Ditemukan 2428 dokumen yang sesuai dengan query
Burke, Kay
Australia: Hawker Brownlow Education, 1999
370.152 3 BUR m (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wee, Heng Neo
Singapore: Pearson Prentice Hall, 2004
371.39 WEE j
Buku Teks Universitas Indonesia Library
King, Jean A.
Newbury Park: Sage, 1987
361.1 KIN h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Litwin, Marks
Thousand Oaks : SAGE PUBLIKATION, 2003,
R 300.72 Sur viii
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dhanita Fauziah Ulfa
"Penelitian ini membahas mengenai perancangan metode evaluasi simulator untuk belajar. Tujuan dari studi ini adalah untuk memperoleh metode evaluasi permainan simulasi untuk edukasi dan mengetahui pengaruh rancangan sesi permainan simulasi terhadap efektivitasnya sebagai media belajar. Perancangan metode berbasis pada Triadic Game Design, Teori Flow dan Taksonomi SOLO. Berdasarkan hasil studi literatur dan eksperimen, diperoleh metode evaluasi simulator untuk belajar serta diketahui bagaimana pengaruh rancangan sesi permainan simulasi terhadap efektivitasnya.
This study discusses about designing evaluation methods to assess the effectiveness of simulator for learning. The purpose of this study is to obtain an evaluation method of simulation games for education and determine the effect of the design of the simulation game session to its effectiveness as a learning media. This designing process is based on the Triadic Game Design, Theory of Flow and SOLO taxonomy. From the literature study and experimentation, evaluation method of simulator for learning is acquired and how the design of simulation games session influences its effectiveness is known."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S44282
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bien, Thomas
Boston : Wisdom Publications, 2006
294.3 BIE m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Snider, Grant
"Kumpulan komik panel khas Grant Snider yang memetakan pikiran batin dan pengamatan puitisnya terhadap pengalaman hidup banyak orang. Dengan sentuhan humor berbasis realitas, The Art of Living fokus pada warna-warni kehidupan yang penuh empati, relaksasi, rasa syukur, dan mindfulness. Inilah tema-tema yang Snider eksplorasi untuk kita yang membutuhkan sedikit refleksi, harapan, dan angin segar dalam menjalani hiruk pikuk kehidupan. Singkatnya, komik Snider akan menginspirasi kita untuk menjadi mindful dengan cara yang playful."
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2023
741.5 SNI a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Terry, Robert W.
San Francisco : Jossey-Bass Publishers, 1994
658.409 2 TER a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ainur Rahmahwati
"Trait Mindfulness sudah terbukti bermanfaat bagi remaja pada berbagai setting. Di sisi lain, terdapat suatu pendekatan dalam pengasuhan anak yang kemungkinan besar dapat menyediakan lingkungan keluarga yang optimal untuk perkembangan trait mindfulness pada remaja yaitu mindful parenting. Penelitian ini bertujuan untuk melihat menguji hubungan antara mindful parenting pada orang tua dan trait mindfulness pada remaja serta perbedaan dua variabel tersebut berdasarkan gender remaja. Mindful parenting diukur melalui persepsi remaja menggunakan Interpersonal Mindfulness in Parenting Scale (IM-P) yang telah diadaptasi. Sedangkan, trait mindfulness remaja diukur dengan Mindfulness Attention Awareness Scale (MAAS) yang juga telah diadaptasi. Partisipan penelitian merupakan remaja tengah berusia 15-18 tahun yang sedang duduk di bangku SMA/sederajat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mindful parenting berhubungan secara signifikan dengan trait mindfulness remaja. Lalu, tidak terdapat perbedaan tingkat trait mindfulness antara remaja laki-laki dan perempuan.
Trait mindfulness has proven to be beneficial for adolescents in various settings. On the other hand, there is an approach in parenting that is likely to provide an optimal family environment for the development of mindfulness trait in adolescents, mindful parenting. This study aimed to examine the relationship between mindful parenting and trait mindfulness in adolescents and their differences based on gender in adolescents. Mindful parenting was measured through adolescents perceptions using the Interpersonal Mindfulness in Parenting Scale (IM-P). Meanwhile, trait mindfulness was measured by the adapted version of Mindfulness Attention Awareness Scale (MAAS). The study participants were middle teens aged 15-18 years who were in high school. The results showed that mindful parenting was significantly related to trait mindfulness in adolescents. Furthermore, there is no difference in the level trait mindfulness between gender."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library