UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peran Service Quality Konsultan Visa dalam Upaya Meningkatkan Peluang Persetujuan Visa Visitor Studi Kasus: Viskamu = The Role of Service Quality Visa Consultants in an Effort to Improve the Chances of Visitor Visa Approval Case Study: Viskamu

Audry Setianingtyas; Anisatul Auliya, supervisor; Budiman Mahmud Mustofa, examiner; Agus Vitrianto, examiner (Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, 2025)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang peran service quality yang diberikan oleh konsultan visa dalam meningkatkan suatu peluang persetujuan visa visitor. Dalam proses pengajuan visa, kualitas layanan konsultan tentunya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan aplikasi visa, terutama dalam aspek dokumen, regulasi, dan pendampingan yang diberikan agen visa kepada customer. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui peran masing-masing indikator dalam service quality yang nantinya akan berpengaruh terhadap tingkat persetujuan visa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi penyedia layanan konsultasi visa dalam meningkatkan kualitas layanan agen visa guna memaksimalkan peluang persetujuan visa visitor bagi klien. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi responsiveness, empathy, dan assurance merupakan faktor paling dominan yang memengaruhi keberhasilan pengajuan visa. Penerapan hasil penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan jasa visa untuk fokus meningkatkan kecepatan tanggapan, pendekatan yang empatik, serta membangun rasa percaya dari klien melalui informasi yang jelas dan meyakinkan. Selain itu, aspek keandalan dan fasilitas fisik juga perlu terus ditingkatkan agar mendukung pelayanan secara holistik dan profesional.

This applied thesis discusses the role of service quality provided by visa consultants in increasing the chances of approval of a visitor visa. In the visa application process, the quality of consultant services certainly has a significant influence on the success of the visa application, especially in terms of documents, regulations, and assistance provided by visa agents to customers. This study uses a qualitative method to determine the role of each indicator in service quality which will later affect the level of visa approval. The results of this study are expected to provide insight for visa consultation service providers in improving the quality of visa agent services in order to maximize the chances of approval of visitor visas for clients. The conclusion of this study shows that the dimensions of responsiveness, empathy, and assurance are the most dominant factors influencing the success of visa applications. The application of the results of this study can be used by visa service companies to focus on increasing the speed of response, an empathetic approach, and building trust from clients through clear and convincing information. In addition, aspects of reliability and physical facilities also need to be continuously improved to support holistic and professional services.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Audry Setianingtyas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, 2025
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ida rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 63 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI; Ruang Baca Vokasi (Full Text)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-25-54218614 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920572400
Cover