Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 247 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sri Irdayati
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi munculnya entrepreneurial desirability pada mahasiswa Master Degree disertai kajian komparasinya. Penelitian dilakukan untuk memverifikasi pengaruh interaksi antara kognisi kewirausahaan (the perceived entrepreneurial self efficacy, the perceived entrepreneurial feasibility, entrepreneurial desirability). Survei dilakukan pada 196 mahasiswa Master Degree di 2 perguruan tinggi yakni sampel kampus A di Indonesia dan sampel kampus B di Malaysia. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
Temuan dalam penelitian ini menyatakan bahwa pada responden di sampel kampus A di Indonesia, faktor self-efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial desirability, self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial feasibility, entrepreneurial feasibility berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial desirability. Adapun pada responden di sampel kampus B di Malaysia, faktor self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial desirability, self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial feasibility, entrepreneurial feasibility tidak berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial desirability.
Adapun keterbatasan pada penelitian ini hanya memberikan gambaran umum tentang kondisi peserta di 2 sampel kampus yang mungkin memiliki visi dan misi penyelenggaraan program kewirausahaan yang berbeda. Penelitian berikutnya dapat menyelidiki pola interaksi yang lebih komprehensif pada faktor-faktor yang mempengaruhi entrepreneurial desirability dengan mempertimbangkan variabel lain selain variabel yang telah peneliti teliti.

The purpose of this study was to investigate the factors that influence the emergence of entrepreneurial desirability in Master Degree students accompanied by a comparative study. The study was conducted to verify the effect of interaction between entrepreneurial cognition (the perceived entrepreneurial self-efficacy, the perceived entrepreneurial feasibility, entrepreneurial desirability). The survey was conducted on 196 Master Degree students in 2 universities namely sample A campus in Indonesia and sample B campus in Malaysia. This study uses the method of Structural Equation Modeling (SEM).
The findings in this study stated that in respondents in sample campus A in Indonesia, the self-efficacy factor had no significant effect on entrepreneurial desirability, self-efficacy had a significant effect on entrepreneurial feasibility, entrepreneurial feasibility had a significant effect on entrepreneurial desirability. As for the respondents in sample campus B in Malaysia, the self-efficacy factor has a significant effect on entrepreneurial desirability, self-efficacy has a significant effect on entrepreneurial feasibility, entrepreneurial feasibility has no significant effect on entrepreneurial desirability.
The limitations of this study only provide an overview of the conditions of participants in 2 campus samples that may have different vision and mission of organizing entrepreneurship programs. Subsequent research can investigate a more comprehensive interaction pattern on the factors that influence entrepreneurial desirability by considering other variables besides variables that researchers have meticulously examined.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elia Trianti
"ABSTRAK
Persaingan industri stamping saat ini semakin meningkat. Salah satu faktor yang menyebabkan yaitu mudahnya pesaing baru untuk masuk ke industri ini. Adanya pemain baru dan ketatnya persaingan yang terjadi memungkinkan bagi perusahaan untuk saling melakukan hi-jack pekerja. PT Hudiya Hayat Hanif merupakan salah satu dari pemain di industri /stamping. Perusahaan telah berdiri lebih dari 21 tahun dan memiliki 16 pekerja yang rata-rata memiliki pengalaman lebih dari lima tahun. Para pekerja dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dan melakukannya dengan teliti sehingga defects ratio cukup kecil. Kecakapan pekerja merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh PT Hudiya Hayat Hanif sehingga menjaga dan mempertahankan pekerja merupakan salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan.Namun, PT Hudiya Hayat Hanif belum memiliki Peraturan Perusahaan dan Kontrak Kerja sebagai upaya untuk mempertahankan para pekerjanya. Karya tulis ini merupakan hasil dari Business Coaching yang dilakukan di PT Hudiya Hayat Hanif. Business Coaching ini dilakukan untuk membantu perusahaan dalam menyusun Peraturan Perusahaan dan Kontrak Kerja sebagai upaya menciptakan hubungan industrial yang harmonis. Metodologi yang digunakan yaitu observasi, wawancara, identifikasi masalah, analisis SWOT, Five Forces dan Gap Analysis. Hasil dari penulisan ini merupakan Peraturan Perusahaan dan Kontrak Kerja yang dapat digunakan PT Hudiya Hayat Hanif dalam mempertahankan para pekerja.

ABSTRACT
The stamping industry competition is currently increasing. One of the factors that led to the easy entry of new industries. The presence of new players and the intense competition that occurs for companies to hi jack each other. PT Hudiya Hayat Hanif is one of the players in the industry stamping. The company has been established for more than 21 years and has 16 workers who on average have more than five years of experience. Workers can finish work quickly and properly with a careful defect ratio is quite small. Worker skills are one of the strengths of PT Hudiya Hayat Hanif, maintaining workers is one of the strategy that can be carried out by the company. However, PT Hudiya Hayat Hanif does not yet have a Company Regulation and an Employment Contract as an effort to clean up its workers. This paper is the result of Business Coaching conducted at PT Hudiya Hayat Hanif. This Business Training is conducted to help companies in a harmonious field. Professional methodologies, interviews, collar issues, SWOT analysis, Five Forces and Gap Analysis. The results of this provision are the Company and Work Execution Regulations that can be used by PT Hudiya Hayat Hanif in cleaning the workers. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50507
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrianto Prasetya Nugroho
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan satisfaction, trust, repurchase intention, dan switching intention pada situs reservasi hotel secara online. Adapun situs reservasi hotel online dibagi menjadi tiga kategori, yaitu: Online Travel Agency, Peer-to-Peer Accommodation, dan Virtual Hotel Operator. Satisfaction dibagi menjadi dua yaitu transaction-based satisfaction dan experience-based satisfaction. Trust juga dibagi menjadi dua, yaitu institution-based trust dan disposition to trust. Penelitian ini melibatkan 600 responden yang sudah pernah melakukan reservasi dan menggunakan jasa penginapan mulai dari awal hingga akhir transaksi. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan analisis data dilakukan menggunakan metode SEM dengan perangkat lunak LISREL. Hasil analisis menunjukkan bahwa hubungan positif antar variabel yang signifikan pada ketiga jenis platform terdapat pada variabel experience-based satisfaction dengan disposition to trust, experience-based satisfaction dengan institution-based trust, transaction-based satisfaction dengan experience-based satisfaction, transaction-based satisfaction dengan institution-based trust, transaction-based satisfaction dengan repurchase intention, dan institution-based trust dengan disposition to trust.

ABSTRACT

The purpose of this research is to analyze the relationship between satisfaction, trust, repurchase intention, and switching intention in online-booking hotel platforms. The online-booking hotel platforms divided into three types: Online Travel Agency, Peer-to-Peer Accommodation, and Virtual Hotel Operator. Satisfaction divided into transaction-based satisfaction and experience-based satisfaction. Trust divided into institution-based trust and disposition to trust. The object of this research was 600 respondents who have ever used the service of online-booking hotel platform in all transaction process (from the start until the end of service). The sampling method using purposive sampling and the data analysis were conducted using SEM (LISREL). Results show there are similarities in positive relationship between variables in the three types of platform, those are experience-based satisfaction and disposition to trust, experience-based satisfaction and institution-based trust, transaction-based satisfaction and experience-based satisfaction, transaction-based satisfaction and institution-based trust, transaction-based satisfaction and repurchase intention, the last is institution-based trust and disposition to trust."
2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gloria Sianny
"Penelitian ini membahas pengaruh pemasaran digital dalam membentuk citra merek dan dampaknya terhadap niat beli pada konsumen XYZ Clinic Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara biaya, insentif, konten, kredibilitas desain situs dan interaktivitas terhadap niat pembelian dengan dimediasi oleh variabel citra merek.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan total 165 kuesioner yang diproses. Sampel penelitian ini adalah pengguna Instagram yang merupakan pengikut akun Instagram XYZ Clinic Indonesia tetapi belum menggunakan layanan atau membeli produk. Ini dikumpulkan menggunakan non-probability sampling dan teknik purposive. Data penelitian dianalisis dengan Structural Equation Modeling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa insentif tidak memiliki pengaruh positif terhadap citra merek dan interaktivitas tidak berpengaruh signifikan terhadap citra merek, tetapi hubungannya positif. Sementara itu biaya, konten dan kredibilitas desain situs secara positif mempengaruhi citra merek dan semua variabel pemasaran digital dan citra merek juga memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian di XYZ Clinic Indonesia.

This research discusses the influence of digital marketing in forming brand image and its impact on purchase intention on XYZ Clinic Indonesia`s consumers. This research aims to know whether there is a relationship between cost, incentive, content, credibility of site design and interactivity to purchase intention by being mediated by brand image variables.
This research applied quantitative approach with total 165 questionnaries were processed. The sample of this research are Instagram user who are the followers of XYZ Clinic Indonesia Instagram account but yet to use the services or purchase the products. It collected using nonprobability sampling and purposive technique. The research data was analyzed by Structural Equation Modeling.
The results showed that incentive does not have positive influence on brand image and interactivity have no signifficant effect on brand image, but the relationship is positive. Meanwhile cost, content and credibility of site design positively affect brand image and all digital marketing variables and brand image also have positive influence on purchase intention in XYZ Clinic Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53444
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmat Dicky Muhammad
"Roti Guriyana adalah salah satu usaha yang bergerak di bidang penjualan roti (bakery industry) yang memiliki pabrik dan toko roti di bilangan Jakarta Timur. Roti Guriyana bekerjama sama dengan beberapa mitra pedagang keliling untuk mendistribusikan roti-roti yang diperdagangkan di perumahan atau perkampungan. Roti Guriyana memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnis roti dan memperluas target pasar melalui pengembangan dan aktivasi digital. Sejauh ini, Roti Guriyana telah mengembangkan bisnis ini sudah berpuluh-puluh tahun, dan belum pernah ada perubahan yang cukup signifikan. Masalah mendasar yang dialami oleh Roti Guriyana sejauh ini adalah tidak pernah menyusun strategi mengenai kegiatan pemasaran melalui sosial media dan merubah konsep desain roti kemasannya yang telah dipertahankan selama Roti Guriyana berdiri. Dengan segala pertimbangan, maka tujuan dari business coaching ini adalah memberikan penyusunan strategi Instagram marketing dan mengimplementasi redesign kemasan roti UMKM Roti Guriyana.

Roti Guriyana is one of the businesses engaged in selling of bread (bakery industry) which has factories and outlet in East Jakarta. Roti Guriyana cooperates with a number of merchant partners to distribute bread traded within housing or villages. Roti Guriyana aims to develop the bread business and expand its target market
through digital development and activation. So far, Roti Guriyana has been developing this business for decades, and there have never been any significant changes. The basic problem experienced by Roti Guriyana so far has never been to formulate a strategy regarding marketing activities through social media and change the design concept of the packaging bread that has been maintained while Roti Guriyana was established. With all these considerations, the purpose of this business coaching is to provide an Instagram marketing strategy and implement the redesign of Roti Guriyana SME bread packaging.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Antolis, Richardo
"ABSTRAK
Sejak e commerce pertama kali muncul di Indonesia, konsumen telah melakukan proses pergeseran dalam melakukan transaksi, dari saluran offline menuju online, sehingga terpapar oleh beberapa saluran distribusi. Salah satu segmen yang paling terpengaruh adalah millennial mom. Millennial mom merupakan sebuah segmen yang sedang bertumbuh dengan cepat, tetapi penelitian mengenai segmen ini masih terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh karakteristik saluran distribusi terhadap pemilihan saluran pembelian dari ibu milenial. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan ibu milenial yang melakukan pembelian produk bayi dan balita dalam enam bulan terakhir. Penelitian dilandaskan pada theory of planned behavioral serta commitment-trust theory mengikuti model Xu & Jackson (2019) dan data diolah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik saluran distribusi memiliki pengaruh terhadap perceived behavioral control, walaupun tidak memiliki pengaruh terhadap perceived risk. Selain itu, penelitian juga menemukan perbedaan perilaku dan persepsi konsumen ketika membeli melalui e commerce dengan toko ritel fisik.

ABSTRACT
Since the appearance of e-commerce in Indonesia, consumer has started the shifting process from offline transation to online transaction, exposing them to multiple distribution channel. One of the most affected segments is millennial moms. Millennial moms is a fast growing segment, however, there is limited research about this segment. This study aims to understand the effect of distribution channel characteristic in millennial mom channel selection behavior. The sample used in this study is millennial moms who purchased baby product in the last six months. The study is based on theory of planned behavior and commitment trust theory following the model of Xu & Jackson (2019). The data is processed using Structural Equation Modelling (SEM). This study finds that channel characteristic has an effect to perceived behavioral control, even thought there is not significant impact on perceived risk. In addition, this study also found different customer behavior and perception when purchasing in e commerce when compare to physical retail store."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Astari Deardaza
"ABSTRAK Tesis ini membahas tentang implementasi pengoptimalan digital marketing dan implementasi strategi peningkatan exposure pada UMKM yang bergerak pada industri edukasi yaitu lembaga kelas persiapan Ultimate Education. Pemetaan yang telah dilakukan pada UMKM membuktikan bahwa segmentasi pasar yang dilakukan oleh Ultimate Education belum optimal dan juga saluran pemasaran yang digunakan juga belum optimal. Diharapkan Ultimate Education dapat menggunakan sosial media mereka dengan optimal dan mendapatkan exposure yang lebih besar pada segmentasi pasar. Metode yang dilakukan adalah penelitian kualitatif pengoptimalan saluran pemasaran dengan menggunakan sosial media Ads, Google Ads dan juga perbaikan website dan struktur Instagram feed. Selain itu, pengembangan segmentasi pasar juga dilakukan terhadap Ultimate Education.

ABSTRACT
This thesis discusses the implementation of digital marketing optimization and the implementation of strategies to increase exposure to MSMEs engaged in the education industry, namely the Ultimate Education preparation class. The mapping that has been done on MSMEs proves that the market segmentation carried out by Ultimate Education is not optimal and that the marketing channel used is also not optimal. It is expected that Ultimate Education can use their social media optimally and get greater exposure to market segmentation. The method used is qualitative research on marketing channel optimization using social media Ads, Google Ads and also improving websites and Instagram feed structures. In addition, the development of market segmentation was also carried out on Ultimate Education.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Harits Prabowo
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon afektif dan kognitif konsumen setelah menyadari akan adanya brand origin misclassification terhadap brand re-evaluation dengan keyakinan konsumen sebagai moderasi. Penelitian ini juga ingin menggali tentang adanya perbedaan antara evaluasi konsumen terhadap brand sebelum dan setelah mengetahui akan adanya brand origin misclassification tersebut (brand re-evaluation). Penelitian ini secara spesifik membahas tentang brand Miniso sebagai studi kasus dan juga contoh dari terjadinya brand origin misclassification. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 18-35 tahun, pernah mengunjungi dan membeli produk Miniso, serta mengira bahwa Miniso adalah brand asal Jepang. Data yang diperoleh dari sampel diolah dengan dua cara, yaitu uji beda dengan Paired samples T-Test serta regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil olahan data tersebut menunjukkan bahwa konsumen dari brand Miniso cenderung melakukan penilaian yang berbeda terhadap brand Miniso setelah mengetahui negara asal Miniso yang sebenarnya, yaitu China. Selain itu, ditemukan pula bahwa brand origin misclassification serta negative emotion yang muncul setelah mengetahui fakta negara asal Miniso berpengaruh signifikan secara negatif terhadap brand re-evaluation. Sementara itu, keyakinan konsumen ditemukan tidak memoderasi pengaruh brand origin misclassification terhadap brand re-evaluation.

ABSTRACT
This research aims to determine the affective and cognitive responses of consumers after realizing the existence of brand origin misclassification to brand evaluations with confidence as moderator. This study also wants to explore the difference between consumer evaluations of the brand, before and after knowing the existence of brand origin misclassification. This study specifically discusses the Miniso brand as a case study and also an example of the occurrence of brand origin misclassification. The sample used in this study was Indonesian Citizens aged 18-35 years, had visited and bought Miniso products, and thought that Miniso was a Japanese brand. Data obtained from the samples are processed in two ways, Paired samples T-Test and multiple regression using the SPSS 20 program. The processed data shows that the Miniso consumers tend to make a different evaluation of the Miniso brand itself after knowing the actual brand origin of Miniso (China). In addition, it was also found that brand origin misclassification and negative emotion that emerged after knowing the facts of Minisos true brand origin had a significant negative effect on brand re-evaluation. Meanwhile, consumer confidence was found not to moderate the influence of brand origin misclassification of brand re-evaluation.
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aida Yunita
"Skripsi ini membahas hubungan antara komponen servicescape, image perception dan behavioral intention pada studi kasus Warunk Upnormal. Penelitian ini menggunakan metode conclusive descriptive dan cross-sectional. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu convenience sampling, kemudian kuisioner disebar kepada 182 responden. Responden penelitian ini adalah pelanggan Warunk Upnormal yang digolongkan sebagai generasi milenial, yaitu yang berusia 18-37 di tahun 2018 dengan syarat pernah menongkrong di Warunk Upnormal pada tahun 2018 sebanyak minimal dua kali dengan waktu singgah minimal 30 menit. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa substantive staging of servicescape dan communicative staging of servicescape memiliki pengaruh positif terhadap perceived overall image. Kemudian perceived overall image memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Dan di sisi lain, customer satisfaction juga memiliki pengaruh positif terhadap revisiting intention dan word-of-mouth intention.

This study discusses the relationship between servicescape, image perception and behavioral intention components in the Warunk Upnormal case study. This study uses descriptive and cross-sectional conclusive methods. The sampling technique used was non-probability sampling, namely convenience sampling, then the questionnaire was distributed to 182 respondents. Respondents of this study are customers of Warunk Upnormal who are classified as millennials, namely those aged 18-37 in 2018 on the condition that they have to hang out at Warunk Upnormal in 2018 at least twice with a minimum of 30 minutes stop time. Data is processed using the Structural Equation Modeling method. The results of this study indicate that substantive staging of servicescape and communicative staging of servicescape has a positive influence on the perceived overall image. Then the perceived overall image has a positive influence on customer satisfaction. And on the other hand, customer satisfaction also has a positive influence on revisiting intention and word-of-mouth intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>