Ditemukan 91793 dokumen yang sesuai dengan query
"UKM merupakan salah satu pelaku usaha yang potensial. Peran sertanya dalam kegiatan perekonomian di Indonesia tidak bisa diabaikan. Saat ini UKM membutuhkan tantangan dalam hal penentuan strategi yang sesuai untuk pengembangan usaha. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa produk gerabah yang dihasilkan UKM masih lemah dalam hal desain. Kurang ada sentuhan akhir dalam proses finishing yang bisa menjadikan produk tersebut memiliki keunikan yang tidak bisa ditiru oleh pengrajin lain. Strategi pengembangan dengan peningkatan kemampuan dalam hal desain menjadi sangat penting untuk meninglkatkan kualitas produk yang dihasilkan."
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
MIPKS 35:3 (2011)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
"Proverty represents a social phenomenon that is increasingly wide spreading in rural areas over time....."
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Kwik, Kian Gie
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1999
330.959 8 KWI e
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Kalangi, Josep Bintang
Jakarta: Salemba Empat, 2006
330.015 1 KAL m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kalangi, Josep Bintang
Jakarta: Salemba Empat, 2019
330.015 1 KAL m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
BEMP 9(1-2) 2006
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jakarta: Universitas Tarumanagara, 2002
JHUT 4:1 (2002)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Parsaulian, Teressa
"
ABSTRAKTesis ini membahas mengenai peningkatan kualitas produk dan pengembangan pasar organisasi bagi UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesia bergerak pada industri kreatif yang menawarkan jasa aplikasi bordir customized. Pembahasan pada tesis ini mengenai peningkatan atribut kualitas pada lini produk yang sudah ada dan langkah UKM untuk meningkatkan jumlah pesanan. Usulan model usaha yang diberikan kepada UKM LucuLucu Indonesia yaitu pengembangan pasar organisasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dan Total Quality Management.
ABSTRACTThis thesis discusses the enhancement of product quality and development of organizational market for UKM LucuLucu Indonesia. UKM LucuLucu Indonesian engaged in the creative industries that offer services customized embroidery applications. The discussion in this thesis regarding the improvement of the quality attributes of existing product lines and UKM steps to increase the number of orders. Proposed business model given to UKM LucuLucu Indonesia is the market development organization. This study uses quantitative data analysis and Total Quality Management."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Widya Savitri
"Internasionalisasi usaha yang sedang berkembang dan isu lingkungan hidup merupakan dua hal yang sedang menjadi konsen utama dalam dunia bisnis pada saat ini. Skripsi ini menganalisa tentang bagaimana strategi lingkungan hidup yang diterapkan secara proaktif dalam membantu UKM dalam usaha internasionalisasi UKM mereka menembus pasar global melalui kegiatan ekspor. Penelitian mengacu pada jurnal penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Inmaculada Martın-Tapia, J. Alberto Aragon-Correa, Antonio Rueda-Manzanares/ Journal of World Bussines 45 (2010) mengenai pengaruh penerapan strategi lingkungan hidup pada usaha kecil dan menengah yang dilakukan pada UKM produk makanan olahan di Granada, Spanyol. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden yang merupakan pemilik atau pengelola/ manajer dari UKM eksportir produk kerajinan yang menjadi peserta pameran Trade Expo Indonesia 2011. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh strategi lingkungan hidup proaktif terhadap intensitas ekspor. Menurut hasil, terbukti pula bahwa ukuran perusahaan memegang peranan sebagai variabel moderasi dalam pengaruh antara strategi lingkungan hidup proaktif terhadap intensitas ekspor.
Growing corporate internationalization and the emergence of environmental concerns are two of the main trends in the business world. This paper analyzes whether strategies for environmental protection can help small and medium enterprises (SMEs) as they internationalize their activities through exports.Personal interviews were conducted with 100 owner or general managers of exporting SMEs from handicraft industry. This research has adopted previous journal of Inmaculada Martın-Tapia, J. Alberto Aragon-Correa, Antonio Rueda-Manzanares/ Journal of World Bussines 45 (2010) about the Environmental strategy and exports in medium, small and micro-enterprises. The results show a relationship between advanced environmental strategies and export intensity for the sampled firms. However, the size of firm plays a role in this relationship, as the relationship between advanced environmental strategies and exports is stronger with an increase in the size of the SMEs. Authors discuss implications of these results for practitioners and future research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library