah membuat profil perusahaan yang dapat merepresentasikan identitas perusahaan secara umum. Tujuan kedua adalah mengembangkan saluran pemasaran melalui pemasaran digital dengan pembuatan website. Kemudian, PT Lora Blessindo memiliki potensi untuk mengembangkan layanan yang dimiliki melalui pengembangan pasar, sehingga strategi pengembangan pasar perlu diterapkan untuk menggarap pasar yang baru. Setelah proses business coaching ini, perubahan yang positif diharapkan terjadi pada model bisnis PT Lora Blessindo. Sehingga, identitas merek PT Lora Blessindo diciptakan melalui profil perusahaan, lalu memanfaatkan website untuk memasarkan layannnya, dan dapat menggarap pasar baru melalui strategi pengembangan pasar.

This thesis research is focusing on the market development strategy through company profile and website creation for SME in tailoring formal and customized suit industry, which is Lora Blessindo. Furthermore, it caused by Lora Blessindo lack of marketing activities itself too. Therefore, the purpose of business coaching is to create a company profile that can represents the companys identity generally. The second purpose is to develop marketing channels through digital marketing by website creation. Then, Lora Blessindo has the potential to develop their existing service through market development, hence a market development strategy needs to be implemented in order to serve new markets. After the process of business coaching, positive changes are expected to occur on Lora Blessindos business model. Thus, Lora Blessindos brand identity is created through company profile, then they can utilize website to market their services, and enable to serve new market through market development strategy"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Egy Haekal Achmad
"ABSTRAK
Penelitian ini berupa business coaching yang dilaksanakan di UMKM Panca Permata Wira Nusa yang berlokasi di PIK Pulogadung, Jakarta Timur. Tujuan dari pelaksanaan business coaching ini adalah pembuatan company profile dan juga website sebagai saluran promosi Panca Permata Wira Nusa. Pengumpulan data yang dilakukan dengan Teknik wawancara kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT, STP, Business Model Canvas, Value chain analysis, Marketing Mix, Porter's 5 Forces, gap analysis, dan pareto analysis. Temuan menunjukkan bahwa terdapat dua masalah utama yang dihadapi UMKM, yaitu: 1) Perusahaan tidak memiliki profil perusahan. 2) Belum ada saluran pemasaran secara digital. Proses business coaching ini diharapakan dapat membantu Panca Permata Wira Nusa dan UMKM lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

ABSTRACT
This research is in the form of business coaching conducted at the Panca Permata Wira Nusa UMKM located in PIK Pulogadung, East Jakarta. The purpose of implementing this business coaching is the creation of a company profile and also a website as a promotional channel for Panca Permata Wira Nusa. Data collection conducted with interview techniques then analyzed using SWOT, STP, Business Model Canvas, Value chain analysis, Marketing Mix, Porter's 5 Forces, gap analysis, and pareto analysis. The findings indicate that there are two main problems faced by MSMEs, namely: 1) The company does not have a company profile. 2) There is no digital marketing channel. The business coaching process is expected to be able to help Panca Permata Wira Nusa and other MSMEs to improve their performance."
2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"A final project or Tugas akhir Program (TAP) ADPU4500 is one of the difficulties courses to be completed by students at Universitas Terbuka. It requires learning assistance that can meet the need of all UT's students. One of the learning services that is suitably developed is Compact Disk multimedia, because of its flexibilities and practicality. This research is addressed to produce Compact Disk multimedia that is easily acquired by the student and meet the student's requirements. There are several steps in developing a Compact Disk multimedia, those are needs assessment, media technological option, developmental strategy and instructional design process, prototype production process, and test-driving. Needs assessment is needed to get real students' requirement view. Script writer should be intensified in production process to get production result that suits script and avoids repeated production process requiring time and expenses. Student's perception of the Compact Disk multimedia TAP ADPU4500 appearance is that it is interesting and attractive. The contents can be easily studied, help students accomplish test exercises, and increase student's comprehension to TAP ADPU4500. However, the Compact Disk needs to be evaluated to improve the content"
JUPETJJ
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Gayanti Satuti Andriati
"Dalam pengembangan usahanya, setiap pelaku bisnis memiliki tantangan dan permasalahannya sendiri, termasuk dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk dapat bersaing di dunia bisnis, para pelaku bisnis harus mempertahankan keberlanjutan usaha melalui pengembangan strategi bisnis, terutama strategi pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu UMKM yang bergerak pada industri kerajinan tangan, yaitu PT. Asta Kriya Handicraft, dalam melakukan pengembangan bisnis untuk mencapai peningkatan penjualan. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, diskusi fokus kelompok, dan survei kepada masyarakat dan pelanggan PT Asta Kriya Handicraft. Dari hasil perolehan data dan analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa PT. Asta Kriya Handicraft perlu mengembangkan media pemasaran melalui buku profil perusahaan dan membuat Standar Operasional Prosedur untuk penampilan karyawan. Oleh karena itu, dilakukan pengembangan profil perusahaan dari segi desain, struktur, dan konten, serta pembuatan Standar Operasional Prosedur untuk penampilan kepada staf PT. Asta Kriya Handicraft yang melakukan kunjungan rutin.

In developing its business, every entrepreneur has its own challenges and problems, including micro, small and medium enterprises (SMEs). To be able to compete in the business world, business people must maintain business sustainability through business development, especially strategy. The purpose of this research is to help SMEs engaged in the handicraft industry, named PT. Asta Kriya Handicraft, in developing business to achieve increased sales. Data were collected through interviews, focus group discussions, and survey to communities and existing customers of PT Asta Kriya Handicraft. From the results of the data and analysis carried out, it can be concluded that PT. Asta Kriya Handicraft needs to develop the media through company profile book and create Standard Operating Procedures for employees appearance. Therefore, company profile development was carried out in terms of design, structure and content, as well as the creation of Operational Standards for employees of PT. Asta Kriya Handicraft who made regular visits to potential clients. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuraini Wiridyadewi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penjualan bagi bisnis UKM Fotografi Pernikahan Sukaseni dengan cara memperluas pasarnya, dengan meningkatkan teknik penjualan pribadi mereka. Berdasarkan hasil pengamatan penulis pada UKM Fotografi Pernikahan Sukaseni, ada beberapa masalah yang menjadi kendala bagi Fotografi Pernikahan Sukaseni dalam menjalankan bisnisnya. Masalah utama terkait dengan penjualan bisnis. Sebagai SME yang telah dibangun sejak 2016, Sukaseni Wedding Photography tidak memiliki strategi bisnis, proses bisnis yang terstandarisasi, dan profil perusahaan untuk memperkenalkan profilnya kepada pelanggan. Selama bisnisnya, ia hanya menggunakan instagram media sosial dan promosi dari mulut ke mulut sebagai saluran pemasarannya. Menurut masalah ini, penulis akan menghubungkan masalah ini dengan teori penjualan pribadi dan pengembangan merek melalui identitas visual perusahaan untuk memperkuat bisnis inti bisnis Fotografi Pernikahan Sukaseni dengan keunggulan kompetitif yang kompatibel. Dalam menjalani penelitian ini, penulis melakukan wawancara mendalam dan observasi mendalam selama 6 bulan. Hasil penelitian ini menghasilkan penjualan SOP terstandarisasi dan perluasan area pemasaran dengan mendekati venue pernikahan di wilayah Jakarta dan Depok menggunakan profil perusahaan untuk meningkatkan keunggulan bisnis Fotografi Sukaseni sesuai dengan proposisi nilainya.

Purpose of this study is to give guidance for Sukaseni Wedding Photography SMEs business in order to expand his market by improving their personal selling techniques. Based on the results of author observations in Sukaseni Wedding Photography SMEs, there are several issues that become obstacle for Sukaseni Wedding Photography in doing his business. The major issues related to the business sales. As SME which has built since 2016, Sukaseni Wedding Photography doesnt have business strategy, standardized SOP selling, and company profile to introduce his profile to the customers. During his business, he is only using social media instagram and word of mouth promotion as his marketing channel. According to these issues, author will relate these issues with the theory of personal selling and brand building through corporate visual identity to strengthen the core business of Sukaseni Wedding Photography business with his compatible competitive advantages. In undergoing this research, author was conducting in-depth interviews and in-depth observations for 6 months. The result of this study yielded standardized SOP selling and expansion of marketing area by approaching wedding venues in Jakarta and Depok area using company profile to improve the business advantages of Sukaseni Photography in accordance with his value proposition."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>