Ditemukan 253 dokumen yang sesuai dengan query
Ika Damayanti Kartosudjono, author
ABSTRAK
Gencarnya film-film impor (film-film Hollywood) yang masuk ke Indonesia mesmbuat para dihadapkan pada keadaan yang sulit untuk mana yang akan ditontonnya. Para penonton itu perlu calon penonton memilih film mencari informasi dan masukan yang benar-benar akurat agar tidak salah memilih film. Sumber informasi di masa kini pun begitu beragam, mulai...
1995
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ajeng Zahrah, author
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4328
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Sinta Satriana, author
ABSTRAK
Penelitian ini berusaha melihat bagaimana sebuah media internasional membingkai kasus terorisme, bagaimana informasi dan komunikasi internasional yang berkembang, dalam kasus yang berhubungan dengan terorisme dan Islam yang terjadi di Indonesia. Unit analisa yang diambil adalah majalah TIME edisi Oktober sampai November 2002. Untuk mecapai tujuan itu, dilakukan analisa pada tiga...
2004
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Michelia Puspaseruni Ramadiati, author
ABSTRAK
Film tidak hanya menjadi sarana hiburan tetapi juga medium penyampaian pesan,
representasi dan kritik sosial. Film Lewat Djam Malam (1954) karya Usmar
Ismail yang telah melewati proses restorasi merupakan salah satu film Indonesia
yang sarat kritik sosial. Menarik untuk melihat bagaimana generasi muda
memaknai sebuah film dari era yang berbeda kemudian mencoba melihat gagasan
yang...
2013
T35282
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ariadinda Kartika Sari, author
ABSTRAK
Pada penulisan tesis ini, penulis menganalisis tentang bagaimana strategi
komunikasi pemasaran berdampak pada proses transformasi suatu perusahaan,
khususnya perusahaan penerbangan Indonesia. Strategi yang dibuat selama proses
transformasi PT. Garuda Indonesia merupakan tahap-tahap yang berkelanjutan dan
berkesinambungan yang dilakukan pada tahun 2006-2010+. Penelitian ini menggunakan
teori Solomon & Elnora (2003) yang menjelaskan STP dan teori Phillip...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Silalahi, Patricia Samantha, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti pada fenomena banyaknya pengguna layanan telekomunikasi yang dirugikan akibat kasus pencurian pulsa. Kondisi yang cukup meresahkan masyarakat ini menjadi terekspos secara massif karena adanya kontribusi media massa dalam mengonstruksi pemberitaan masalah pencurian pulsa ke ―permukaan‖ sehingga pers sebagai media berperan membantu masyarakat dengan memberikan...
2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Devi Yulia, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas pemaknaan khalayak perempuan terhadap film Ketika Tidak Bicara Cinta. Film Ketika Tidak Bicara Cinta merupakan film yang mengangkat tema mengenai percintaan penyandang disabilitas yang dibumbui oleh beberapa adegan seksual. Penelitian ini melihat bagaimana khalayak memaknai kisah cinta dan adegan seksual para penyandang disabilitas dalam film Ketika Tidak...
2013
T36111
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Caturingtyas Pangestuti, author
ABSTRAK
Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah pemberitaan media mengenai konflik internal yang tejadi pada Univeritas Indonesia yang sangat tinggi. Keterkaitan berita dan peran Humas dalam hal ini dikaji sebagai implikasi dari pentingnya Humas di dalam sebuah organisasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui peran Humas UI dalam menanggapi berita-berita konflik internal di...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Septizar Tri Astika, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai konstruksi kepemimpinan Soekarno sebagai tokoh bangsa yang dibingkai dalam film Ketika Bung di Ende sebagai film yang mengangkat fase penting yang jarang diteliti dalam kehidupan Soekarno. Penelitian ini bersandar pada teori Konstruksi Sosial Peter L. Berger dan Thomas Luckman melalui film sebagai media massa....
2015
T44595
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Kussusanti, author
Dalam pemasaran modern, perusahaan harus melakukan komunikasi dengan pelanggan maupun calon pelanggannya. Salah satu cara berkomunikasi sehubungan dengan fungsi pemasaran ini adalah melalui pemasaran langsung, yaitu e-mail marketing. Bisnis melalui media elektronik (e-business) ini telah melonjak drastis sejak akhir tahun 90-an hingga saat ini. Jenis e-business yang paling menonjol adalah...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T3663
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library