UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis Kualitas Aplikasi Online Food Delivery Terhadap Preferensi, Kepuasan, dan Perilaku Informasi Mahasiswa FIB UI = Analysis of Online Food Delivery Applications Quality on Preferences, Satisfaction, and Information Behavior Of FIB UI Students

Kayla Clarisella; Rahmi, supervisor; Ari Nugraha, examiner; M. Hanif Inamullah, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2025)

 Abstrak

Perkembangan aplikasi Online Food Delivery (OFD) telah mengubah perilaku mahasiswa, khususnya terhadap preferensi dan konsumsi mahasiswa, termasuk di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas aplikasi OFD terhadap preferensi, kepuasan, dan niat penggunaan berulang mahasiswa FIB UI, dengan fokus pada faktor-faktor seperti kualitas konten, konektivitas di mana saja, penawaran kontekstual, dan ketepatan transaksi. Menggunakan metode kuantitatif dan analisis statistik dengan perolehan data berjumlah 203 responden. Hasil menunjukkan bahwa kualitas konten memiliki pengaruh paling signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan terbukti meningkatkan niat penggunaan berulang, dengan harga, kecepatan layanan, dan visual makanan sebagai pertimbangan utama dalam preferensi aplikasi. Kontribusi penelitian ini adalah menyediakan pengetahuan bagi pengembang aplikasi OFD untuk memprioritaskan kualitas konten dan aksesibilitas guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pengguna di kalangan mahasiswa.

The rise of Online Food Delivery (OFD) applications has changed student behavior, especially towards student preferences and consumption among university students, including those at the Faculty of Humanities, Universitas Indonesia (FIB UI). This study aims to examine the influence of OFD application quality on FIB UI students’ preferences, satisfaction, and repeat usage intentions, focusing on factors such as content quality, ubiquitous connectivity, contextual offers, and transaction accuracy. Using a quantitative method and statistical analysis, data were collected from 203 respondents. Results indicate that content quality has the most significant effect on satisfaction. Satisfaction was shown to increase repeat usage intentions, with price, service speed, and visual appeal of food being primary considerations in application preference. This study 2 provides insights for OFD application developers to prioritize content quality and accessibility to enhance satisfaction and user loyalty among students.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Kayla Clarisella.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2025
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : libUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdmedia)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 48 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-25-64869368 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920565761
Cover