Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 25 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wakhidatun Nisak
"ABSTRAK
Pengaruh Dimensi-Dimensi Personality Dispositions dan Social Orientations terhadap Relocation Mobility Readiness: Studi pada Pegawai Badan Pemeriksa KeuanganPembimbing : Riani Rachmawati, S.E., M.A., Ph.D. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi peran personality dispositions dan social orientations dalam menjelaskan relocation mobility readiness. Studi dilakukan pada pegawai Badan Pemeriksa Keuangan BPK . Sejumlah 374 pegawai nonstruktural BPK disurvei mengenai relocation mobility readiness, personality dispositions neuroticism, openness to experience, uncertainty tolerance dan social orientations social norm, individualism orientation, collectivism orientation dalam satu studi cross sectional. Analisis menggunakan regresi hierarki. Penelitian ini hanya dilakukan di BPK. Penelitian ini menunjukkan pengaruh personality dispositions dan social orientations terhadap relocation mobility readiness pada pegawai BPK, institusi pemerintah yang memiliki perwakilan di 34 provinsi di Indonesia. Semakin tinggi tingkat uncertainty tolerance dan social norm maka semakin siap individu untuk direlokasi. Semakin tinggi tingkat vertical collectivism maka semakin kurang siap individu untuk direlokasi. Kata Kunci : relocation mobility readiness, personality dispositions, social orientations, job relocation, job mobility, geographic mobility, institusi pemerintah, hierarchical regression.

ABSTRACT
The Impact of Personality Dispositions dan Social Orientations Dimensions Toward Relocation Mobility Readiness Study of Employee in The Audit Board of The Republic IndonesiaCounsellor Riani Rachmawati, S.E., M.A., Ph.D. The purpose of this research is to explore the role of personality dispositions and social orientations in explaining relocation mobility readiness. Case study held in The Audit Board of the Republik of Indonesia. A total of 374 nonstruktural employee of the Audit Board of the Republik of Indonesia were surveyed on their relocation mobility readiness, personality dispositions neuroticism,openness to experience, uncertainty tolerance and social orientations social norms, individualism orientation, collectivism orientation in one cross sectional studies. Hierarchichal regression used for analysis. This research only conducted in the Audit Board of the Republik of Indonesia. The study show that personality dispositions and social orientations influence relocation mobility readiness of employee in The Audit Board of the Republik of Indonesia, government institution in Indonesia, that have representatives in 34 province in Indonesia. High level of uncertainty tolerance and social norm made individuals more ready to relocate. High level of vertical collectivism made individu less ready to relocate. Keywords relocation mobility readiness, personality dispositions, social orientations, job relocation, job mobility, geographic mobility, government institution, hierarchical regression "
Lengkap +
2018
T50503
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yunita Sulistyani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi intention to use teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka meningkatkan kapabilitas organisasi di Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan Kuesioner TAM yang digunakan untuk mengukur persepsi pegawai Kementerian Sosial dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dan untuk menemukan hubungan antara faktor eksternal variabel independen dengan variabel dependen, yaitu Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefullness berpengaruh langsung , serta pengaruhnya terhadap Intention To Use teknologi informasi dan komunikasi berpengaruh tidak langsung dalam kerangka penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor eksternal memengaruhi persepsi pegawai Kementerian Sosial terhadap Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefullness, dan persepsi mereka berdampak pada Intention To Use teknologi informasi dan komunikasi. Faktor eksternal yang paling berpengaruh adalah Prior Experience, Education Level, Job Relevance, Trust, Autonomy, Subjective Norm dan Training. Penelitian ini hanya dilakukan di Kementerian Sosial Republik Indonesia yang sedang dalam proses Reformasi Birokrasi. Intention To Use disini dianggap mewakili terhadap penggunaan sebenarnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka peningkatan kapabilitas organisasi. Implikasi yang diharapkan dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi Intention To Use teknologi informasi dan komunikasi, akan dapat mendukung peningkatan kapabilitas organisasi di Kementerian Sosial RI, sehingga organisasi dapat berjalan efektif dan efisien. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi untuk meningkatkan niat pegawai Kementerian Sosial RI dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara optimal dalam pekerjaannya. Dan untuk meningkatkan kapabilitas organisasi dalam rangka Reformasi Birokrasi. Peneliti berharap penelitian ini juga dapat digunakan sebagai pedoman untuk peningkatan kapabilitas organisasi di organisasi publik lainnya.

ABSTRACT
AbstractThe purpose of this paper is to analyze the influencing factors toward the intention to use information and communication technology in order to improve organizational capacity in the Ministry of Social Affairs Republic of Indonesia. This study used TAM questionnaire to collect data to measure the perceptions of Ministry of Social employees in the use of information and communication technology and to find the relationship between external factors independent variables with Perceived Ease Of Use And Perceived Usefullness direct influence , and the effect on the Intention To Use information and communication technology indirect influence within the research framework. The results of this study indicate that external factors influence the perceptions of Ministry of Social Affairs employees to Perceived Usefulness and Perceived Ease Of Use, and their perception has an impact on Intention To Use information and communication technology. The most influential external factors are Prior Experience, Education Level, Job Relevance, Trust, Autonomy, Subjective Norm and Training. This research is conducted in the Ministry of Social Affairs of the Republic of Indonesia which is in the process of Bureaucratic Reform. Intention to use here is considered to represent the actual use in the utilization of information and communication technology in order to increase the Organizational Capability. The expected implication by understanding the factors that influence the Intention To Use information and communication technology, will be able to support the improvement of organizational capability in the Ministry of Social Affairs, so that the organization can run effectively and efficiently. The results of this study are expected to provide information to improve the intention of Ministry of Social Affairs employees to use Information and Communication Technology optimally in their work. And to improve the organizational capability in the framework of Bureaucratic Reform. Researchers hope this research can also be used as a guide for improvement of organizational capability in other public organizations."
Lengkap +
2018
T50516
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Budy
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penerapan servicescape model pada bisnis yang bergerak dalam industri kuliner yaitu Warung 91. Pemetaan kondisi UMKM memperlihatkan bahwa tidak adanya kegiatan untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Warung 91, terutama belum adanya implementasi dari servicescape model. Oleh karena itu, tujuan dari Business Coaching ini adalah untuk membantu UMKM mengimplementasikan servicescape model untuk meningkatkan penjualan. Sehingga diharapkan Warung 91 dapat berkembang dari kegiatan tersebut. Metode yang digunakan dalam Business Coaching ini adalah metode observasi untuk menganalisis permasalahan, kemudian dilakukan identifikasi masalah dari wawancara dengan pihak Warung 91 untuk kemudian dibuat rancangan pelaksanaan strategi. Kesimpulan dari Business Coaching ini adalah implementasi servicescape model untuk meningkatkan penjualan Warung 91 secara signifikan.

ABSTRACT
This thesis discuss the implementation of servicescape model in Warung 91 SME that focusing on food industry. The mapping of business condition mention that there is no activity to increase sales from Warung 91, especially no implementation of servicescape model. Therefore, purpose of this Business Coaching is to implement the servicescape model for increase sales in Warung 91, so Warung 91 can growth and become a better stalls. The method used in Business Coaching is the method of observation to analyze the problem, then identification of the problem by interview with the Warung 91 to make the draft implementation strategy. The conclusion of Business Coaching is the implementation of servicescape model to increase the sales of Warung 91 significantly."
Lengkap +
Depok: Univesitas Indonesia. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2018
T50489
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Daniel Setiawan
"

Tesis ini membahas tentang laporan proses business coaching atas pemecahan masalah terhadap gap aspek sumber daya manusia pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) PT Wijara Nagatsupazki. Terdapat 2 (dua) kesenjangan yang dipecahkan, yakni ketiadaan proses job analysis dan pemetaan kompetensi untuk alokasi sumber daya manusia, yang dinilai menjadi faktor penyebab menurunnya output PT Wijara Nagatsupazki. Ketiadaan job analysis mengakibatkan PT Wijara Nagatsupazki tidak dapat memformulasikan dokumen job description dan job specification, yang diperlukan bagi karyawan untuk memahami peran dan tanggung jawab yang dimiliki dengan seksama. Selain itu, ketiadaan job analysis mengakibatkan program pengembangan kemampuan karyawan yang diberikan tidak tepat sasaran. Ditambah lagi, ketiadaan pemetaan kompetensi mengakibatkan ketidaksesuaian alokasi penempatan karyawan pada pekerjaan yang tepat. Sebagai perusahaan penyedia layanan tool making yang berorientasi pada kualitas, aspek sumber daya manusia memegang peranan penting dalam menghasilkan produk berkualitas bagi konsumen PT Wijara Nagatsupazki. Setelah melalui proses business coaching, UMKM PT Wijara Nagatsupazki memiliki job analysis dan competency mapping sebagai instrumen untuk memastikan the right person at the right place, agar sumber daya manusia UMKM PT Wijara Nagatsupazki dapat menjadi comparative advantage resources yang memberikan competitive advantage bagi UMKM PT Wijara Nagatsupazki.

 


This thesis discusses the report of business coaching process for solving problems in human resources management, in a Small and Medium Enterprises (SMEs) named PT Wijara Nagatsupazki. There are 2 (two) gaps solved, which are the absence of job analysis process, and the lack of competency mapping for allocating human resources, These gaps are considered to be the root cause of PT Wijara Nagatsupazki's declining output. In the absence of job analysis, PT Wijara Nagatsupazki's could not formulate a job description and job specification documents for employees to fully understand their roles and responsibilities. This absence also resulted in the mismatch between employee development program and the human resources. In addition, the lack of competency mapping resulted in a mismatch of job allocations to the right people. As a tool making service provider company that is oriented to quality, human resources play an important role in producing high-quality products for clients. After going through the business coaching process, PT Wijara Nagatsupazki now has a job description, job specification, and competency mapping, as instruments to ensure the right person at the right place. This process is done so that PT Wijara Nagatsupazki’s human resources can be a comparative resource that provides a competitive advantage for PT Wijara Nagatsupazki .

"
Lengkap +
2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rivaldi H Hadiatmadja
"Tesis ini membahas strategi market development yang dijalankan oleh coach dalam bentuk kegiatan sales promotion di Bengkel XYZ. UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Bengkel XYZ bergerak di bidang industri otomotif dan terletak di Margonda, Depok, Jawa Barat, menyediakan layanan penjualan aksesoris dan onderdil, perawatan berkala dan perbaikan, serta peningkatan peforma mobil. Untuk mengetahui kendala, khususnya dibidang pemasaran, yang dialami oleh Bengkel XYZ, coach melakukan proses observasi lapangan, wawancara dengan pemilik, dan penyebaran kuesioner terhadap pelanggan. Hal ini dilakukan agar data-data tersebut dapat menjadi dasar dari strategi market development yang akan diterapkan di Bengkel XYZ.

This thesis discusses the strategy of market development which is run by coach in the form of sales promotion activity in Bengkel XYZ. MSMEs (Micro, Small and Medium Enterprises) XYZ's workshop is engaged in the automotive industry and is located in Margonda, Depok, West Java, providing sales service of accessories and spare parts, periodic maintenance and repair, and improved car performance. To know the obstacles, especially in the field of marketing, experienced by XYZ Workshop, the coach conducts field observation, interviews with the owner, and distributes questionnaires to customers. This is done so that these data can be the basis of market development strategy that will be applied in XYZ Workshop."
Lengkap +
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardiyanto Budi Santoso
"Ramcha merupakan sebuah UMKM yang memproduksi dan menjual produk sprei dan bed cover. Strategi bisnis yang dilakukan oleh Ramcha adalah diferensiasi dengan menghasilkan produk yang berkualitas bagus. Namun, meskipun telah berlangsung sejak 2012, perkembangan bisnis Ramcha belum maksimal. Setelah dilakukan pemetaan kondisi bisnis, hasil analisis menunjukkan terjadi permasalahan di saluran distribusi dan promosi. Tujuan dari penelitian ini akan membantu Ramcha dalam mengembangkan saluran distribusi melalui website dan media sosial, serta melakukan promosi menggunakan iklan media sosial.

Ramcha is a SME that produces and sells sprei and bed cover. Business strategy undertaken by Ramcha is differentiation with produces high quality products. Although it has been going on since 2012, the business development is not maximized. After mapping of business conditions, the result shows there are problems in distribution channels and promotion. The purpose of this thesis is to help Ramcha develop distribution channels through website and social media, and promotion uses social media ads.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T46044
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Mulyadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan PT. Citramas Alfa Sejahtera, khususnya pada Divisi Sales Marketing yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk teknik, peralatan industri, dan elektronik merek luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Divisi Sales Marketing PT. Citramas Alfa Sejahtera melalui perluasan saluran pemasaran dengan digital marketing. Produk trading merek KS Tools disepakati untuk menjadi benchmark sebagai tahap awal proyek digital marketing. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis internal perusahaan, analisis bauran pemasaran 4P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis SWOT, analisis model bisnis kanvas, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah perbaikan website KS Tools Indonesia yang lebih interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui media sosial dan marketplace.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process that conducted on PT. Citramas Alfa Sejahtera, mainly on Sales Marketing Division that has duties and responsibilities to sell engineering products, industrial equipments, and foreign brand electronics goods to be marketed in Indonesia. One of the goals of this thesis is to help the growth of Sales Marketing Division business operation of PT. Citramas Alfa Sejahtera through the expansion of marketing channels to digital marketing. KS Tools brand products has already decided to become a benchmark as an intial stage of this digital marketing projects. The data from business coaching is processed using company rsquo s internal analysis, marketing mix analysis 4P , segmenting, targeting, positioning analysis STP , SWOT analysis, business model canvas analysis, Porter rsquo s Five Forces industry analysis, and gap analysis. The measurement that has been taken is an improvement of KS Tools Indonesia rsquo s website, which is now become more interactive and have potential for e commerce development, and also marketing expansion plans through social media and marketplace. "
Lengkap +
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Yerisa
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada PT. Citramas Alfa Sejahtera yang merupakan UKM yang bergerak dalam bidang manufakur, berdomisili di daerah Jababeka ndash; Cikarang. Produk utama yang ditawarkan oleh PT. Citramas Alfa Sejahtera adalah suku cadang untuk kendaraan bermotor. Permasalahan yang menjadi topik utama dalam penulisan tesis ini adalah kondisi pengelolaan Sumber Daya Manusia SDM yang masih belum berjalan dengan optimal. Salah satu masalah yang ada di dalam pengelolaan SDM adalah belum adanya sistem penilaian kinerja karyawannya. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan sistem penilaian kinerja karyawan yang berbasis pada Key Performance Indicator KPI individu.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities in the PT. Citramas Alfa Sejahtera which are operating in manufacturing industry, located in Jababeka ndash Cikarang area. The main products offered by PT. Citramas Alfa Sejahtera are parts for vehicle. The problem that became the main topic of this thesis is condition of Human Resources HR management which not worked optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no performance appraisal system. The purpose of this thesis is to help PT. Citramas Alfa Sejahtera to develop performance appraisal system based on individual Key Performance Indicator KPI ."
Lengkap +
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hidayat Fathoni Amrullah
"ABSTRAK
Fokus dalam business coaching dilakukan pada pemasaran pasar lama dan baru Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM CV Sugiyama Surya. Tujuan business coaching yakni menyusun bentuk program taktis identifikasi kepuasan dan kepercayaan pelanggan dalam lingkup strategi penetrasi pasar dalam rangka mempertahankan pasar lama serta instrumen komunikasi pemasaran dalam lingkup strategi pengembangan pasar dalam rangka menjangkau pasar baru. Business coaching dilakukan dengan rencana aksi melalui program taktis peningkatan loyalitas pelanggan melalui kuesioner kepuasan dan kepercayaan pelanggan untuk mengetahui ekspektasi pelanggan, penilaian kualitas yang diterima pelanggan, penilaian aspek nilai yang diterima pelanggan, penilaian kepercayaan pelanggan, saran dan kritik serta upaya rekomendasi perusahaan kepada pelanggan lain. Selain itu, program taktis pengembangan pasar baru dilakukan dengan company profile dengan bahasa Inggris dan konten yang lengkap, kartu nama dengan kode QR, dan pembuatan halaman perusahaan pada LinkedIn. Kuesioner kepuasan dan kepercayaan pelanggan yang dibuat dengan menggunakan media Google Forms menunjukkan hasil angka kepuasan pelanggan sebesar 7,6/10 dan angka kepercayaan pelanggan sebesar 8/10 dan akan mendorong peningkatan kinerja pemasaran UMKM pada penetrasi pasar. Selanjutnya, program taktis instrumen komunikasi pemasaran berupa company profile, kartu nama dengan kode QR, dan halaman perusahaan LinkedIn yang dilakukan oleh UMKM dapat menarik pelanggan dan meningkatkan eksposur UMKM pada jaringan media sosial profesional, menciptakan keputusan pembelian pada handraisers pada pelanggan pasar baru maupun pasar saat ini, serta menciptakan akses komunikasi bisnis yang integratif.

ABSTRACT
The focus in business coaching is conducted on marketing of existing and new market of Micro, Small, and Medium Enterprise MSME CV Sugiyama Surya. The business coaching objectives are preparing tactical program for identifying customer satisfaction and trust as the implementation of market penetration strategy to maintain existing market and also marketing communication as the implementation of new market development strategy to reach new market. Business coaching is conducted with action plan through tactical program in increasing customer loyalty through customer satisfaction and trust to find out customer expectation, customer perceived quality, customer perceived value, customer trust, suggestions and critics and recommendation desire to other customers. Futhermore, the new market development tactical program is conducted with full content English company profile, business cards with QR code, and LinkedIn company page. Customer satisfaction and trust questionnaire made by Google Forms media results customer satisfaction number of 7,6 10 and customer trust number of 8 10. The tactical program in increasing customer loyalty will drive the improvement of MSME marketing performance in market penetration. Moreover, the marketing communication instruments tactical program through company profile, business cards with QR Code, and LinkedIn company page which is conducted by the MSME can attract more customers and increase MSME exposure at professional social media network, create handraisers puchase decision on customers at existing and new market, and create an integrative business communication access."
Lengkap +
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>