Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 35785 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tetty Mashita
"Seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi dan persaingan bisnis, maka industri jasa juga mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang terspesialisasi selama dekade terakhir. Tetapi, spesialisasi bisnis tanpa memahami dinamika perilaku konsumen akan mengamncam kelangsungan bisnis perusahaan. Kondisi seperti ini juga tengah dialami oleh DHL Expres, salah satu perusahaan jasa kurir di Indonesia.
Untuk mengetahui karakteristik-karakteristik perilaku konsumen DHL Express, dilakukan survai terhadap 650 orang konsumen di Jakarta. Karakteristik perilaku konsumen sendiri dioperasionalkan ke dalam beberapa indikator perilaku yang tampak (layanan) dan perilaku yang tidak tampak (sikap dan citra terhadap perusahaan).
Dengan menggunakan analisa deskriptif, hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir semua indikator diakui oleh responden masuk dalam kategori sangat baik. Indikator yang cenderung lemah justru pada perilaku yang tidak tampak seperti citra dan sikap.
Penelitian ini menujukkan bahwa definisi konsep perilaku konsumen yang dikembangkan oleh James E. Engels serta London dan Tabitta dapat diperluas penerapannya kepada konsumen perusahaan jasa kurir tidak pada konsumen produk-produk klasik saja. Penelitian ini sekaligus merekomendasikan agar penelitian tentang perilaku konsumen berikutnya agar lebih memberi porsi karakteristik yang tidak tampak lebih besar daripada karakteristik yang tidak tampak.
Sepuluh tahun yang lalu persaingan relatif kurang penting bagi badan-badan usaha dalam bisnis jasa. Namun daya saing telah melejit pada suatu tingkat yang mengkhawatirkan dalam hampir semua sektor jasa, mendorong bisnis jasa untuk mengembangkan produknya dan meraih perhatian pelanggan agar mampu bersaing di pasaran.
Prinsip pemasaran mengatakan bahwa pencapaian tujuan organisasi tergantung pada seberapa mampu organisasi tersebut memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan. Sehingga memahami perilaku konsumen-sebagai pasar sasaran- hal yang esensial dalam manajemen komunikasi pemasaran."
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T 22165
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khulafaur Rasyidin
"In this study, costumer?s points of view on Gold?s Gym Express, Universitas Indonesia?s location were studied. The target of this research was the students of department of FISIP Universitas Indonesia. In specific, the respondents were chosen to be active on sports, have knowledge on Gold?s Gym Express, and were not joined as one of its member.
The result from this paper shows that the retail location could not be categorized as a strategic place from the consumers? point of view. This result was given by 13 indicators from 4 dimensions that were considered in this research. It can be proven that 10 given indicators show unsatisfied responses, while the other indicators show satisfied responses."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S53806
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sundari Utama
"Teh dikenal sebagai minuman sehari-hari yang dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat karena harganya relatif murah dan dapat terjangkau oleh masyarakat. Pertambahan jumlah penduduk dan budaya Indonesia yang telah terbiasa dengan teh sebagai minuman sehari-hari mempunyai pengaruh terhadap kenaikan konsumsi teh untuk kebutuhan dalam negeri. Hal ini merupakan peluang bagi para pengusaha di bidang industri teh yang berlomba-lomba menawarkan berbagai jenis teh olahan dalam berbagai bentuk antara lain nampak dengan munculnya berbagai merek teh celup di pasaran.
Munculnya berbagai merek teh celup yang diproduksi oleh berbagai perusahaan mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat diantara perusahaan teh celup dan masing-masing berupaya keras meningkatkan jumlah penjualan untuk merebut pangsa pasar dengan berbagai strategi dan kebijakan perusahaan.
Sehubungan dengan hal tersebut diperlukan keunggulan dalam bersaing untuk menjamin eksistensi perusahaan tersebut. Dengan demikian perusahaan perlu memahami faktor internal maupun eksternal/lingkungan perusahaan, antara lain : pemerintah, pemasok dan pesaing yang berpengaruh dominan terhadap efektivitas strategi dan kebijakan perusahaan.
Disamping itu perubahan sikap dan perilaku konsumen juga sangat menentukan terhadap tingkat penjualan teh celup terutama dengan banyaknya pilihan merek teh celup yang beredar, yang merupakan persaingan antar perusahaan dalam negeri.
Penelitian ini menitik beratkan pada kepuasan konsumen yang paling utama untuk dapat bertahan sebagai market leader dalam pasar teh celup, yang dapat dilakukan melalui pemahaman terhadap sikap dan perilaku konsumen.
Ada dua hal pokok yang menjadi analisis dalam penulisan ini, yaitu : analisis pesaing antara lain menyangkut jumlah pesaing, intensitas persaingan serta keunggulan bersaing dan analisis sikap dan perilaku konsumen. Sedangkan analisis sikap dan perilaku konsumen terhadap produk teh celup menyangkut segala atribut yang ada pada teh celup, yaitu mutu, kemudahan mendapat, kemasan dan kepraktisan, kepopuleran merek, harga dan promosi, yang dilakukan melalui 100 sampel yang diambil secara purposive random sampling.
Analisis dilakukan berdasarkan deskripsi data dan fakta aktual. Dari temuan hasil penelitian secara umum dideskripsikan sebagai berikut. Telah terjadi penurunan jumlah konsumen dari beberapa merek teh celup tertentu di satu pihak dan di pihak lain terjadi kenaikan jumlah konsumen teh celup untuk merek-merek tertentu. Penurunan dan kenaikan jumlah konsumen the celup merek tertentu disebabkan oleh adanya perubahan sikap dan perilaku konsumen, yaitu berpindahnya sebagian konsumen teh celup merek tertentu ke merek lain. Perpindahan pemakaian merek teh celup ini juga didorong oleh perubahan lingkungan perusahaan terutama lingkungan pesaing yang menggunakan strategi dan kebijakan dalam merebut pangsa pasar teh celup.
Kesimpulannya adalah bahwa keunggulan daya saing perlu untuk menjamin kelanjutan suatu usaha. Perusahaan hendaknya memahami aspek internal perusahaan yang menyangkut perilaku konsumen dan pesaing. Hal ini diperlukan agar produk teh celup untuk merek-merk tertentu dapat tetap bertahan. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yohanes Debrito Cosa Henggarsatria NP
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek
terhadap perilaku pembelian. Merek yang diteliti adalah merek SPBU Shell.
Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode survey
yaitu yang dilakukan terhadap kosumen SPBU Shell. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa brand awareness mempengaruhi brand image SPBU Shell
dan mempengaruhi konsumen dalam intention to future purchase. Brand
awareness tidak mempengaruhi brand satisfaction dan brand trust SPBU Shell
serta tidak mempengaruhi konsumen dalam current purchase. Brand image
mempengaruhi brand satisfaction dan brand trust SPBU Shell. Brand image
SPBU Shell juga mempengaruhi konsumen dalam current purchase dan intention
to future purchase. Brand satisfaction tidak mempengaruhi brand attachment
SPBU Shell. Tetapi brand trust mempengaruhi brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment SPBU Shell mempengaruhi current purchase dan intention to
future purchase. Current purchase yang dilakukan oleh konsumen SPBU Shell
berpengaruh terhadap intention to future purchase

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase, This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell’s customer will have a positive
effect on intention to future purchase]"
[, ], 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Azwar Haris
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjelaskan perilaku konsumen dalam pembelian Ponsel Qur'an Raztel pada PT Raztel Solusindo Telematika di Jakarta. Dalam penelitian ini digunakan faktor kesadaran Islami, faktor gaya hidup, faktor produk, faktor promosi, dan faktor pelayanan sebagai faktor yang menjelaskan. Sedangkan faktor membeli Ponsel Qur'an Raztel sebagai faktor yang dijelaskannya. Adapun metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis faktor. Data penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 150 konsumen PT Raztel Solusindo Telematika di Jakarta.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan konsumen yang membeli Ponsel Qur'an Raztel dijelaskan oleh perbedaan persepsi atau pertimbangan atas beberapa faktor, yaitu pelayanan, berkonten Islami dengan fitur-fitur Islaminya lengkap dan modern, ibadah jadi mudah, promosi, dan reputasi produk. Dari hasil penelitian juga terjawab, bahwa konsumen Ponsel Qur'an Raztel di Jakarta puas terhadap produk, fitur-fitur Islami yang lengkap dan pelayanan purnajual.

This research intends to know consumer behavior factors which explain customer in purchase Raztel Qur'an Phone at PT Raztel Solusindo Telematika in Jakarta. Factor used in this research are Islamic awareness, Islamic life style, product, promotion and service as explain factor. The analysis method in this research are descriptive statistic and factor. The data achieved by spreading questionnaires to 150 Raztel customers in Jakarta.
The result shows Raztel Qur'an Phone customer in Jakarta explained by different perception or consideration of few factors when making decision to purchase Raztel Qur'an Phone. They are satisfactory service, Islamic features are complete and modern, satisfactory service, product reputation. The result of the research answered that promotion activity does have significant correlation to influence customer's decision on purchase Raztel Qur'an Phone. The customers in Jakarta have been satisfied with the product, Islamic features and after sales service.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T29909
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dhitami Astialinda
"Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, kini hampir semua aktivitas dapat dilakukan dengan Internet, tidak terkecuali aktivitas berbelanja. Penelitian ini membahas tentang perilaku konsumen dalam berbelanja produk fashion secara online menggunakan Theory Reasoned Action (TRA) dengan melihat bagaimana variabel relative advantage, result demonstrability, compatibility, ease of use, visibility, dan perceived risk mempengaruhi sikap terhadap berbelanja produk fashion secara online. Selanjutnya juga bagaimana variabel attitude, dan subjective norms mempengaruhi intensi untuk terus melanjutkan penggunaan Internet untuk berbelanja produk fashion. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude dan offline subjective norms merupakan faktor yang berpengaruh terhadap intensi untuk terus melanjutkan pembelian produk fashion secara online. Ditambah juga, result demonstrability dan perceived risk berpengaruh terhadap sikap dalam berbelanja produk fashion secara online.

Along with the rapid advances in technology, now almost all of the activities can be done with the Internet, including shopping activity. This study discusses consumer behavior on purchasing fashion products in the Internet using the Theory of Reasoned Action (TRA) to see how these variables; relative advantage, result demonstrability, compatibility, ease of use, visibility, and perceived risk affect attitudes toward online shopping fashion products. Furthermore, also how attitude, and subjective norms influence the intention to continue to use the Internet to purchase fashion products. Processing of the data in this study using structural equation modeling (SEM).
Findings show that consumers' attitude towards purchasing on the Internet is an influential factor on intentions to continue Internet purchasing. Additionally, result demonstrability and perceived risk are influential factors on attitudes towards this behavior.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S57855
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mowen, John C.
Jakarta: Erlangga, 2002
658.834 2 MOW p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ristiyanti Prasetijo
Yogyakarta: Andi Yogyakarta , 2005
658.834 2 RIS p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sulihaji Murwani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor perilaku konsumen yang memengaruhi nasabah dalam memilih produk Shar-E di Bank Muamalat Indonesia Di DKI Jakarta. Dalam penelitian ini digunakan variabel syariah, variabel produk, variabel promosi, variabel motivasi dan variabel pelayanan sebagai variabel yang memengaruhi, Sedangkan variabel memilih atau tidak memilih Shar-E sebagai variabel terpengaruhnya. Adapun metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis diskriminan. Data dari penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 115 nasabah BMI di wilayah DKr. Jakarta mulai Januari sampai April 2007. Hasil darn penelitian menunjukkan nasabah Shar-E maupun non Shar-E di DKI Jakarta dalam mengambil keputusan memilih produk Shar-E dipengaruhi oleh perbedaan persepsil pertimbangan atas I0 faktor. Yaitu, kehalalan produk, kemasan, fasilitas Shar-E yang lengkap dan modem, buku tabungan, fasilitas mobile banking, merek Shar-E, imbal basil, biaya administrasi yang muiah, pelayanan petugas BMI dan petugas penjualan yang profesional dan pelayanan puma jualnya. Adapun motivasi yang mendorong nasabah memilih Shar-E dipengaruhi penimbangan keuntungan ekonomi, seperti imbal basil yang memuaskan dan biaya administrasi yang murah.

ABSTRACT
This research intends to know consumer behavior factors that influence customer in choosing Shar-E product at Bank Muamalat Indonesia in DKI Jakarta. Variable used in this research are shariah, product, promotion, motivation and service as independent variable. While choosing or not choosing Shar-E as dependent variable. The analysis method in this research are descriptive statistic and discriminate. The data achieved by spreading questionnaires to 115 BMI customer in DKI Jakarta start January until April 2007. The result shows both Shar-E customer or non Shar-E customer in DKI Jakarta influenced by different perception consideration of ten factors when making decision to Choose Shar-E product. They are, halal of product, packaging, modern and completeness of Shar-E facility, book account, mobile banking facility, Shar-E brand, rate of return, inexpensive administration fee, the professionalism service of BMI employee and marketing staff, and after sales service. The result of the research answered that promotion activity doesn't have significant correlation to influence customer's decision on choosing Shar-E. The motivation that indeed encourages customer to choose Shar-E influence by consideration of economy profits, such as satisfy rate of return and inexpensive fee administration.
"
2007
T20694
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Untung Handayani Ramli
"ABSTRAK
Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia memiliki tingkat aktivitas donasi uang yang tinggi dibandingkan negara lain, termaksud melalui lembaga amal atau nirlaba seperti masjid. Namun, institusi masjid masih memiliki banyak kelemahan dalam aspek manajerial dan kepercayaan dari masyarakat yang berpotensi mengurangi minat masyarakat dalam berdonasi uang ke masjid. Dengan menggunakan modifikasi pendekatan Theory of Planned Behaviour TPB, penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor-faktor yang memengaruhi minat jemaah dalam berdonasi uang ke masjid di Kota Depok. Penelitian ini juga akan mengestimasi potensi serta kontribusi donasi uang masjid di Depok. Untuk itu, penelitian ini mengumpulkan data dari 235 jemaah masjid yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok. Berdasarkan analisis Structural Equation Model SEM, variabel kepercayaan agama dan kepercayaan terhadap masjid memiliki pengaruh positif terhadap sikap dalam berdonasi uang ke masjid. Selain itu, kontrol perilaku perceived behavioural control, norma subjektif, dan perilaku masa lalu juga memiliki pengaruh positif terhadap minat jemaah masjid dalam berdonasi uang. Hasil estimasi juga menunjukkan bahwa kontribusi rata-rata donasi uang setiap jemaah masjid per pekannya mencapai Rp29.241, masih mencapai 51,71 dari potensi yang ada. Oleh karena itu, penelitian ini bisa menjadi tambahan literatur terkait perilaku berdonasi jemaah masjid. Penelitin ini juga memberikan rekomendasi bagi manajemen masjid dan pemerintah untuk membangun standarisasi manajemen masjid serta peningkatan kualitas layanan.

ABSTRACT
It is undeniable that Indonesian people have higher level of donating activity compared to other countries either through charities or nonprofit organization, for example mosque instituion. However, the mosque institution still has many weaknesses in managerial and trust aspects from society that have potential to reduce public interest in donating money to the mosque. By using the extended Theory of Planned Behavior TPB , the research aims to find out which variables that have significant impact on the intentions of people in donating money to the mosque in Depok. This research also explains the potential and contribution of mosque based cash donation in Depok. Data was obtained for 235 people spreading in 11 districts in Depok. Based on Structural Equation Model SEM analysis, religious beliefs and institution trust have a positive effect on respondents rsquo attitude in donating money to the mosque. In addition, perceived behavioral control, subjective norms, and past behavior have also influenced positively to the intention of respondents in donating money. It is also known that the average contribution per week of mosque based cash donation in Depok reaches Rp29,241, still reaching 51.71 of the potential. Therefore, this research could be an additional literature about giving behavior of mosques congregations. The research also recommends government and mosque management to build standardized mosque management and to enhance the quality of services provided."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>