Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 119 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Theta Felicia Putri, author
[ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara coping dan simtom depresi pada individu yang sedang menjalani rehabilitasi medik. Sebanyak 50 partisipan diminta untuk melengkapi kuesioner coping (Brief COPE) dan simtom depresi (Beck Depression Inventory). Pada penelitian ini gambaran coping partisipan tergolong sedang dan simtom depresi mereka tergolong rendah. Pada...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54835
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Michael Kendro, author
[ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek mewah terhadap preferensi konsumen. Citra merek mewah diketahui mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan status sosial dan kekayaan melalui aura kesuksesan dan kemakmuran yang dipancarkan pada penggunanya (Mandel, Petrova, & Cialdini, 2006; Heine & Trommsdorff, 2010). Lebih jauh, Public self-consciousness diduga mampu ...
[, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
S55532
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Annisaa Khairina Prima, author
ABSTRAK

Berawal dari tingginya tingkat turnover yang tengah dihadapi oleh perusahaan saat ini, peneliti melihat adanya unsur generasi yang berperan dalam intensi untuk meninggalkan pekerjaan. Generasi Y dilaporkan memiliki tingkat turnover yang lebih tinggi dari Generasi X. Dalam diri individu, terdapat suatu hal dasar yang mempengaruhi seseorang untuk bertingkah laku dan...

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56954
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Aysha Arkya, author
[ABSTRAK Membentuk hubungan romantis berupa pernikahan adalah tugas perkembangan dewasa muda. Pola pernikahan di Jakarta dan sekitarnya pada masa kini menunjukkan bahwa individu juga menikah atas keputusannya sendiri selain faktor eksternal seperti lingkungan dan keluarga. Faktor individual yang diketahui memprediksi desakan menikah adalah relationship contingency of self-worth. Selain itu, alasan individual...
[;Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2015
S59832
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Devi Oktari Harvens, author
[ABSTRAKbr Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efek dari pengaruh sosial informasional dan identitas terkait perkotaan sebagai moderator terhadap partisipasi politik secara online. Penelitian ini diikuti oleh 271 partisipan yang memperoleh manipulasi berupa perbedaan jumlah penanda tangan petisi dan nama kota yang dicantumkan dalam petisi. Penulis juga mengukur tingkat identifikasi partisipan terhadap...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S59005
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sifra Pua Anggreyani, author
[ABSTRAKbr Penelitian ini mencermati pengaruh dari keberadaan atribut etik pada pilihan produk disertai pengaturan tugas kognitif dan tingkat religiusitas dalam proses pembentukan preferensi individu. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimental 3 (within; atribut etik: tinggi, medium, rendah) x 2 (between; tugas kognitif: including, excluding). Hasil penelitian terhadap 79 partisipan menunjukkan bahwa...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S59035
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Diptya Ratri Pratiwi, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara parentification dan autonomy pada remaja dari keluarga miskin perkotaan. Parentification diukur dengan menggunakan Parentification Inventory (Hooper, 2009) yang telah diadaptasi oleh Fivi Nurwianti. Adapun Autonomy diukur dengan menggunakan Index of Autonomous Functioning (Weinstein, Przybylski, & Ryan, 2012) yang diadaptasi oleh peneliti. Partisipan dalam...
2015
S60459
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Humaira Fathma Gardilla, author
It is important for consumer to have brand awareness before choosing a new product, it divides into three dimensions; brand recognition, brand knowledge and brand opinion. The excessive used of social media Pathâ„¢ among emerging well-off youth made electronic word-of-mouth an effective marketing strategy to increasing a popularity of a...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S58749
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Nurtaty, author
ABSTRAK Tujuan utama dari tesis ini adalah melihat hubungan diferensiasi dan konsistensi minat karir dengan kematangan karir siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah subyek sebanyak 222 orang siswa SMA kelas X di Jakarta. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat ukur Career Development Inventories dan Self Directed Search. Hasil...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45082
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Wayan Gede Yogananda Kesawa, author
ABSTRAK
Pada penelitian ini kemampuan regulasi diri dalam berlatih musik dijelaskan melalui konsep regulasi diri dalam belajar. Regulasi diri dalam belajar adalah suatu usaha dari individu yang melibatkan aspek metakognisi, motivasi, dan perilaku, aktif dalam proses pembelajaran (Zimmerman, 1986). Kemudian, yang dimaksud dengan keterlibatan orang tua adalah suatu dedikasi yang diberikan...
2016
S65264
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>