Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 101681 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1991
S35888
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Komaruddin Sastradipoera
Bandung: Kappa-Sigma, 2007
651.3 KOM a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Junita
"Rumah tangga sehat rnerupakan salah satu indikator Standar Pelayanzm Minimal (SPM) Promosi Kesehatan karena perilaku di rumah tangga Iebih representatiftcrhadap perilaku masyarakat dibanding tatanan yang lain. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga adalah upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar sadar, mau dan mampu melakukan PHBS untuk memelihara dan meningkatkan kesehatannya, mencegah risiko teqiadinya penyakit dan melindungi diri dari ancaman penyakit Serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan di masyarakat.
Masalah program PHBS di Kota Bogor dari sisi infonnasi yang ada saat ini adalah belum adanya data base dan informasi yang dihasilkan belum meyajikan infonnasi yang spesifik untuk pcngambilan keputusan dalam rangka perencanaan dan evaluasi PI IBS. Dari hasil analisis terhadap kebutuhan sistem informasi, maka sistem yang dibutuhkan adalah sistem yang dapat menyajikan informasi yang spesifik tentang masalah perilaku di masyarakat sehingga dapat diambil langkah upaya penccgahan dan penanggulangan masalah kesehatan, Untuk itu diperlukan pengcmbangan sistem infommasi yang discsuaikan dengan kebutuhan.
Sistem Informasi PHBS yang dihasilkan, dibangun dari pengkajian masajah sistem dengan mengacu pada kebutuhan informasi untuk pengambilan keputusan dalam rnenanggulangi masalah kesehatan di Kota Bogor. Dari kajian kebutuhan infonnasi ini kemudian dibangun kebutuhan sistem meliputi kebutuhan input dan kebutuhan proses serta kebutuhan output berupa tampilan output yang informatif dan akurat sehingga dapat dijadikan dasar pengambilan keputusan.
Sistem informasi PHBS Tatanan Rumah Tangga yang dikembangkan mempunyai beberapa kelebihan diantaranya output yang dihasilkan, interpretasi hasil dengan bantuan gratik dan peta yang mcnggambarkan perilaku menurut kelurahan dan kecamatan, kemudahan akses infonnasi dan kelebihan lain seperti efisensi waktu dan tenaga juga pengelolaan data dan informasi dengan memanfaatkan manajemen basis data sedangkan informasi yang dihasilkan dan sistem sebelumnya hanya berupa klasifikasi Kelurahan Sehal.
Diharapkan pengembangan sistem informasi PHBS Talanan Rumah Tangga dapat menjadi solusi permasalahan sistcm informasi yang ada sehingga inlormasi yang dihasilkan dapat mcnjadi dasar pengambilan keputusan untuk mcmccahkan masalah kesehatan. Diperlukan beberapa tahapan yaitu uji coba, sosialisasi dan advokasi, pelatihan, monitoring dan evaluasi secara tems mcnerus agar sistem dapat diterapkan di lapangan.

Healthy household is one of the indicators of Health Promotion Minimal Service Standard because household behavior is more representative toward public behavior compared to other sequences. Hygiene and Healthy Life Behavior in Household is effort to aware household member would and could conduct Hygiene and Healthy Life Behavior to maintain and increasing their health, prevent risk of disease and protecting self from disease threat and actively responsible in health association in public.
Hygiene and Healthy Life Behavior program problems in Bogor City from available information recently is unavailability of database and infomation output not yet produced specific information to make a decision in order to plan and evaluating Hygiene and Healthy Life Behavior. From result analysis toward information system needs, needed system is system that presenting specific information toward behavior problems in public so that decided preventing and overcoming action of health problems. Therefore, require information system development that is appropriate with needs.
Hygiene and Healthy Life Behavior Infornation System resulted, developed from system problem study by referred from infomation needs for decision-making in overcoming health problems in Bogor City. From this information needs study then developed system needs including input needs and process needs and output needs in the form of informative and accurate output appearance so that become decision-making basis.
Hygiene and Healthy Life Behavior Information System of Household Sequences that developed has several excess such as output resulted, result interpretation with graphic assistance and map that describe behavior. According to sub-district and chief of village, ease information access and other excess such as time and force efficient; and data and infomation management by using data basis management while information resulted fiom previous system only in the form of I-lealth Sub-district classilication.
Suggested that Hygiene and Healthy Life Behavior information system development of Household Consequence is become problems solution of infomation system so that information outputs become decision-making basis to solve health problems. Need several stages, which are test, socialization and advocate, training, monitoring and evaluation continually so that system implemented in field.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2007
T34529
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Priyo Utomo
"Laporan Proyek Mahasiswa ini adalah hasil dari analisa, perancangan, pemodelan, serta implementasi sistem penilaian kinerja perusahaan ritel menggunakan rerangka Balanced Scorecard. BSC sistem pada perusahaan ritel adalah suatu sistem informasi yang ditujukan untuk membantu pihak manajemen pusat dalam mengevaluasi kinerja manajemen di setiap cabang. Sistem ini dirancang untuk mendapatkan suatu metode alternatif penilaian kinerja yang melibatkan perspektif yang lebih luas, tidak hanya perspektif keuangan seperti pada manajemen tradisional tetapi juga meliputi perspektif customer, internal process business, serta learning & innovation.
Pengembangan BSC merupakan hasil studi mengenai konsep manajemen strategis dan penilaian kinerja. Di tengah gencarnya pertumbuhan usaha ritel di Indonesia,manajemen pusat suatu perusahaan ritel dituntut lebih mampu melakukan manajemen strategis agar dapat mempertahankan kelangsungan usahanya dalam jangka waktu yang lama (sustainable). Penilaian kinerja sebagai salah satu aspek manajemen strategis perlu mendapat perhatian khusus dari pihak manajemen guna mendapatkan umpan balik yang diharapkan.
BSC menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menciptakan kartu skor bagi tiap toko.Mulai dari fasilitas untuk memasukkan nilai bobot untuk keempat perspektif, penyimpanan berbagai parameter-parameter pengukur, perhitungan nilai, serta penyajian laporan dalam bentuk tabel atau grafik. Untuk mendukung proses penilaian kinerja dari sudut pandang customer dan employee, BSC sistem juga menyediakan fasilitas pendukung berupa pengisian kuesioner melalui web site. Khusus bagi administrator, disediakan fasilitas untuk melacak login history dan log activity.
Berbagai fasilitas yang disediakan oleh BSC sistem dikembangkan untuk memberikan gambaran suatu sistem informasi yang menggunakan rerangka balanced score card sebagai alternatif pengukuran kinerja yang dapat diandalkan oleh manajemen pusat dalam upaya untuk meraih keberhasilan jangka panjang."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Boy Subirosa Sabarguna
Jakarta: Sagung Seto, 2007
610.28 BOY s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Natal
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1985
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lien Sutini
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1994
R 683.803 LIE k
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Hansen N.M.
"Tesis ini membahas pengembangan strategi operasi PT. Perkasa Pilar Utama, sebuah perusahaan layanan jasa TI, dengan kompetensi dasar pada pengembangan aplikasi sistem informasi (perangkat lunak). Penelitian ini dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Perkasa Pilar Utama harus meningkatkan kemampuan manajemen proyeknya dengan menetapkan standar operasional pada masing-masing proyek guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan sekaligus mengembangkan kegiatan bisnisnya.

The focus of this study is developing operation strategy for PT. Perkasa Pilar Utama, an IT consulting firm that has a core competence in developing information systems (software). This study is done by using qualitative means of research. The result of this research shows that PT. Perkasa Pilar Utama must increase it`s capability in project management by applying operational standards at each projects. By doing so, PT. Perkasa Pilar Utama will be able to increase their quality of service and expand its business."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26524
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Erlynda Yuniarti
"Sistem lnformasi Akuntansi merupakan salah salu aspek penting dalam manajemen suatu perusahaan. Aspek ini harus didukung sepenuhnya oleh manajemen untuk mendapatkan hasil yang optimal secara keseluruhan. PT X merupakan perusahaan yang masih tergolong muda, namun cukup pesat perkembangannya dalam bidang teknologL Penelitian pelaksanaan Sistem Informasi Akuntasi pada perusahaan ini dapat menjadlkan suatu gambaran seberapa jauh perusahaan nasional yang sedang berkembang telah memperhatikan aspek Sistem Informasi Akuntansi. PT X telah menjalankan Sistem Informas1 Akuntansi dengan baik. Namun penyelenggaraan SIA masih memerlukan beberapa penyempurnaan di beberapa bagian. PT X belum memanfaatkan hasH informasi olahan SIA untuk keperluan perencanaan dan pengendalian yang merupakan fungs1 utama dalam suatu manajemen perusahaan. Tampaknya perusahaan harus memperhatikan benar masalah ini demi kemajuan perusahaan sendiri."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
S18417
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Cindy Theresia Br.
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan interactive control systems pada PT XYZ dalam menghadapi strategic uncertainties terkait kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, di mana pengumpulan data dilakukan dengan wawancara semi terstruktur, yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metode teknis analisis deduktif, di mana proses analisis berlangsung dari teori lalu ke fakta dan data yang dikumpulkan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan interactive control systems pada PT XYZ kurang efektif. Hal ini disebabkan karena perusahaan terlambat untuk merespons strategic uncertainties yang dihadapi pada tahun 2018. Namun, pada tahun 2021, perusahaan tidak mengulangi kesalahan yang sama dan memilih untuk langsung merespon strategic uncertainties tersebut dengan memilih suatu sistem kendali.

This study aims to evaluate the implementation of interactive control systems at PT XYZ in facing strategic uncertainties related to the Domestic Component Level (TKDN) policy. The method used in this research is a case study, where data collection is done by semi-structured interviews, which are then analyzed using deductive analysis techniques, where the analysis process starts from theory to facts and collected data. The results of the study show that the implementation of interactive control systems at PT XYZ was less effective. This is because the company was late in responding to the strategic uncertainties it faced in 2018. However, in 2021, the company will not repeat the same mistake and choose to respond directly to these strategic uncertainties by choosing a control system."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>