Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 120145 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vashti Trisawati
"ABSTRAK
Di dalam penjualan suatu produk, perlu diperhatikan 4 aspek, yaitu memberikan informasi, mengingatkan, dan menyediakan barang yang baik, menarik dan menyolok. Salah satunya adalah dengan merancang visual narchandising yang mampu menarik pembelanja masuk ke dalam toko pembelian. Agar hal ini terjadi, marchandising perlu komunikatif kepada konsumen. Dalam mempersuasi dan berakhir dengan maka visual hal ini , visual marchandising merupakan pesan yang ingin disampaikan oleh pihak toko/pengecer (retail). Penelitian mengenai toko (retail) lebih dikenal dengan citra tokoC-fftore imaga). Dari berbagai dimensi untuk mengukur citra toko, dimensi fasilitas fisik, promosi dan atmosfir toko merupakan dimensi yang langsung berhubungan dengan visual marchandising. Ketiga dimensi ini dilihat dari faktor eksterior, yang terdiri dari tanda, tipe pintu masuk dan etalase., serta faktor interior yang terdiri dari atmosfir, pola tata letak dan pengelompokkan barang. Kedua faktor ini menjadi variabel yang dipilih peneliti untuk melihat adanya kesamaan antara pesan visual merchandising yang disampaikan dan yang diterima. Sampainya pesan visual merchandising ini kemungkinan dipengaruhi oleh motivasi responden berkunjung ke toko Esprit Blok M Plaza. Dalam melaksanakan studi inif peneliti memakai metoda dan kepustakaan untuk mengumpulkan data pesan yang ingin disampaikan., dan metoda survey riset untuk mengumpulkan data pesan yang diterima dengan menyebarkan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisa dengan tes statistik Koefisien Kontingensi dan Chi Kuadrat, khususnya untuk wawancara melihat hubungan motivasi responden berkunjung ke toko Esprit dengan sampainya pesan visual merchandising. Hasil penelitian menunjukkan, antara pesan visual merchandising yang disampaikan dan yang diterima cenderung sama, kecuali pada tanda dan pengelompokkan barang. Sedangkan motivasi cenderung tidak mempengaruhi sampainya pesan. Terbukti dengan hasil perhitungan statistik Koefisien Kontingensi, hubungan tersebut cenderung lemah. Sehingga hipotesa penelitian ditolak. Sampainya pesan tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh loyalitas responden terhadap merek dan toko Esprit serta citra konsumen terhadap toko Esprit."
1991
S 3848
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pegler, Martin M.
New York: Fairchild Books, 2012
659.157 PEG v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Huimassa, Happy
"Penelitian ini membahas mengenai Evaluasi Layanan Taman Bacaan Masyarakat @ Mall : Blok M Mall, Pejaten Village dan Plaza Semanggi. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan dan mengetahui keberhasilan penyelenggaraan layanan Taman Bacaan Masyarakat @ Mall di Blok M Mall, Pejaten Village dan Plaza Semanggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna TBM@Mall Blok M Mall, Pejaten Village dan Plaza Semanggi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa koleksi yang dimiliki TBM@Mall Blok M Mall cukup membantu pengguna sedangkan koleksi yang dimiliki TBM@Mall Pejaten Village dan TBM@Mall Plaza Semanggi membantu pengguna. Layanan yang diberikan TBM@Mall Blok M Mall, TBM@Mall Pejaten Village dan TBM@Mall Plaza Semanggi dinilai baik oleh pengguna, terutama mahasiswa.

This research describes the evaluation of service towards Taman Bacaan Masyarakat @ Mall: Blok M Mall, Pejaten Village and Plaza Semanggi. The objective of this research is to describe and determine the achievement of service delivery Taman Bacaan Masyarakat @ Mall at Blok M Mall, Pejaten Village and Plaza Semanggi. This research is quantitative research using the survey method. Respondents in this study were users TBM @ Mall Blok M Mall, Pejaten Village and Plaza Semanggi. The results of this study indicate that the collection owned by TBM @ Mall Blok M Mall sufficient assist users while the collection is owned by Pejaten Village Mall @ TBM and TBM @ Mall Plaza Semanggi help users. Services provided TBM@Mall Blok M Mall, TBM@Mall Pejaten Village and TBM@Mall Plaza Semanggi rated well by users, especially college students."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S53061
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andhini Ayu Wijayanti
"Sculpture sebagai elemen estetika kota telah turut menyemarakkan suasana kehidupan kota dalam memperkaya pengalaman visual pengamat. Sculpture pada skala kota juga memiliki potensi sebagai landmark, suatu sosok yang identik dengan kawasan tertentu dan dapat digunakan sebagai titik acuan pengamat dalam menyusuri kota.
Akan tetapi apabila antara lingkungan dan sculpture tidak saling mendukung maka dapat mengakibatkan sculpture menjadi sosok yang tidak dikenal oleh pangamat dan menjadi sesuatu yang kurang bemanfaat. Oleh sebab itu diperlukan perencanaan yang matang dalam menampilkan sebuah sculpture pada ruang kota.
Skripsi ini mencoba mangulas mengenai faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan khususnya mengenai pengalaman visual yang dapat mengoptimalkan peran sculpture sebagai Iandmark, yaitu sebagai sosok yang dikenal oleh pengamat dan identik dengan kawasan tertentu serta bermanfaat bagi kehidupan kota. Dan pada akhirnya kehadiran sculpture sebagai landmark mampu meningkatkan imageability dan legibility kota."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S48277
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Santi Isnaini
"Dewasa ini, pusat perbelanjaan modern tumbuh berkembang dengan pesat Perkembangan ini tidak terlepas dari perubahan perilaku konsumen, terutama yang berada di perkotaan dan berbelanja di pasar-pasar tradisional menjadi berbelanja ke plaza atau mal. Di tengah maraknya perkembangan pusat perbeIanjaan sebenarnya pengelolaan pusat perbelanjaan termasuk bisnis yang sulit di bidang properti. Adanya dua jenis peIanggan yaitu para penyewa ruangan dan para pengunjung, membuat tingkat kesulitan mengelola pusat perbelanjaan bisa dikatakan Iebih tinggi daripada mengelola pusat perkantoran, kondominium, atau apartemen.
Pengunjung memiliki peranan yang penting dalam bisnis pusat perbelanjaan. Pengunjung tidak saja diharapkan untuk terus datang tapi juga diharapkan untuk melakukan transaksi. OIeh karena itu, dalam menghadapi tingkat persaingan yang semakin kompetitif dengan pusat-pusat perbelanjaan lainnya yang ada di Jakarta, khususnya yang berada di wilayah Blok M, tingkat kepuasan para pengunjung terhadap atribut-atribut pelayanan yang telah diberikan Plaza Blok M selama ini penting untuk diketahui.
Dalam karya akhir ini, metode yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan adalah customer satisfaction survey dengan mengacu pada model SERVQUAL. Di sini terdapat 22 atribut yang digunakan untuk meneliti perbedaan antara harapan akan jasa yang diberikan Plaza Blok M dengan penilaìan terhadap jasa yang diterima pengunjungnya.
Hasil survei menunjukkan bahwa para pengunjung Plaza Blok M merasa tidak puas pada seluruh atribut Plaza Blok M yang diteliti. Hal ini terbukti dari nilai negatif yang diperoleh untuk masing-masing atribut pada gap analysis. Nilai terendah dimiliki secara berturut oleh atribut-atribut: jaminan keamanan, keramahan karyawan/pramuniaga, fasilitas fisik, kesopanan karyawan/pramuniaga, keandalan karyawan/pramuniaga, pemberian infomasi oieh karyawan, dan respon menangani keluhan pengunjung.
Sementara itu berdasarkan analisis yang sama, secara keseluruhan, konsumen merasa tidak puas dengan pelayanan yang diperoleh dari Plaza Blok M. Hal ¡ni ditunjukkan oleh total nilai perbedaan (gap) antara nilai harapan dan nilai persepsi sebesar ?5,4060.
Selanjutnya, hasil pemetaan atribut-atribut yang diteliti dalam Importance? Performance Matrix memperlihatkan atribut-atribut yang mendesak untuk segera ditangani adaiah fasilitas fisik, respon menangani keluhan pengunjung, kesediaan memberikan pelayanan, keramahan karyawan/pramunìaga, dan kesopanan karyawan/pramuniaga.
Implikasinya, penìngkatan operasi fasilitas-fasilitas fisik (lift, escalator, telepon umum, parkir, toilet dan sebagaìnya) mendesak untuk dilakukan. Selain itu, training-training yang menekankan pada penìngkatan kualitas service seperti service of excelent juga perlu dilakukan sebagai upaya memperbaiki sikap dan meningkatkan kemampuan para karyawan pramuniaga.
Salah satu kekurangan dan pengukuran tingkat kepuasan pengunjung adalah hasil penelitian hanya memperlihatkan apakah kebutuhan saat ini telah terpenuhì tetapi gagal untuk meneliti kebutuhan pelanggan/penguniung di masa datang. Selain itu, survey ini juga tidak melihat tingkat kepuasan para karyawan/pramuniaga terhaciap pusat perbelanjaan tempat mereka bekerja, padahal diyakini bahwa kepuasan mereka akan menggerakkan loyalitas pengunjung. Oleh karena itu, studi lanjutan terhadap permasalahan ini perlu untuk dilakukan.
Selanjutnya, sebaiknya pada penelitian berikut pengukuran dengan skala interval menggunakan skor genap (1 ? 6) untuk menghindari jawaban yang tidak memberi penìlaian. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2002
T3100
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arie Pramaswari Dwi Hastantie
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
S26008
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Agustina Pratiwi
"MINISO merupakan merek berbasis desain Jepang yang sedang gencar melakukan ekspansi di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying pada toko MINISO Mall Artha Gading. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dimensi visual merchandising dimensi store layout, product display, window display, dan store interior design yang paling mempengaruhi impulse buying pada toko MINISO Mall Artha Gading. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan intrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Sampel responden yang digunakan dalam penelitian ialah yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian secara impulsif di dalam toko MINISO Mall Artha Gading. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Model penelitian diuji dengan analisis regresi berganda menggunakan SPSS 24. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa visual merchandising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying, dengan dimensi store interior design dan dimensi store layout yang memberikan pengaruh signifikan terhadap impulse buying pada MINISO Mall Artha Gading.

MINISO is a Japanese based designer brand which currently expanding in Indonesia. The purpose of this research is to analyze the effect of visual merchandising towards impulse buying at MINISO Mall Artha Gading. Furthermore, this research also aims to determine which are the dimensions of visual merchandising store layout, product display, window display, and store interior design have the most affect towards impulse buying at MINISO Mall Artha Gading. This research applied quantitative approach, with questionnaire as the research instrument distributed to 100 respondents. The sample of respondents used in this research is who had visited and did impulse buying in store MINISO Mall Artha Gading. This research used a purposive sampling as sampling method. The research model was tested by multiple regression analysis using SPSS 24. The result of this research shows that visual merchandising has a significant effect towards impulse buying, with store interior design and store layout as the most affect dimension toward impulse buying at MINISO Mall Artha Gading."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kristin Indriyanti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9544
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Saria Diah Ayu Gufronika
"Bahaya asap rokok merupakan penyebab utama pencemaran udara di dalam ruangan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyadari perlunya adana kebijakan yang memberikan perlindungan terhadap para perokok pasif. Lahirnya PERDA Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara yang mengatur tentang KDM, menempatkan pemerintah Prpvinsi DKI Jakarta sebagai pemerintah provinsi pertama di Indonesia yang mengatur tentang KDM. Tesis ini membahas tentang implementasi kebijakan KDM di Provinsi DKI Jakarta khususnya di pusat perbelanjaan Senayan City, Plaza Semanggi dan Blok M Mall. Penelitian ini bermaksud melihat bagaiman implementasi kebijakan KDM di pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Pertanyaan penelitian pada tesis ini adalah bagaimana implementasi kebijakan KDM di pusat perbelanjaan dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan ini. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data gabungan. Hasil penelitian ini menyarankan perlunya pengawasan secara rutin dengan keterlibatan berbagai pihak terkait. Selain itu, perlu peningkatan kerjasama yang baik antara stakeholder terkait sehingga implementasi kebijakan ini dapat mencapai hasil yang optimal.

The dangers of cigarette smoke is a major cause of indoor air pollution. The Jakarta Provincial government was really sure that they need a policy to provides protection for passive smoker. Local Regulation Policy (PERDA) of Jakarta Provincial Government Number 2/2005 about air pollution control, include No Smoking Area Policy, put they as the first provincial government that regulated the No Smoking Area Policy. This thesis discusses about implementation of No Smoking Area Policy in Jakarta, especially in shopping center in jakarta selatan: Senayan City, Plaza Semanggi and Blok M Mall. This research is a quantitative study using mixed data collection techniques between quantitative and qualitative. The result of the study suggests the need for regular monitoring of the provincial government of the Jakarta, consistent law enforcement for violators policy and the need to involve the community in monitoring this implementation policy.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T32930
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Anggraeni Sudiono Putri
"ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh positif visual merchandising terhadap store image dan customers? purchase intention melalui front entrance product display, merchandising display, store layout and organization, merchandising theme, signage/graphic, lighting dan sound usage. Penelitian ini juga melihat pengaruh positif store image itu sendiri terhadap customers? purchase intention. Ikea Indonesia digunakan sebagai objek penelitian karena di dalam toko Ikea, elemen visual merchandising dirancang secara mendetil untuk menciptakan suasana berbelanja yang unik bagi pelanggannya. Sampel yang digunakan berjumlah 250 responden yang diambil melalui teknik non probability sampling yaitu menggunakan convenience sampling dengan kriteria responden pernah berkunjung ke Ikea Indonesia. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 18.0. Dari hasil penelitian dikertahui bahwa visual merchandising memiliki pengaruh positif terhadap store image dengan 3 dimensi yang berpengaruh paling besar yaitu lighting, merchandising theme dan merchandising display. Namun visual merchandising tidak menunjukan hasil memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Purchase intention diketahui dipengaruhi secara positif oleh store image.

ABSTRACT
The purpose of this study is to examine the effect of visual merchandising to store image and customers' purchase intention through the importance of visual merchandising factors such as front entrance product display, merchandising displays, store layout and organization, merchandising theme, signage/graphic, lighting and sound usage. This study also looked at the effects of store image on customers' purchase intention. Ikea Indonesia is used as a research object because in Ikea store, visual merchandising elements are designed in detail to create a unique shopping atmosphere for customers. The sample was 250 respondents drawn through non-probability sampling technique used convenience sampling with criteria of respondents had visited Ikea Indonesia. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS program version 18.0. The result shown that visual merchandising has positive influence on store image, whereby the greatest influence factors are lighting, merchandising theme and merchandising display. Nevertheless, visual merchandising did not have influence on purchase intention. Purchase intention known to be positively influenced by store image.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>