Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 114 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nanda Heraini, author
ABSTRAK
Penelitian fenomenologis ini mencoba menggali pemahaman para penari hip hop Jakarta Monkiez terhadap konsep resistensi. Informasi yang didapatkan dari para informan kemudian dianalisa dengan menggunakan teori studi resepsi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para anggota tari hip hop Monkiez tersebut terhadap konsep resistensi yang menjadi esensi munculnya kebudayaan hip hop serta esensi...
2012
T30407
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Bobby Purnawarman, author
Tesis ini membahas tentang kampanye Media Sosial ?Guess What Happens Next?, yang dilaksanakan oleh Tirajeans. Di dalamnya dijelaskan tentang pentingnya evaluasi dalam strategi komunikasi media sosial dan penjelasan mengenai hal-hal yang termasuk dalam indikator evaluasi media sosial.

Dalam penelitian ini, dapat dilihat melalui paradigma Lasswell bahwa di dalam komunikasi pemasaran interaktif...
Depok: Universitas Indonesia, 2013
T32728
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Andreas Priyo Adianto, author
Istilah jejaring media sosial (social media) menunjuk pada sebuah teknologi berbasiskan media baru Internet yang bersifat mobile dan mengubah pola komunikasi satu arah yang ada pada media tradisional, menjadi pola komunikasi multi-arah. Pengaruh internet dan jejaring media sosial terhadap partisipasi politik masih menjadi perdebatan di antara berbagai kalangan. Penelitian ini...
Depok: Universitas Indonesia, 2013
T32691
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yesi Rizki Amelia, author
Tesis ini membahas program kampanye pemberian ASI Eksklusif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana evaluasi formatif dan evaluasi proses strategi komunikasi kampanye dengan menganalisa delapan elemen inti kampanye, efek yang diharapkan (intended effect), persaingan komunikasi (competing communication), objek komunikasi (communication object), populasi target (target population), kelompok penerima (receiving group), pesan...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T43743
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Prida Ariani Ambar Astuti, author
Logo bagi perusahaan merupakan sebuah tanda, baik berupa gambar maupun stilisasi huruf yang memuat filosofi, misi, dan aspirasi perusahaan. Logo panting bagi sebuah perusahaan, karena jiwa dan kepribadian perusahaan akan tampak dalam logo yang digunakannya. Ilmu tentang tanda dan segala yang berhubungan dengannya adalah ilmu semiotik. Dalam semiotik segala sesuatu...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T119
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ferry Bernardus P. W., author
Hotel Borobudur merupakan hotel bintang lima bertaraf internasional yang berlokasi di Jakarta. Untuk menjaga kestabilan tingkat hunian kamarnya, hotel Borobudur menggunakan bauran promosi untuk kegiatan promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dari pelaksanaan bauran promosi di hotel Borobudur Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survai dengan jenis...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T1117
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Desmon Danus, author
Penelitian ini membahas hubungan agenda media surat kabar dengan agenda publik mahasiswa, yang merupakan studi hubungan agenda media harian Media Indonesia dan harian Republika dengan agenda publik HMI Jakarta tentang isu-isu nasional.
Untuk itu digunakan pendekatan agenda setting yang merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah...
2001
T1292
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Syarief Darmoyo, author
Kuantitas dan kualitas pemogokan dan demontrasi buruh semakin meningkat sejak kejatuhan rezim Soeharto. Hal ini selain karena kondisi buruh yang semakin tertindas, juga karena ruang kebebasan berorganisasi semakin terbuka lebar. Nyaris setiap hari media massa memberitakan aksi pemogokan dan demonstrasi buruh. Namun demikian, hingga saat ini belum banyak...
2001
T1332
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Wenny Pahlemy, author
Perubahan sosio-politik berpengaruh pada cara media massa mengkonstruksikan peristiwa, pernyataan maupun personalitas. Media cenderung lebih lugas dalam memberitakan fakta dan memperlihatkan pandangannya terhadap suatu realitas.

Tesis ini hendak melihat bagaimana media mendefinisikan kasus Bank Bali yang merebak ketika iklim politik Indonesia sedang hangat-hangatnya yaitu pencalonan presiden.

Kegiatan yang...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T5458
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Niniek Sri Subandini, author
Penelitian ini untuk mengetahui orientasi pemberitaan dua media massa cetak (Waspada dan Kompas) terhadap konflik bersenjata yang terjadi di DI Aceh.

Kegiatan penelitian dilakukan selama enam minggu dengan rentang waktu tiga minggu sebelum dan sesudah kedatangan Presiden KH. Abdurrahman Wahid ke Sabang, dalam raugka peresmian pelabuhan bebas Sabang. Alasan...
2001
T7023
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>