Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21727 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Niles, Henry E.
New York: John Wiley & Sons, 1942
658.302 NIL o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ladew, Donald P., suthor
Jakarta: Pustaka Tangga, 2003
658.403 LAD m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tobing, Josephine
Jakarta: Erlangga, 2011
658.302 TOB k (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Broadwell, Martin M.
Yogyakarta: Kanisius, 1975
658.302 BRO nt
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Irawan
"PT. X yang berdiri pada tahun 1978 merupakan perusahaan ritel bisnis. Setiap tahunnya PT X memperluas kegiatan bisnisnya di selumh Indonesia. Oleh karena itu perusahaan ini memcrlukzm pcran Store Supervisor untuk mengendalikan kegiatan operasional store dan mencapai tujuan organisasi. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk meneliti sebab-sebah di balik penurunan motivasi keija dan produktivitas kerja serta tingginya angka turnover Store Supervisor di PT. X.
Pcnclitian perlu dilakukan karena penurunan motivasi kerja dan produktivitas kerja tersebut mengakibatkan dampak negatif bagi perusahaan dan terhambatnya pelaksanaan strategi-strategi bisnis penlsahaan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekamn kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen.
Hasil penelitian menyarankan bahwa: a) Pcrlu dilihat gambaran imbalan Store Supervisor PT. X; b) Imbaian untuk Srore Supervisor PT. X belum kompctitif schingga pcrlu dirancang ulang agar dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kemja, menarik dan mempertahankan Store Supervisor. lmbalan yang baru diusulkan dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian global dan kemampuan finansial perusahaan.

PT. X that was found in 1978 is a retail chain company. Every year, PT X expand the business activity in all arround indonesia. therefore this company need role of Store Supervisor to manage operational activity store and achieve organimtion aim. The purpose of this final project is to study the reason behind the decrease in job movitation and job productivity as well as high tumover rate of Store Supervisor of PT. X.
It is necessary to conduct the study because the decrease in job motivation and job productivity as well as high tumover rate of Store Supervisor of PT. X have caused negative impacts to the company and the obstructions in the implementation of business strategies of the company. The study is conducted by using qualitative approach method. The methods of data collection selected are interview and doctunent study.
The result of the study suggested that a) It is necessary to picture compensation of Store Supervisor of PT. X; b) the compensation of Store Supervisor of PT. X considered as uncompetitive so that it is necessary to redesign the package in order to increase job motivation and job productivity as well as to attract and retain Store Supervisor. The new design of compensation package is designed by putting considerations on the world economic situation and the financial capability ofthe company.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34167
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Asyiah
"Supervisor dapat dikatakan sebagai the man in the middle. Supervisor diharapkan mampu menjembatani pihak manajemen dengan tenaga kerja produtif. Pekerjaan supervisor berkaitan erat dengan masalah produktifitas tenaga kerja dan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kesuksesan suatu proyek. Kompetensi yang dibutuhkan tidak hanya soft skill saja tetapi juga hard skill. Pada penelitian ini, hard skill dikelompokkan menjadi 3 kelompok yaitu kompetensi umum, kompetensi inti dan kompetensi khusus.
Berdasarkan hasil analisis korelasi dan regresi diperoleh critical hard skill competence supervisor yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja waktu yaitu kompetensi yang termasuk kelompok kompetensi inti yaitu: (1) Menguasai spesifikasi teknis dan spesifikasi khusus (X8) dan (2) melaksanakan pengukuran berdasarkan prosedur pengukuran volume dan perhitungan pembayaran hasil pekerjaan (X40).

Supervisor called as the man in the middle. Supervisors are expected to bridge the management and the productive labor. Supervisor's jobs are strongly associated with labor productivity and have a significant influence for successful project. Competence is not only soft skill competencies, but also hard skills competence.
This research classifies hard skill competence into three groups: general competencies, core competencies and specialized competencies. Correlation and regression analysis result showed critical hard skills competence of supervisors that have a significant effect on the time performance are core competencies: (1) Have a good knowledge to the technical and special specifications (X8) and (2) carry out measurements based on volume measurement and calculation procedure of payment of work (X40).
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
T43624
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Supyono
"Persepsi tentang keterlibatan, karakteristik individu dapat mempengaruhi kinerja perbaikan ketidaksesuaian dalam ISO 9001:2000. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasi dengan desain cross sectional. Penelitian ini menggunakan total populasi yang telah memenuhi kriteria inklusi berjumlah 110 orang. Hasil uji validitas dan reabilitas didiapatkan adalah valid (0,9621-0,9651) dan reliabel (0,9645). Hasil penelitian adalah, ada hubungan yang bermakna antara oersepso keterlibatan dengan kinerja perbaikan ketidaksesuaian. Variabel yang paling dominan berhubungan dengan kinerja perbaikan keridaksesuasian adalah komunikasi (p value=0,000; OR=23,917, 95% CI) dan pelatihan (p value=0,000; OR=23,917, 95% CI).

The research to identified the correlation of nurse characteristic, nurse supervisor involvement perception with performance of non conformity correction ISO 9001 : 2000 . The research population were 110 supervisor nurse. The result of the validity and reliability test was validity (0,9621-0,9651) and reability (0,9645). The conclusion of this study showed that there was a significant relationship between with the involvement of supervisor nurse perception. The most dominant variables that correlated of work performance of non conformity correction was communication (p value=0,000;OR=23,917, 95% CI) and training (p value=0,000;OR=22,400, 95% CI) from this result can be suggested for direction hospital, it was increased nurse supervisor involvement in non conformity correction ISO 9001 : 2000."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010
T28417
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Setyowati
"Penelitian ini bertujuan untuk memperluas pemahaman mengenai peran makna kerja terhadap peningkatan task performance individu. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa korelasi antara makna kerja dan task performance memiliki besaran pengaruh yang bervariasi. Penelitian ini menguji peranan persepsi dukungan atasan sebagai moderator dengan mengacu kepada Job Characteristics Model. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah persepsi dukungan atasan
memoderasi hubungan makna kerja dan task performance. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan pendekatan non-eskperimental. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik
accidental sampling. Partisipan penelitian berjumlah 251 orang PNS yang berlokasi di Jakarta,
Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dukungan
atasan memoderasi hubungan makna kerja dengan kinerja. Individu yang memandang
pekerjaannya bermakna dan pada saat yang bersamaan mempersepsikan dukungan atasan yang
tinggi, memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan individu yang memandang pekerjaannya
bermakna dan mempersepsikan dukungan atasan yang rendah. Hasil penelitian ini menekankan
bahwa pentingnya peningkatan dukungan atasan untuk memperkuat pengaruh makna kerja
terhadap task performance. Implikasi praktis yang utama dari hasil ini adalah untuk dapat
meningkatkan task performance pada individu yang memandang pekerjaannya bermakna, perlu
untuk meningkatkan dukungan atasan baik dari sisi atasan, bawahan, maupun organisasi.

This study has aimed to broaden the understanding of the meaning of work in increasing individual
task performance. Previous research has shown that the correlation between the meaning of work
and task performance has varying degrees of influence. This study examines the perceived role of supervisor support as a moderator by referring to the Job Characteristics Model. The research
hypothesis proposed is that the perception of supervior support moderates the relationship between the meaning of work and task performance. This study uses a quantitative method with a nonexperimental approach. Sampling was done through accidental sampling technique. The research
participants were 251 civil servants located in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi. The
results showed that the perception of supervisor support moderated the relationship between the
meaning of work and performance. Individuals who perceive their work as meaningful and at the
same time perceive high supervisor support have higher performance than individuals who
perceive their work as meaningful and perceive low supervisor support. The results of this study
emphasize the importance of increasing supervisors' support to strengthen the effect of work
meaning on task performance. The main practical implication of this result is that in order to
improve task performance in individuals who see their work as meaningful, it is necessary to
increase supervisors' support from the supervisor, subordinate, and organizational sides.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adhika Hariawan
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan penyebab utama masalah rendahnya kepuasan terhadap atasan pada karyawan Kantor Pusat PT. ABC dan mendesain sebuah rancangan intervensi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan jumlah responden 79 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penyebab yang secara signifikan paling mempengaruhi kepuasan karyawan Kantor Pusat PT. ABC terhadap atasannya adalah kualitas hubungan atasan-bawahan, yang secara spesifik berasal dari faktor kontribusi atasan dalam mendukung kinerja bawahan. Oleh sebab itu, maka intervensi yang dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan akan difokuskan pada bagaimana meningkatkan kontribusi atasan terhadap pencapaian kinerja bawahan, yaitu melalui reaktivasi program coaching yang akan dilakukan dengan menggunakan pendekatan komunikasi suportif.

The purpose of this study is to determine the cause of employee's supervision satisfaction problem in PT. ABC Head Office and design an intervention program to overcome the problem. This study used quantitative and qualitative approach with 79 employees as its respondents. Results show that supervisor-subordinate relationship quality had most significant influence to supervision satisfaction, specificaly from the supervisor?s contribution to support the subordinate performance and goal. Therefore, the intervention is focused on how to improve the contribution of supervisor in supporting their subordinate performance by reactivate the coaching program with a supportive communication approach.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T41523
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farha Nuraqyla Kesuma Wardhana
"Terdapat fenomena yang umum terjadi pada karyawan generasi Z, yaitu job hopping atau sering berpindah-pindah pekerjaan. Fenomena job hopping ini mencerminkan kurangnya komitmen afektif yang dimiliki oleh karyawan, di mana karyawan tidak memiliki keterikatan emosi, identifikasi, dan keterlibatan yang cukup dengan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran moderasi persepsi dukungan atasan dalam hubungan antara pekerjaan layak dan komitmen afektif sebagai usaha untuk menghadapi fenomena tersebut. Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini adalah 346 orang karyawan generasi Z berusia 20-29 tahun, berwarga negara Indonesia, sudah bekerja selama minimal 3 bulan, berstatus karyawan tetap, dan memiliki atasan langsung di tempat kerja. Uji moderasi Hayes menghasilkan temuan bahwa persepsi dukungan atasan terbukti secara signifikan memoderasi hubungan antara pekerjaan layak dan komitmen afektif (t = 2.665, p = 0.008 < 0.05). Dalam hal ini, persepsi dukungan atasan berperan dalam memperkuat hubungan antara pekerjaan layak dan komitmen afektif. Implikasi penelitian ini menyoroti pentingnya persepsi dukungan atasan untuk meningkatkan komitmen afektif karyawan generasi Z. Selain itu, pekerjaan layak juga berperan penting untuk mengembangkan komitmen afektif yang dimiliki. Melalui usaha ini, diharapkan fenomena job hopping pada karyawan generasi Z dapat diatasi

There is a common phenomenon among Generation Z employees, known as job hopping or frequently changing jobs. This job hopping phenomenon reflects the lack of affective commitment possessed by employees, where employees do not have sufficient emotional attachment, identification, and involvement with the company. This research aims to examine the moderating role of perceived superior support in the relationship between decent work and affective commitment as an effort to deal with this phenomenon. In this research, the participants involved were 346 generation Z employees aged 20-29 years, Indonesian citizens, had worked for at least 3 months, had permanent employee status, and had a direct supervisor at work. The Hayes moderation test resulted in the finding that perceived superior support was proven to significantly moderate the relationship between decent work and affective commitment (t = 2.665, p = 0.008 < 0.05). In this case, perceived supervisory support plays a role in strengthening the relationship between decent work and affective commitment. The implications of this research highlight the importance of perceived superior support in increasing the affective commitment of generation Z employees. Additionally, decent work also plays an important role in developing their affective commitment. Through this effort, it is hoped that the job hopping phenomenon among generation Z employees can be overcome."
Lengkap +
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>