Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 28421 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zells, Lois
Massachusetts: QED Information Sciences, 1990
R 658.404 ZEL m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Barra Purnama Pradja
"Sebuah perusahaan harus mencermati trend-trend yang sedang berkembang untuk tetap bisa bertahan dan secara terus menerus mengamati kondisi yang sedang terjadi. Salah satu kunci keberhasilan untuk mencapai itu semua adalah pada sistem informasi (SI) yang handal yang memang tidak bisa dipungkiri diharapkan dengan sistem informasi yang efektif dapat membantu perusahaan untuk melakukan hal-hal yang terkait dengan mekanisme proses pengambilan keputusan yang berkualitas, proses penyelenggaraan manajemen yang efesien, budaya komunikasi, berkolaborasi dan bekerjasama yang efektif perlu adanya strategi-strategi dan langkah-langkah dalam melakukan penerapan manajemen perubahan dalam implementasi sistem informasi pada sebuah perusahaan. Untuk menghindari kegagalan implementasi sistem manajemen dokumen SharePoint pada Premier Oil Indonesia perlu dibuat strategi manajemen perubahan dalam implementasi tersebut.
Dengan tujuan menemukan kerangka teori yang tepat untuk mengelola perubahan. Penelitian ini membentuk kerangka baru manajemen perubahan yang dipetakan kedalam metode manajemen perubahan Lewin, dengan memadukan langkah-langkah detail dari metode manajemen perubahan Kotter, Anderson and Anderson serta ADKAR. Hasil dari penelitian ini adalah kerangka baru manajemen perubahan dan strategi manajemen perubahan yang dapat dijadikan dasar untuk memastikan implementasi Sistem Manajemen Dokumen pada Premier Oil Indonesia berjalan sesuai dengan keinginan.

A company should examine trends emerging to survive and continually assess the current conditions. One of the keys to success to achieve it all is in the information system (IS) that are reliable that it can not be denied, is expected in the presence of an effective information system that can help the company to do things related to the mechanism of decision-making prosess quality, process implementation efficient management, cultural communication, collaboration and the need for effective collaboration strategies and measures to carry out the implementation of change management in the implementation of information systems in a company. To avoid failure of the implementation of SharePoint document management system at Premier Oil Indonesia needs to be made implementation of change management strategies.
With the aim of finding the right theoretical framework for managing change. This research formed the new change management framework that is mapped into Lewin's change management methods, by combining the detailed steps of Kotter's change management methods, Anderson and Anderson and ADKAR. The results of this study is new framework change management and change management strategies that can be used as a basis for ensuring the implementation of Document Management Systems at Premier Oil Indonesia running smoothly.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Clara Egie
"Sebagai penyedia jasa konsultasi dan solusi di bidang TIK, PT Mitra Integrasi Informatika (MII) memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan proyek-proyek dengan klien sesuai dengan anggaran biaya, selesai tepat waktu dan memenuhi seluruh ruang lingkup yang sudah ditentukan. Dalam menyelesaikan proyek, PT MII melakukan pengelolaan manajemen proyek mengacu pada PMBOK. Namun pada realita yang terjadi, proyek-proyek sejak tahun 2022-2023 mengalami keterlambatan penyelesaian sekitar 1-6 bulan lamanya dari perencanaan awal. Hal ini menyebabkan sumber daya yang seharusnya berpindah untuk mengerjakan proyek lain masih terhambat pada proyek yang terlambat. Dari hasil analisis, ditemukan bahwa belum pernah dilakukan pengukuran tingkat kematangan manajemen proyek di PT MII. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kematangan manajemen proyek di PT MII dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan tingkat kematangan manajemen proyek sesuai yang diharapkan. Pengukuran tingkat kematangan manajemen proyek di PT MII akan menggunakan metode dari Kerzner Project Management Maturity Model (KPM3). Melalui hasil pengukuran, didapatkan bahwa divisi CRM PT MII masih belum lolos tingkat pertama. Hasil rekomendasi telah diberikan berdasarkan KPM3 untuk dapat menuju tingkat selanjutnya. Rekomendasi per area pengetahuan juga diberikan berdasarkan PMBOK 7th Guide.

As a provider of consulting and solutions in the field of Information and Communication Technology (ICT), PT Mitra Integrasi Informatika (MII) has the responsibility to complete projects with clients within budget, on time, and meeting all predetermined scopes. In completing projects, PT MII implements project management based on the PMBOK. However, in reality, projects since 2022-2023 have experienced delays of about 1-6 months from the initial planning. This causes resources that should have been allocated to other projects to be hindered in the delayed projects. From the analysis, it was found that project management maturity levels have never been measured at PT MII. This research aims to measure the project management maturity level at PT MII and provide recommendations to improve the expected level of project management maturity. Measurement of project management maturity levels at PT MII will use the method from the Kerzner Project Management Maturity Model (KPM3). Through the measurement results, it was found that the CRM division of PT MII has not yet passed the first level. Recommendations based on KPM3 have been provided to progress to the next level. Recommendations per knowledge area are also provided based on the PMBOK 7th Guide."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"Tidak ada di dunia ini yang tidak berubah kecuali perubahan itu sendiri. Hampir setiap aspek dunia, khususnya dunia IT, dapat berubah. Dalam perangkat lunak manajemen proyek, misalnya, orang harus bekerja pada perangkat lunak yang sering mengalami perubahan. Itu sebabnya tantangan terbesar yang dihadapi perusahaan dalam dunia yang kompetitif saat ini adalah bagaimana menghadapi perubahan tersebut. Sehubungan dengan penjelasan sebelumnya, tujuan dari penelitian ini adalah untuk standarisasi manajemen proyek dalam pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan manajemen perubahan. Tujuan akhirnya akan membantu pengembang proyek untuk memastikan bahwa manajemen proyek memiliki kebutuhan standarisasi yang penting untuk mencerminkan kebutuhan bisnis saat ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini juga akan mencoba menunjukkan mengapa standarisasi menggunakan manajemen perubahan adalah tugas penting yang tidak dapat dihindari. Penelitian ini diarahkan untuk membahas tentang manajemen perubahan sebagai cara umum untuk mengurangi risiko, biaya dan memaksimalkan manfaat dari perubahan besar dalam bisnis teknologi dan informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proyek tersebut dapat dinyatakan sukses karena disampaikan tepat waktu, sesuai budget dan memiliki kualitas standar.

Abstract
There is nothing in this world that do not change unless the change itself. Almost every aspect of the world, particularly the world of IT, can changed. In project management software, for instance, people have to work on software that frequently subject to change. That is why the greatest challenge faced by the company within today's competitive world is how to deal with those changes. In relation with the previous explanation, the objective of this research is to standardize project management in software development by using change management. Objective will finally help project developer to ensure that the management of project has a need of standardization that essential for reflecting the current business needs. To achieve the objectives, this research will also attempt to show why does the standardization using the change management is essential task, which is almost inevitable. This research directed for discussing about the management of change as a common way to reduce risks, costs and maximizing the benefit from major changes in business and information technology. The result showed that the project can determined as success because it delivered on time, on budged and have a standardized quality"
[Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia], 2011
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bonham, Stephen S
Noorwood: Artech, 2005
658.404 BON i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Badiru, Adedeji Bodunde, 1952-
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1995
658.404 BAD c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ceriello, Vincent R.
New York: Lexington Books , 1991
658.300 28 CER h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gentri Adiningtyas
"Sudah menjadi hal yang wajar pada fase terakhir manajemen proyek, kemudian akan diserahkan pada tim operasional. Merupakan hal yang sangat penting dalam memastikan manajemen perubahan yang terintegrasi antara tim proyek dengan tim operasional berjalan baik. Karya Akhir ini mengupas bermacam faktor-faktor keberhasilan dalam implementasi manajemen proyek yang terintegrasi dengan Business as Usual (BaU). Penelitian dilaksanakan di sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang Fast-Mover Consumer Goods (FMCG) yang telah mengimplementasikan manajemen proyek terintegrasi dengan operasional BaU sebagai wujud manajemen pelayanan TI. Studi ini mengadopsi rancang bangun PMBOK dan ITIL, serta penelitian terdahulu, dan mendapatkan informasi data melalui wawancara dan survei perbandingan berpasangan. Kemudian data dianalisa dengan Analytic Hierarchy Process (AHP) guna mendapatkan peringkat faktor keberhasilan. Penelitian ini akan memperkaya literatur yang berkaitan dengan manajemen proyek dan pelayanan TI. Hasil dari penelitian, dapati tujuh faktor penting dalam implementasi manajemen proyek yang terintegrasi dengan BaU. Tiga peringkat teratas ialah komitmen dan keterlibatan karyawan yang tepat, dukungan top management, serta tujuan dan keuntungan perubahan terhadap bisnis. Namun, didapati juga beberapa aspek yang masih bisa dikembangkan oleh perusahaan agar mencapai hasil yang lebih maksimal.

At the last phase of an IT project, it will transfer to the operations team. It is critical to ensure the change management process integrated between project and operations is working smoothly. The study highlights success factors from implementing project management integrated with Business as Usual (BaU). This research is conducted on a multinational Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) company that has already implemented project management integrated with IT Service Management. The study adopts PMBOK and ITIL frameworks, previous studies, guided interviews, and pairwise comparison surveys. Then, data analysis was conducted using the Analytic Hierarchy Process (AHP) in order to get a list of ranking success factors. This research can enrich existing literature, especially regarding IT project management and service areas. The study concludes that implementing project management integrated with BaU has seven success factors. The top three success factors are employees’ commitment and involvement, top management support, goals, and benefits of change towards business. Still, the company can make some improvements to achieve better outcomes."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bala Cynwyd: Primavera Systems, Inc., 1993
005.12 PRI
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bala Cynwyd: Primavera Systems, Inc., 1993
005.12 PRI
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>