UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa Faktor-Faktor Perilaku Konsumen dalam Keterlibatannya Membeli Produk Buku-Buku Keislaman (Studi Kasus Para Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam di Lingkungan Universitas Indonesia, Depok)

Dewi Tri Wulandari; Abdul Muthalib, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor internal dan faktor eksternal terhadap perilaku konsumen dalam keterlibatannya membeli produk buku-buku keislaman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode asosiatif, yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Metode ini berfungsi untuk menjelaskan, me ramalkan dan mengontrol suatu gejala/peristiwa. Sedangkan sampel dalam penelitian ditetapkan berdasarkan teknik random sampling dengan pengambilan 10% dari jumlah populasi (980 orang) sehingga didapatkan jumlah sampel 98 orang. Perilaku konsumen dipengaruhi oleh dua faktor utama: faktor internal dan faktor eksternal. Kedua faktor tersebut terbagi-bagi lagi ke dalam beberapa faktor. Faktor internal terbagi ke dalam: (1) kondisi demografi, (2) minat baca, (3) konsepsi dalam diri responden terhadap karakteristik produk, yaitu terhadap: isi & judul buku, pengarang buku, penerbit (merek), desain buku, dan harga buku dan (5) sikap. Sedangkan faktor eksternal dapat dibagi ke dalam beberapa faktor berikut: (1) pengaruh budaya pada saki pembelian buku, (2) pengaruh keluarga, (3) pengaruh grup referensi, (4) pengaruh kelas sosial, dan (5) pengaruh stimuli pemasaran (iklan/promosi). Berdasarkan hasil penelitian, ternyata perilaku konsumen yang paling berpengaruh adalah faktor persepsi terhadap penerbit buku , sikap eksklusivisme (faktor internal) dan tempat membeli buku Keislaman , reference group, serta kelas sosial (faktor eksternal).

 File Digital: 1

Shelf
 S19435-Dewi Tri Wulandari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S19435
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 134 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S19435 14-24-64024416 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20333492
Cover