Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 206057 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
Sihombing, Elisa Bonar
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1994
S9973
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Roesnoman Baboe
1989
S17827
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17382
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Budiman Kusumah
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meinita Setiawati
"Salah satu faktor yang mendorong perkembangan sektor moneter, keuangan dan perbankan di Indonesia adalah dikeluarkannya paket deregulasi dan debirokratisasi. PAKTO No. 27 tahun 1988 memberikan kemudahan untuk mendirikan bank baru atau membuka cabang. Dengan demikian para pelaku perbankan dituntut untuk membuat sistem perencanaan dan pengendalian yang baik melalui anggaran. Permasalahan yang ditemukan pada penerapan sistem anggaran tradisional adalah ketidakefisienan pada suatu tahun akan terbawa ke tahun berikutnya (incremental inefficiency) dan tidak mendukung enterprise excellence. Pendekatan anggaran berdasarkan aktivitas dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Pendekatan tersebut dikenal dengan Sistem Activity Based Budgeting (Sistem ABB), Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menjawab pertanyaan tentang apa yang dimaksud dengan sistem ABB, bagaimana penerapannya pada Bank X serta kekuatan dan kelemahan sistem tersebut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa wawancara dan observasi langsung. Dan untuk memudahkan pihak manajemen Bank X memperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai penerapan sistem ABB, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh bahwa dengan menerapkan sistem ABB, manajemen Bank X dapat merencanakan dan mengendalikan aktivitasaktivitas dalam perusahaan dengan lebih baik, yang akan berdampak pada pengurangan biaya yang timbul dari aktivitas-aktivitas yang tidak memberi nilai tambah. Selain itu, karena sifat dari aktivitas yang dinamis akan menghasilkan anggaran yang dinamis juga. Dari sisi pengendalian, sistem ABB memiliki sistem pengendalian yang build-up sehingga dengan mudah dapat diantisipasi bila terjadi kondisi di luar yang direncanakan. Sebagai tindak lanjut dari hasil penelitian ini, perlu adanya pengembangan ilmu mengenai sistem ABB, dengan melakukan penelitian dan pengkajian ulang agar sistem ini dapat diterapkan di berbagai industri, baik barang dan jasa."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1996
S19156
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Irvin
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17894
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haznil Ifdial
"Perusahaan periklanan mempunyai ciri umum yaitu setiap pesanan dari klien berbeda dan dalam pengerjaannya perusahaan memerlukan jasa pihak lain. Hal ini menarik minat penulis untuk menelaah perlakuan akuntansi atas biaya jasa periklanan (Cost of Advertising Services). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengevaluasi metode perhitungan biaya dan penetapan harga atas jasa-jasa periklanan pada suatu full service advertising agency. Untuk itu, penulis melakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan pada PT HI, berdasarkan kategori jasa yang dapat dikelompokkan menjadi tiga jenis yaitu outside production, media placement dan in-house production. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan biaya atas jasa periklanan pada PT HI tidak mengakui biaya yang dikeluarkan perusahaan sebagai harga pokok atas jasa yang diserahkannya. Harga pokok untuk outside production dari media placement adalah sebesar tagihan dari pihak ketiga. Tidak lazim · untuk memasukkan beban perusahaan sebagai unsur harga pokok. Metode penetapan harga yang digunakan adalah net cost plus fee, yang selain mudah untuk menerapkannya juga merupakan metde yang umum dipakai oleh perusahaan-perusahaan periklanan besar di dunia. Untuk jasa in-house production, PT HI belum dapat menerapkan metode yang . layak untuk menghi tung harga pokok atas · jasa tersebut. Penetapan harga berdasarkan negosiasi dengan klien (Negotiable basis). Dari Hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa metode net cost plus fee sudah cukup layak diterapkan untuk jasa outside production dan media plac~ment. Sedangkan untuk jasa in-house production, basis negotiable price pT HI belum menentukan patokan yang tepat. Penulis memberi saran bagi jasa outside production dan media placement PT HI untuk menyusun anggaran dan menetapkan % Gross margin yang ingin dicapai secara hati-hati. Untuk jasa in-house production, penulis menyarankan agar PT HI membuat biaya standar berdasarkan basis upah langsung."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18395
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>