Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29858 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gerarddino Tanaya A.
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mardiana Bandie
"ABSTRAK
Bank-bank saat ini sedang mengalami persaingan yang sangat ketat, ini diakibatkan dengan adanya deregulasi perbankan tahun 1983. Bank X d ida1am menghadapi persaingan itu melakukan kegiatan promosi, yang dimaksudkan untuk menarik nasabah sebanyak-banyaknya. Untuk kepentingan ini bank X me1 akukan kegiatan promosi yaitu advertising. personal selling. sales promotion dan publisity yang dilakukan oleh pihak ketiga, tetapi menyangkut perusahaan yang bersangkutan. Dari hasil penelitian dan analisa yang dilakukan ternyata pengaruh promosi terhadap hasil penjualan adalah positif kuat, ini berarti bahwa kegiatan promosi yang dilakukan bank cukup efektif dan untuk itu perlu terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi. Walaupun kegiatan promosi yang dilakukan cukup baik, namun demikian masih . terdapat kegiatan yang d tidak berkesinambungan. Di samping itu pada spek personal selling, ternyata tenaga marketing officers kurang memadai jum1ahnya dibanding dengan pekerjaan yang di lakukan. kegiatan promosi yang dilakukan kwalitasnya dengan Disarankan agar lebih ditingkatkan lagi dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga tujuan dapat tercapai yaitu memper1uas pasar dan promosi meningkatkan hasil penjualan."
1990
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ary Januar Bani
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1983
S16985
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Syaifudin
"Pasar modal Indonesia merupakan salah satu sarana investasi yang berkembang sangat pesat sejak tahun 1988. Perkembangan pesat ini dapat dilihat dan jumlah transaksi yang terus meningkat , banyaknya perusahaan yang menjual sahamnya kepada masyarakat. dan bertambah banyaknya pelaku pasar modal lainnya seperti pialang dan investor.
Terdapat berbagai jenis investor seperti investor perorangan, yayasan dana pensiun, perusahaan asuransi dsb. Setiap investor mempunyai ciri-ciri dan tujuan tertentu yang berbeda, namun pada dasarnya tujuan utama investasi adalah meningkatkan kekayaan investor. Salah satu jenis investor yang banyak melakukan investasi dalam pasar modal Indonesia adalah perusahaan asuransi. PT.X merupakan salah satu perusahaan asuransi milik negara yang cukup besar.
PT. X dapat memilih berbagaï alternatif investasi baik investasi dengan resiko rendah maupun investasi dengan resiko tinggi, investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Pasar modal Indonesia merupakan sebuah alternatif investasi yang semakin berperan dalam PT. X dimana hal ini ditandai dengan peningkatan investasi PT. X dalam pasar modal secara drastis dalam tahun 1990.
Penurunan harga saham tercermin dalam penurunan indeks harga saham gabungan (IHSG). Penurunan harga saham, menyebabkan perusahaan memperoleh kerugian potensial sehingga menyebabkan nilai kekayaan saham PT. X berkurang cukup besar. Penurunan kekayaan ini terjadi secara perhitungan saja dan hanya akan terjadi jika perusahaan menjual saham-sahamnya.
Dilain pihak penghasilan dari saham yang nyata dapat berupa capital gain dan dividen. Capital gain dan dividen yang dìperoleh oleh perusahaan merupakan penghasilan yang sudah direalisasikan. Penghasilan ini merupakan penghasilan yang benar?benar meningkatkan kekayaan PT. X.
Evaluasi kinerja terhadap investagi saham PT. X dapat dilakukan dengan melihat beberapa pendekatan antara lain dengan melihat penghasilan nyata yang diterima perusahaan, melihat penghasilan nyata dan laba/ rugi potensial maupun dengan membandingkan portfolio saham yang dimiliki dengan saham-saham di pasar modal. Saham-saham yang dimiliki perusahaan dapat dibandingkan dengan saham-saham di pasar modal dengan menggunakan pendekatan indeks harga. Perbandingan IHSG dengan indeks harga saham PT. X (IHSA) dapat menunjukkan apakah kinerja saham yang dimiliki PT. X lebih baik/buruk dibandingkan pasar modal.
Kinerja saham individu yang dimiliki PT. X dapat lebih baik/buruk dari kinerja portofolio saham PT. X. Dalam me lakukan investasi PT. X harus membeli saham individu yang mempunyai kinerja lebih baik dan menjual saham yang mempunyai kinerja atau kurang baik khususnya saham yang mempunyai resiko tinggi tapi memberikan tingkat hasil yang rendah."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juanita A. Luthan
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17297
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
S9302
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Paryanto
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1983
S16907
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Donny Arsal
"Penulisan Skripsi mi bertujuan untuk melihat
Pertama, seberapa besar efektifitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh
perusahaan dálam meningkatkan penjualan. Kedua, apakah antara promosi yang dilakukan oleh perusahaan mempunyai Hubungan kausal (timbal balik) dengan tingkat penjualan yang texjadi. Déngan kata lain, di satu sisi, apakah kegiatan promosi mempengaruhi tingkat penjualan, sedangkan disisi lain, apakah tingkat
penjualan yang teijadi mempengaruhi kebijaksanaan promosi yang akan dilakukan oleh perusahaan.
Semua data yang digunakan adalah data time series primer. Metode analisis
yang digunakan adalah analisis regresi dengan mendemonstrasikan model umum
dengan dua variabel, di maná data yang diperoleh terlebih dahulu diperbaiki
dengan metode Exponential smoothing untuk menghilangkan pengaruh musiman.
Kemudian dilakukan Uji Kausalitas C ranger dengan mendemonstrasikan The
instantaneous Causality Model.
Berdasarkan analisa regresi, ternyata kegiatan-kegiatan promosi yang
dilakukan perusahaan yaitu Advertising, Personal Seling, Sales Promotion, dan Public Relation sangat besar pengaruhnya dalam mertingkatkan penjualan produk shampo yang diproduksi perusahaan. Hal mi berarti semakin gencar usaha promosi yang
dilakukan perusahaan, semakin besar pula tingkat penjualan yang .terjadi.
Sedangkan berdasarkan Uji Kausalitas Granger dapat disimpulkan, báhwa
antara kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan dan tingkat penjualan
terdapat hubungan timbal balik (bidirectional feedback relationship). Hal ini berarti, kegiatan promosi mempengaruhi penjualan produk perusahaan, sedangkan tingkat penjualan yang terjadi juga mempengaruhi kebijaksanaan
promosi yang akan dianibil.
Dengan kedua hasil analisa di atas, dapat disimpulkan bahwá perusahaan
sebaiknya meningkatkan kegiatan promosi yang dilakukan untuk dapat
meningkatkan penjualan. Sedangan tingkat penjualan yang terjadi dapat
dimasukkan sebagai salah satu pertimbangan dalain menentukan kebijaksanaan promosi yang akan diambil.
Meskipun uji kausalitas dapat melihat apakah antara dua variabel terdapat
hubungan timbal balik, tapi uji kausalitas mi mempunyai beberapa keterbatasan,
yaitu, hanya dapat melihat arah hubungan antara dua variabel, tanpa bisa menjelaskan besarnya (magnitude) dari hubungan yang terjadi. Di samping itu, Uji Kausalitas Granger mi baru bisa diterapkan untuk perusahaan yang sedang dalam tahap-tahap awal dari Product life cycle-nya yaitu pada tahap Introduction dan Growth, sehingga harus dilengkapi dengan metode 1ainnya yang bisa menjelaskan
hubungan kausal pada tahap Maturity dan Decline.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18732
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>