Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 49 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rama Krisna Wardhana Djaling
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh berbagai macam faktor brand loyalty yang terdiri dari brand name, store environment, service quality, product quality, promotion, dan style, terhadap brand loyalty konsumen sepatu olahraga di Indonesia, dan juga bagaimana pengaruh tersebut bagi kategori konsumen brand switchers dan hardcore loyal. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa adanya pengaruh dari brand name, store environment, product quality, dan promotion, dimana faktor brand name dan promotion memiliki pengaruh tertinggi dibandingkan faktor lainnya.

This study discusses the influence of various brand loyalty factors consisting of brand name, store environment, service quality, product quality, promotion, and style, to the brand loyalty of sports shoes consumers in Indonesia, and also for brand switchers and hardcore loyal consumer category. This research is quantitative. The results concluded that brand name, store environment, product quality, and promotion have influence on consumer’s brand loyalty, where brand name and promotion have the highest influence than other factors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kalisha Nea Putri
"Adanya kompetisi yang tinggi dalam dunia bisnis telah mengubah lanskap pasar secara mendasar bagi para retailer. Konsumen memutuhkan merk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsionalnya, namun juga yagn dapat memberikan nilai tambah. Oleh karena itu, penggunaan toko pop-up store dikembangkan sebagai jembatan konseptual antara toko utama dan presentasi sementara di tempat penjualan. Penelitian ini menyeldiki signifikansi pop-up stores dibandingkan dengan toko ritel konvensional terhadap perilaku konsumen jangka pendek dan jangka panjang, dengan tiga variabel mediasi. Data dikumpulkan melalui eksperimen dengan 203 partisipan dan dianalisis menggunakan PLS-SEM. Dengan membandingkan kedua format toko tersebut, studi ini menemukan bahwa pop-up stores dianggap lebih unik dibandingkan dengan ritel tradisional, karena persepsi terhadap scarcity dan hedonic shopping value yang lebih besar. Oleh karena itu, pengaruh pop-up terhadap perilaku konsumen dimediasi oleh scarcity dan hedonic shopping value (mediator tahap pertama) serta perceived uniqueness (mediator tahap kedua), maka dapat dianggap sebagai karakteristik dari toko tersebut. Selain itu, pengaruh terhadap reaksi konsumen jangka pendek yang diukur dengan willingness to pay dalam penelitian ini lebih besar dibandingkan dengan pengaruh terhadap reaksi konsumen jangka panjang yang diukur dengan brand loyalty.

The highly competitive nature of the business world has fundamentally transformed the market landscape for retailers. Consumers need brands that do not only cater to their functional needs, but those who can give them added value. Thereby, the use of pop-up stores as a form of experiential marketing tool was developed as a conceptual bridge between flagship stores and temporary presentations at the point of sale. This research investigates the significance of pop-up stores over conventional retail stores on short and long-term consumer behavior, with three mediating variables. Data was collected through an experiment with 203 participants and analyzed using PLS-SEM. Comparing the two store formats, the findings suggest that pop-up stores are perceived as more unique compared to traditional brick-and-mortar retail, as the perception of scarcity and hedonic shopping value are greater. Consequently, the influence of pop-ups on consumer behavior is mediated by scarcity and hedonic shopping value (first-stage mediators) as well as perceived uniqueness (second-stage mediator), hence are regarded as the characteristics of the store. Furthermore, the effect on short-term consumer reaction, as measured by willingness to pay in this study is greater than the effect on long-term consumer reaction, as measured by brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahnaf Zahier Husain
"ABSTRAK
Online game telah menjadi salah satu jenis permainan yang banyak dimainkan oleh orang-orang baik anak muda maupun orang dewasa. Salah satu jenis online game yaitu multiplayer battle online arena atau disebut MOBA merupakan salah satu yang memiliki basis pemain paling banyak di dunia dan di Indonesia sendiri genre MOBA menjadi salah satu jenis game yang paling banyak di mainkan. Online game MOBA sendiri memiliki level di dalam permainanya yang berbentuk level profil pemain game tersebut dan setiap pemain pasti memiliki harapan untuk meningkatkan level tersebut. Dalam penelitian ini harapan tersebut disebut variabel expectancy for character growth dan variabel tersebut diharapkan menjadi mediasi dalam membentuk online gamer loyalty yang dipengaruhi oleh theory of consumption values. 208 responden dianalisis jawabanya menggunakan metode SPSS dan Structural equation modelling dan variabel learning, audio visual value, dan value for money memiliki pengaruh positif terhadap expectancy for character growth dan commitment to virtual community memiliki pengaruh positif terhadap online gamer loyalty.

ABSTRACT
Online games have become one of the types of games that are mostly played by people both young people and adults. One type of online game that is multiplayer online battle arena or called MOBA is one that has the most player base in the world and in Indonesia the MOBA genre is one of the most played types of games. Online game MOBA itself has a level in its game in the form of a player's profile level and each player must have hope to increase that level. In this study the expectation is called the expectancy variable for character growth and the variable is expected to be a mediation in forming online gamer loyalty that is influenced by the theory of consumption values. 208 respondents analyzed their answers using the SPSS method and the Structural equation modeling and learning, audio visual value, and value for money variables had a positive influence on expectancy for character growth and commitment to virtual community had a positive influence on online loyalty gamers. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fauzi
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh motivasi pengguna media sosial terhadap perilaku word of mouth intention pada fashion online shopping. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa faktor convenience, information availability, dan customized advertisements mempengaruhi secara signifikan positif terhadap motivasi utilitarian; kemudian ditemukan bahwa faktor adventure mempengaruhi secara signifikan positif terhadap motivasi hedonis; kedua motivasi yaitu motivasi utilitarian dan hedonis ditemukan mempengaruhi secara signifikan positif terhadap faktor social media product browsing; terakhir social media product browsing ditemukan mempengaruhi secara signifikan positif terhadap word of mouth intention.

The focus of this study is to discover effects of social media user's motivation toward word of mouth intention of fashion online shopping. This research is quantitative and descriptive. The result of this research are; convenience information availability, and customized advertisements is significantly positive affecting utilitarian motivation; adventure is significantly positive affecting hedonic motivation; social media product browsing are confirmed significantly positive affected both by utilitarian motivation and hedonic motivation; last, it is confirmed social media product browsing is significantly positive affecting word of mouth intention."
2015
S61016
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marsya Peni Nurmaranti
"[Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari desain layout dan atmosfer website Hijabenka.com terhadap minat pembelian melalui hasrat emosional dan sikap terhadap website. Pengujian ini dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software IBM AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain layout dan atmosfer website memiliki pengaruh terhadap hasrat emosional konsumen, tetapi tidak mempengaruhi sikap konsumen, dan hasrat emosional dan sikap konsumen memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian.;This study aims to know and analyze the effect of layout design and website atmosphere on purchase intention through emotional arousal and attitude toward the website. This research use Structural Equation Modelling (SEM) and IBM AMOS 21 software. The results of this study show that layout design and website atmosphere have an effect on emotional arousal, but doesn?t have an effect toward attitude toward the website. And emotional arousal and attitude toward the website have an positive effect on purchase intention., This study aims to know and analyze the effect of layout design and website atmosphere on purchase intention through emotional arousal and attitude toward the website. This research use Structural Equation Modelling (SEM) and IBM AMOS 21 software. The results of this study show that layout design and website atmosphere have an effect on emotional arousal, but doesn’t have an effect toward attitude toward the website. And emotional arousal and attitude toward the website have an positive effect on purchase intention.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Rosabelle
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh eWOM di jejaring sosial terhadap intensi pembelian konsumen.Sampel dalam penelitian ini netizen yang pernah menggunakan informasi dari ulasan eWOM di jejaring sosialuntuk produk kosmetik.Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua faktor yang mempengaruhi kegunaan informasi yaitu kualitas dan sikap terhadap informasi, dimana kegunaan informasi eWOM di jejaring sosial mempengaruhi adopsi informasi yang memiliki hubungan yang positif terhadap intensi pembelian.

ABSTRACT
The study aims to analyze the influence of eWOM in social media on consumers rsquo purchase intention.The samples on this study are netizens that have utilize the information from eWOM in social media for cosmetic products.The study indicates that there are two factors influencing information usefulness which is information quality and attitude towards information, in which information usefulness in social media influenced information adoption that has a positive relation to purchase intention."
2017
S66285
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shanti Rachmawati Putri
"ABSTRACT
The purpose of this study is to examine if mobile social commerce continuance usage and post usage influences brand loyalty among customers and assessed the role of privacy concern in mobile social commerce usage intention. Furthermore, privacy concern was measured by using concern for social media information privacy CFSMIP . Therefore, this study validates a model that combine CFSMIP, Brand loyalty, and Expectation Confirmation Model. Convenience sampling was used in this research and sample were distributed within Jakarta context. Statistical Equation Model SEM LISREL 2.0 was used in this research to test the hypothesis. The result suggested into two parts CFSMIP does not influence perceived usefulness and continuance intention, perceived usefulness influence satisfaction and continuance intention to use mobile social commerce influence brand loyalty. Moreover, all the paths of Expectation Confirmation Model confirmed the study. Meanwhile, perceived usefulness does not confirm to have relation with continuance usage whereas satisfaction does not influence brand loyalty. Relevant Managerial implications are then discussed.

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah selama penggunaan dan sesudah penggunaan mobile social commerce mempengaruhi loyalitas merek di antara pelanggan dan menilai peran kepedulian privasi dalam niat penggunaan mobile social commerce. Selanjutnya, privasi diukur dengan memperhatikan privasi informasi media sosial CFSMIP . Oleh karena itu, penelitian ini memvalidasi model yang menggabungkan CFSMIP, loyalitas brand, dan Konfirmasi Ekspektasi. Convenience sampling digunakan dalam penelitian ini dan sampel didistribusikan dalam konteks Jakarta. Model Persamaan Statistik SEM LISREL 2.0 digunakan dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian dibagi menjadi dua bagian: CFSMIP tidak mempengaruhi manfaat yang dirasakan dan intensitas kelajutan penggunaan, manfaat yang dirasakan mempengaruhi kepuasan dan kelanjutan niat untuk menggunakan mobile social commerce mempengaruhi loyalitas merek. Konfirmasi Ekspektasi juga berpengaruh positif dalam penelitian ini. Sementara itu, manfaat yang dirakasakan tidak mengkonfirmasi adanya hubungan dengan kelanjutan penggunaan sedangkan kepuasan tidak mempengaruhi loyalitas merek. Implikasi manajerial yang relevan kemudian dibahas."
2017
S70048
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Desy Ariandini
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh scarcity, popularity, dan consumer ratings terhadap online hotel booking intentions konsumen. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 94 responden, pria dan wanita berkewarganegaraan asli Republik Indonesia, dengan usia berkisar antara 18-35 tahun, dan pernah melakukan pemesanan hotel secara online dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Analisis data dilakukan menggunakan software SPSS 22, dengan metode independent sample t-test dan three way ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari consumer ratings dan popularity terhadap online hotel booking intentions. Sedangkan scarcity tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

ABSTRACT
This study aims to analyze the influence of scarcity, popularity, and consumer ratings on consumers online hotel booking intentions Data were collected using questionnare which distributed to 94 respondents, aiming for man and woman from 20 to 35 years old and is having Indonesian citizenship, have ever booked a hotel online in the last 6 months. SPSS 22 is used to employe the data, independent sample t test and three way ANOVA. The result of this research shows that consumer ratings and popularity has significant effects on online hotel booking intention. Futhermore, scarcity is proven has no effect on online hotel booking intentions. "
2017
S69237
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raisha Putri Aprilia
"Seiring berjalannya waktu, persaingan antara perusahaan transportasi online di Indonesia semakin sengit. Perusahaan saling berlomba dalam meningkatkan keterikatan merek kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bahwa brand attachment tidak hanya mempengaruhi perilaku positif (brand loyalty) saja, tetapi juga perilaku negatif (oppositional brand loyalty), seperti trash-talking, schadenfreude, dan anti-brand actions pada industri ride-hailing di Indonesia, seperti Go-Jek dan Grab. Metode purposive sampling digunakan untuk penelitian ini dengan 357 responden dan dianalisis menggunakan structural equation modeling (SEM).
Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa brand attachment memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, trash-talking, dan anti-brand actions namun tidak pada schadenfreude. Selanjutnya, variabel moderasi attachment anxiety meningkatkan hubungan antara brand attachment dengan trash-talking dan anti-brand actions sedangkan attachment avoidance tidak memoderasi hubungan tersebut. Implikasi manajerial serta rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut dibahas dalam penelitian ini.

Over time, competition between online transportation companies in Indonesia is increasingly fierce. Companies compete with each other to increase brand attachment to consumers to get higher profits. This study aims to understand that brand attachment not only affects positive behavior (brand loyalty), but also negative behavior (oppositional brand loyalty), such as trash talking, schadenfreude, and anti-brand actions in the ride-hailing industry in Indonesia, such as Go-Jek and Grab. The purposive sampling method was used for this study with 357 respondents and analyzed using structural equation modeling (SEM).
The findings of this study reveal that brand attachments have an influence on brand loyalty, trash-talking, and anti-brand actions but not on schadenfreude. Furthermore, the attachment anxiety moderation variable increases the relationship between brand attachment and trash-talking and anti-brand actions while attachment avoidance does not moderate the relationship. Managerial implications and recommendations for further research are discussed in this study.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jesica Claudia
"Penelitian ini membahas tentang hubungan antara kredibilitas sumber dari Exchange Participant Story dengan risiko yang dirasakan, dan adopsi informasi untuk program Global Volunteer yang dimediasi oleh kualitas argumen dan kegunaan informasi dengan menggunakan pendekatan elaboration likelihood model dari adopsi informasi yang diajukan oleh Sussman dan Siegal (2003). Sebanyak 175 responden berusia 18 hingga 30 tahun yang pernah mendengar atau mengetahui tentang program Global Volunteer dan mengikuti salah satu media sosial AIESEC menjadi sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner daring. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling untuk pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa expertness dan homophily dalam kredibilitas sumber pada Exchange Participant Story memiliki pengaruh pada risiko yang dirasakan oleh pembaca hingga dapat mempengaruhi adopsi informasi pada program Global Volunteer. Selain itu, orang-orang juga menggunakan Exchange Participant Story untuk mengurangi potensi bahaya sebelum mereka memutuskan untuk mengikuti program Global Volunteer.

This study examined the relationship between source credibility of Exchange Participant Story, perceived risk, and information adoption for Global Volunteer program which was mediated by information usefulness and argument quality, using elaboration likelihood model approach proposed by Sussman and Siegal (2003). There were 175 respondents ranging from 18 to 30 years old, have heard or known about the Global Volunteer program, and follow one of AIESECs social media accounts as a sample for this study using an online questionnaire. This study used Structural Equation Modelling to process the data. The result reveals that Expertness and Homophily from source credibility of Exchange Participant Story positively affected perceived risk to the extent that it can affect the information adoption on Global Volunteer program. Moreover, people used Exchange Participant Story to reduce potential hazards before they decided to join the Global Volunteer program."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>