Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
S. Handoko Wignyowargo
Abstrak :
Penelitian ini ingin me lihat apakah ~ terdapat ) perbedaan pe nilaian terhada p karakteristik model i klan oleh khalayak pada tiga j enis model yang d ita mpilkan dalam c=-.: . iklan testimonial, yaitu model ~~~.j. ty, model Expert dan model Ordinary People . Karakteri s tik itu adalah berdasar pad a model VisCAP yang terdiri dari Visibil ity, Credibility (Expertise dan Objectivity), Attraction (Similarity dan Likability) serta Power. Penelitian ini merupakan eksperimen lapangan dengan disain hanya sesudah tanpa kontrol~ PenguJian hipotesa dilakukan dengan Analysis of Variance dari Kruskal-Wallis. Dilakukan pembandingan berganda untuk. ~~lihat perbedaan-perbedaan yang nyata dari masing-masing kelompok eksperimen. Dari u~sur . dan subunsur karakteristik , hasil pengujian menyatakan· perbedaan hanya pada .Visibi 1 i ty, .E~pe rtise, Likabi lity, Attraction dan VisC AP~ Kesimpu _lannya adalah mod e l Celebrity l ebih tihggi I ',1 nilainya di banding model Expert pad a karakteristik d. L,..ika bil ity dan Attract ion d a n tidak berbeda pad a Visi bil ity serta ~isCAP. Terhadap model Ordinary People, mode l Ce lebrity lebih ti nggi n ilainya pada Visibili ty, · Likabi i ty, dan VisCAP d a n tid a k berbeda pada At traction ·' dan E>:pertise. · Model Expert lebih t i ngg i nil ainya terhadap model Celebrity pada Expertise, dan bernilai sama pada VisCAP. Terhadap model Or.cinary People model E ~pert lebih tinggi ' . pada Visibi l i ty, Ex~er.tise dan VisCAP, dan berniiai s ama pada Likability dan Attr a c tion. Penelitian ini mehyimpul kan model Ordinary People .tidak memiliki nilai lebih dibanding model Celebrity dan model Expert
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1991
S4055
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library