Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Tobing, Hotmauli Priscilla L.
"Kemunculan arena perbelanjaan di berbagai wilayah mengakibatkan ikut berkembangnya arena rekreasi dan hiburan keluarga. Hal ini berakibat ke maraknya perkembangan komunitas game itu sendiri. Perkembangan komunitas, seiring dengan munculnya arena rekreasi hiburan keluarga, membuat antusiasme anggota komunitas akan informasi yang mendukung semakin meningkat. Melihat peluang tersebut majalah TimezoneMagz mencoba menjadi penyedia informasi seputar kegiatan anggota komunitas. Sebagai perintis majalah yang mengkhususkan pada informasi kegiatan permainan arcade di Indonesia, TimezoneMagz mencoba menyajikan informasi dari kegiatan, perlombaan, teknik-teknik bermain, sampai promo-promo yang diadakan oleh Timezone. Tidak hanya itu, majalah ini juga diperuntukkan bagi seluruh pelanggan Timezone karena majalah ini akan menjadi sarana komunikasi Timezone dengan para pelanggannya.
The many emergences of shopping arena in many areas contribute to the development of game centers. Interestingly, this has somehow taken part in the establishment of some arcade gamers communities. As the game centers develop, growing communities find themselves become enthusiastic and in need of source of information regarding the latest game centers and other related matters. Having opportunities to become the resource of information for these communities, TimezoneMagz attempts to be the first in market of its kind to specialize in providing information on arcade gaming in Indonesia. TimezoneMagz tries to provide information such as events, tournaments, game tips, and various promotions held by Timezone and not only for gamer communities in the game center, but also for all Timezone?s customers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Ilham Firmanza
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh persepsi pada promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada merek. Persepsi pada promosi penjualan adalah interpretasi pelanggan mengenai program Ufia Infaq Rp15/liter. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 72 orang responden. Melalui uji Spearman ditemukan bahwa ada hubungan yang sangat kuat antara persepsi pada promosi penjualan dengan keputusan pembelian pada merek. Hasil lanjutannya menunjukkan bahwa keputusan pembelian pada merek dipengaruhi oleh persepsi pada promosi penjualan. Hasil penelitian dapat digunakan sebagai rekomendasi akademis dan praktis dalam memaksimalkan fungsi program promosi penjualan dalam menciptakan keputusan pembelian pada merek. Serta memberikan implikasi studi bahwa model proses IMC dapat digunakan dalam penelitian ini untuk menjelaskan proses terjadinya promosi penjualan akan mempengaruhi keputusan pembelian pada pelanggan.
The aim of the research is find out the perception influence of sales promotion on purchase decision of brand. The perception of sales promotion is customer interpretation about Ufia Infaq Rp15/liter programmed. The research used quantitative approach which spread a questioner to 72 respondent. Through Spearman test there found relation between perception of sales promotion with purchase decision of brand. Another result has shown that purchase decision of brand had influenced by perception of sales promotion. The research result can use for academic and practical recommendation to increase sales promotion program which can create a purchase decision of brand. It had an implication with IMC Process Model that can explain process of sales promotion will influence the customer purchase decision."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Joza Bayu Kusumo
"Tugas Karya Akhir ini membahas perencanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu dari minuman susu Milkuat dalam menyampaikan pesan kepada khalayaknya. Dengan menganalisa data yang didapatkan, penulis menemukan bahwa strategi yang selama ini digunakan oleh Milkuat, masih belum dapat membangun knowledge atau pemahaman yang baik mengenai product benefit di benak konsumen yaitu mengenai kandungan nutrisi yang dimilikinya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penulis merumuskan perencanaan komunikasi pemasaran terpadu dengan proposisi "Anak Kuat, Anak Milkuat!" sebagai big idea pada strategi pesan. Strategi yang dirancang oleh penulis akan menggunakan anggaran sebesar Rp. 28.081.189.620,- yang digunakan untuk riset, produksi dan evaluasi. Program evaluasi dilakukan dengan pre-test, post-test, monitoring dan kontrol terhadap program ini untuk memastikan kualitas kampanye yang berjalan.
This thesis discusses about the integrated marketing communication plan for Milkuat milk drink in conveying their message to the intended audience. From analyzing the obtained data and strategies that have been applied, it is discovered that Milkuat still haven’t able to established a good understanding of the product benefit in the consumer’s mind, particularly about its nutrition content. To solve the problem, an integrated marketing communication plan has been prepared with the proposition "Strong Kid, Milkuat Kid!" as the big idea. The planned strategy is to utilize Rp.28.081.189.620,- that will be used in research, production and evaluation. The evaluation will be carried out with pre-test, post-test, monitoring and control of the program to ensure the quality of the campaign."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Katanesia Dwi Putri T.
"Majalah ILP Flash merupakan sebuah media eksternal ILP Cijantung yang diperuntukan bagi masyarakat di sekitarnya. Media eksternal ini merupakan bagian dari kegiatan Public Relations dari ILP Cijantung. Sebagai kegiatan dari kegiatan Public Relations, majalah ini berfungsi untuk menaikkan citra ILP Cijantung di tengah masyarakat. Isi dari majalah ini bukan hanya mengenai seluk beluk ILP Cijantung sendiri namun juga mengenai informasi-informasi yang patut diketahui masyarakat luas mengenai pembelajaran bahasa Inggris. Dengan dikenalanya majalah ini, diharapkan citra ILP Cijantung menjai dapat lebih baik lagi di mata masyarakat.
ILP Flash Magazine is an external media of ILP Cijantung which is for the citizens who live around the area. This external media is a part of the Public Relations activity of ILP Cijantung. As a public relations activity, this external magazine is used for increasing the good image of ILP Cijantung among the citizens. The content of the magazine is not only about ILP itself but also about the information of English study that should be known by a lot of people. By recognizing this magazine, it is hoped that the good image of ILP Cijantung will get better among the people."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Dea Reskiana Irawan
"Dalam rangka menjaga hubungan baik dan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Pasar Modal Indonesia, PT KSEI sebagai Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian Transaksi saham memberikan fasilitas Kartu AKses kepada investornya. Untuk itu maka PT KSEI membutuhkan metode yang menarik dan interaktif seperti Special event untuk memperkenalkan dan edukasi seputar kartu AKSes tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti jalannya special event dalam membentuk product knowledge investor. Konsep yang digunakan adalah Special event dan Product knowledge. Penelitian ini menggunakan paradigma Konstruktivis, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskriptif. Wawancara dilakukan kepada dua orang pihak internal KSEI dan masing-masing tiga investor pada setiap kota. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa special event merupakan salah satu cara yang baik dalam membentuk product knowledge kepada investor.
In order to maintain good relations and enhance investor confidence in Indonesia's Capital Market PT KSEI as the Central Securities Depository shares Transaction Access Card provides facilities to investors. For that the PT KSEI takes an interesting and interactive methods such as Special event to introduce and educate about the AKSes card. This study aims to examine the special event in shaping the course of investors product knowledge. The concept used is Special events and product knowledge. This study uses a Constructivist paradigm, a qualitative approach, and is descriptive. Interviews were conducted to two KSEI's internal parties and to the three investors in each city. In this study found that the special event is one good way in shaping the product knowledge to investors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Sitinjak, Katrin Rosely
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya perwujudan citra positif perusahaan, dimana dalam penelitian ini Teater IMAX Keong Emas berupaya membangun citranya melalui publikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan strategi publikasi yang dijalankan Keong Emas dalam upaya pembentukan citranya. Dalam penelitian ini metodologi yang digunakan yaitu konstruktivis dengan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif serta studi kasus. Dari penelitian ini ditemukan bahwa publikasi tidak dilaksanakan secara maksimal oleh Keong Emas, temuan ini diperoleh dari hasil wawancara dengan pengunjung yang menyebutkan minimnya pengetahuan publik akan perkembangan Keong Emas sehingga citranya kurang positif. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa posisi PR dalam Keong Emas ditempati oleh divisi marketing juga dirangkap oleh divisi lainnya di Keong Emas dimana ketika penelitian ini dilaksanakan posisi marketing sedang berada dalam posisi kosong.
The background of this research is the efforts to actualized positive image of the company. In which of this research, Keong Emas IMAX theatre make an effort to build image with publication. The aim of this research is to describe the publication strategy which is used by Keong Emas in effortto build the image. This researchis conducted in constructive paradigm with qualitative approach,a descriptive research and case study strategy. As the result, this research found that Keong Emas didn?t implement maximal publication based on the result of interview with the visitors who said that they have lack of furthur about the development of Keong Emas, so the image is less of positive. This research found that PR position in Keong Emas placed by Marketing Division and other divisions. But when this research held, Marketing Division wasin empty position."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Rizki Purwaningtiyas
"Citilink Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan Low Cost Carrier yang ada di Indonesia. Namun bila dibandingkan dengan maskapai Low Cost Carrier nasional secara keseluruhan, Citilink masih jauh tertinggal. Hal ini karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap fasilitas dan layanan Citilink. Untuk mengatasi hal tersebut maka solusinya adalah dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap fasilitas dan layanan Citilink yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Citilink di masyarakat serta untuk menyaingi kompetitor utamanya yaitu Lion Air yang semakin menguasai pasar penerbangan di Indonesia. Implementasi dilakukan dengan menggunakan elemen periklanan, public relation, dan pendukung lainnya. Serta melakukan pre-test, post-test, dan monitoring selama masa kampanye dengan total anggaran kampanye sekitar 26 miliar rupiah.
Citilink - Garuda Indonesia is one of Low Cost Carrier airlines in Indonesia. However, when compared with overall national LCC airline, Citilink - Garuda Indonesia is still far behind. This is due to a lack of knowledge and understanding of facilities and services of Citilink. To overcome this problem, the solution is to provide knowledge and understanding of facilities and services of which aims to increase public knowledge of the facilities and services Citilink - Garuda Indonesia. Implementation is done by using elements of advertising, public relations, and other support. Also pre-test, post-test, and monitoring during the campaign period with a total campaign budget about 26 billion rupiahs."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Prabowo Sri Hayuningrat
"Dalam persaingan merebut perhatian pemirsa, stasiun televisi selalu berusaha menciptakan inovasi-inovasi baru dalam tayangannya, termasuk reality show. Penayangan reailty show mengundang cukup banyak kontroversi dari masyarakat karena isinya yang mengandung banyak rekayasa. Penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif ini menggunakan definisi Potter mengenai kemampuan message-focused pemirsa dalam melihat media literacy khalayak dewasa dini terhadap tayangan reality show Orang Ketiga. Menggunakan paradigma konstruktivis, kemampuan yang akan dilihat dalam penelitian ini adalah analisis, membandingkan/mengkontraskan, evaluasi, dan abstraksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa khalayak dewasa dini menunjukkan media literacy ketika menyaksikan tayangan tersebut. Faktor-faktor yang membentuk media literacy khalayak antara lain adalah latar belakang keluarga, pekerjaan, pergaulan, serta tingkat pengalaman khalayak dalam mengkonsumsi media massa.
The latest innovation created by TV stations to grab audience share is reality television shows. These shows stir lots of controversy on the amount of scripted materials that needed to create them. Using constructivist paradigm and qualitative approach, this descriptive research observes media literacy on early adulthood audience on Orang Ketiga reality show based on Potter?s message-focused media literacy skills: analyze, compare/contrast, evaluate, and making an abstraction. The result shows that early adulthood audience demonstrates sufficient media literacy when watching Orang Ketiga. Factors that build media literacy on the audience were, among others, family background, professional background, social relationship and audience?s experience with mass media."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library