Ditemukan 102 dokumen yang sesuai dengan query
Handyta Nusansari Putri, author
ABSTRAK
Persaingan industri perawatan dan kecantikan kulit saat ini sangat ketat terutama
di kota besar seperti Jakarta dengan banyaknya skin care clinic center yang ada,
sehingga klinik-klinik tersebut tidak dapat hanya mengandalkan keunggulan fitur
dan manfaat fungsional lagi saja agar dapat memiliki citra (image) positif di mata
konsumen. Maka penelitian ini ingin mengetahui apa saja...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35387
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Dito Wicaksono, author
ABSTRAK
Penelitian ini berusaha untuk memahami secara mendalam bagaimana proses
pengambilan keputusan konsumen remaja terhadap produk-produk berteknologi
tinggi (gadget). Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
dengan menggunakan pendekatan etnometodologi. Dari hasil penelitian peneliti
menemukan realitas bahwa pembentukan perilaku pengambilan keputusan
konsumen dalam memilih produk-produk berteknologi tinggi (gadget) diawali
oleh adanya suatu kebutuhan yang belum terpenuhi....
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35116
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Niken Fabiola, aauthor
ABSTRAK
Tesis ini membahas analisa keberhasilan atau hasil dari strategi pada tingkatan
bisnis yang dilakukan oleh perusahaan korporasi media yang diambil setelah
disesuaikan dengan kondisi dimana perusahaan berada pada struktur pasar.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode
deskriptif dan menggunakan teknis analisis naratif. Hasil penelitian strategi paket
iklan bundling yang dirasa sebagai turunan strategi...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Andrew Ariobimo, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas strategi komunikasi persuasi yang dilakukan oleh sales
force Honda, yaitu sales lapangan dan sales counter serta mereka memaknai
proses komunikasi persuasi dalam pemasaran. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan
bahwa pada dasarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara sales lapangan
dan sales counter. Hasil penelitian menunjukan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35115
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Asri Aldila Putri, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang isu lingkungan sebagai isu yang tengah berkembang
dan menarik perhatian publik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai salah
satu negara yang masih memiliki hutan terbesar di dunia, Indonesia kini menjadi
target kampanye kalangan pemerhati lingkungan, khususnya Non Government
Organization (NGO). NGO memainkan peranan yang signifikan dalam
mengidentifikasi dan mendefinisikan masalah-masalah lingkungan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T34897
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ajeng Patria Meilisa, author
ABSTRAK
Tesis ini dilatarbelakangi oleh sengitnya persaingan kosmetik di Indonesia, sehingga hal ini membuat para pemilik brand harus pintar dalam membuat strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Tidak hanya melalui iklan, banyak cara produsen untuk memikat hati konsumennya salah satunya dengan event marketing. Pada penerapan event marketing banyak tersembunyi kepentingan pemasar yang...
2015
T43758
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Octavita Dwi Yuliani, author
[ABSTRAK
Studi ini berangkat dari minimnya hasil proses sosialisasi yang menggunakan
pendekatan komunikasi yang bersifat transaksional dalam mengubah perilaku
sasaran. Dengan tujuan mengetahui pemaknaan Ibu sebagai peserta sosialisasi
pencegahan penyalahgunaan bahan berbahaya pada pangan, serta faktor yang
pembentuk makna tersebut, penelitian dengan menggunakan pendekatan
komunikasi sebagai proses produksi dan pertukaran makna, dilakukan.
Penelitian ini menelusuri penerimaan pesan...
2015
T44953
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Simatupang, Idayu Kristina, author
[ABSTRAK
Studi ini berangkat dari keadaan dunia yang diwarnai oleh massifnya perkembangan
teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi berimplikasi pada dua
perilaku generasi konsumen yaitu generasi Digital Natives (DN) dan Digital
Immigrants (DI), suatu generasi yang sering mengalami kecemasan terhadap
teknologi, dikenal sebagai technology anxiety. Studi ini melihat bagaimana dua
generasi konsumen yang berbeda dalam proses...
2015
T44940
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Eva Latifah, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas hubungan efektivitas iklan dengan ekuitas merek, studi kasus
pada iklan televisi produk Axe. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan
desain eksplanatif, responden mahasiswa komunikasi Universitas Indonesia
berjenis kelamin pria yang berusia 17-30 tahun, berjumlah 131 orang. Metode
analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa Structural
Equation Modelling (SEM) untuk membuktikan...
2013
T33738
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Aulia Pradipta, author
ABSTRAK
Penelitian ini adalah studi kasus pada kampanye lingkungan hidup yang dilakukan lembaga negara yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyelenggara Keantariksaan, yaitu LAPAN. Studi ini melihat bagaimana pemasaran sosial dilakukan dalam mengampanyekan isu lingkungan hidup; yaitu polusi cahaya. Penerapan prinsip-prinsip pemasaran sosial dan manajemen kampanye pemasaran sosial menjadi fokus utama...
2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library