Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 100488 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S36369
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dadi Haribowo
"Kegiatan pemasaran yang di lakukan suatu perusahaan akan sangat menentukan tingkat penjualan produknya, dan pada akhirnya juga menentukan tingkat keuntungan yang akan diperolehnya. Tujuan analisis yang dilakukan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan yang ada dan sampai seberapa. jauh dampak / pengaruh dari kegiatan pemasaran ekspor yang telah dilakukan, terhadap besarnya penjualan ekspor P.T . Mustika Ratu. Metode penelitian yang digunakan untuk melihat hubungan antara biaya pemasaran dengan tingkat penjualan ekspornya I adalah dengan model statistik Regresi Linier Berganda : Yi = B1 + B2 X2 i + B3 X3 i + B4 X4 i + ui dimana : Yi = variabel terikat, yaitu tingkat penjualan ekspor pada periode tertentu B = koefisien regres; X = variabel bebas, yang terdiri dar; unsur-unsur biaya pemasaran, yaitu : biaya premesi, biaya transportas; dan biaya kantor cabang penjualan u i = gangguan Dari hasil 1 perhitungan data dengan meng9unakan metode OLS (Ordinary Least Square) diperoleh angka-angka yang memberi gambaran tentang model regresi tersebut, yaitu - R2 (Multiple Coefficient of Determination) - Durbin - Watson statistik - F - statistik - t - statistik Setelah melalui pengujiannya masing-masing, diperoleh kesimpulan : 1. Biaya-biaya pemasaran yang dikeluarkan oleh perusahaan secara keseluruhan terbukti memiliki pengaruh yang positif terhadap tingkat penjualan ekspornya. 2. Unsur biaya pemasaran yang paling berpengaruh adalah unsur biya premesi kemudian unsur biaya transportasi. Sedangkan unsur biaya kantor cabang penjualan kurang berpengaruh terhadap penjualannya. Dari kesimpulan di atas dapat disampaikan beberapa saran : 1. Perusahaan perlu lebih meningkatkan kegiatan promosinya di masa yang akan datang. 2 . Perusahaan perlu mengevaluasi kegiatan dan biaya-biaya di kantor cabang penjualannya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18406
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Saragi, August Rianto
"Pada umumnya, pihak manajemen suatu parusahaan sadar bahwa kualitas merupakan sesuatu yang sangat rnenentukan tingkat kepuasan pe!anggan terbadap suatu produk tertentu. Narnun bagaiman pihak rnanajemen melihat pengaruh dari kualitas terhadap keberhasilan perusahaan seeara keseluruhan, merupakan masalah­ masalah yang sangat penting. Bagaimana suatu perusahaan mengetahui apakah biaya yang dikeluarkan untuk menjaga agar kualitas produk tetap sesuai standar telah optimai atau belurn, serta apa-apa saja kekuatan dan kelemahan dari sistem kualitas yang ada merupakan beberapa bagiml dati masalah-masalah yang rnemerlukan tools atau alat untuk menjawabnya. Dalarn hal ini tools yang dapat menjawab permasalaban tersebut adalah analisis biaya kualitas.
Biaya knalitas adalah biaya yang dikeluarkan dengan tujuan agar produk yong dihasilkan memiliki standar knalitas yang diinginkan dan dilsknkan secara berkesinarnbungan yaitu mulai dari produk tersebut didesign, diproses hingga menjadi barangjadi, sertalayanan pumajual (service after sales).
Pada skripsi ini, dibahas tentang elemen-elernen dari tiap-tiap kategori biaya kualitas yang akan rnemberikan gambaran I cermin tentang kondisi biaya kualitas di PT.X selama tahun 1995 sampai dengan tahun !996. Disarnping itu juga memper!ihatkan kecenderungan-kecenderungan yang terjadi yang pada akhirnya akan memberi informasi kepada pihak manjemen tentang level biaya kualitas."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S36752
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Suzianti
"ABSTRAK
Kualitas merupakan fenomena yang sangat dekat dalam kehidupan kita sehari-hari. Kualitas merupakan parameter terhadap nilai yang diberikan oleh perforrna suatu produk atau pelayanan. Dalam era globalisasi sekarang ini dan menjelang era perdagangan bebas tahun 2003 yang akan datang setiap perusahaan dituntut untuk menghasilkan produk dan pelayanan yang sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan apabila ia ingin memenangkan persaingan.
Dalam dunia kesehatan kualitas dan fenomenanya baru mulai diperhitungkan pada era akhir 80-an. Mengingat dunia kesehatan berkaitan dengan kondisi fisik dan psikis manusia, maka penjabaran kualitas pelayanan rumah sakit biasa hanya dijabarkan secara kualitatif. Program-program peningkatan kualitas dibuat dengan memperhitungkan tingkat kepuasaan pelanggan dan indikator keberhasilan program adalah tercapainya kepuasan konsumen.
Biaya Kualitas sebagai piranti pengukuran kualitas secara kuantitatif merupakan indikator yang paling tepat untuk mengukur tingkat keberhasilan program peningkatan kualitas dengan tepat dan terstruktur. Karena dengan biaya kualitas setiap alokasi dana yang dikeluarkan untuk masing-masing kategori program akan terlihat dengan jelas dan dapat dilihat korelasinya dengan tingkat pendapatan perusahaan. Program peningkatan kualitas perusahaan akan dikatakan berhasil apabila alokasi dana untuk biaya kualitas dapat meningkatkan jumlah pendapatan perusahaan yang merupakan indikator kepuasan konsumen dan berhasilnya program peningkatan kualitas.
Oleh karena itu penerapan biaya kualitas dalam rumah sakit perlu dilakukan untuk menilai tingkat keberhasilan penerapan program peningkatan kualitas secara kuantitatif."
2000
S49899
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Achmadi
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S36163
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kiki Putriani Rizki
"Perhitungan dan analisis biaya kualitas merupakan suatu tahapan awal dalam manajemen kualitas. Data hasil perhitungan biaya kualitas adalah suatu data awal dalam menghitung prestasi mutu. Biaya kualitas mencakup seluruh biaya yang berkenaan dengan kegiatan pengendalian kualitas, perencanaan sistem kualitas, pencegahan, dan perbaikan ketidaksesuaian produk dengan spesifikasi yang ditentukan. Dengan melakukan perhitungan biaya kualitas dapat diidentifikasi peluang penurunan biaya kualitas sehingga mencapai total biaya kualitas seminimum mungkin. Pengukuran biaya kualitas yang dilakukan di Divisi Lemari Es PT. ABC ini diawali dengan mengidentifikasi kegiatan yang termasuk dalam peningkatan atau penjagaan kualitas suatu produk yang kemudian dipisahkan ke dalam masingmasing kategori biaya kualitas yang ada.
Hasil perhitungan yang dilakukan untuk periode September 2006-Februari 2007 menunjukkan proporsi biaya kualitas terbesar terletak pada biaya penilaian sebesar 62.95% yang diikuti dengan biaya kegagalan internal sebesar 32.24%. Presentase total biaya kualitas pada periode ini di Divisi Lemari Es PT. ABC sesuai dengan kebanyakan persentase biaya kualitas untuk perusahaan manufaktur yaitu lebih kurang 95% biaya kualitas terdiri dari biaya penilaian dan biaya kegagalan. Peluang penurunan biaya kualitas di Divisi Lemari Es PT. ABC ini terdapat di biaya penilaian dan biaya kegagalan internal.

Measuring and analyzing cost of quality is the first step in quality management program. Output from measuring cost of quality is the first parameter in measuring quality performance. Cost of quality consists of all cost associated to quality control activities, quality system planning, and prevention activities and covering poor product quality characteristics. By measuring cost of quality, we can identify opportunity of cost reduction related to quality so that the amount of cost of quality can be reducing as minimal as possible. The first step of measuring cost of quality in Refrigerator Division PT. ABC is identify all activities that related to quality improvement and then these activities categorized to each cost of quality category.
Output from measuring cost of quality in this division for September 2006 until February 2007 showed that the highest percentage is appraisal cost; it's about 62.95% and then 32.24% due to internal failure cost. Total cost of quality in this period in Refrigerator Division PT. ABC is the same as almost manufacturing company; it's about 95% of cost of quality consist of appraisal cost and failure cost. The opportunity of cost of quality reduction in this division is at appraisal cost and internal failure cost category.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S50268
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shita Parwati
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S9150
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sahala Bachtiar
"Konstruksi merupakan suatu proses dimana rencana dan spesifikasi para perancang dikonversikan menjadi suatu struktur dan fasilitas fisik. Hal ini melibatkan pengorganisasian dan koordinasi dari semua sumber untuk proyek yaitu tenaga kerja, peralatan konstruksi, material-material tetap dan sementara, persediaan dan keperluan umum, dana/biaya, teknologi dan metode serta waktu penyelesaian proyek yang harus tepat waktu, dalam batas - batas anggarannya dan sesuai dengan standar kualitas dan pelaksanaan yang dispesifikasikan oleh perancang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada para kontraktor yang terlibat didalam pelaksanaan proyek pemeliharaan DPU DKI Jakarta.
Dari hasil pengumpulan data sejumlah 35 sampel didapatkan 26 data yang dilakukan analisis statistik untuk mendapatkan model persamaan analisis regresi berganda. Dari analisis yang dilakukan dengan menggunakan bantuan paket program SPSS 10.0 didapatkan persamaan model regresi berganda linier.
Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kinerja biaya yang didapatkan dari hasil analisis statistik dipengaruhi oleh 2 variabel secara linier yaitu, Kualitas Perkiraan Harga Peralatan yang digunakan, dan kualitas sumber bahan mentah."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
T1140
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Betty Purbowati Cahyadewi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T24332
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>