Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11305 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Adams, Michael Vannoy
London: Routledge, 1996
155.84 ADA m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Contributed articles presented at the International Seminar on "Composite Culture in a Multicultural Society" organized by the National Book Trust in 2006; with special reference to India."
New Delhi: Pearson Education, 2007
320.561 COM
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New Delhi: Sage, 2000
613.089 HEA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Soutphommasane, Tim, 1982-
"What does it mean to be a citizen in a multicultural society? And what role must patriotism play in defining our relationship with our country and fellow citizens? In The Virtuous Citizen Tim Soutphommasane answers these questions with a critical defence of liberal nationalism. Considering a range of contemporary political debates from Europe, North America and Australia, over issues including multiculturalism, national history, civic education and immigration, Soutphommasane argues that a love of country should be valued alongside tolerance, mutual respect and public reasonableness as a civic virtue. A liberal form of patriotism, grounded in national identity, is if anything essential to a successful polity in a diverse society. This book is required reading not only for political theorists and philosophers but also researchers and professionals in political science, sociology, history and public policy."
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2012
323.65 SOU v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Hawarth Press, 1993
027.63 MUL
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hall, Gordon C. Nagayama
"pengertian psikologi multicultural, penelitian dan pengukurannya, berbagai teori yang berkaitan, dll"
New Jersey: Prentice-Hall, 2002
155.8 HAL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Blanton, Linda Lonon
London : Heinle & Heinle, 1995
306.4 BLA m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Yosia Tannanda
"Penelitian ini ingin memahami tentang kondisi praksis pendidikan multikultural di lingkungan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. Beberapa studi sebelumnya telah berpendapat bahwa kondisi praksis pendidikan multikultural di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang memiliki karakteristik multikultural serupa seperti Indonesia, masih jauh dari kata baik dan efektif. Pada dasarnya, penulis setuju dengan hasil temuan dari studi-studi tersebut. Namun menurut penulis, studi-studi tersebut belum membahas secara lebih lanjut mengenai peran dari lima dimensi yang ada pada teori pendidikan multikultural. Padahal, pembahasan mengenai hal tersebut sangatlah penting, khususnya dalam menggambarkan kondisi praksis pendidikan multikultural di sebuah institusi pendidikan. Oleh sebab itu, penelitian kali ini berusaha untuk mengisi celah kekosongan tersebut. Lebih lanjut, sejalan dengan argumen sebelumnya maka beberapa pernyataan tesis dari penelitian ini adalah pertama Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta telah melaksanakan praksis pendidikan multikultural baik melalui pendekatan kurikulum formal maupun melalui pendekatan kurikulum tersembunyi. Kedua, kondisi dari pelaksanaan praksis pendidikan multikultural tersebut dapat dianalisis lebih lanjut dengan menggunakan teori Pendidikan Multikultural milik Banks. Data dalam penelitian kali ini diperoleh melalui studi literatur, studi dokumen, kegiatan observasi lapangan, dan wawancara mendalam dengan sejumlah dosen dan mahasiswa yang berasal dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta.

This research aims to understand the multicultural education praxis at Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. Some of the previous studies have argued that the multicultural education praxis in Indonesia and in some other countries with similar multicultural characteristics as Indonesia is far from good and effective. Essentially, the author agrees with the findings of these studies. Nevertheless, according to the author, these studies have not further discussed the five dimensions’ role in the theory of multicultural education. In fact, the discussion on this matter is very important, especially in describing the conditions of multicultural education praxis in an educational institution. Thus, this research attempts to fill the gap. Furthermore, in line with the previous argument, some thesis statements from this research are first, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta has implemented multicultural education praxis both through the formal curriculum approach and through the hidden curriculum approach. Second, the conditions of the praxis implementation of multicultural education can be further analyzed by using Banks’ Multicultural Education theory. The data in this research was obtained through literature studies, document studies, field observation activities, and in-depth interviews with a number of lecturers and students from Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adams, Henry
New York: Houghton Miffiln, 1918
928.42 ADA e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Syarifah Nur
"Pada tahun 1974 Michio Sugeno dalam disertasinya telah mendefinisikan Integral Fuzzy dari suatu fungsi terukur dan positif terhadap suatu ukuran Fuzzy. Pada tulisan ini dibicarakan Integral Fuzzy dari suatu fungsi terukur dan positif terhadap suatu ukuran Fuzzy, yang didefinisikan oleh Dan Ralescu dan Gregory Adams pada tahun 1980 yang disebut Integral Fussy Ralescu - Adams , baserta sifat-sifatnya. Berdasarkan definisi yang terakhir, ditunjukkan berlakunya teorema konvergensi monoton dan lemma Fatou. Ditunjukkan pula kesetaraan antara Integral Fuzzy Ralescu-Adams dengan Integral Fuzzy yang didefinisikan oleh Michio Sugeno."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1993
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>