Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6460 dokumen yang sesuai dengan query
cover
McDonald, Malcolm H.B.
Jakarta: Pertja Jakarta, 1986
658.8 MCD r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rangkuti, Freddy
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2002
658.8 RAN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Merril Liansyah
"Rencana Pemasaran membahas kekuatan dan kelemahan eBay inc yang berfokus pada cabang di AS. Dengan pandemi saat ini, bagaimana eBay akan memaksimalkan keuntungannya ketika orang-orang berada dalam lockdown dan dipaksa untuk menggunakan online marketplace (E-commerce). Dengan situasi saat ini, eBay memiliki pertumbuhan ekonomi yang buruk dibandingkan dengan pesaingnya sehingga membuat pangsa pasarnya lebih rendah dari tahun ke tahun sementara pesaing lain seperti Walmart telah menggantikannya. Amazon yang dulu menjadi pesaing utama, sekarang tidak bisa dianggap sebagai pesaing karena dominasinya di AS. Rebranding eBay sangat penting untuk bertahan di masa depan dan meningkatkan jangkauan segmen pasar. eBay juga akan mengembangkan dan berkolaborasi dengan teknologi yang lebih baru untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen melalui teknologi blockchain.

The Marketing plan discusses the strength and weaknesses of eBay inc that is focused on the US. With the current pandemic, how will eBay maximize its profits when people are in lockdowns and are forced to use the online marketplace. With the current situation, eBay has a bad economic growth compared to its competitor thus making its market share lower by the year while other competitors such as Walmart have taken its place. Amazon has been too far of a target to be considered a competitor due to its dominance in the US. The importance of rebranding of eBay is important for it to survive in the future and increase the range of the market segments. eBay will also develop and collaborate with newer technology to gain the trust of consumers through blockchain technology.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silitonga, Parasian
"Tesis ini membahas tentang understanding, awareness, dan current practice rencana pemasaran pada PT NIP sebagai perusahaan distributor kimia pertanian. Hal ini menjadi perlu mengingat persaingan dalam industri kimia pertanian semakin tinggi, oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian tentang understanding, awareness, dan current practice terhadap beberapa responden yang memiliki karakter yang sama dengan PT NIP dan terhadap PT NIP itu sendiri. Hasil penelitian menyarankan kepada PT NIP untuk membuat rencana pemasaran sebab rencana pemasaran inilah yang akan menjadi keunggulan bersaing (competitive advantage) PT NIP dalam lingkungan persaingan yang semakin meningkat. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif
This thesis discusses understanding, awareness, and current practice of marketing plans at PT NIP as an agricultural chemical distributor company. This becomes necessary considering that competition in the agricultural chemical industry is getting higher, therefore it is necessary to conduct research on understanding, awareness, and current practice on several respondents who have the same character as PT NIP and PT NIP itself. The results of the study suggest PT NIP to make a marketing plan because this marketing plan will become a competitive advantage for PT NIP in an increasingly competitive environment. This research is a qualitative research with a descriptive design."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sasha Karina Haridjakusumah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas rancangan rencana pemasaran rumah sakit AiBee khususnya bagian promosi agar dapat meningkatkan jumlah pasiennya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian memberikan rancangan program promosi yang mempertemukan unique selling proposition internal dan kebutuhan konsumen sehingga menyarankan agar rumah sakit AiBee harus lebih serius memperhatikan program pemasarannya untuk ditangani secara profesional dan perlu menyediakan budget khusus bagi program promosinya dalam memberi informasi akan keberadaannya sehingga meningkatkan jumlah pasien sesuai dengan yang ditargetkan.

ABSTRACT
The focus of this study is to make a marketing plan design for AiBee Hospital, especially promotion in order to increase the number of patient. The study is a qualitative and quantitative study. The result is a design of promotion program that matches between internal?s unique selling proposition and consumer?s need that will bring to suggestion of AiBee Hospital need to be more concern in his marketing program by leave it to the professional and need to allocating budget for the promotion program in achieving the increase number of patient by giving information of his existence.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27261
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rumantir, Victor William
"Thesis ini secara khusus difokuskan untuk merencanakan pemasaran hasil pabrik pengolahan kelapa sawit 30 Ton/Jam Oleh PT. ISG. Tesis ini menggunakan analisis lingkungan usaha dan aspek pemasaran. Dari analisis lingkungan usaha menunjukkan bahwa industri kelapa sawit mempunyai peluang yang sangat besar. Hal ini terkait dengan permintaan akan hasil pengolahan kelapa sawit yang terus meningkat baik di dalam dan luar negeri. Selain itu hal ini didukung dengan adanya ketersediaan bahan baku yang berasal dari kebun sendiri menyebabkan proscs produksi dapat berjalan efektif dan efisien. Dari aspek pemasaran menunjukkan bahwa pemasaran hasil pabrik pengolahan kelapa sawit dipengaruhi oleh pajak ekspor. Dari kedua aspck tersebut dapat dikatakan bahwa rencana pemasaran pabrik pengolahan kelapa sawit mendukung kelayakan pendirian pabrik pengolahan kelapa sawit PT. ISG
This thesis is specifically planned to plan the marketing of 30 Ton/Hr palm oil products by PT. ISG. This thesis uses an analysis of the business environment and marketing aspects. The analysis of the business environment shows that the palm oil industry has enormous opportunities. This is related to the demand for palm oil processing products that continues to increase both at home and abroad. In addition, this is supported by the availability of raw materials originating from the plantation itself, causing the production process to run effectively and efficiently. From the marketing aspect, it shows that the marketing of palm oil processing mill products is influenced by export taxes. From the two aspects, it can be said that the marketing plan of the palm oil processing plant supports the establishment of the PT. ISG."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
William Yohanes
"ABSTRAK
Membuat rencana pemasaran dalam membangun bisnis sangatlah penting agar pemilik usaha dapat membangun produk dan servis yang memenuhi kebutuhan dari target pasar. Tesis ini membahas tentang perencanaan yang dibutuhkan dalam membangun situs web bernama SportMate yang merupakan situs web untuk pemesanan tempat berolah raga di kota Melbourne. Strategi pemasaran untuk SportMate dibutuhkan agar situs web SportMate dapat memenuhi kebutuhan dari target pasar. Tesis ini menggunakan analisis marketing seperti Porters five forces, analisis kompetitif, SWOT analisis, kekuatan dan kelemahan objektif, segmentasi pasar, strategi penempatan, dan strategi marketing di situs web untuk membangun rencana pemasaran untuk SportMate.

ABSTRACT
Creating a marketing plan in building a business is very important so business owners can build products and services that meet the needs of the target market. This thesis discusses the planning needed in building a website called SportMate which is a website for booking sports venues in the city of Melbourne. A marketing strategy for SportMate is needed so that the SportMate website can meet the needs of the target market. This thesis uses marketing analysis such as Porters five forces, competitive analysis, SWOT analysis, objective strengths and weaknesses, market segmentation, positioning strategies, and marketing strategies on the website to develop marketing plan for SportMate."
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dicky M. Setiawan
"Globalisasi dan liberalisasi perdagangan adalah kenyataan yang harus diterima, pengaruhnya besar sekali terhadap bidang kesehatan termasuk posisi dan fungsi rumah sakit yang tadinya merupakan lembaga sosial,kini harus berubah berubah menjadi lembaga sosioekonomi.
Dalam rangka persiapan menjadi rumah sakit swadana, RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya bermaksud mengembangkan unit rawat jalan yang diharapkan dapat menjadi revenue center serta pada tahap berikutnya akan meningkatkan utilisasi unit lain misalnya rawat inap, laboratoriurn, dan apotik .
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu strategi pemasaran yang tepat untuk unit rawat jalan RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya. Janis penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik dengan menggunakan informasi sebagai dasar pengambilan keputusan. Pengumpulan informasi dilakukan melalui wawancara mendalam, sumber data primer dan sekunder serta observasi oleh peneliti sendiri.
Teknik penyusunan strategi dilakukan melalui tiga tahapan. Tahap pertama input stage meliputi analisis lingkungan eksternai dan internal RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya, evaluasi faktor lingkungan eksternal dan internal dengan menggunakan matriks EFE dan IFE. Tahap kedua matching stage meliputi penentuan tujuan jangka panjang RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya sampai 2008 dan menentukan alternatif strategi dengan menggunakan matriks TOWS dan IE. Dan pada tahap ketiga decision stage dilakukan penetapan strategi terpilih RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya untuk tahun 2004 - 2008 dengan menggunakan matriks QSPM. Cara pengambilan keputusan menggunakan metoda CDMG (Concensus Decision Making Group). Berdasarkan analisis tersebut, posisi unit rawat jalan RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya berada pada posisi future Quadrant (SO) dan posisi hold and maintain. Kernudian dengan penyesuaian (matching) antara kedua analisis tersebut diperoleh alternatif strategi yang dianjurkan adalah market penetration dan product development. Strategi yang dipilih dan sebagai prioritas dan analisis menggunalcan QSPM adalah market penetration.
Strategi penetrasi pasar yang kemudian dikembangkan dalam strategi operasional dikaitkan dengan bauran pemasaran adalah sebagai berikut : Produk (Product) ; kehandalan produk meliputi perbaikan kualitas pelayanan, dilakukan melalui pengembangan sumber daya manusia dan kelengkapan sarana prasarana dan standarisasi mutu; harga (Price), strategi penurunan harga yang dapat meningkatkan penjualan ; distribusi (Distrbulion), meningkatkan distribusi yang dilihat dari aspek fisik dan peningkatan kemitraan dengan saluran distribusi; promosi (Promotion), melakukan pembuatan leaflet atau bulletin tentang kesehatan dan membentuk divisi pemasaran secara khusus.

Globalization and liberalization of trade are reality to will be acceptance , influential to health care. Emphasized for non profit hospital became profit hospital. Inpreparation with self financing (swadana), Cijantung hospital to intend with out patient unit care to became revenue center and to increase utility for inpatient unit, pharmacy or laboratory.
Purpose of examination are make planning of marketing strategy for out patient unit in Cijantung hospital.
The kind of this research is descriptive analytic research used information as a base information of taking strategic decision. The collecting information were done through deep interviewed, secunder data source and observation by the researcher himself.
The techniques strategy competition were done through three stages. Stage I (input stage) included external and internal environment analysis, evaluation of external and internal environment factor used EFE and IFE matrixes and reviewed vision and mission statement of RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya. Stage II (matching stage) included established of long term objective until 2008 and decided alternative strategy used TOWS and IE matrixes. And stage III (decision stage) were done by decided chosen strategy of RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya for year 2004 - 2008 used QSPM The taking of decision was made using CDMG (Consensus Decision Making Group) method. Based on analysis, the out patient unit Cijantung Hospital curvently is on helping future quadrant and hold and maintain position. Then the analysis is matched to obtain recommended alternative strategy, market penetration and product development The alternative strategy chosen by QSPM matrix is market penetration.
Market penetration attempts to improve revenues or market share by better satisfying current customers with current product. Product enhancement (modifying the product to make it more appealing to the target market) is fundamental component of market penetration strategies, although pricing, promotion and distribution are used as well. The market penetration need to be develop on operation strategy related to marketing mix, product, product virtue consists of increasing service quality, performed by developing human resources and infra structure and quality standard, price, reducing price strategy which may increase sales; distribution, increasing distribution optimally, according to target market such as with leaflet or health bulletin and to make the market division.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2003
T12776
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ambo Sakka
"Penelitian ini mengenai rencana pemasaran Instalasi Griya Puspa Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Tahun 2011. Jenis penelitian ini adalah penelitian operasional dengan pendekatan metode kualitatif. Penelitian ini telah mengidentifikasi dan menguraikan situasi Griya Puspa dalam posisi tumbuh dan berkembang dimana strategi pemasaran yang direkomendasikan adalah optimalisasi kegiatan pemasaran yang didasarkan pada pengembangan riset dan analisa pasar. Untuk itu ditetapkan anggaran sebesar Rp.646,500,000, dengan harapan Griya Puspa akan memperoleh kenaikan pendapatan pada Tahun 2011 sekitar 20%. Disarankan agar Griya Puspa segera membuat rencana pengembangan riset dan analisa pemasaran untuk memulai kegiatan pemasarannya.

This research about marketing plan of Griya Puspa in Persahabatan General Hospital on 2011. This research type is operational research with qualitative method approach. This research has identified and elaborates situation of Griya Puspa in grow and build position while marketing strategy recommended is optimalisation of marketing activity based on by propagation of research and market analysis. For the purpose is specified budget equal to IDR. 646,500,000 on the chance of Griya Puspa will obtain increase of earnings at 2011 around 20%. Suggested that Griya Puspa soon blocks in expansion of research and marketing analysis to start the marketing activity.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T28493
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Universitas Indonesia, 1982
378.92 UNI r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>