UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Boycott Intention pada Restoran Fast Food yang Dipersepsikan Mendukung Israel di Indonesia = Analysis of Factors Influencing Boycott Intention Toward Fast Food Restaurants Perceived to Support Israel in Indonesia

Khansa Alifa Dhiyaul Aulia; Ira Iriyanty, supervisor; Sri Daryanti, examiner; Imam Salehudin, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indinesia, 2025)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mendorong niat boikot terhadap restoran fast food yang mendukung atau berafiliasi dengan Israel pada konsumen Generasi Z di Indonesia dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain konklusif deskriptif. Sampel terdiri dari 199 konsumen di Indonesia yang diperoleh melalui teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLSSEM) pada aplikasi SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Subjective Norm dan Perceived Efficacy berpengaruh positif terhadap niat boikot. Penelitian ini diharapkan dapat membantu organisasi atau gerakan boikot dalam memahami mekanisme pengambilan keputusan untuk berpartisipasi dalam boikot di kalangan konsumen Generasi Z.

This study aims to identify the factors driving boycott intention toward restaurants that support or affiliate with Israel among Generation Z consumers in Indonesia using a quantitative approach with a conclusive and descriptive design. The sample was distributed among 199 Indonesian consumers using non-probability sampling and purposive sampling techniques. The collected data was assessed using the Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method with the SmartPLS 4 application. The results indicate that Subjective Norm and Perceived Efficacy positively influence boycott intention. This study is expected to assist organizations or boycott movements in understanding the decision-making mechanisms of boycott participation among Generation Z consumers.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Khansa Alifa Dhiyaul Aulia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indinesia, 2025
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 83 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-25-49786113 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920567078
Cover