Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 36872 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yulia
"Perkembangan teknologi telah membuat adanya pergeseran kekuatan kepada pelanggan atau pasar. Pelanggan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Informasi yang semakin mudah diperoleh, membuat daya tawar pelanggan semakin tinggi dan pelanggan selalu ingin mendapat yang diinginkan dengan mudah, murah, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhannya. Perubahan struktural ini mengharuskan sebuah perusahaan untuk mengembangkan sebuah strategi e-Bisnis yang inovatif, dengan memusatkan perhatian kepada pasar.
Perubahan struktural ini juga membutuhkan proses perubahan secara besarbesaran. Pada waktu yang sama, perusahaan harus membangun sebuah infrastruktur e-Bisnis yang berorientasi pada perbaikan layanan secara kontinu dan inovatif.
PT. V menyikapi perubahan struktural ini dengan membangun suatu sistem e-Bisnis untuk layanan persewaan VCD. Dengan sistem yang dibangun ini, yaitu sewa VCD dengan sistem antar dan SMS, pelanggan dapat melakukan sendiri proses peminjaman, pengembalian, melihat film terbaru, dan lain-lain dengan hanya mengirim SMS, tanpa perlu datang ke tempat persewaan. Untuk itu pelanggan akan menghemat waktu, uang, serta lebih efektif dan efisien.
Penggunaan SMS sebagai fasilitas dalam e-Bisnis mempunyai berbagai keuntungan, seperti menghilangkan permasalahan jarak dan waktu, menghilangkan faktor kesalahan akibat adanya proses manual. Pemanfaatan e-Bisnis ini pada akhirnya diharapkan dapat menambah pangsa pasar dan dapat mengubah proses bisnis perusahaan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Technological growth has made a strong friction to the market. Customer becomes an important factor which must be paid attention to. Information which is easy to get increases customer's bargaining power. Customer always wants to get what they desire easily, cheaper, and of good quality. This structural change obliges a company to develop an e-Business strategy which is innovative, by focusing on the market. This structural change also requires a change in the business process on a large scale. At the same time, company has to develop an e-Business infrastructure that is oriented toward continous service improvement dan innovation.
PT. V faces this structural change by developing an e-Business system for a VCD rental service. Using the system, which administers VCD rental with delivery system and SMS facility, customers can, by themselves, loan VCDs, return loaned VCDs, browse newest films, and perform other activities, just by sendingSMS, without having to visit the rental place. For this reason, the customers will save time and money, become more efficient and effective.
The use of SMS as a facility in e-Business has various advantages suchas omitting problems with location and time for doing business, andomitting the errors of manual processing.In the end, e-Business is expected to raise market share and to adapt the company's business process according to customer's needs."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iman Noerssetiyadi
"E-bisnis dengan cepat berubah menjadi standar bisnis sejalan dengan kenyamanan dan penghematan biaya yang dapat diberikan. Pendatang baru di dunia e-bisnis adalah e-bisnis bergerak yang terfokus pada bisnis perseorangan maupun bisnis perusahaan. Pada e-bisnis bergerak dibutuhkan inovasi dan solusi yang benar dan kuat. E-bisnis bergerak memungkinkan pelanggan untuk menjangkau dari mana saja dan kapan saja membutuhkan layanan. Berbeda dengan e-bisnis biasa yang mengharuskan pelanggan harus berhadapan dengan komputer hanya disatu tempat dan satu waktu tertentu saja. Fleksibilitas yang diberikan ini memungkinkan beberapa aplikasi untuk diterapkan pada pelanggan perseorangan maupun perusahaan. SMS, sebagai salah satu teknologi komunikasi bergerak, dipakai terutama untuk pengiriman pesan antar orang dengan kemudian meningkat untuk penyebaran informasi seperti berita, cuaca, notifikasi email, dan pesan suara. Saat ini telah dapat diantisipasi bahwa teknologi SMS ini akan terus digunakan untuk traksaksi e-bisnis bergerak sampai dengan lima tahun ke depan Perusahaan PT. X menyadari akan adanya perkembangan di dunia teknologi seluler. Dengan menggunakan teknologi seluler, PT. X berusaha menerapkan e-bisnis untuk mendukung bisnisnya. PT. X sebagai perusahaan jasa angkutan menerapkan teknologi SMS untuk membantu para pengendara untuk dapat memilih jalur-jalur mana saja yang bebas kemacetan untuk mengantar pelanggannya. Dengan aplikasi yang dibangun ini akan banyak keuntungan yang diperoleh oleh PT. X yang antara lain adalah pengurangan biaya operasional bahan bakar dan suku cadang kendaraan. Selain dari pada itu, peningkatan pendapatan pun dapat diperoleh.

E-Business is quickly turning into the business, as the convenience and cost savings of the web are becoming apparent. The new Internet frontier is mobile eBusiness, or ?mBusiness,? with a strong focus on mobile commerce, or ?mCommerce,? for both the consumer and business markets. Mobile eBusiness is the arena in which innovation and powerful solutions are anticipated. Mobile commerce makes it possible for your customers to reach you wherever they are and whenever they need your services, whereas Internet commerce demands that the customer be seated at a laptop. This flexibility, brought about by mobility, is rapidly enabling a new set of applications in both the business and consumer markets. SMS, as one of mobile technology, is used primarily for simple person-toperson messaging, with increasing mobile information services such as news, stock prices, weather, and notification of email and voice. SMSs are paving the way for transactional mCommerce services. It is anticipated that for the next five years mCommerce applications will use both SMS and WAP technologies to enable mobile communication. PT. X realize about evolution in seluler technology world. Using seluler technology, PT. X try to implement e-business to support the business. PT. X as transportation company implement short message service technology to support all their drivers to be able to choice better route which is free of congestion in the way they deliver their customer. With this application developed, many advantages will be gained by PT. X such as lower operational cost dan spare part. But not only that but also increase income for PT.X"
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martinus Kristianto
"Saat ini teknologi informasi, komputer dan telekomunikasi berkembang dengan sangat pesat. Teknologi informasi telah banyak digunakan dalam bidangbidang kehidupan manusia. Salah satu bagian teknologi informasi di bidang telekomunikasi yang berkembang pesat dan umum digunakan saat ini adalah SMS (Short Message Service) yang lazim dimanfaatkan menggunakan telepon selular (ponsel) atau handphone. Sebagai pendatang baru dalam bisnis bengkel body repair and paint, PT. Kawan Kawan Kita Sejahtera (K3S) berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dan nilai jual dari perusahaan agar dapat bertahan dan bersaing dalam bisnis ini. Dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasiskan teknologi SMS ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan mutu pelayanan yang tentunya akan berpengaruh pada tingkat kepuasan dari konsumen.
Dalam penelitian ini penulis mencoba untuk menganalisa dengan menggunakan pendekatan dari teori-teori e-business yang dipelajari dalam kuliah terhadap pengembangan aplikasi sistem pengecekan status kendaraan berbasiskan teknologi SMS. Dari analisa yang didapatkan penulis berharap dapat memberikan gambaran mengenai proses-proses apa saja yang diperlukan dalam pemgembangan sebuah e-business. Pada akhirnya penulis memberikan kesimpulan dan saran yang diharapkan bermanfaat dalam pengembangan aplikasi sistem pengecekan status kendaraan berbasis teknologi SMS."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40481
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syamsul Bahri
""Mobile Reservasi Taksi Berbasis Short Message Service" menjadi salah satu alternative sistem pelayanan reservasi jasa taksi, yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa taksi dalam melakukan pemesanan. Pemesanan dapat dilakukan dilokasi manapun pemesan berada, seperti: di rumah, kantor, hotel/penginapan atau apartemen, sepanjang masih dalam cakupun wilayah/zona kega layanan armada taksi serta sinyal operator GSM yang digunakan. Pemesan cukup menuliskan pesan singkat dengan format yang telah ditentukan dan mengirimkannya ke nomor layanan mobile reservasi taksi.
Sistem "Mobile Reservasi Taksi Berbasis Short Message Service" terdiri atas sebuah PC (Personal Computer) dilengkapi dengan SQL Database Server yang terhubung pada sebuah terminal SMS (ponsel) dengan nomor dari salah satu operator telepon selular serta beberapa PC yang berfungsi sebagai PC Client, dan didukung oleh sebuah program/aplikasi (software) pengendali.
Pada Tugas Akhir kali ini dibuat sebuah sistem "Mobile Reservasi Taksi Berbasis Short Message Service", hubungan komunikasi antara PC Server dengan terminal SMS (ponseI), hubungan antara PC Server dengan PC Client, dan ditambah dengan pembuatan software pengendali dan database, Sehingga pada akhimya didapat sebuah sistem lengkap yang dapat menerima, membaca dan menyimpan SMS dalam database dengan cepat yaitu kurang dari 5 detik serta mengirimkan SMS jawaban ke pengguna layanan jasa taksi tanpa melakukan kerjasama khusus dengan pihak operator telepon selular."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S40024
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rudy Rahardja, Author
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40223
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Supriyanto
"Pelayanan informasi obat sangat diperlukan karena faktor utama pasien tidak menggunakan obat dengan tepat karena pasien tidak mendapatkan penjelasan yang cukup dari yang memberikan pengobatan atau yang menyerahkan obat. Penggunaan obat yang tidak tepat berakibat tujuan pengobatan tidak tercapai bahkan timbul efek samping yang tidak diinginkan. Akibat lain yang ditimbulkan menjadikan sakit semakin lama/parah. Keterbatasan waktu dan tenaga kesehatan mengakibatkan penyerahan obat juga dilakukan dengan cepat tanpa pemberian informasi obat yang lengkap kepada pasien.
Bertujuan untuk membentuk sebuah sistem pelayanan informasi obat kepada pasien berbasis layanan pesan singkat. Penelitian ini menggunakan pendekatan Sistem Development Life Cycle ( SDLC ), dengan melakukan tahapan analisa, desain dan implementasi sistem.
Sistem pelayanan informasi obat kepada pasien berbasis layanan pesan singkat dirancang sebagai pengembangan Sistem Informasi Kesehatan Puskesmas yang telah ada dengan menambahkan database Formularium Pelayanan informasi Obat. Informasi obat dikirim ke telepon seluler pasien dengan memanfaatkan teknologi informasi komunikasi.

Drug information service is necessary because of the main factors patients not using medications properly because patients do not get adequate ex planation of which provide treatment or who give up drugs. Improper use of the drug resulted in treatment goals are not achieved even arise unwanted side effects. Another result of the pain caused to make a long / severe. Limitations of time and effort resulted in the delivery of health medicine also done quickly witho ut giving a complete drug information to patients.
Aims to create a drug information service system to a patient-based short message service. This study uses approach a Systems Development Life Cycle (SDLC), to perform the analysis stages, design and implementation of the system.
Drug information service system to a patient-based short message service designed as the development of Health Information Systems exist ing Health Center database by adding information Formulary Service Drug. Drug information sent to the mobile phone utilizing the patient with information technology and communications.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T35597
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 2005
S29108
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vanty Triadha Rini
Depok: Universitas Indonesia, 2005
S29094
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isti Kumaradewi
Depok: Universitas Indonesia, 2005
S29092
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"assest is a very important capital for each individual or corporate that insists a safe security mechanism and is able to give information for the user in the real time and the existing system condition. there is a lot of mechanism to do to get a system to reassure the asset, begin from manual system by put the securior until the alarm system that will give the signal when the undersirable condition happen. nevertheless, our necessity increasingly and assert a system that could supply the real time information about the existing system condition so the user can know about what happen in that system. therfore, in this graduating paper the writer design a security system that can supply the real time information to the use by name "prototype design of the room security system based on short message services (SMS). from the result of this research, we can conclude that by implementing this room security system based on short message services (SMS will make the controlling to the existing system aesier for the user, because the user can get the real time information in message that will accepted by the user's hand phone in a short message"
JTIT 5:1 (2004)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>