Sandy Elysabeth Veronica
Respon khalayak terhadap penggunaan unsur-unsur budaya asing dalam iklan : studi pada iklan televisi Nu Green Tea versi "traditional Japanese song"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
 UI - Skripsi Open
Simbol budaya sebagai representasi positioning dalam iklan produk mobil Eropa dan mobil Jepang Andrian Dektisa Hagijanto
 Artikel Jurnal
Debby Nufri Ristiani
Representasi Nilai-nilai Budaya Indonesia dalam Iklan Obat Flu Produksi Perusahaan Multinasional (Kasus Iklan Televisi Decolgen Tablet Versi Keluarga)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
 UI - Skripsi Membership
Hardiyanto Jatmiko
Visualisasi iklan sebagai simbol komunikasi (pemahaman khalayak membaca majalah Time terhadap simbol komunikasi dalam visualisasi iklan rokok 555 dan benson & hedges)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
 UI - Skripsi Membership
Representasi kecantikan dalam iklan kosmetik Sariayu Martha Tilaar sebagai simbolisasi budaya Jawa
 Artikel Jurnal