Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zhenia Ayu Wanditha
"Jurnalis/wartawan pada era keterbukaan informasi ini memiliki peran penting dalam hal menyebarkan informasi. Dalam memperoleh pemberitaan, wartawan harus bertemu dengan praktisi humas yang juga melakukan aktivitas media relations untuk memperoleh publikasi. Artikel ini berfokus pada peran humas dalam menyikapi praktik wartawan amplop. Kegiatan khusus media relations digunakan untuk membina hubungan yang baik dengan media massa agar mendapatkan reputasi dan citra positif perusahaan.Hubungan dengan media massa ini dibutuhkan praktisi humas yang kredibel dan memiliki kemampuan untuk berhubungan baik dengan media massa. Selain itu, praktisi humas juga dituntut mampu bertindak profesional dengan membuat siaran berita yang bernilai berita, sehingga dapat bersaing dengan berbagai berita dari perusahaan lain yang dikirimkan ke media tersebut. Dengan hubungan media yang baik dan sikap professional ini diharapkan praktik wartawan amplop dikalangan wartawan dan praktisi humas dapat berkurang, bahkan dihapuskan. Dalam artikel ini juga turut mewawancarai beberapa praktisi jurnalis dan humas. Kode Etik Jurnalistik dan Kode Etik Perhumas dijadikan acuan yang kuat dalam makalah ini.

As a journalist at the era of information has an important role to spread the information correctly. To get the better news, journalist has to meeta PR practioners wiht also do the media relatons in return to get the publications. In this article will focused on PR rsquo s role in addressing the envelope of journalism, special case for media relations will used to have a better relationship with masss media to have a good company reputation. In relation with mass media, we need a credible PR practitioners which has a good relationship with journalist. In addition , practitioner public relations must capable of acting professional by making a newa with news worth, so that can compete with news from other company. In that way we hope it will reduce an envelope of journalism practice. In this article also interviewed some of PR practitioners and journalist. Code of Journalistic Ethics and Code of PR Ethics.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Betania Gian Rusmayasari
"Analisis Situasi: Dewasa ini, perawatan wajah dan tubuh penting bagi kaum wanita hingga rela mengeluarkan dana besar. Kosmetik salah satunya, tapi ada beberapa bahan kimia dari kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan. Sadar akan bahaya ini, muncullah tren back to nature mengandalkan perawatan tradisional dengan bahan baku alami yang teruji membuat tubuh sehat dan bugar. Melihat peluang pada media online dan jurnalisme kesehatan, maka dibuatlah situs berbasis kesehatan yang diminati wanita, yaitu kecantikan alami, dikemas dengan kreatif dan unik.
Manfaat dan Tujuan: Pengembangan Prototipe Memberi informasi perawatan wajah dan tubuh dengan bahan alami yang sehat dan mendalam serta inovasi pada kecantikan Indonesia, serta meningkatkan apresiasi pada kearifan lokal. Tujuannya memberi warna baru bagi jurnalisme kesehatan dengan bahasan feature yang bisa dinikmati dan menjadi alternatif utama dalam mencari informasi kesehatan dan kecantikan tradisional Indonesia.
Prottotipe yang Dikembangkanm: Situs Ayu Indonesia adalah situs kecantikan tradisional Indonesia. Target khalayak adalah wanita berusia 20-35 tahun. Ayu Indonesia dapat diakses di www.ayuindonesia.com. Merupakan situs dinamis yang memiliki konten menarik berisi video tutorial (tips), video animasi, video dan artikel feature mengenai perawatan tubuh dan wajah dengan bahan alami khas Indonesia. Khalayak juga bisa berpartisipasi mengirimkan resep cantik khas daerah yang unik dan sehat, serta berdiskusi di kolom komentar yang telah disediakan tiap rubrik.
Evaluasi: Pre-tes media menggunakan kuesioner online yang disebar melalui email dan social media untuk mengetahui respon khalayak dan mendapatkan masukan perbaikan situs sebelum launching. Evaluasi (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk mengetahui kesesuaian situs Ayu Indonesia dengan keinginan khalayak. (2) Evaluasi produk (input, output, outcome) dengan analisis progress repot dalam rapat redaksi serta kuesioner online untuk khalayak tiap empat bulan.
Anggaran:
Anggaran Pembuatan Prototipe : Rp 1.750.000
Investasi Awal : Rp 91.300.000
Jumlah Pengeluaran Bulanan : Rp 49.800.000
Jumlah Pengeluaran 1 Tahun : Rp 630.100.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 624.750.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Kedua : Rp 1.530.000.000
Mencapai balik modal 0,13 pada tahun kedua

Situation Analysis: Nowadays, women are willing to spend a large amount of money for facial and body treatments which considered important for them. Cosmetics is one of those treatments, however there are several chemical compound in cosmetics that put health on danger. realizing this fact, there has been a growing trend of back to nature which relies on traditional treatments with natural compound. This natural ingredients are beneficial and give no side effects for health. Seeing at this promising oppotunity for online media and health journalism, thus is created a health-based website that will attract women by informing beauty information that is creatively packaged.
Benefits and Goals of Development Prototype: To deliver thorough information regarding facial and body treatments with natural and healthy ingredients also innovation of Indonesians beauty, it also tries to increase the appreciation towards local wisdom. The objective is to bring a new color in health journalism with feature that can be enjoyed and also can be a main reference in searching for health information and Indonesia traditional beauty tips.
Development Prototype: Ayu Indonesia is a website containing Indonesian traditional beauty secrets. The target audience we set is women with age ranging from 20 years old to 35 years old. Ayu Indonesia can be easily accessed at www.ayuindonesia.com. This is a modern and interactive website which has contents of tutorial videos (tips), animation videos, videos and feature articles on how to do facial and body treatments using traditional ingredients from Indonesia. Audience can also participate by sending her beauty tips and share it a comments column that is provided in every rubric.
Evaluation: For the pre-test media, we use online questionnaire that is spread through emails and social media to obtain responses from audiences and to get feedback and insights of the website before its launching. Evaluation (1) Audience evaluation is using online questionnaire to check website's compatibility with audiences’ wants. (2) Product evaluation (input, output, outcome) by using progress analysis report at redaction meeting and also online questionnaire for audiences in every 4 months.
Budget:
Prototype establishing : Rp 1.750.000
First Investation : Rp 91.300.000
Total Monthly Expenses : Rp 49.800.000
Expenses in a year : Rp 630.100.000
Predicted income First Year : Rp 624.750.000
Predicted Income Second Year : Rp 1.530.000.000
Return of Investment up to 0,13 per month in the second year.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library