Ditemukan 328 dokumen yang sesuai dengan query
Rahadiyan Garuda Langit Dewangga, author
Perkembangan populasi kaum manula mengalami peningkatan jumlah yang signifikan. Menjadikan kaum manula tidak akan menjadi minoritas lagi dunia dalam 40 tahun ke depan, sehingga apa yang dikonsumsi oleh masyarakat yang nanti akan menjadi bagian dari mayoritas manula tersebut harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas penuaan pada masyarakat itu sendiri. Produk budaya...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51966
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Fatimah Ibtisam, author
ABSTRAK
Di era digital industri media, majalah mengalami perubahan besar. Media
lama seperti koran, televisi, majalah mengalami transformasi menuju ke media
baru. Dengan adanya fenomena perluasan channel ke digital media, di mana
terjadi konvergensi, sebuah media mendapat tantangan baru. Tantangan terbesar
adalah bagaimana menghadapi audiens, terutama untuk majalah yang memiliki
segmen remaja. Remaja adalah segmen konsumen...
2012
T30604
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Rahadian Alif Rachman, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas pemaknaan mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB terhadap
Iklan Layanan Masyarakat yang mengangkat isu lingkungan hidup dengan tema
kehutanan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif.
Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengetahuan dan pengalaman
yang dimiliki masing-masing audiens merupakan faktor yang paling berpengaruh
dalam proses memaknai sebuah teks tanpa mereka sadari. Hasil...
2012
T30660
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Sylvie Nurfebiaraning, author
[ABSTRAK
Seiring dengan peningkatan e-commerce, sebagian besar nasabah
memanfaatkan layanan e-payment untuk belanja online. Untuk memberikan
layanan e-payment yang berkualitas dan sesuai dengan harapan nasabah, penting
bagi bank untuk memahami persepsi nasabah tentang layanan e-payment tersebut.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi nasabah di kalangan
mahasiswa UI terhadap layanan e-payment BCA KlikPay dan mandiri clickpay
serta perbedaan...
2013
T35109
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Mira Rainayati, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bermaksud memahami bentuk dan praktik komunikasi dalam
sebuah komunitas menulis virtual berbasis social media yang beranggotakan ibuibu
rumah tangga, yaitu komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Teori
Konvergensi Simbolik yang dikembangkan oleh Ernest Bormann digunakan
dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana ibu-ibu rumah tangga yang ada
dalam komunitas tersebut secara kolektif berbagi emosi, motivasi,...
2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Indira Nuranissa Ardiwidjaya, author
[ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang hubungan antara efektivitas implementasi
program CSR 21+ Campaign dan Citra Perusahaan PT Multi Bintang Indonesia
Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi
perusahaan melalui program CSR terhadap citra perusahaan.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif. Data
pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 161
responden dan...
2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Tritama Chaerani, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas strategi investasi simbolik yang dilakukan Syahrini pada akun Instagram miliknya sebagai upaya pencarian distinction melalui tiga pola konsumsi penampilan budaya dan makanan Konsep distinction digunakan untuk mengeksplorasi konsep personal branding Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam perspektif kritis dengan analisis isi dan metode semiotika Hasil penelitian menunjukkan...
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
T41863
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Hutajulu, Victrin Christy Marhasak Partogi, author
ABSTRAK
Program Corporate Social Responsibility menjadi fokus dalam penelitian
ini. Secara khusus penelitian ini meneliti mengenai strategi komunikasi yang
dijalankan oleh organisasi dalam upaya pencapaian objektif formal dari program
CSR. Teori yang menjadi pedoman dalam penyusunan tesis ini adalah The
Management Strategic yang dikemukakan oleh Grunig (1992). Grunig
menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan dari organisasi maka...
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
T41846
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Dinda Putri Hapsari, author
ABSTRACT
Penelitian ini mendiskripsikan proses difusi inovasi dalam penerapan Knowledge
Management dengan melihat elemen-elemennya yaitu penerapan KM sebagai inovasi,
pemanfaatan saluran-saluran komunikasi, waktu dan sistem sosial, pada organisasi non-profit
yang memberlakukan aktifitas/program KM secara tidak wajib.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif etnografis pada organisasi non-profit di Jakarta
yang merupakan tempat peneliti bekerja saat waktu penelitian. Penelitian...
2014
T41840
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rani Prita Prabawangi, author
ABSTRAK
Pada Pemilu legislatif, seringkali seorang pemilih mendatangi TPS tanpa
memiliki pilihan mengenai siapa yang akan dia pilih untuk menjadi wakilnya di
daerah dan pusat, karena minimnya pengetahuan mereka akan pilihan yang mereka
miliki. Bahkan tak jarang ketika melihat foto-foto dari mereka yang mencalonkan
diri di TPS, itu adalah kali pertama melihat wajah calon wakil...
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
T41823
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library